Curhatan kamu ke aku part 2

Posted on

Lanjut lagi balesin email-email yang masuk ke inbox gw, rata-rata hampir sama pertanyaannya, jadi kali ini gw milih-milih pertanyaan yang menurut gw unik dan asik buat dijawab ya. mudah-mudahan bermanfaat tulisan ini walaupun sebenarnya gw bukan mamah dedek atau abang adek.

Biar LDR Awet
Halo kak, aku ingin bertanya bagaimana cara biar LDR aku sama cowok aku awet? thanks ya kak

Jawab :
LDR merupakan sebuah fenomena yang sedang mewabah disaat ini, bukan jenis penyakit sih tapi kadang-kadang bikin badan gak enak juga. Sejauh apa pasanganmu meninggalkanmu? kalau cuma beda jarak jakarta dan bandung sih belum dikategorikan LDR. Aku baca email kamu ternyata kamu jauh juga, antara Bandung dan Korea walaupun sama-sama memiliki cewek putih-putih ya. sebenarnya gampang aja kok kalau mau awet tapi jangan keterusan, gile aja ndro.. LDR awet, emang gak pengen nikah?. kamu harus inget-inget pesen kakak pertama ya, jaga komunikasi tapi jangan berlebih, inget jangan berlebihan atau posesif, tujuan dia ke korea bukan jadi petani gingseng kan tapi kuliah biar sukses, pulang ke indonesia bisa kerja di samsung (hahahha perusaahaan korea). tetap care sama dia, skype gak usah sering-sering cukup dua hari sekali lah minimal, belum tentu dia langganan internet, masa iya selalu ke starbak buat skype sama kamu. lalu jangan mengulang pertanyaan yang udah kamu lontarkan, berikan variasi kalimat berbeda biar gak bosan dan terakhir adalah tetap saling percaya.

 

Salahkah aku?
Mas saya mau curhat juga nih Nama saya yanti. Usia saya skrg 21th saya punya pengalaman kelam dulunya waktu pacaran saya memang pernah melakukan oral kissing petting dan bahkan sampai ml. itu saya lakukan sewaktu saya masih kelas 1 SMA. Tapi saya skrg sudah putus dengan dia karena dia sangat kasar sama saya padahal dulu sebelum kita melakukan itu dia sangat baik sekali sama saya. Setelah kejadian itu saya sangat menyesali dan itu sampai ketahuan sama orang tua saya dan orang tua dia pun di panggil untuk meminta pertanggung jawaban nya. Dia dan Keluarga nya menjanjikan mau menikahi saya tapi sampau skrg ga ada kabar malah seperti melupakan gtu aja tanpa ada rasa tanggung jawab.

Saya sangat sedih dan kecewa mas. Dan skrg saya sudah mendapatkan laki² yg jauh lebih menyayangi saya dan perhatian dan juga cinta banget sama saya, kami juga udah pacaran dan ya saya jg sudah berkata jujur kalau saya dulu nya pernah ml sama mantan saya itu. Mungkin dia kecewa dan sakit hati sama saya mendengar pengakuan saya. Tapi dia mau nerima saya dgn keadaan saya yg sudah tdk V lagi tapi saya sedih mas karena saya sudah mengecewakan dia karena dia mendapatkan saya yg sudah tidak suci lagi. Di sisi lain saya udh sayang banget sama dia mas dan saya ga mau kehilangan dia bahkan dia pun mau menikahi saya karena orang tua nya sudah setuju. Yang jadi pertanyaan ketika dia mau meluk dan cium saya. Saya pun menolak karena saya tdk mau melakukan nya lgi sebelum menikah, tapi dia selalu menyinggung dgn halus dan seolah memojokkan saya mas dgn bilang “kamu dgn yg dulu aja mau bahkan maaf ampe kamu melakukan hubungan intim bahkan ampe berkali² aja kamu turutin, masa aku cuma ingin peluk kamu aja ga boleh” disitu saya melihat wajahnya penuh dengan rasa kecewa terhadap saya, disisi lain saya jg ingin memberi pelukan ke dia tapi di sisi lain saya udh janji ga akan melakukan nya sblm menikah, tapi yg jadi complicated itu saya ga mau buat dia kecewa karena saya jg sayang sama dia. Tapi saya takut dia berfikir kalau saya ngejaga bekas mantan saya aja Tapi ga mau di sentuh sama cowok saya padahal dia udh jelas² mau nerima saya apa adanya. saya bingung harus gimana ??? Mohon di reply ya mas tawvic mksih salam kenal dari saya

