Curhatan kamu ke aku part 1

Posted on Updated on

di artikel blog gw kali ini, gw bakal mindahin beberapa curhatan yang masuk ke tawvic@gmail.com ke post blog disini. gw gak nyangka ternyata udah 200an curhatan yang masuk di email gw dan lumayan capek juga buat balesinnya, malah ada yang sampai kirim berkali kali karena belum gw jawab-jawab. Buat kamu yang pengen banget curhat, please ketik isi emailnya jangan di subject atau judul email ya, mohon diketiknya di isi email karena rata-rata yang nulis isi curhatannya di subject, pihak gmail bakal masukin email kamu ke kolom spam. dan  satu lagi, tulisannya mohon yang simpel dan jangan singkat-singkat apalagi berantakan sehingga bisa salah paham buat ngejawabnya. at least, gw mau ngucapin many thanks buat yang udah capek-capek ngetik sama ngebaca jawaban yang udah gw kasih. semoga membantu ya, oh iya, tulisan yang sudah dimuat disini, sudah di ijinkan oleh yang punya curhatan ya, lagian gw gak bakal kasih data diri yang nulis kok.

Semoga tulisan-tulisan dibawah ini bisa membuat kamu hidup lebih baik ya

ML demi kesetiaan
kak, aku mau curhat, aku sudah pacaran selama 1 tahun kurang dan beberapa minggu ini cowok aku ngajakin tidur bareng entah dirumahnya atau menginap di hotel. katanya dengan ML, pasangan akan menjadi setia sehidup semati. gimana ya kak? soalnya dia maksa terus dan aku gak mau kehilangan dia.

jawab :
ML atau making love untuk saat ini identik dengan seks bebas, untuk pasangan suami istri jarang banget memakai istilah ini sebagai bujuk rayu diatas kasur. biasanya cuma bilang “mah… hmm… yuk” udah ngerti. cowok kamu ngajakin ML buat kesetiaan? oh… shit… petuah dari mana itu? iya si cewek bakal setia tapi terpaksa, ya mau gimana, gw udah gak perawan ya mau gak mau gw setia sama dia. hahaha… si cowoknya aja yang pengen ngeseks gratisan sama pasangan dan dia gak sayang sama kamu, kalau sayang gak bakal ngajakin ML tapi ngajakin nikah, ya minimal dilamar dulu lah bukan diajak ML. sekarang kamu lebih takut kehilangan dia yang belum tentu jodoh kamu? atau kehilangan keperawanan yang gak mungkin bisa balik lagi setelah itu hilang? dan tidak ada di agama apapun yang mengijinkan ML untuk kesetiaan.

aku dipaksa untuk melakukannya
kakak, maaf agak fulgar, aku mau curhat kak karena bingung mau cerita ke siapa. kak,
beberpaa minggu yang lalu aku dipaksa melakukan hubungan intim, kondisiku saat itu lagi sakit dan dia memaksaku untuk melakukan hubungan itu disaat aku sakit di kostan aku. setelah itu dia menjadi kasar tiba-tiba jika keinginan buat ML nya tidak terpenuhi, aku sampai dipukul bahkan ditendang dan akan diancam mau menyebarkan video saat kita ML ke teman-teman aku. aku jadi bingung kak, merasa bersalah dan berdosa bahkan ingin bunuh diri.

jawab :
waduh jangan sampai bunuh diri mbak, siapa tahu ditakdirkan jadi presiden tapi mbaknya keburu mati. kasus mbak itu sebenarnya tergolong pemorkasaan yang pelakunya pasangan, kalau dia berani menyebarkan video rekaman tidak senonoh itu ke publik, kamu bisa menawarkan dirinya buat selesain di meja hijau ya resikonya emang baka jadi malu sama keluarga tapi apa iya kamu mau terus-terusan jadi budak seks nya dia dan hidup dibawah ancaman. lebih baik sih ditinggalin aja daripada tersiksa, inget lho, hidup kamu gak cuma buat ngurusin nafsunya dia, kamu kan juga harus kerja, raih cita-cita dan bahagiain orang tua.


