Love's, My Word

Apakah cowok kamu serius?

Memiliki pasangan adalah harapan dari setiap insan manusia dimuka bumi ini, siapa sih yang gak pengen punya pasangan?, berharap ada yang selalu care sama kita dan bisa menjadi sahabat terbaik sepanjang hidup kita. di usia-usia yang sudah matang dan berharap melaksanakan kehidupan di jenjang pernikahan, sudah selayaknya kita mendapatkan pasangan yang serius dan mau membagi kehidupannya secara bersama dalam mahligai rumah tangga (asik bahasanya). Buat para ladies pasti bingung buat menentukan pilihan dengan pasangan yang saat ini sedang dijalanin, apakah pacar kalian serius ingin menjalin hubungan pernikahan atau hanya sekedar pacaran saja? Berikut ini gw yang amatir dalam hal percintaan bakal ngasih beberapa ciri-ciri cowok yang serius sama kalian wahai kaum hawa.

  1. Ngomongin Masa Depan

Cowok kalau sudah merasa cocok dan nyaman serta ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, biasanya lebih sering berkomunikasi soal masa depan hubungan dan kehidupan nanti jika mereka bersama dalam ikatan pernikahan. Ladies bisa melihat dan mendengar secara detail dia membicarakan langkah-langkah terbaik saat membicarakan masa depan seperti mau tinggal dimana setelah menikah, masalah karir, financial hingga persiapan keterbukaan antar pasangan.

  1. Gak suka basa basi Cinta

Romantis sih boleh aja dan merupakan hak umat manusia yang sedang jatuh cinta namun jika setiap obrolan dibumbui rayuan serta hal berlebihan tanpa ada kejelasan cinta itu mau dibawa kemana, itu petanda si cowok hanya ingin pacaran aja tanpa ada ikatan apapun atau dia itu penjahat kelamin? Hati-hati dengan rayuan cinta karena wanita bisa mabuk dengan gombalannya.

  1. Tegas, Yakin, Terpercaya

Ladies bisa tes dengan pertanyaan kepada pasangan seperti “kamu siap nikahin aku kapan?” dan jika si cowok membalasnya dengan kalimat “jalanin aja dulu, kalau jodoh gak kemana” selamat deh kamu saat ini bersama cowok yang gak yakin sama kamu. Jika cowok kamu sudah mapan atau minimal punya pekerjaan dan sudah layak berumah tangga tapi masih mengeluarkan kalimat tersebut, berarti dia merasa gak yakin sama kamu. Jika pasangan kamu yakin, dia akan tegas bilang “aku akan bilang ke orang tua aku, aku harap tahun ini kita bisa menikah atau minimal lamaran sama kamu, aku juga gak mau lama-lama” Nah… apalagi kalau si cowok udah nentuin tanggal, beuh tegas banget dan itu petanda dia yakin sama kamu. Jodoh memang ditangan Tuhan tapi kalau manusianya yang gak yakin ya gak akan ketemu sama jodohnya. Masalah rejeki sudah diatur kok, jangan masalah duit jadi masalah utama, yang penting yakin dulu dan sampai saat ini belum pernah ada berita seorang cowok atau cewek meninggal karena kelaparan akibat menikah.

Continue reading “Apakah cowok kamu serius?”

Cerita Singkat, Love's

Ini Kisah Cinta Gw : Cinta Pertama Yang Sehat

Selayaknya manusia pada umumnya, gw juga pernah menjalankan hubungan percintaan dengan lain jenis yang bernama wanita dan pertama kali rasanya jatuh cinta itu hmmm… aneh-aneh sedap gitu deh. Cinta pertama di istilahkan dengan cinta monyet, cinta yang sebenarnya bukan untuk diseriusin, sebuah fase dimana seorang manusia mengenal rasanya jatuh cinta untuk pertama kali, sebenarnya kalau dinamakan jatuh cinta agak dewasa sih tapi lebih baik cinta monyet merupakan fase dimana seorang manusia mulai tertarik dengan lawan jenisnya.

