Catatan Kecil, Love's

Cara-cara Melupakan Mantan

Mantan merupakan sebuah kalimat yang menyatakan bekas kepemilikan atau sesuatu hal yang melekat tapi kebanyakan penggunaan mantan lebih cenderung ke arah bekas pacar padahal kata mantan juga identik dengan penyempurnaan kata dari kalimat seperti mantan pemimpin hingga mantan personil. Kali ini kita membahas mantan dalam ruang lingkup kisah asmara yang berarti mantan pacar dan bukan mantan suami/istri karena ruang lingkup pernikahan itu tidak sedikit berbeda dengan area pacaran, bedanya Cuma halal dan haramnya saja (lebih banyak haramnya pacaran sih).

Bagaimana sih cara kita melupakan mantan, sebenarnya gampang-gampang susah dan pastinya gak bakal bisa 100% kita lupain apalagi jika mantan itu sudah hinggap dihati kita selama bertahun-tahun, bahkan bisa ada istilah lupa namanya, ingat rasanya. Untuk yang baru-baru putus, sangat cocok untuk membaca artikel ini karena dapat membuat kamu lebih cepat move on dan kembali ke jalan yang benar bukan ke jalan kegalauan kebaperan dan keingin bunuh dirian.

berikut tips dan caranya guys :

  1. Cari kesibukan
    Rata-rata orang yang selalu teringat mantan hingga bersedih hati dikarenakan kurang sibuk, stuck diem aja enggak ada kegiatan lain selain bengong dikasur sambil inget wajah mantan, bahkan gak sedikit juga selalu inget mantan udah pernah ngapa-ngapain dirinya. Untuk itu carilah kesibukan yang sesuai dengan hobi, misalnya hobi olah raga, maka harus lebih rutin olah raga lebih dari biasanya. Atau bermain game kesukaan dan ikut-ikutan komunitas tapi jangan komunitas pecinta mantan. Jika kamu merasa gak memiliki hobi atau kegiatan lain, ya udah banyak-banyak minum karbol, emangnya hidup kamu diciptakan Cuma buat inget-inget mantan, pastinya kamu kan kuliah atau kerja, ya fokus saja sama sekolah dan karir.
  1. Kembali ke Sahabat
    Memang ada benarnya juga jika teman yang sibuk dengan kekasihnya dan ketika putus akan kembali ke teman-temannya. Sahabat itu seperti ruang keluarga, lupa pulang tapi akhirnya akan kembali atau butuh kesitu-situ juga. Hubungi sahabat yang welcome sama kamu, jangan datengin yang sudah sukur-sukurin kamu putus sama dia, pasti ada kok sahabat yang menyambut kamu untuk berkeluh kesah. Ajak sahabat untuk main bersama, shopping bareng, nonton bareng hingga travelling bareng, ya selagi ada duit tapi pasti ada lah recehan buat happy bareng sahabat. Malahan, gak sedikit juga yang akhirnya jadian sama sahabat lawan jenis lho hehehehe
  1. Buang Produk Mantan
    Misalnya kamu sering banget dikasih barang sama mantan, seperti boneka, handphone, jam tangan, jam dinding, jam gadang hingga kendaraan pribadi (kalau bisa ngasih mobil sayang juga diputusin ya) buang atau jual barang-barang tersebut karena setiap kita menyimpan barang mantan maka sama saja kita masih ada perasaan sama dia. Memang gak sedikit juga yang masih menyimpan rasa terhadap mantan namun ini bisa terjadi jika mereka putus secara tidak baik-baik sehingga bayangan mantan masih gentayangan. Tidak perlu dibakar lah, hargai jerih payah dia, apalagi dia belikan ke kamu sampai enggak makan dan enggak jajan, cukup kasih ke orang lain atau dijual, lebih mulia uang hasil penjualannya disumbangin deh ke anak yatim, kamu dapat pahala dan dapat berkahnya.
  1. Hapus kontak komunikasi dengannya
    Hal ini diputuskan jika ingin benar-benar melupakan mantan tapi jika ingin menjadikan mantan sebuah anggota keluarga kecil kamu berarti hal ini tidak perlu dilakukan, asalkan kamu siap mental ketika dia bersanding dengan orang lain. Jika benar-benar ingin melupakannya ya jangan ragu hapus semua kontaknya, baik kontak di handphone hingga social media. Ada mantan yang ingin merusak hubungan kita dimasa depan, ada lho… missalnya dia tiba-tiba nongol disosmed pas kamu upload foto terbaru sama kekasih baru dan dia berkomentar ‘dih… masih cakepan guweeeh….” Atau “oh.. ini yang membuat eluh mutusin guweh” gimana? Resek kan? Ini namanya mantan penasaran.kalau dia berusaha menghubungi kamu dibeberapa tahun kemudian, diterima saja barangkali ingin menjalin silahturahmi. Jadilah seseorang yang memiliki sifat pemaaf dan berlapang dada, pastinya kamu juga sudah iklas melupakan dia.
  1. Fokuskan Cita-cita
    Rata-rata orang yang putus dengan kekasihnya lupa dengan cita—citanya, lebih banyak mikirin mantan daripada tujuan kuliah atau kerja. Inilah kesempatan kamu buat raih cita-cita, apalagi mantan kamu dulunya selalu ngekangin dan larang kamu mengejar karir. Ayoo nak, kejar cita-citamu dan buktikan pada dunia jika kamu adalah orang yang berhasil. Inget, hidup kamu bukan untuk menyiksa diri untuk mantan tapi melainkan untuk beribadah, bekerja, nyenengin hati orang tua dan bisa berkehidupan secara mantan. Jangan jadi orang bodoh yang merasa hidupnya hancur ditinggal mantan, jadilah orang yang kuat tangguh terhadap gejolak hubungan cinta.

Kelima point diatas itu bisa menjadi bekal kita melupakan mantan tapi semua itu tergantung berapa lama kita berhubungan dengan dia dan seberapa jauh hubungan kita. Jika hanya berpacaran sebentar pastinya akan lupa sama mantannya juga lebih cepat tapi jika sudah bertahun-tahun bahkan ada acara sudah pernah tidur bareng, wah bakal lama lagi. Tapi itu semua kembali ke diri masing-masing, mau move on untuk menjadi pribadi yang lebih baik atau stuck mampet diem diri hanya menatap nasib? Inget disekeliling kamu ada orang tua, adik, kakak, saudara yang menunggu kesuksesan kamu. Akan terasa salut jika putus hubungan dengan kekasih malah menjadi pribadi kuat, karir sukses, kuliah fokus hingga menjadi sarjana dengan nilai cum laude. Lebih hebat lagi jika bisa melupakan mantan tanpa perlu menjauhinya, pribadi yang kuat tetep menjadi silahturahmi bahkan menjadi keluarga baru di kehidupan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s