Batalin nikah karena dia gak virgin
mas opik, maaf mas aku mau curhat, aku cowok yang sebentar lagi mau menikah tapi didalam pikiran tersirat buat membatalkan pernikahan ini karena calon istriku mendadak jujur kalau dia udah gak perawan sama mantannya dan itu membuat aku sakit hati banget mas dan berniat untuk mengakhiri hubungan ini selamanya. apa yang harus aku perbuat ya mas.

jawab :
dear calon penganten baru, sesungguhnya tidak adil jika dirimu hanya memutuskan dirinya karena masalah darah perawan dimalam pertama. memang sih kalau punya istri perawan itu rasanya gimana gitu, sejatinya cowok pengen yang masih orisinil. tapi coba inget-inget, kapan pertama kali anda tidak perjaka? bisa dari onani atau gak sengaja tidak perjaka. heem… sebenarnya sebelum kalian memutuskan untuk menikah kurang adanya komunikasi, tidak ada rasa saling percaya dan jujur, malah di injury time baru ngomong. balik lagi ke dirimu, apakah kamu nerima dia apa adanya? apakah dia menerima kamu adanya apa? menurutku dia masih berbaik hati untuk jujur dan meminta maaf dengan keadaan yang dia tutupi. sebenarnya dia sayang lho sama mas, buktinya dia berusaha nutupin tapi akhirnya dibuka demi kebahagiaan rumah tangganya nanti dan faktanya 2 minggu akan menikah, banyak godaan yang bisa membatalkan pernikahan, siapa yang bahagia kalau kalian batal nikah? ya setan setan itulah. saran saya sih, dilanjutkan, masa lalu cuma masa lalu kok, gak ada hubungannya sama masa depan, manusia gak ada yang sempurna, kalau cinta dan sayang mohon dilanjut, kalau sudah tidak, jangan dipaksa tapi dipikir-pikir dulu ya dengan melepaskan emosi dan ego masing masing.

Minta putus setelah ketahuan nonton bareng cewek
gan, curhat dunk gan, gw punya pacar yang cemburuan banget dan suatu waktu gw ketauan jalan sama cewek lain nonton di bioskop. dia langsung ngelabrak gw dan temen gw didepan bioskop padahal kita cuma temen satu kantor dan didalam bioskop pun gw gak ngapa-ngapain. gw masih sayang sama cewek gw tapi merasa gak kuat sama cemburuannya sampai gw di kekang kekang gak boleh kemana-mana kalau gak sama dia.gimana solusinya gan..

jawab :
bohong kamu dibioskop gak ngapa-ngapain, pastinya kamu fokus nonton kan?, sebenarnya kamu atau cowok lagi berkilah, biasanya cowok ngajak cewek lain buat nonton atau makan itu karena lagi jenuh lho. nah terbukti kan kamu bilang udah gak tahan sama sifat cemburunya makanya kamu memutuskan mencari peralihan ke cewek lain. walaupun covernya itu temen tapi ya besar kemungkinan bisa jadi teman tapi mesra apalagi rekan kerja, intesitas bertemunya melebihi pasangan sendiri. solusinya adalah meminta maaf dengan tulus sama cewek kamu lalu komunikasikan tentang sifat dia yang cemburuan, kasih alternatif sesuatu hal yang membuat dia jadi gak cemburu, misalnya rajin-rajin kasih kabar, ngajak dia jalan bareng dan kasih kepercayaan, kalau kalian sudah matang dan mantab lebih baik menikahlah, semua akan berubah saat sudah menikah kok. intinya jangan diulangi lagi, lebih baik kamu nonton sendiri daripada ngajak cewek lain, gw aja suka nonton sendiri karena bini gw gak suka nonton.

pasangan jadi dingin dan kasar
kakak, aku sering baca blog kakak dan seru banget, oh iya kak, mau sedikit curhat donk. aku punya cowok yang akhir-akhir ini menjadi kasar dan suka dingin gitu, susah diajak komunikasi malah seperti mau ngilang dari hadapan aku. aku pengen dia balik kaya dulu yang ceria dan selalu care. aku sama dia pacarannya masih tergolong sehat paling cuma ciuman aja dimoment moment tertentu tapi tidak sampai ML. mohon bantuannya kakak tawvic