Cinta pertama gw dimulai dari kelas satu SMP, wah.. dijaman gw itu, kelas Satu SMP udah pacaran rasanya wah banget. Kalau dijaman sekarang anak SD udah mami papih, bahkan udah saling ikat janji layaknya orang pacaran anak kuliahan padahal anak kuliahan aja gak gitu bangetz. Mungkin itu anak SD kebanyakan ngirup lem aibon sama pupuk urea sehingga perkembangan otaknya lebih cepat dewasa. Gw pacaran sama anak kelas 2 SMP, hahaha lebih tua setahun dari gw tapi apa daya, gw gak malu, justru gw bangga bisa jadian sama kakak kelas beda sekolah. Berawal ketemuan di sekolah dasar kami dulu, lalu jadi sering ketemuan dan akhirnya jadian. Jadian kami terbilang unik karena masih menggunakan surat-suratan yang dikirim oleh temen kami, jadilah teman kami seorang kurir surat cinta kami. Pertama kali kirim surat ke gw adalah si cewek dengan isi surat “gw tertarik sama lo” dan seketika gw bingung harus balas apa. Surat dengan kertas berwarna kuning dan berlogo senyum itu sering gw buka tutup lipetannya, tak terasa tangan keringet dingin seperti nahan berak. Gw gak mungkin cerita sama orang tua soal beginian, bisa-bisa gw dilarikan ke pulau nan jauh sama nyokap gw karena merasa anaknya mulai di incar tante-tante.

Sedua hari kemudian gw membalas surat itu, gw sampaikan surat itu ke Niko, cowok gemuk putih yang sering dipanggil anak babi  sama temennya menjadi kurir surat kami. Isi surat balasan yang gw kirim adalah “gw juga tertarik sama lo” secara kalimat gw hanya menambahkan kata ‘juga’ sebagai jawaban atas suratnya. Kata niko, gw harus ketemuan sama dia disebuah taman, akhirnya kita ketemuan dan dari situ kita berkomitmen menjaga hubungan ini. Apa yang harus dilakukan orang pacaran saja gw gak tahu, tiap hari gw bingung bercampur seneng, gw merasa udah dewasa banget tapi tolol, tolol karena gak tahu harus apa. Akhirnya gw mendapatkan petunjuk ‘orang pacaran harus apa?’ lewat film si Doel anak sekolahan, saat itu ada episode si Doel datengin zaenab dan dibilang mandra sebagai pacaran. Oh begitu… jadi orang pacaran itu si cowok harus kerumah si cewek. Faktanya terbalik, si cewek yang sering kerumah gw karena si cewek tahu rumah gw dimana sedangkan gw gak tahu dimana si cewek itu tinggal hahahhaa… gw yang diapelin bro.

Pacaran kami tergolong sehat banget, gak kaya anak-anak baru pacaran yang udah nyoba gandengan tangan sama gimana dapetin ciuman pertama, gw malah baru sampai  kepikiran bagaimana cara nyenengin dia dengan gaya pacaran sehat ini. dinamakan sehat karena kami sering bersepeda bareng walaupun sepeda kami berdua memperlihatkan kasta kami berbeda jauh, sepeda dia Federal mahal, sedangkan sepeda gw wim cycle edisi murah dengan bentuk yang mulai gak karuan tapi itu gak membuat gw malu karena yang malu malah tetangga-tetangga gw yang melihat kami pacaran dengan sepeda. Ada aja ibu-ibu gossip yang nyamperin nyokap gw buat berhati-hati dengan apa yang kami lakukan “bu.. bu topik, ati-ati ah anaknya udah pacaran, nanti bahaya” dengan wolesnya nyokap gw ngebales “ati-ati kenapa bu? Si topik mesum?, lah pacarannya juga bareng sama saya, ngobrol sama saya dan gak aneh-aneh” memang nyokap gw kadang suka nimbrung kalau cewek gw datang kerumah, dia tipe orang yang mau bergaul sama siapapun dan cewek gw welcome kaya keset sehingga gak ada canggung.