Jawab

sebenarnya sih kamu gak perlu patah semangat, setiap orang punya masa kelam, saya ada, mereka ada, dia ada, dan kamu ada. gak munafiklah pernah melakukan kesalahan. rasa kecewa pasti ada tapi tidak perlu berlarut larut, ibaratnya “maaf ya” memiliki barang yang udah dibeli orang secara paksa lalu tidak digunakan lagi dengan baik dan dia menemukan barang itu. ya harus terima apa adanya, kalau emang suka dan sayang gak akan ada perkataan yang menyudutkan.

memang sih rata-rata cowok akan ada rasa balas dendam, tapi gak semua kok, balas dendam dalam arti, kok dia iya, gw kagak. nah itu sifat orang endonesyiah. sebenarnya gak bagus, kalau emang mau punya sikap ya jangan samakan dengan orang lain. masa iya si cowok mau jadi perusak juga, jadilah perawat luka lukamu, kalau udah nikah kan dikasih tanpa harus diminta hehehe… masalah kamu soal komunikasi aja, bilang aja alasan kamu gak ngasih itu gak pengen mengulang masa lalu, belajar jadi yang baik, kalau kamu mau cium, peluk bahkan lebih dari ciuman, nikahin aku. marry me honey…. kalimatnya bisa kamu kreasikan sendiri ya, jangan copas dari kalimat tadi hahahaha

harusnya dia bersyukur punya cewek yang sudah memiliki komitmen, jarang banget. biasanya yang udah ML, sama cowok barunya malah minta ML karena berfikir, “gw udah rusak, ya mending gw rusakin hahahahaha (ketawa setan)” harusnya dia bangga sama kamu, sekarang sih ikhtiar aja, ibaratnya kamu udah jujur, dia mau nerima atau enggak ya sudah,. kamu jangan sampai kemakan rayuan mengulang kesalahan yang sama, tahu keledai kan? bukan bahan buat kecap ya, itu kedelai. kalau kata peribahasa, manusia yang mengulang kesalahannya adalah keledai. kalau dia kecewa karena gak bisa cium kamu atau ajakin kamu seperti yang dulu, sudah kewajiban kamu menolaknya, dinasihatin dulu, gak bisa dibilangin ya udah terserah dia mau nerima kamu atau tidak. coba banyakin ngomongin keseriusan, jangan keseringan bicara ngalor ngidul ngomongin masa lalu. omongin aja, masa depan, mau gimana nantinya, semangatin doi buat kerja keras buat pernikahan nanti dan dekatin diri sama agama en… jangan keseringan berduaan ya. nenek bilang itu berbahaya, itu baru nenek yg bilang, belum kakek, buyut, oma opa, papa mamah kamu.

