Catatan Kecil, Tulisan Iseng

Hal Bodoh di Dunia Sosmed

Bekerja-Sambil-Menggunakan-Sosmed

di Era digital seperti sekarang sudah barang tentu punya barang seperti handphone yang bisa internetan dan selain itu aplikasi media sosial tumbuh kembang dengan beraneka ragam namun yang masih menguasai pasar adalah Facebook lalu diposisi kedua ada Instagram, ketiga yaitu Twitter dan keempat adalah Path namun kemungkinan diposisi 5 akan di isi oleh snapchat. gw sendiri sering banget melihat akun akun sosmed khususnya instagram, soalnya banyak hal lucu di instagram dan kebetulan kerjaan gw mengenai dunia sosial media tapi tahu gak sih, kalau kebodohan manusia bisa terlihat jelas di sosmed dibandingkan didunia nyata. gw sering lihat orang bodoh baik di akun sosmed orang lain ataupun akun sosmed yang gw kelola (kerjaan), dari situ gw bisa melihat bahwa rakyat Indonesia banyak yang gak pake akal sehat didunia maya. apa aja sih kebodohan-kebodohan penggila sosmed di dunia maya?

1. unfollow bilang-bilang
pernah gak ngeliat sebuah bahkan beberapa koment di akun sosmed yang marah-marah “pokoknya gw unfollow”, “ah lama lama gw unfollow juga nih akun” hahaha kocak tahu. paling banyak hal ini terjadi di akun sosmed seperti Dagelan, infia, atau akun-akun berita lainnya. hey.. siapa elu ngancem ngancem mau unfollow, terus kalau diancam, itu akun bakal takut dan mohon2 buat jangan di unfollow, yeee elu yang follow sendiri padahal hahaha.. kalau emang gak suka dan pengen ninggalin akun tersebut ya udahlah pergi aja, tahu gak sih admin-admin sosmed seperti mereka itu gak peduli apalagi udah memiliki followers ribuan, lagian pasti ada satu dua konten yang dibuat untuk membuat followersnya protes, hal ini dinamakan marketing viral dengan tujuan ada protes dan elu bakal ngasih tahu ke temen “eh masa akun ini ngasih berita begini, liat deh” dan akhirnya temen lu malah follow akun tersebut hahahah

2. Protes karena sering ngeliat konten sosmed
ada lho yang protes karena sering melihat akun sosmed yang di follow terlalu banyak, hei guys lagian kalau emang ke ganggu ngapain lu follow? mau numpang eksis biar dibilang anak gaul di dunia maya? aneh ya…

3. Menanyakan pertanyaan yang udah ada jawabannya di keterangan konten.
ini akibat para pemuda dan pemudi Indonesia masih minim minat bacanya sehingga hanya membaca judul aja dan bertanya padahal jawaban nya udah ada di keterangan kontennya, misal ada konten promo dengna penjelasan cara ikutan promonya, lalu ada komentar keren “gimana cara ikutannya?” kalau gw sih sebagai admin langsung ngejawab “baca aja keterangannya diatas mas” beres.
Continue reading “Hal Bodoh di Dunia Sosmed”

Iklan
Cerita Singkat, Love's, Tulisan Iseng

Hidup Gak Cuma Ngurusin Cinta apalagi Seks

Tulisan ini untuk para pembaca dan penggemar blog gw yang selalu curhat via email maupun BBM, curhatan yang menurut gw sangat-sangat mengharukan dan sayang banget hal itu terjadi pada diri kalian. Tuisan ini juga buat para pria serta wanita yang ingin move on dari masa lalu bahkan yang tidak ingin terjebak pada masa suram yang akan datang. 80% dari kalian yang telah memuntahkan segala unek-uneknya ke gw selalu merasa galau, hidup sudah berakhir dan merasa Tuhan gak adil dengan hidupnya tapi gw selalu sabar buat membalas semua tulisan kalian dengan kalimat yang semoga membuat kalian sadar kalau hidup itu gak cuma ngurusin cinta apalagi seks.

