Jalan-jalan, Kuliner

Out The Box Jati Bening

Pas acara bukber kemarin gw sempet bingung mau ngadain dimana, kebetulan bukber sama teman-teman SD dulu selalu berpindah-pindah tempat dari tahun ke tahun biar terasa tidak membosankan. setelah berunding lokasi akhirnya kita mendapatkan saran buat nyobain tempat baru didaerah Jati bening yang bernama Out The Box, sebuah tempat kuliner yang berkonsep peti kemas kontainer, gak cocok buat Magneto kalau kesini karena semuanya terbuat dari besi kontainer. Lokasinya cukup strategis kok, tidak jauh dari komplek dosen ikip dan kita bisa melaluinya lewat galaxi atau jalan Dr. Ratna, gw selalu penasaran bagaimana rupa si Dr. Ratna sehingga namanya bisa dijadikan nama jalan.

IMG-20160613-WA0001

dibuka pada tangagl 3 Juni 2016 kemaren oleh developer Sentra Kota, sebenarnya soft launch sih dan hard launch nya bakal dibuka setelah lebaran. mengingat dibulan puasa animo masyarakat soal bukber akan meningkat, dipaksakanlah tempat ini buka saat ramadhan ya walaupun masih baru dan masih agak-agak kurang ornamen tapi cukup nyaman berada di lokasi ini. Terdapat 20 tenant makanan, saat gw dan teman-teman berada disana, baru buka sekitar 14 tenant karena sisanya masih tahap pemasangan atribut. Menu-menu yang ditawarkan disini banyak kok, mulai dari Indonesia diwakilkan oleh Iga penyet, lalu western nya diwakilin nasi keju dan ada asian mulai dari tom yum hingga onokonomiyaki (begini kali ya nulisnya). Saat itu gw mencoba Rice Cheese dari Pan n Cheese dan menurut gw ini recomend banget lho, nasi gurih dicampur keju yang makin gurih semakin enak kalau kita kunyah, minumnya bisa cobain ice caramel coffee nya honolulu, seger endeeesss…  untuk camilan awal awal buka puasa, gw memilih octopus fried nya Oru, ya rasanya biasa aja sih yang ini, lebih ke sotong digoreng tepung, nothing special. untuk transaksinya seperti food court, memiliki 2 kasir untuk seluruh tenant food stall, sehingga kita tidak bisa bayar langsung ke abang-abangnya, walaupun bisa aja sih hehehehehehehehehehehehehhehehehehe licik ya.

IMG_20160618_172913

Buat yang hobi nonton bola, MotoGp, F1 atau olahraga lainnya bisa kok nobar di Out The Box karena terdapat layar besar yang bisa menampung mata-mata pengunjung buat menyaksikan jagoan kesayangannya berlaga namun jangan berharap bakal ada nobar  sinetron Anak Jalanan atau Uttaran ya karena sang pemilik cuma memesan channel olahraga saja. ada panggung live musicnya juga, pengunjung bisa nyanyi bareng band yang telah disediakan atau gak usah nyanyi juga boleh tapi saat puasa jangan harap bakal ada bunyi bunyian alat musik karena memang tidak boleh ngeband saat yang lainnya tarawih.

IMG_20160618_182044

buat yang bawa anak kecil atau udah gede tapi badannya kaya anak kecil, bisa menikmati light park nya, ada taman dengan pohon imitasi menyala warna warni sehingga bisa tambah keren buat selfie-selfie bareng temen, pacar atau selingkuhan. Pohon-pohon tersebut akan menyala jika sudah malam, kalau masih sore sih gak akan dinyalain, sia sia amat. disediakan juga carrousel atau kuda-kudaan kecil berlampu hias, sepeda hias lampu led hingga trampolin yang lagi-lagi cuma khusus untuk anak-anak. pastinya bakal fun banget anak-anak kalau main disini, bagi yang belum punya anak bisa bikin dulu tapi kalau udah nikah ya, biar iklas.

untuk lahan parkiranya cukup luas kok, bisa menampung ratusan motor dan puluhan mobil tapi gak disaranin bawa truck atau bis wisata kesini karena kurang cocok lahan parkirnya. untuk kemaanannya juga lumayan, ada beberapa sekuriti yang berjaga dan benar benar no tip alias gak mau dikasih duit kecuali ngasihnya seratus ribu mungkin gak akan doi tolak ya. namun sayang nya untuk fasilitas mushoanya masih kurang, terlihat dari lokasi musholanya seadanya, ya cuma menggunakan kontainer kosong dan kalau hujan rembes, kata temen gw yang selalu staff pengurus tempat ini, akan dibangun musholanya yang lebih baik walaupun sebenarnya lokasi Out The Box dengan masjid tidak begitu jauh.

IMG-20160618-WA0007

Silahkan bagi yang ingin nongkrong atau bergaul sama temen-temen bisa ajak kesini karena pilihan makannya banyak apalagi minumannya. untuk rate harga sih mulai 15.000 hingga 60ribuan, cocok lah buat kantong kalian. Selama pembukaan terdapat diskon 20ribu bagi transaksi diatas 100ribu, lumayan kan hemat 20ribu sehingga bisa nambah lagi jajannya. bagi yang kesulitan nemu lokasinya, search aja di google map, sentra kota (kantor pemasaran) posisi Out The Box berada di belakang kantor pemasarannya. jam bukanya mulai pukul 16:00-23:00 kecuali ada bola, bisa sampai bolah kelar.

Iklan

2 thoughts on “Out The Box Jati Bening”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s