Cinta atau Sayang

Posted on

Cinta itu… Ah basi banget, selalu bahasan cinta menjadi hal yg absurb dan gak ada ujungnya. Ada beberapa pengertian cinta tapi yang paling gw suka adalah Cinta merupakan hal yang ga ada jawabannya. Kalau ditanya “kok lu cinta sama dia? Kenapa? ” Gw sendiri akan menjawab “gak tahu, entahlah” . Tapi persoalan mengenai cinta akan terbantahkan ketika gw ngobrol sama mertua, gw mengajukan pertanyaan lebih baik cinta apa sayang?, mertua gw ini sudah pasti tahu jawabannya karena asam garam pahit getirnya kehidupan sudah banyak dia telan bulat bulat. Dari pertanyaan yg gw lontarkan, dia menjawabnya dengan mantab dan makin jelas perbedaan cinta dan sayang.

Begini jawabannya :
Istri bapak pernah bertanya apakah kau mencintaiku dan kenapa selama berpacaran tidak pernah kau bilang cinta kepadaku? Lalu bapak bilang gak akan bilang cinta tapi akhirnya istri bapak marah banget karena bapak gak mau bilang cinta, mungkin dia berfikir dalam menjalin hubungan cinta adalah segalanya. Bapak sendiri hanya sayang sama dia, kenapa bapak gak cinta sama dia tapi hanya memiliki kasih sayang. Di dalam hidup ini jangan memberikan cinta, cinta itu gak abadi, sebagai contoh di kehidupan nyata bapak. Bapak ga cinta sama istri bukan berarti gak peduli, pernah suatu ketika bapak dinas kerja selama 4 bulan, lalu bapak dapat kabar jika istri bapak sakit (saat itu mertua gw belum nikah masih pacaran) bapak sedih, mungkin kalau hanya cinta bapak hanya bisa bersedih diri tapi karena punya rasa sayang, bapak mendatangi istri bapak dan membawanya ke dokter. Selama 2 hari dari kantor demi menyembuhkan istri, selama penyembuhan bapak berikan apa yang dia suka, makanan, minuman bahkan buah-buahan hingga istri kembali gemuk badannya, waah ada rasa puas dan dia jadi pahamnya pentingnya rasa kasih sayang dibandingkan cinta. Cinta itu hanya perasaan, perasaan yang bisa hilang, sedangkan kasih sayang gak akan hilang selama kita masih punya akal sehat. Kalau soal cinta, bapak banyak menaruh cinta ke wanita lain yg lebih cantik,lebih kaya dan lebih oke dari istri bapak tapi cinta itu beda tipis dengan nafsu, dilihat cantik,manis dan enak dilihat jadi ciinta padahal belum tentu akhirnya sayang. Sayang itu akan membuat perubahan, rasa sayang ingin merubah status pasangan kita, rasa percaya diri istri kita hingga harga diri pasangan. Cinta gak akan merubah segalanya, hanya memberikan rasa pada hubungan manusia sesama manusia. Ketika ada bencana alam, kita memberikan bantuan karena rasa sayang bukan rasa cinta kepada korban, dengan bantuan itu bisa membuat perubahan dan pertolongan sedangkan cinta gak akan merubah segalanya.

Begitulah ceritanya
Jadi kalau ditanya cinta atau saayang, lebih baik sayang karena gak semua hubungan akan indah dihiasi cinta. Estimasi pengertian cinta buat gw mungkin lebih cocok di aplikasikan ke rasa sayang karena gw gak akan tahu kenapa alasan gw sayang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s