As we know jika kehidupan dijaman sekarang itu sudah gak lagi sehat buat para pasangan muda mudi, seks sendiri sudah disetarakan dengan seperti pegangan tangan, bisa terlepas tanpa dosa dan tanggung jawab. tidak sedikit juga yang harus menerima beban psikologis akibat trauma terhadap lelaki yang tidak bertanggung jawab, bahkan beberapa mereka harus mengakui kalau saat ini mereka sedang hamil, hamil dari hasil perbuatan seks diluar nikah dan itu mereka lakukan saat berada dibangku SMA. menyesal? sudah pasti mereka menyesal karena sudah hamil dan bapak si anak entah kemana rimbanya atau malah sedang menaruh benih dikaum hawa lainnya. tahukah kalian jika kalian para wanita terpaksa hamil saat kalian masih berada dibangku sekolah, ibarat mendengar berita duka cita atas meninggalnya keluarga kalian tapi kalian tidak bisa menemui nya karena jarak yang jauh. terasa bingung, serba salah, tidak bisa tenang…

Seperti salah satu teman gw yang saat itu baru duduk dibangku SMA Kelas 2, terpaksa dia berhenti sekolah setelah mengetahui usia kandungannya sudah berada di bulan ke 3, perut buncit bukan berarti kenyang tapi memang sudah pasti ada janin yang terus berkembang dirahimnya. dia merasa seperti kiamat sudah berada didepan mata, apalagi saat itu dia baru tahu dirinya hamil setelah ke dokter bersama orang tuanya akibat sering merasa mual dan wajah pucat. Dokter dengan berat hati memberikan berita gempar kepada dia dan ibunya secara langsung, ibunya hanya terdiam menatap kosong dengan mata yang sudah berkaca-kaca dan akhirnya jatuh juga air matanya. sesampainya dirumah, suasana seperti di persidangan kasus berat, ayah dan ibunya saling debat atas siapa yang akan disalahkan, bahkan dia pun tidak bisa menjawab hanya bisa bengong tak berkata, bingung mau berkata apa. setelah dipaksa bicara, barulah dia berbicara dengan secara jujur, bahwa pacarnya lah yang telah melakukannya. ayahnya murka, marah besar namun apalah, semarah apapun tidak akan bisa memutar kembali waktu yang telah membuat kisah anak satu-satunya kembali perawan. ibunya hanya sering terpojok menangis seperti melihat hal yang menyedihkan tapi tidak tahu apa yang membuatnya sedih. setelah berunding keras, sudah dipastikan dia harus berhenti sekolah dan membuat skenario agar tetangga, kerabat sekolah, dan saudara-saudaranya tidak tahu bahwa dirinya hamil. scenario yang dibuat terasa percuma karena suatu saat perutnya akan semakin besar dan mengeluarkan bayi yang masih belum jelas kapan akan diresmikan pacarnya sebagai ayah dari si anak.

saat itu benar-benar seperti hari akhir, tidak ada malam yang bisa membuat orang tuanya larut dalam kantuk, masih menikmati kesedihan dan penyesalan. pacarnya pun ibarat pelaku tabrak lari, setelah tahu dirinya hamil, rimbanya entah kemana. sayang… si dia tidak tahu secara persis lokasi rumah orang tuanya karena tidak pernah berjumpa dengan keluarganya bahkan si pacar lebih sering main kerumah dia disaat birahinya sedang memuncak dan rumah nya sepi. Bapak ibunya bekerja sehingga lebih banyak waktu kosong dan terbuang percuma untuk mereka memadu kasih yang dilarang , sekarang hasil dari perbuatan itu sudah makin terlihat.

akhirnya si cowok berhasil ditemukan ketika ayahnya susah payah mencarinya disekolahan serta tongkrongannya dan mau tak mau harus dinikahkan, apakah menikahkan dia dengan pacarnya adalah solusi? buat saat itu sih iya namun untuk jangka panjang bagaimana? ibarat seperti menambal ban bocor, lama kelamaan bocornya juga bakal membesar lagi. Tetangga, saudara bahkan teman-teman keluarganya akhirnya mengetahui aib tersebut dengan apa adanya, saat pernikahanpun skenario kedua dibuat memberikan peran si cowok sebagai anak pegawai swasta yang sudah bekerja dan memang ingin menikah muda. Tabungan yang seharusnya menjadi biaya pendidikan si cewek hingga sarjana, terpaksa harus direlakan beralih ke biaya pernikahan yang tak sedikit karena pihak cowok tidak bisa memberikan tambahan biaya sebanyak yang diminta pihak perempuan karena berasal dari keluarga ekonomi menengah kebawah. ayahnya pun terpaksa, sekali lagi terpaksa mengeluarkan duit banyak karena dikejar oleh perut anak perempuannya yang semakin besar. senyum dipelaminan tidak seindah apa yang ada di hati mereka, chaos, gundah gulana dan menangis.