Continue reading “Ini Kisah Cinta Gw : Cinta Pertama Yang Sehat”

curhat, Love's

Curhat donk Mas : LDR Awet

Lanjut lagi balesin email-email yang masuk ke inbox gw, rata-rata hampir sama pertanyaannya, jadi kali ini gw milih-milih pertanyaan yang menurut gw unik dan asik buat dijawab ya. mudah-mudahan bermanfaat tulisan ini walaupun sebenarnya gw bukan mamah dedek atau abang adek.

Biar LDR Awet
Halo kak, aku ingin bertanya bagaimana cara biar LDR aku sama cowok aku awet? thanks ya kak

Jawab :
LDR merupakan sebuah fenomena yang sedang mewabah disaat ini, bukan jenis penyakit sih tapi kadang-kadang bikin badan gak enak juga. Sejauh apa pasanganmu meninggalkanmu? kalau cuma beda jarak jakarta dan bandung sih belum dikategorikan LDR. Aku baca email kamu ternyata kamu jauh juga, antara Bandung dan Korea walaupun sama-sama memiliki cewek putih-putih ya. sebenarnya gampang aja kok kalau mau awet tapi jangan keterusan, gile aja ndro.. LDR awet, emang gak pengen nikah?. kamu harus inget-inget pesen kakak pertama ya, jaga komunikasi tapi jangan berlebih, inget jangan berlebihan atau posesif, tujuan dia ke korea bukan jadi petani gingseng kan tapi kuliah biar sukses, pulang ke indonesia bisa kerja di samsung (hahahha perusaahaan korea). tetap care sama dia, skype gak usah sering-sering cukup dua hari sekali lah minimal, belum tentu dia langganan internet, masa iya selalu ke starbak buat skype sama kamu. lalu jangan mengulang pertanyaan yang udah kamu lontarkan, berikan variasi kalimat berbeda biar gak bosan dan terakhir adalah tetap saling percaya.

 

Salahkah aku?
Mas saya mau curhat juga nih Nama saya yanti. Usia saya skrg 21th saya punya pengalaman kelam dulunya waktu pacaran saya memang pernah melakukan oral kissing petting dan bahkan sampai ml. itu saya lakukan sewaktu saya masih kelas 1 SMA. Tapi saya skrg sudah putus dengan dia karena dia sangat kasar sama saya padahal dulu sebelum kita melakukan itu dia sangat baik sekali sama saya. Setelah kejadian itu saya sangat menyesali dan itu sampai ketahuan sama orang tua saya dan orang tua dia pun di panggil untuk meminta pertanggung jawaban nya. Dia dan Keluarga nya menjanjikan mau menikahi saya tapi sampau skrg ga ada kabar malah seperti melupakan gtu aja tanpa ada rasa tanggung jawab.
Continue reading “Curhat donk Mas : LDR Awet”

Catatan Kecil, Love's

Cara-cara Melupakan Mantan

Mantan merupakan sebuah kalimat yang menyatakan bekas kepemilikan atau sesuatu hal yang melekat tapi kebanyakan penggunaan mantan lebih cenderung ke arah bekas pacar padahal kata mantan juga identik dengan penyempurnaan kata dari kalimat seperti mantan pemimpin hingga mantan personil. Kali ini kita membahas mantan dalam ruang lingkup kisah asmara yang berarti mantan pacar dan bukan mantan suami/istri karena ruang lingkup pernikahan itu tidak sedikit berbeda dengan area pacaran, bedanya Cuma halal dan haramnya saja (lebih banyak haramnya pacaran sih).

Bagaimana sih cara kita melupakan mantan, sebenarnya gampang-gampang susah dan pastinya gak bakal bisa 100% kita lupain apalagi jika mantan itu sudah hinggap dihati kita selama bertahun-tahun, bahkan bisa ada istilah lupa namanya, ingat rasanya. Untuk yang baru-baru putus, sangat cocok untuk membaca artikel ini karena dapat membuat kamu lebih cepat move on dan kembali ke jalan yang benar bukan ke jalan kegalauan kebaperan dan keingin bunuh dirian.

berikut tips dan caranya guys :

