Jalan-jalan, Kuliner

Ngebambu di Dusun Bambu Lembang

20170511_114958

Bandung memang menjadi tempat destinasi warga ibukota untuk menghabiskan waktu liburannya disana, tentu ada banyak alasan mengapa memilih kota Bandung sebagai tempat liburan. Sama halnya dengan kantor gw, memilih Bandung sebagai tempat wisata untuk acara rutin tahunan, secara garis besar, Bandung dipilih karena memiliki jarak yang cukup dekat dibandingkan kota wisata lainnya dan memiliki tempat belanja paling banyak khususnya buat para shopaholic. Waktu tempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung biasanya bisa dicapai 2 hingga 3 jam, tergantung dari supir dan juga keadaan jalan juga sih, apalagi tanggal merah biasanya menjadi alasan kenapa bandung macet.

Gw bersama rekan kantor satu departemen, berangkat dari Jakarta Utara menuju Bandung tepat pada pukul 6:00 dan sampai dititik awal bandung kira-kira pukul 10.00wib, itu baru titik awal ban roda bus kami sampai di Bandung. Destinasi sebenarnya adalah menuju Dusun Bambu yang terletak di daerah lembang, agak ke lembang-lembangan tapi gak lembang atas kayaknya tapi gak tahu juga sih, gw tidur pas nyampe sana. Keluar dari parkiran kendaraan, kita disambut sama menara bamboo yang pastinya dibuat dari bamboo bamboo pilihan, bukan yang asal dan bukan bamboo bekas tiang kandang burung tournament kicau. Kesejukan langsung terasa, walau cuaca cerah tapi gak ada perasaan panas, udah hal biasa buat Bandung jika cuacanya sejuk.

Kita sempat jalan-jalan keliling area Dusun Bambu, disini biaya masuknya Cuma 25ribu/orang tapi kita bisa mendapatkan pemandangan ciamik kawasan Bandung atas. Ada perbukitan, taman-taman hias, hutan pohon kayu putih hingga danau yang menjadi tempat istirahat terbaik bagi yang lelah berkeliling di dusun bambu. Ada jembatan terbuat dari besi yang mengajak kita keliling, oh… iya ada rumah kelinci juga lho tapi kayaknya bayar deh masuk sini.

Buat pecinta kuliner akan dimanjakan dengan beragam food stall dan resto beraneka citarasa, menu Indonesia hingga western tersaji disini. mau makan dengan lokasi yang unik? tentu bisa banget karena ada tempat unik diatas pohon untuk kita menyantap makanan kesukaan kita. untuk tarif sewa ruang makan diatas pohon ini dihargai Rp.150.000 untuk satu jam nya dan itu belum termasuk harga makanan serta minuman yang kita pesan tapi kalau mau irit kalian bisa cuma pesan es teh manis seharga 10ribu rupiah hehehhe…..

20170511_122622

Gw dan teman-teman makan di dusun bambu dekat danau, terdapat cottage-cottage yang menampung 10 hingga 20 orang (agak maksa 20 orang sih, buktinya gw dan 2 orang lainnya makan siang diteras cottage). Menghadap langsung ke Danau menjadikan kita lebih menikmati alam sambil mengunyah makanan yang ada dihadapan kita. Teman-teman memesan menu paket yang berisi ayam bakar, sayur asam, petai, sambal, pepes tahu dan jamur, gorengan tahu dan tempe serta beberapa lalapan dan kangkung tumis. Untuk makanannya sih lumayan sih rasanya, petai dan sambalnya enak namun agak miss sama ayam bakar, menurut gw bakarnya agak gak niat, gak ada gosong-gosongnya cuma berasa hangat ditangan aja. Nasi liwet nya enak, berasa makan nasi uduk, gurih-gurih bikin tambah nafsu makan.

Air keran disini istimewa sekali, sangat-sangat dingin, seperti air dingin dari dispenser yang bikin pori-pori kulit mengecil, pantas saja cewek Bandung dan sekitarnya putih-putih dengan wajah yang terlihat selalu segar terawat. aaaah… cewek bandung… Kalau airnya dingin kaya begini, gw agak beresiko, resiko jarang mandi karena gw alergi dingin dan punya penyakit sinus.

Disekitar tempat makan terdapat kandang-kandang ayam yang mengadopsi aneka jenis ayam seperti Ayam ketawa (Laugh chicken), Ayam cemani (Black Dop Chicken), Ayam Kate (NoTall Chicken) hingga Ayam Jago (King of Chicken). ada juga burung-burung hias menghiasi kandang burung, tapi gw juga nemuin ular kecil yang kata mamang-mamangnya sengaja dibiarkan dan tinggal di pepohonan namun tenang aja ular tersebut bukan jenis yang berbisa dan gak bakalan ngigit kalau dia gak dicekik atau diputer-puterin pakai tangan.

20170511_11191020170511_10454220170511_111640

Dusun Bambu Lembang menurut gw lumayan bagus buat keluarga yang memang suka dengan pemandangan alam, untuk tempat hangout teman-teman yang berjenis teman urakan agak kurang cocok karena disini sedikit sekali wahana permainan hanya lebih memfokuskan diri pada kuliner. Cocok banget buat alur wisata keluarga yang Datang – Liat liat – Makan – Tiduran Bentar – Pulang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s