setahun kemudian gw dan dia bertemu sudah menggendong anak yang lucu namun saat cerita ini disandur, ternyata mereka sudah cerai karena si cowok telah selingkuh dan bermain dengan wanita lain. Akhirnya jelas, solusi itu hanya sementara, bagi si cewek sebagai jawaban agar tidak bingung si anak atau tetangga nanti bertanya ayahnya siapa sedangkan si cowok merupakan solusinya untuk bertanggung jawab dahulu dan nanti akan dilepas begitu saja karena merasa sudah selesai tanggung jawabnya. tapi temen gw bisa tegar karena dia sadar kalau hidup gak cuma ngurusin cinta dan seks… dia mulai bekerja dengan ijazah apa adanya disebuah toko milik saudaranya…. pas gw tanya apakah trauma dengan kehidupan yang pernah dideranya? dia jawab ” hidup gak cuma ngurusin cinta fik, gw harus maju walau sendiri”

Continue reading “Hidup Gak Cuma Ngurusin Cinta apalagi Seks”

Catatan Kecil, Tulisan Iseng

Welcome Kimbo my white kitty

di Kehidupan gw muncul sesosok kucing, ya gak muncul tiba-tiba sih tapi memang dikasih sama tetangga sebelah sebagai tanda terima kasih karena gw dulu pernah bantuin indukan anggoranya lahiran, pas banget anaknya nongol dua dan dia berjanji bakal ngasih satu anaknya ke gw dan itu istimewa sekali bray. dari dulu gw emang pengen banget memelihara kucing tingkat internasional, gak lagi berkutat pada kucing kampoeng yang sering kopdar didepan rumah. kucing yang berjenis anggora campuran ini memiliki warna putih merona, dengan ciri khas matanya yang sebelah biru, sebelah kuning, beuuh keren gak tuh.

COL_8744

COL_8739gw cuma cukup nebus kandangnya aja seharga 150.000 rupiah sudah termasuk pajak dan bea import barang, kapan lagi punya kucing bagus gratisan (ya cuma bayar kandangnya aja sih). lumayan jadi ada peliharan yang bisa di elus-elus dan bini gw juga ada temennya pas gw kesepian. kucingnya lumayan rewel guys, maunya diajak main terus, tapi gw berusaha akan menjadi majikan yang baik, gaji umr dan dapat makan siang. gw namakan dia Kimbo, memang mirip merk sosis tapi filosofinya luar biasa karena berasal dari tokoh kartun bernama kimba, tahu kan tokoh kartun itu, pastinya sangat fenomenal sekali. namun berhubung pengen nyebutnya agak lucu, kita manggil nya si kimbo… semoga engkau betah berada di tengah-tengah kami…

Cerita Singkat, Tulisan Iseng

Senandung Masa Prasejarah (Smp)

Masa-masa sekolah memang masa yang paling indah dan penuh cerita, gw menikmati masa SD dan SMA gw namun pada masa SMP entah kenapa gw merasa pada masa tersebut merupakan era kelam gw sebagai anak kecil yg akan tumbuh menjadi seorang remaja. Sadar ga sih jika masa SMP merupakan masa yang paling kejam dan kelam?, kalau gw sih sadar banget apalagi didasari pengalaman gw sebagai cowok baik-baik dan suka naro upil dibawah meja pada masa itu.

Gw sekolah di bilangan bekasi selatan, sekolah yang cukup ternama serta sering menjadi idola anak SD yg akan melanjutkan sekolahnya. Pada masa Smp memang akan ada fase dimana anak kecil akan beranjak remaja, sehingga sifatnya menjadi sulit diatur dan sifatnya ga bisa diprediksi. Butir-butir cinta akan tumbuh ketika melihat lawan jenis dan itu dinamakan cinta monyet. Tubuh kita pada masa ini akan mengalami perubahan, menjadi membungkuk karena membawa banyak buku atau penuh memar karena sering kejebak tawuran.