Apakah dia Nakal?
kk aku mau curhat. aku sdah pcaran 7 thun dan skrg kami ingin menikah. insyaallah bln juni ini. dan skrg aku baru aja dpetin dia selingkuh dgan wnita yg 5thn lbih  muda dr saya.  ketauannya sih bln febuari dlu aku udah jmpa sama slingkuhan nya. dan mreka mengakui hbungan mreka udah lbh dr 1 bln.
cwok aku ngakunya tgl 14 januari mrka pcran tp aku gak prcaya krna d fb aku liat mereka chat dan tkeran no hp semenjak oktober 2015. krna kesal aku nampar cwok aku lbih dr 10 x dan aku jga nampar cwek itu satu kali. aku kesal karna cwek itu tahu hubungan kami tapi dia masih mau jd selingkuhan walaupun cwok aku udah jlasin klo kami ingin menikah. cwek itu ngaku ke aku klo meraka cuman iseng* aja tuk cari kesenangan.
skrg yg jd pertanyaan iseng* yg giman sih yg d maksutkan aku gak ngerti dan ksenagan keseprti ap yg mereka cari.. cwok aku malah salahin aku dia blg dia selingkuh karna aku gak ada. pdahal 7thn kmi bersama hmpir stiap malam dia krmah saya. saya bingung kpan saya tidak prnah ada utk dia shingga menjadi alasan dia tuk selingkuh skrg aku udah maafin cwok aku krna mikir tkt kluarga malu.  kluarga bsar sdah tau klo kmi ingin mrnikah jd aku tkt mngahiri hbungan ini. kak apa setelah menikah nanti apa dia juga akan melakukan hal yg sama selingkuh.
mhon d bls tks.
Jawab
Sebelumnya selamat ya mau nikah dan tetap jaga hubungan karena 5 bulan akan menikah akan dapat banyak ujian, kuat ga untuk cobaan kecil, ketika anak adam memutuskan menikah, saat itu setan dan lain2nya menggelar perang melawanmu demi membatalkan niat itu. Coba deh tanya sama yg lain, yg akan nikah pasti banyak cobaannya supaya gagal. Cowok kamu akan jadi mudah tergoda, bahkan gampang berpaling. Makanya disarankan buat sama ama sibuk buat persiapan acara pernikahan dan kedepannya. Jangan membiarkan si cowok nganggur ga memikirkan apapun.

Sekedar iseng biasanya cuma sekedar ngobrol, memenuhi kekosongan yg dibuat buat, jadilah pemaaf nanti kalau udah nikah akan sadar dengan sendirinya, perlu di ingat2 kenapa kalian memutuskan untuk menikah. Setelah menikah jaga hubungan dengan baik2 jangan over tapi jgn cuek. Kalau terrlalu curigaan justru bikin cowok ga suka.

Langsung Aku Putusin

Saya baru saja putus dengan CW saya. Saya yg mutusin hubungan tersebut. Saya mutusin CW saya karena saya bertanya dengan CW saya, pertanyaannya adalah “apa saja yg kamu lakukan pada saat pacaran dengan mantan2 kamu..? Pernah ciuman/blm..? Pernah Ciuman bibir/blm..?” dia jawab : “pernah”.

Lalu saya langsung drop, saya langsung mutusin hubungan dengan pacar. Apakah sikap saya sebagai seorang cowo ini wajar mengenai hal2 apa saja yg CW (pacar) lakukan selama dia pacaran dengan pacar yg dulu..? Karena saya memang g suka CW yg prnah ciuman, dan lain sebagainya. Makanya langsung saya putusin.

Pendapat anda gmn?

Jawab :
Kalau soal suka ga suka sih hak pribadi masing-masing namun kalau nyari yg benar2 pure belum pernah ciuman ya agak2 susah sih harus yg bener2 telaten. Yg pakai jilbab atau rajin ibadahpun ga jaminan belum pernah ciuman.
Balik lagi ke diri kamu, apakah kamu pernah melakukan hal itu? Kalau udah lakuin tapi ga suka sama cewek yg pernah melakukan berarti egois donk. Tapi kalau kamu tipe cowok yg benar2 menjaga kesucian pasangan, ya salut dan wajar aja kamu nyari yg seperti itu

3 thoughts on “Curhatan kamu ke aku part 2

    Dian Ariyanto said:
    19 Juni 2016 pukul 8:08 am

    Nyasar di blog ini dari artikel soal klub megapro… lah ini ada curhatan mbak mbak juga dimari😀 hihihi… nuhun sewu… numpang komentr.. salam

      Tawvic responded:
      20 Juni 2016 pukul 9:46 am

      hayooo monggo mas…. suwun wis pinarak

        Dian Ariyanto said:
        21 Juni 2016 pukul 4:36 am

        keren wis…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s