Continue reading “Cara-cara Melupakan Mantan”

curhat, Love's

Curhat donk Mas : ML demi kesetiaan

di artikel blog gw kali ini, gw bakal mindahin beberapa curhatan yang masuk ke tawvic@gmail.com ke post blog disini. gw gak nyangka ternyata udah 200an curhatan yang masuk di email gw dan lumayan capek juga buat balesinnya, malah ada yang sampai kirim berkali kali karena belum gw jawab-jawab. Buat kamu yang pengen banget curhat, please ketik isi emailnya jangan di subject atau judul email ya, mohon diketiknya di isi email karena rata-rata yang nulis isi curhatannya di subject, pihak gmail bakal masukin email kamu ke kolom spam. dan  satu lagi, tulisannya mohon yang simpel dan jangan singkat-singkat apalagi berantakan sehingga bisa salah paham buat ngejawabnya. at least, gw mau ngucapin many thanks buat yang udah capek-capek ngetik sama ngebaca jawaban yang udah gw kasih. semoga membantu ya, oh iya, tulisan yang sudah dimuat disini, sudah di ijinkan oleh yang punya curhatan ya, lagian gw gak bakal kasih data diri yang nulis kok.

Semoga tulisan-tulisan dibawah ini bisa membuat kamu hidup lebih baik ya

ML demi kesetiaan
kak, aku mau curhat, aku sudah pacaran selama 1 tahun kurang dan beberapa minggu ini cowok aku ngajakin tidur bareng entah dirumahnya atau menginap di hotel. katanya dengan ML, pasangan akan menjadi setia sehidup semati. gimana ya kak? soalnya dia maksa terus dan aku gak mau kehilangan dia.

jawab :
ML atau making love untuk saat ini identik dengan seks bebas, untuk pasangan suami istri jarang banget memakai istilah ini sebagai bujuk rayu diatas kasur. biasanya cuma bilang “mah… hmm… yuk” udah ngerti. cowok kamu ngajakin ML buat kesetiaan? oh… shit… petuah dari mana itu? iya si cewek bakal setia tapi terpaksa, ya mau gimana, gw udah gak perawan ya mau gak mau gw setia sama dia. hahaha… si cowoknya aja yang pengen ngeseks gratisan sama pasangan dan dia gak sayang sama kamu, kalau sayang gak bakal ngajakin ML tapi ngajakin nikah, ya minimal dilamar dulu lah bukan diajak ML. sekarang kamu lebih takut kehilangan dia yang belum tentu jodoh kamu? atau kehilangan keperawanan yang gak mungkin bisa balik lagi setelah itu hilang? dan tidak ada di agama apapun yang mengijinkan ML untuk kesetiaan.

aku dipaksa untuk melakukannya
kakak, maaf agak fulgar, aku mau curhat kak karena bingung mau cerita ke siapa. kak,
beberpaa minggu yang lalu aku dipaksa melakukan hubungan intim, kondisiku saat itu lagi sakit dan dia memaksaku untuk melakukan hubungan itu disaat aku sakit di kostan aku. setelah itu dia menjadi kasar tiba-tiba jika keinginan buat ML nya tidak terpenuhi, aku sampai dipukul bahkan ditendang dan akan diancam mau menyebarkan video saat kita ML ke teman-teman aku. aku jadi bingung kak, merasa bersalah dan berdosa bahkan ingin bunuh diri.

jawab :
waduh jangan sampai bunuh diri mbak, siapa tahu ditakdirkan jadi presiden tapi mbaknya keburu mati. kasus mbak itu sebenarnya tergolong pemorkasaan yang pelakunya pasangan, kalau dia berani menyebarkan video rekaman tidak senonoh itu ke publik, kamu bisa menawarkan dirinya buat selesain di meja hijau ya resikonya emang baka jadi malu sama keluarga tapi apa iya kamu mau terus-terusan jadi budak seks nya dia dan hidup dibawah ancaman. lebih baik sih ditinggalin aja daripada tersiksa, inget lho, hidup kamu gak cuma buat ngurusin nafsunya dia, kamu kan juga harus kerja, raih cita-cita dan bahagiain orang tua.