Gw sering merasa terancam ketika berangkat sekolah, para muka-muka jahat kakak kelas atau anak sekolah lain yg hobi memalak siap menerkam. Gak peduli diri lo anak pejabat atau pedagang, semua pasti di incer kecuali diri lo merupakan anak gadis. Pemalak memang tidak memangsa anak gadis, khususnya yg tampilannya kurang ‘wah’, bagia anak cewek yg cute, unyu atau cakep, bakalan jadi bahan godaan dari si pemalak. Gw setiap akan berangkat ke sekolahaan, selalu menaruh duit dibalik sepatu atau dibalik sempak, cara ini lebih efektif daripada kita mengeluarkan alasan tidak mau memberi. Para pemalak tersebut berada dilokasi yg selalu berpindah-pindah, mirip banget pak polisi yg sedang mengadakan rajia.

Biasanya mereka akan memanggil kita ketika melewati tempat tongkrongan mereka, akan menjadi kesalahan jika kita lari dan kabur menjauhi mereka. Mereka akan merasa terhina dan dendam, kita akan ditandai oleh mereka untuk dijadikan bulan-bulanan diwaktu yg tepat. Lebih baik pura-pura tidak mendengar, lalu berjalan meninggalkan mereka. Berbeda jika nasib kita apes tiba-tiba dicegat mereka atau disamperin mereka, lebih baik pasrah saja dan menyuruh mereka periksa setiap sudut tubuh kita. Bagian yg tidak akan mereka sentuh adalah alat kelamin dan bagian pantat kecuali pemalaknya seorang Gay, apes 2x lah kita, selain dipalak, mungkin kita akan disodominya.

Ketika gw sampai disekolahan pun rasa ketidakamanan masih akan terus membayangi, misalnya disaat pentolan kelas sedang haus kasih sayang sehingga butuh teman buat adu jotos dan dia akan memilih rakyat yg terlihat lemah. Gw pribadi sih belum pernah mengalami hal ini karena waktu smp tampang gw cukup nikmat dipandang dan sedap di lihat sehingga para pentolan kurang kasih sayang tersebut tidak akan menyentuh orang-orang ganteng dan sejenisnya. Gw sendiri suka kasian jika melihat teman-teman yg memang lemah dan culun dibully hingga dipukul sampai berdarah. Gw selalu berpesan sama teman-teman yg lemah tersebut “hidup memang kejam kawan, tenggaklah karbol dan porstex” pesan ini dapat membuat mereka tenang untuk sementara. Padahal pembullyan orang-orang culun merupakan perbuatan pengecut sekali, gw pribadi ga suka sama cowok yg seperti itu, kalau memang pentolan cobalah melawan penjaga sekolah.

Jangan kira gw disekolah bebas dari omelan guru atau penjaga kantin, gw cukup rutin digampar oleh guru yg memang dikenal killers. Entah kenapa para guru senang sekali menggampar anak didiknya dibandingkan memberikan nasihat secara dewasa. Seharusnya disaat  ada murid yg tidak dapat menjawab soal lebih baik mereka dipeluk lalu diberikan PS2 ya, supanya mereka mendapatkan motivasi untuk belajar. Tapi tidak semua guru seperti itu, ada yang memang dengan sabar mendidik serta membimbing anak muridnya dengan penuh sukacita namun guru seperti ini biasanya jarang dihormati oleh murid bengal, mereka malah sering melecehkan guru tersebut. Wah kalau sudah begini gw jadi ikut-ikutan kesel tapi gw gak bisa berbuat apa-apa karena dikelas gw lebih banyak murid bengalnya daripada yang baik-baik seperti gw (bengal kagak tapi mesum iya). Entah kenapa seorang guru lebih menekankan kekerasan kepada muridnya dibandingkan dengan kelembutan? Apakah agar sang murid takut dan nantinya dihormati ? Menurut gw kagak tuh. Memang saat didepan guru tersebut akan dihormati karena rasa takut, tapi dibelakangnya akan diejek dengan penuh suka cita. So… Gw lebih suka menikmati sajian belajar dengan cara lemah lembut serta penuh kasih sayang.

