curhat

Curhat donk Mas : Ingin Bunuh Diri

Gw inget banget waktu malam itu ada seseorang yang add pin bbm gw, setelah gw approve tak lama dia langsung curhat panjang lebar dan tak lupa mengenalkan dirinya namun dengan menggunakan nama samara serta tidak menyebutkan lokasinya dimana. Sejak artikel Bertahan karena hal itu, banyak para ladies yang meminta pin bbm atau wa gw untuk sekedar curhat tapi untuk mala mini curhatnya agak berat karena Nia (nama samara) ingin melakukan percobaan bunuh diri dalam waktu dekat.

Cerita suram Nia bermula dari perceraian ayah ibunya pada tahun 2013 lalu, lalu sang ibu menikah lagi dengan suami baru yang menurut NIa perangainya sudah terlihat bukan orang baik. Nia memiliki adik perempuan yang umurnya Cuma berbeda 3 tahun, Nia berusia 18 tahun sedangkan adiknya 15 tahun. Seiring berjalan, Nia sering dianiaya oleh ayah tirinya itu tanpa sepengetahuan ibunya, untuk melapor ke ibunya pun menurutnya sia-sia karena ibunya sudah termakan cinta oleh suami barunya itu sehingga apapun keluh kesah Nia terhadap ayah tirinya hanya dianggap perusakan nama baik si suami baru ibunya. Kadang-kadang nia diancam akan melukai adiknya jika melaporkan semua perbuatan dia kepada ibunya. Singkat cerita, pada tahun 2015 akhir Nia mengalami pemerkosaan dirumahnya sendiri oleh ayah tirinya, kejadiannya saat ibunya keluar kota untuk bekerja sedangkan dirumah hanya ada Nia, adiknya serta ayah tirinya. Nia tidur dikamar berdua dengan adiknya, lalu nia dipanggil oleh ayah tirinya untuk menemuinya diruang tamu, diruang tamu itulah Nia diperkosa dan akan mengancam membunuh adiknya jika tidak mau melakukan hubungan intim dengan dirinya. Nia yang begitu sayang sama adiknya harus merelakan keperawanannya direnggut ayah tirinya dan kejadian tersebut bisa terjadi seminggu 3 kali disaat ada kesempatan. Nia seperti wanita yang sudah tidak memiliki otak, mau melawan ataupun melapor tidak bisa karena pernah sekali ia menolaknya dan adik perempuan nia secara tiba-tiba dipukul dan ditendang oleh ayah tirinya.

Hingga akhirnya Nia hamil 3 bulan, saat usia kandungannya 3 bulan itu, Nia curhat ke gw via bbm dari jam 10 malam hingga pukul 12 malam, secara gak sadar gw meneteskan air mata. Nia Cuma bisa mempercayai orang yang ia gak kenal dan ia gak tahu rupanya, yaitu gw, ya gw yang gak kenal Nia dan Nia gak kenal gw. Dia merasa gw bisa ngasih solusi ke dia, membuat dirinya nyaman. Soal kehamilannya, nia sebenarnya berniat untuk menggugurkannya namun di hati kecilnya timbul keraguan karena Nia bukanlah tipe orang yang mudah menjadi kejam untuk kepentingan dirinya sendiri. Sekarang nia dan adik perempuannya tinggal disebuah kontrakan kecil, mereka kabur dari rumah dan beruntungnya Nia menjadi pekerja disebuah minimarket swasta untuk bisa membayar uang kontrakan dan kebutuhan adiknya yang juga bekerja disebuah rumah makan.orang-orang banyak yang tidak mengetahui kehamilannya termasuk ibunya sendiri, sehingga dia ingin melakukan bunuh diri untuk menutupi segala aibnya.

Dari kisah Nia yang kelam, gw Cuma bisa ngasih saran untuk tidak bunuh diri. Setiap orang memiliki cerita pahitnya masing-masing namun setiap orang juga memiliki kebaikan dan masih berguna untuk orang lain. Seperti nia yang masih berguna untuk adiknya, jika Nia bunuh diri, apakabar adiknya Nia, dia akan sendirian dan kemungkinan kejadian nia akanterulang lagi pada adiknya, lebih kejam dari bunuh diri kan?. Soal kandungannya, gw nyaranin untuk tidak menggugurkannya, ya memang aib tapi Nia berniat bertaubat dan kalau memang niat untuk bertobat jangan melakukan dosa besar yang berlapis, jangan membunuh anak kandung sendiri dan Insya Allah soal rejeki nanti sudah dijamin oleh pemberi kehidupan. Jika nia sayang adiknya, tetap bertahan, saling menguatkan satu sama lain dan bisa menjadi pelajaran terbaik buat adik Nia untuk berhati-hati dalam bergaul. Nia sudah menjadi pahlawan karena telah menyelamatkan adiknya sendiri, Nia sudah menjadi malaikat pelindung dengan rela menjadi korban. Nia, jika kamu sabar dan terus berjuang, Tuhan gak tutup mata kok, kejadian tersebut bukan nia yang mau bukan seperti cewek lain yang hamil karena seks bebas sama pacarnya, bukan seperti wanita lain yang kebebasan dalam berekspresi sehingga hancur kehidupannya. Tetap semangat Nia untuk masa depan kamu dan adikmu…

Setelah gw memberikan solusi seperti itu, besok paginya dia mengucapkan terima kasih dan niat dia bunuh diri telah hilang. Gw legaaaaa banget bacanya, gak kebayang kalau selesai curhat dia bunuh diri. Kalimat yang dia suka dari solusi gw adalah Nia masih berguna buat orang lain. Nia tidak berpikiran seperti itu dan merasa dirinya sudah tidak berguna namun setelah dia membuka pikirannya, adiknya lah sebagai penyemangat hidupnya dan Nia tidak ingin melihat adiknya hancur seperti dirinya. Setelah itu Nia delcon kontak BB nya, ya tidak apa-apalah, berarti dia ingin menghapus kenangan pahit dan cerita kelamnya dari orang lain. Semoga Nia masih tetap semangat ya…..

Keinginan bunuh diri bisa terjadi karena orang tersebut bingung harus cerita ke siapa, jika dia orang yang beragama dan meyakini agamanya, dia gak akan punya perasaan ingin bunuh diri karena segala permasalahannya bisa ia ceritakan ke Tuhannya jika memang tidak menemukan orang yang tepat untuk membagi cerita kelamnya. Buat lu semua yang punya sahabat, jangan jengah atau jenuh mendengarkan cerita curahan hati sahabat kalian karena bisa saja itu cerita yang ia ingin bagi agar beban hidupnya lebih ringan. Buat kalian yang ingin bunuh diri, coba pikirkan lagi, semua orang punya masalah tapi memiliki jalan keluar berbeda-beda selain bunuh diri. Hidup masing-masing manusia itu berguna untuk orang lain, jika merasa tidak berguna, cobalah berbuat baik semudah tersenyum untuk orang lain dan kalian akan merasa dengan senyuman itu orang lain bisa tersenyum kembali menunjukan keramahannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s