Love's, My Word

Apakah cowok kamu serius?

Memiliki pasangan adalah harapan dari setiap insan manusia dimuka bumi ini, siapa sih yang gak pengen punya pasangan?, berharap ada yang selalu care sama kita dan bisa menjadi sahabat terbaik sepanjang hidup kita. di usia-usia yang sudah matang dan berharap melaksanakan kehidupan di jenjang pernikahan, sudah selayaknya kita mendapatkan pasangan yang serius dan mau membagi kehidupannya secara bersama dalam mahligai rumah tangga (asik bahasanya). Buat para ladies pasti bingung buat menentukan pilihan dengan pasangan yang saat ini sedang dijalanin, apakah pacar kalian serius ingin menjalin hubungan pernikahan atau hanya sekedar pacaran saja? Berikut ini gw yang amatir dalam hal percintaan bakal ngasih beberapa ciri-ciri cowok yang serius sama kalian wahai kaum hawa.

  1. Ngomongin Masa Depan

Cowok kalau sudah merasa cocok dan nyaman serta ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, biasanya lebih sering berkomunikasi soal masa depan hubungan dan kehidupan nanti jika mereka bersama dalam ikatan pernikahan. Ladies bisa melihat dan mendengar secara detail dia membicarakan langkah-langkah terbaik saat membicarakan masa depan seperti mau tinggal dimana setelah menikah, masalah karir, financial hingga persiapan keterbukaan antar pasangan.

  1. Gak suka basa basi Cinta

Romantis sih boleh aja dan merupakan hak umat manusia yang sedang jatuh cinta namun jika setiap obrolan dibumbui rayuan serta hal berlebihan tanpa ada kejelasan cinta itu mau dibawa kemana, itu petanda si cowok hanya ingin pacaran aja tanpa ada ikatan apapun atau dia itu penjahat kelamin? Hati-hati dengan rayuan cinta karena wanita bisa mabuk dengan gombalannya.

  1. Tegas, Yakin, Terpercaya

Ladies bisa tes dengan pertanyaan kepada pasangan seperti “kamu siap nikahin aku kapan?” dan jika si cowok membalasnya dengan kalimat “jalanin aja dulu, kalau jodoh gak kemana” selamat deh kamu saat ini bersama cowok yang gak yakin sama kamu. Jika cowok kamu sudah mapan atau minimal punya pekerjaan dan sudah layak berumah tangga tapi masih mengeluarkan kalimat tersebut, berarti dia merasa gak yakin sama kamu. Jika pasangan kamu yakin, dia akan tegas bilang “aku akan bilang ke orang tua aku, aku harap tahun ini kita bisa menikah atau minimal lamaran sama kamu, aku juga gak mau lama-lama” Nah… apalagi kalau si cowok udah nentuin tanggal, beuh tegas banget dan itu petanda dia yakin sama kamu. Jodoh memang ditangan Tuhan tapi kalau manusianya yang gak yakin ya gak akan ketemu sama jodohnya. Masalah rejeki sudah diatur kok, jangan masalah duit jadi masalah utama, yang penting yakin dulu dan sampai saat ini belum pernah ada berita seorang cowok atau cewek meninggal karena kelaparan akibat menikah.

  1. Membagi Konsep Kehidupan

Jika pasangan kamu serius sama kamu, dia pasti akan meminta bantuan memperhitungkan segala aspek pernikahan. Tak jarang banyak pasangan di Indonesia membuka rekening bersama, saling nabung untuk biaya pernikahan dan mencatat segala kebutuhan saat pernikahan serta saat berumah tangga.

  1. Masuk ke area keluargamu

Ketika cowok sudah yakin terhadap pasangannya, dia ingin semakin dekat dengan kamu dan keluargamu, pernikahan bukan soal kamu dan pasanganmu tapi sebuah penyatuan dari dua keluarga yang berbeda otomatis si cowok harus terlebih dahulu memberanikan diri mengenal orang tua si cewek, adiknya atau kakaknya. Jika sudah terjalin keakraban dan keluarga cewek merasa yakin dengan si cowok, niscaya ketika ada acara keluarga, si cowok juga akan diajak. Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan si cowok untuk bisa mengenal keluarga si cewek yang lainnya. Intinya sih merasa sayang dan suka terhadap orang tua serta saudara-saudara si cewek.

  1. Menunjukan Keseriusan dihadapan Orang Tua

Dia mengenalkan kamu kepada orang tuanya dan juga sebaliknya, dia ingin kamu mengenalkannya kepada orang tuanya. Jika selama ini kamu berpacaran tapi belum pernah dikenalain sama orang tuanya dengan berbagai macam alasan, yuhuuu… kasian deh berarti  kamu Cuma buat pacaran aja. Mau kedepannya kalian menikah atau tidak, perilaku saling mengenalkan orang tua merupakan ciri orang yang bertanggung jawab dan gentle abies. Otomatis si cowok akan semakin menjaga hubungan serta tanggung jawabnya jika orang tuanya saling mengenal, syukur-syukur bisa langsung berani ngelamar si cewek secara langsung dihadapan orang tuanya. Oh… so sweet….

  1. Tidak membahas seks berlebihan

Bedakan antara pasangan yang serius sama pasangan mesum, cowok mesum biasanya membicarakan pernikahan tapi dari segi seks, perlu diketahui jika kehidupan pernikahan bukan hanya masalah seks saja, tujuan menikah bukan untuk serius berkembang biak melainkan menjaga, mengatur serta berkomitmen membangun rumah tangga. Hati-hati dengan ajakan seks sebelum menikah, tidak ada istilah seks menandakan keseriusan dalam hubungan, jangan sampai merugi udah tidur bareng cowok kamu tapi gak jadi dinikahin. Biasanya cowok yang serius, membahas seks hanya dalam kategori kesehatan, misalnya apakah pasangan kita punya penyakit yang mengganggu hubungan seks atau rencana memeriksakan kesehatan badan sebelum menikah agar nantinya ketika ingin melaksanakan program hamil, bisa sempurna.

  1. Tidak ada yang ditutupi dan harus terbuka

Ngaku serius tapi pasangan sering marah jika handphonenya dibuka-buka atau langsung ngambek saat folder-folder dilaptopnya dibuka-buka? Kalau si cowok serius, dia udah gak mikirin apa-apa lagi selain dirimu, gak lagi iseng-iseng berhadiah chat sama cewek lain atau menyimpan foto-foto cewek lain. Ngapain takut jika privasi si cowok diketahui si cewek? Tidak ada masalahnya jika handphone dibuka si cewek buat sekedar ngecek, toh… terkadang para ladies butuh keyakinan yang mereka dapatkan dari mata mereka sendiri. Apa yang menjadi rahasia cowok harus dibuka sama si cewek, tidak boleh ada rahasia-rahasia yang bisa merusak hubungan. Pasangan mau pergi kemana, tidak ada salahnya melapor karena kalian harus saling menjaga keperayaan dan jangan sampai satu kebohongan merusak seluruh kepercayaan.

 

Kira-kira pasangan kamu memiliki cirri-ciri diatas? Nah… jangan sampai kamu lepas girls karena itu kesempatan kamu buat dapetin pasangan yang serius untuk masa depan. Tidak ada manusia yang sempurna, justru dengan adanya pasangan maka ketidaksempurnaan itu akan saling ditutupi dan menyempurkan jalinan asmara yang telah kalian bina. Tetap berhati-hati dan seleksi dalam mencari pasangan, jangan sampai waktu kalian habis tanpa ada tujuan yang jelas hubungan tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s