Akibat dari seringnya gw menemui guru killer, gw sendiri merasa hidup gw dikelas seperti terancam. Gw mau belajarpun takut sehingga jarang ngerjain PR secara alamiah (buatan tangan sendiri \ homemade) dan menyontek pekerjaan teman merupakan hal yang paling dinanti. Kenapa gw susah buat mengerjakan PR? Karena gw selalu gelisah jika melihat guru killer tersebut, setiap melihat buku pelajaran yg diajari the killers tersebut, perut dan kepala seakan teraduk-aduk. Apalagi disaat jam olahraga pun merupakan sesi pelajaran yg gak gw suka, gw gak bisa main olahraga apapun termasuk lompat karet atau sempak bola. Satu satunya olah raga yang bisa gw gelutin adalah Tidur. Gw punya guru olahraga yang tempramental, setiap gw salah melakukan gerakan, sentilan dikuping akan menjadi santapan khas atau digebok bola kearah pantat.

Continue reading “Senandung Masa Prasejarah (Smp)”

Tulisan Iseng

Gazeboooo

 

Abis ngubek-ngubek chattingan masa lalu, eh ketemu jejak chattingan di YM ane yang gak jelas hahaha… lucu juga kalau di inget-inget… kalau gak ngerti ya jangan dibaca, ane aja juga gak ngerti ini dimulainya darimana dan sedang bahas apaan.

  • Taufiq Ashari : kapan buang didalamnya
  • bintan_anissa : weiiiiiittttsss gw mah ga maen yg bgtuan sblm ijab mos,,
  • bintan_anissa : soale asseeettt buat suami gw nnt
  • bintan_anissa : ga asal org bs pke,,
  • bintan_anissa : cuma org yg spesiaallly doang
  • bintan_anissa ::d
  • Taufiq Ashari : gw kan spesial tan
  • bintan_anissa : enk ajah
  • bintan_anissa : bukan lw

    Kalau ini lagi debat lokasi tempat arisan berikutnya….

      • 05 Jan 13:19
        ho3d1:mertua di lenteng
      • 05 Jan 13:19
        ho3d1:enakan pas dilenteng
      • 05 Jan 13:19
        ho3d1:lega garasinya … adem
      • 05 Jan 13:19
        Taufiq Ashari:entar mertuanya ngomel2
      • 05 Jan 13:20
        ho3d1:baek bgt
      • 05 Jan 13:20
        Taufiq Ashari:waduh, dikasih anak perawannya donk gw
      • 05 Jan 13:20
        ho3d1:udeh engga ada …
      • 05 Jan 13:20
        ho3d1:terakhir sama aga
      • 05 Jan 13:20
        ho3d1::p
      • 05 Jan 13:21
        Taufiq Ashari:kali ponakannya
      • 05 Jan 13:21
        ho3d1:ada .. umur 7 thn
      • 05 Jan 13:22
        Taufiq Ashari:buset
      • 05 Jan 13:22
        ho3d1:hahahaha
      • 05 Jan 13:22
        Taufiq Ashari:gapapa sih, kalau bodynya dah kaya 17 tahun
      • 05 Jan 13:22
        ho3d1:blom sih
      • 05 Jan 13:22
        Taufiq Ashari:dari kantornya om tewan jauh gak?
      • 05 Jan 13:23
        ho3d1:emang dimana?
      • 05 Jan 13:23
        Taufiq Ashari:siemens
      • 05 Jan 13:23
        Taufiq Ashari:tj.barat
      • 05 Jan 13:24
        ho3d1:deket
      • 05 Jan 13:25
        Taufiq Ashari:tadinya mau skalian kerumah dia dari kantornya tewan
      • 05 Jan 13:25
        ho3d1:owhh .. deket kok
      • 05 Jan 13:28
        Taufiq Ashari:ente chinese ya om
      • 05 Jan 13:28
        ho3d1:hah .. kok bisa?
      • 05 Jan 13:30
        Taufiq Ashari:kirain
      • 05 Jan 13:30
        Taufiq Ashari:bokap ane chinese soalnya
      • 05 Jan 13:30
        ho3d1:hubungannya apa sama gw?
      • 05 Jan 13:30
        ho3d1:bini gw yg chinese
      • 05 Jan 13:30
        Taufiq Ashari:mau nawarin obat cina
      • 05 Jan 13:30
        ho3d1:jiahhh
      ini…. hmmm… oh iya dia lagi nanya perubahan nama bengkel punya om uchen….
My Word, Tulisan Iseng