jawab :
Jenuh dan ada masalah, itu jawaban si cowok kenapa jadi pendiam dan pemarah. ada rasa bosan yang melibatkan hubungan kalian, bisa karena rutinitas pacaran yang begitu begitu aja atau ada komunikasi yang salah sama dia sehingga membuat dia tersinggung. perlu di ingat ingat lagi, terakhir kalian ngapain aja sebelum kejadian ini terjadi? ajak bicara pelan-pelan, samperin kerumahnya sebagai tanda balas perhatian ke dia dan menanyakan keadaannya. jangan jadi penampung perhatian orang terus, sekali dua kali tiga kali berilah perhatian ke orang yang kita sayangi. dia ada masalah tapi bingung mau cerita kesiapa sedangkan kamu mungkin mengharapkan perhatian disaat dia seperti itu. liburan bareng secara sehat, misalnya ke taman atau lihat binatang yang lucu-lucu dikebun binatang, nonton bareng atau ngikutin kegiatan yang dia suka. hingga akhirnya dia kembali nyaman sama kamu untuk bisa bercerita ada apa dengan rangga.

Pengen apa apain kamu karena takut diduluin diapa apain?
kak cowok ku sempet bilang kalo dia takut seandainya aku dijalan diapa2in orang lah, misalhnya diperkosa atau ditindak tidak senohoh, sedangkan dia blm pernah ngapa2in aku, sehingga dia pengen ngapa-ngapain aku duluan biar hatinya tenang . menurut tanggapan mas tawvic gimana tuh ?

jawab :
Ya apa bedanya sama penjahat ?
Trus kalau dia apa apain kamu dan pergi gitu aja ya ga ada beda jauhnya sama penjahat?, cuma bedanya yang ini penjahat kelamin dan penjahatnya itu kamu kenal hehehee Justru kalau dia takut kamu kenapa2 ya mbok didoakan, dinasihati, care sama kamu. Doa itu hal yg paling kuat daripada modus lho hahahaha

Nyesel udah grepe-grepe doi
Mas, aku baru menjalin hubungan dari bulan oktober sampe sekarang, maret, aku dah berani cium bibir, deepkiss, dan terakhir grepe grepe Ternyata dia minta putus sama aku karena masalah itu, dia menyesal katanya Tapi aku gak mau putus sama dia mas, minta solusi nya mas

jawab :
Ya minta maaf dan berjanji tidak akan melakukannya. Agak susah buat meyakinkan wanita tapi berjuanglah… Tunjukin rasa penyesalan kamu…

Takut kehilangan dan ingin ML
cowokku ngajakin buat tidur bareng mas, katanya dia trauma ditinggal karena waktu sama mantannya pernah tidur bareng tapi akhirnya si cewek ninggalin dia dan sekarang dia mau ngajak aku berhubungan intim agar hubungan kamu awet sampai nikah nanti. aku sudha berkali kali menolak tapi ada rasa kasian tidak tega karena dia terus memohon mohon ke saya. apakah saya harus menurutin kemauan dia?

Jawab :
seseorang yg udah nidurin ceweknya setia?
Udah liat kan koment2 di blog saya, rata2 ditinggalin gitu aja,malah ada yg hamil terus cowoknya entah kemana. Semua sih pilihan lho, kalau saya sih kasih saran mending jangan diturutin. Enaknya ga seberapa, sakitnya bertahun tahun… Kalau udah kejadian, nanti kuliah atau kerja jadi ga fokus, apaalagi kalau sampai orang tua tahu. Duuuuh…. Kalau cowok sayang kamu, dia akan jaga kamu, ga ada tuh ajakan tidur apalagi pake alasan modus dia ditinggalin ceweknya, yaelah lagu lama. Sok-sok’an dramatis, padahal emang tujuannya biar kamu kerayu dan mau tidur sama dia.

Kalau emang mau dianggap setia gampang Datengin orang tua kamu, lamar Kalau udah mapan minimal ada kerjaan tetap ya nikah. Simpel kok…

Tidur atau seks bebas bukan jaminan setia, di ajaran manapun gak ada yg jelasin dengan tidur bareng bisa setia. Hmmm…. Saya sih cuma bisa kasih saran seperti saja, pilihannya tetap ada dikamu. Kalau memang kamu sayang dia, nasihatin, ga bisa dinasihatin, ya jaga jarak. Kamu perhatiin aja, biasanya kalau cowok ditolak ajakan tidur barengnya dia akan marah atau malah ninggalin kamu. Nah kalau udah begitu apa masih bisa dibilang sayang?

Tinggalkan Balasan