Continue reading “Curhat donk Mas : ML demi kesetiaan”

Catatan Kecil, Love's

Gimana sih cowok yang serius itu?

hai para wanita hebat di Indonesia, pasti kalian pengen banget kan punya pasangan yang serius dalam menjalani hubungan percintaan. gak cuma sekedar pacaran dan menikmati hal hal yang sebenarnya dilarang agama tapi enggak tahu akan sampai kapan begitu terus. Nah… buat kalian yang terhitung sudah matang dari segi usia dan siap untuk dinikahi ada beberapa cara untuk mengenali si cowok itu serius sama kamu atau tidak. kalau masalah pekerjaan sih seorang cowok emang wajib punya penghasilan dari jalan apapun yang penting halal dan bukan cowok pengangguran apalagi kuliahan semester awal, kalau tipe seperti itu sih bilang seriusnya hanya dimulut aja, didalam hati sih mikirnya “duuuh… duit dari mana buat seriusin dia”

ada banyak banget pertanyaan kepada gw soal bagaimana cara mengetahui keseriusan seorang cowok. berdasarkan pengalaman gw pribadi yang memang gw jalanin, ada beberapa sifat cowok yang bisa kamu lihat dan itu menandakan dia serius sama kamu, diantaranya adalah :
Continue reading “Gimana sih cowok yang serius itu?”

Cerita Singkat, Love's, Tulisan Iseng

Hidup Gak Cuma Ngurusin Cinta apalagi Seks

Tulisan ini untuk para pembaca dan penggemar blog gw yang selalu curhat via email maupun BBM, curhatan yang menurut gw sangat-sangat mengharukan dan sayang banget hal itu terjadi pada diri kalian. Tuisan ini juga buat para pria serta wanita yang ingin move on dari masa lalu bahkan yang tidak ingin terjebak pada masa suram yang akan datang. 80% dari kalian yang telah memuntahkan segala unek-uneknya ke gw selalu merasa galau, hidup sudah berakhir dan merasa Tuhan gak adil dengan hidupnya tapi gw selalu sabar buat membalas semua tulisan kalian dengan kalimat yang semoga membuat kalian sadar kalau hidup itu gak cuma ngurusin cinta apalagi seks.

As we know jika kehidupan dijaman sekarang itu sudah gak lagi sehat buat para pasangan muda mudi, seks sendiri sudah disetarakan dengan seperti pegangan tangan, bisa terlepas tanpa dosa dan tanggung jawab. tidak sedikit juga yang harus menerima beban psikologis akibat trauma terhadap lelaki yang tidak bertanggung jawab, bahkan beberapa mereka harus mengakui kalau saat ini mereka sedang hamil, hamil dari hasil perbuatan seks diluar nikah dan itu mereka lakukan saat berada dibangku SMA. menyesal? sudah pasti mereka menyesal karena sudah hamil dan bapak si anak entah kemana rimbanya atau malah sedang menaruh benih dikaum hawa lainnya. tahukah kalian jika kalian para wanita terpaksa hamil saat kalian masih berada dibangku sekolah, ibarat mendengar berita duka cita atas meninggalnya keluarga kalian tapi kalian tidak bisa menemui nya karena jarak yang jauh. terasa bingung, serba salah, tidak bisa tenang…