Pekerjaan impian yang GUWEH banget

Dari setiap jeritan hati manusia, gw, lu, dia, kamu dan lainnya pasti mempunyai impian dalam pekerjaan serta mencari nafkah. enggak peduli lulusan apa dan darimana kalau kita bekerja sesuai impian kita pasti bakalan betah walaupun gajihnya tidak sebesar gaji para pejabat tinggi. Sama seperti hal nya dengan kemauan saya, ada beberapa keinginan yang ingin dicapai bahkan berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat saya. Saya rasa akan mendapatkan sebuah kenikmatan tersendiri dalam menjalaninya serta penuh keiklasan.

saya sadar kalau bidang yang cocok buat saya cari nafkah adalah di bidang entertaint karena saya sering menghibur orang-orang yang galau atau menjadi tempat curhat yang paling tidak membosankan (gw yang bosan). beberapa pekerjaan yang saya inginkan hampir semuanya ditentang orang tua karena pemikiran orang tua adalah dimana seorang ayah menjadi pegawai swasta dipabrik ya anaknya juga harus mengikuti jejaknya. tidak boleh membanting stir menjadi seorang musisi atau jurnalis, cukup duduk dibelakang meja mengerjakan tugas-tugas kantor yang gw kerjain dengan setengah hati. Sekarang sih orang tua sudah melepas segala keinginan gw karena melihat diri gw sering bengong dan banyak menulis tanpa hasil, mungkin ada fikiran dibenak mereka “kasian anak ku, dia sudah gila”

Numpung ini semua ada di blog, saya berhak menulis segala keinginan seperti apapun, walaupun tetap menjadi doa demi keterbaikkan saya pada dunia dan orang tua.

Apa sih pekerjaan impian saya ?
Menjadi seorang jurnalis sebuah majalah Film atau otomotif, setiap senin sampai hari kamis saya meliput kegiatan yang berhubungan dengan kedua tema tersebut dan menjadi redaktur juga karena hobi saya menulis bisa melupakan waktu. pekerjaan ini tidak terlalu banyak makan waktu tapi target atau deadline harus cepat selesai, disinilah seninya sebagai seorang penulis “Target”. ada target berarti ada tantangan, bukan sebuah pekerjaan yang kesehariannya begitu-begitu saja hehehe…

setelah menyelesaikan tugas di sebuah majalah, malamnya saya mencoba menjadi penyiar radio. ini saran temen pembaca blog saya yang berharap saya menjadi seorang penyiar radio akibat sering tertawa terbahak-bahak membaca blog saya padahal kata orang-orang yang belum mengenal saya sih, saya ini pendiam dan tidak mudah bergaul. kalau yang sudah mengenal saya pastinya bakal betah ngobrol ngalor ngidul karena saya paling suka bereksperimen membahas sesuatu hal yang sebenarnya tidak penting menjadi bahasan yang cukup unik.apalagi saya paling demen mendengarkan lagi, yiiihaaaaa…

mengerjakan side project sebagai seorang musisi, ini juga sebagai impian gw membuat band yang serius dan karya ciptanya diterima oleh dunia serta akhirat. sudah dapat titik cerah bertemu dengan musisi handal, mereka pun rela menunggu jadwal latian tergantung bisanya saya, thanks agung dan akbar. ketika demo track jadi, kita bermain di jalur indie karena kita semua tidak mau berpatokan mencari nafkah hanya sebagai pemain band melainkan bisa kerja normal di pekerjaan yang kita suka. sambil memilah jadwal manggung, saya bisa berbisnis kaos lagi dengan modal yang sudah mencukupi, i love it.
Continue reading “Pekerjaan impian yang GUWEH banget”

Cerita Singkat, Tulisan Iseng, Unique

Pria penyuka boneka?

