Ngobrol di Tengah Jalan

Posted on

Apa yang membuat gw bete saat mengendarai kendaraan di jalan raya? yak.. ketemu dua manusia yang masing-masing menggunakan sepeda motor lalu ngobrol ditengah jalan sambil berkendara, asik banget gan serasa pengendara lain itu sewa jalanan ke dia. Kejadian baru-baru ini gw sempat mengumpat meneriaki mereka yang asik ngobrol ditengah jalan tanpa dosa, gila aja gan bikin macet, gw gak bisa lewat dan beberapa pengendara lain udah klakson-klakson dia cuma minggir dikit lalu balik lagi ngobrol, apa sih yang ada di pikiran kedua manusia itu? padahal lebih asik kalau mereka berhenti disalah satu warung kopi pinggir jalan lalu berbincang-bincang bebas lepas tanpa ada pihak yang terganggu atau salah satu dari mereka menitipkan motornya di titipan kendaraan lalu menggunakan satu motor dan mereka berdua akan tetap asik ngobrol sambil berkendara menuju lokasi tujuan mereka.

Salah satu pengendara yang gw tegur sempet melirik ke arah gw dengan wajah ingin menerkam dan menggeber knalpot motornya dengan sangat keras. mungkin karena pengendara dibelakang gw juga terganggu, dibalas lagi digeber sama pengendara dibelakang gw . sempet hampir terjadi keributan tapi gw orangnya masa bodo, prinsip gw “dia tampol, gw tampol” berhubung gak ada adu fisik, gw melanjutkan kembali perjalanan ini. Balik lagi gw memahami pemikiran mereka, pemikiran yang menurut gw sempit ya, mungkin aja dia mikirnya “lu ketemu temen, ngobrol dimana aja” tapi gak sampai ditengah jalan juga sih >.<

Kejadian seperti ini bukan hanya sekali tapi ada beberapa kali kejadian yang pernah gw alamin, wah suram deh… pernah temen gw klakson kenceng sambil memepet pepetkan mobilnya sama kedua motor itu dan mereka langsung panik ada yang kekanan dan kekiri gak jelas begitu. harusnya memang sekali-sekali diberikan pelajaran, kalau dibiasakan lama-lama mereka ngobrol berdua djalan sambil gandengan tangan, berpelukan atau tidur-tiduran dijalan berdua. haaaa… padahal gw kalau ketemu temen biarpun temen lama gw cuma nyapa, kalau ngobrol gw ajak kepinggir sambil salaman dan itu lebih friendship banget.

Tinggalkan Balasan