Seperti salah satu teman gw yang saat itu baru duduk dibangku SMA Kelas 2, terpaksa dia berhenti sekolah setelah mengetahui usia kandungannya sudah berada di bulan ke 3, perut buncit bukan berarti kenyang tapi memang sudah pasti ada janin yang terus berkembang dirahimnya. dia merasa seperti kiamat sudah berada didepan mata, apalagi saat itu dia baru tahu dirinya hamil setelah ke dokter bersama orang tuanya akibat sering merasa mual dan wajah pucat. Dokter dengan berat hati memberikan berita gempar kepada dia dan ibunya secara langsung, ibunya hanya terdiam menatap kosong dengan mata yang sudah berkaca-kaca dan akhirnya jatuh juga air matanya. sesampainya dirumah, suasana seperti di persidangan kasus berat, ayah dan ibunya saling debat atas siapa yang akan disalahkan, bahkan dia pun tidak bisa menjawab hanya bisa bengong tak berkata, bingung mau berkata apa. setelah dipaksa bicara, barulah dia berbicara dengan secara jujur, bahwa pacarnya lah yang telah melakukannya. ayahnya murka, marah besar namun apalah, semarah apapun tidak akan bisa memutar kembali waktu yang telah membuat kisah anak satu-satunya kembali perawan. ibunya hanya sering terpojok menangis seperti melihat hal yang menyedihkan tapi tidak tahu apa yang membuatnya sedih. setelah berunding keras, sudah dipastikan dia harus berhenti sekolah dan membuat skenario agar tetangga, kerabat sekolah, dan saudara-saudaranya tidak tahu bahwa dirinya hamil. scenario yang dibuat terasa percuma karena suatu saat perutnya akan semakin besar dan mengeluarkan bayi yang masih belum jelas kapan akan diresmikan pacarnya sebagai ayah dari si anak.

saat itu benar-benar seperti hari akhir, tidak ada malam yang bisa membuat orang tuanya larut dalam kantuk, masih menikmati kesedihan dan penyesalan. pacarnya pun ibarat pelaku tabrak lari, setelah tahu dirinya hamil, rimbanya entah kemana. sayang… si dia tidak tahu secara persis lokasi rumah orang tuanya karena tidak pernah berjumpa dengan keluarganya bahkan si pacar lebih sering main kerumah dia disaat birahinya sedang memuncak dan rumah nya sepi. Bapak ibunya bekerja sehingga lebih banyak waktu kosong dan terbuang percuma untuk mereka memadu kasih yang dilarang , sekarang hasil dari perbuatan itu sudah makin terlihat.

akhirnya si cowok berhasil ditemukan ketika ayahnya susah payah mencarinya disekolahan serta tongkrongannya dan mau tak mau harus dinikahkan, apakah menikahkan dia dengan pacarnya adalah solusi? buat saat itu sih iya namun untuk jangka panjang bagaimana? ibarat seperti menambal ban bocor, lama kelamaan bocornya juga bakal membesar lagi. Tetangga, saudara bahkan teman-teman keluarganya akhirnya mengetahui aib tersebut dengan apa adanya, saat pernikahanpun skenario kedua dibuat memberikan peran si cowok sebagai anak pegawai swasta yang sudah bekerja dan memang ingin menikah muda. Tabungan yang seharusnya menjadi biaya pendidikan si cewek hingga sarjana, terpaksa harus direlakan beralih ke biaya pernikahan yang tak sedikit karena pihak cowok tidak bisa memberikan tambahan biaya sebanyak yang diminta pihak perempuan karena berasal dari keluarga ekonomi menengah kebawah. ayahnya pun terpaksa, sekali lagi terpaksa mengeluarkan duit banyak karena dikejar oleh perut anak perempuannya yang semakin besar. senyum dipelaminan tidak seindah apa yang ada di hati mereka, chaos, gundah gulana dan menangis.

setahun kemudian gw dan dia bertemu sudah menggendong anak yang lucu namun saat cerita ini disandur, ternyata mereka sudah cerai karena si cowok telah selingkuh dan bermain dengan wanita lain. Akhirnya jelas, solusi itu hanya sementara, bagi si cewek sebagai jawaban agar tidak bingung si anak atau tetangga nanti bertanya ayahnya siapa sedangkan si cowok merupakan solusinya untuk bertanggung jawab dahulu dan nanti akan dilepas begitu saja karena merasa sudah selesai tanggung jawabnya. tapi temen gw bisa tegar karena dia sadar kalau hidup gak cuma ngurusin cinta dan seks… dia mulai bekerja dengan ijazah apa adanya disebuah toko milik saudaranya…. pas gw tanya apakah trauma dengan kehidupan yang pernah dideranya? dia jawab ” hidup gak cuma ngurusin cinta fik, gw harus maju walau sendiri”

Continue reading “Hidup Gak Cuma Ngurusin Cinta apalagi Seks”