Boneka, apapun bentuknya langsung identik dengan kaum hawa, kecuali boneka getar atau vibrator pastinya sering dimiliki oleh pria pria yang kesepian dan jauh dari wanita (mungkin tinggal dipulau atau kota yg isinya cuma lelaki). Mungkin saya sendiri merupakan kaum lelaki yang jarang ada didunia karena saya sendiri menyukai yang namanya boneka tapi sejujurnya saya ini normal masih suka dengan wanita dan spare part nya namun entah kenapa dari saya kecil hingga berumur dewasa, boneka menjadi barang yang teramat penting dalam kehidupan saya.

Semasa saya kecil, saya hidup normal-normal saja, orang tua saya jika mempunyai uang lebih suka membelikan saya mainan robot-robotan tapi sayangnya robot-robotan itu akan menjadi benda yang tercerai berai beberapa minggu kemudian karena sudah menjadi bahan iseng saya yang memang hobi bongkar bongkaran. makanya saya waktu kecil dilarang megang obeng kembang dan menjauhi perlengkapan untuk para teknisi. sampai suatu hari saya diberikan kado ultah sebuah ayam-ayaman berwarna kuning yang bisa bergerak kakiknya dengan cara memutar tuas sampai bunyi ‘kreek… kreek… kreekk. kekekekekek’ lalu ayam itu akan bergerak-gerak kemananpun dia suka.

basic ayam kuning tersebut adalah boneka yang ditambahi alat gerak statis non batery selain itu memang benda ini tidak memilki baut sama sekali. saya pun bingung harus dari mana untuk membongkarnya karena saya penasaran dengan isi perut anak ayam tersebut tapi lama-lama saya menyukai maninan itu karena bentuknya lucu, kuning, kecil dengan bulu2nya nan halus. hingga akhirnya ayam tersebut lumpuh akibat terinjak entah sengaja atau tidak oleh abang saya 😦 kaki kirinya patah dan tidak bisa digunakan kembali walaupun sudah di lem dengan lem tenaga (power glue). karena kasihan melihat saya murung tak jelas dipojokan ruang makan sambil meratapi ayam mainan yg lumpuh, ibu saya mengajak ke pasar untuk membeli lagi mainan tersebut tapi saya orangnya termasuk yang paling setia dan saya tidak akan mau membeli barang yang sama dalam sekali hidup saya.

Ibu saya kaget ketika saya memilih sebuah boneka beruang biru bermata cokelat diantara mainan pria sejati, ibu saya memaksa saya untuk mengambil robot-robotan atau mobil-mobilan tapi tetap saja boneka merupakan sesuatu hal yang paling saya sukai. boneka beruang biru tersebut menjadi belahan hidup saya sampai entah kemana boneka itu menghilang, sejak saat itu ibu saya sering membelikan saya boneka beruang berbagai macam ukuran hingga akhirnya saya melupakan keanehan ini setelah menggeluti hobi baru yaitu main mobil tamiya. waktu jaman SMP saya sudah tidak tertarik dengan boneka dan saya jadi menggilai hobi anak lelaki normal yaitu main tamiya, bongkar pasang part menjadi sesuatu hal yang menyenangkan apalagi kalau sampai mencium dinamo terbakar akibat praktek menggulung dinamo dengan cara saya sendiri.

hingga akhirnya semasa saya SMA, sebuah boneka beruang pink menjadi hadiah cantik dari seorang suster rumah sakit yang kebetulan saat itu merawat abang saya yang keracunan soto ayam. entah kenapa boneka beruang pink yang unyu itu begitu saja diberikan oleh saya yang notabene nya bukan berbentuk anak kecil lagi (lebih mirip om-om) apakah suster itu teringat akan pacarnya yang meninggal akibat keselek busi mobil atau pernah jadian dengan pekerja yg tiap hari mengenakan kostum beruang pink?, saya sendiri tidak tahu dan semua itu hanya menjadi misteri dikehidupanku yang kelak akan terjawab jika aku masuk ‘Insya Allah’ surga nanti.

Pinky Bear

Pinky Bear ini selalu menemani saya tidur, sedangkan boneka kecil panda itu hadiah dari minuman kesehatan, padahal saya cuma beli satu kaleng tapi langsung dikasih boneka sama salesnya padahal di iklannya tertulis beli 5 kaleng bonus sebuah boneka unyu berbentuk cici panda.

Continue reading “Pria penyuka boneka?”