Berpetualangan bersama Sid dan Kawan-kawan

Posted on

IMG_20141010_152324Pasti udah pada tahu kan film animasi hollywood bernama ICE AGE dengan karakter kocak-kocak yang salah satunya bernama Sid. Karakter didalam film ice age kini sudah berada di dunia nyata guys, tepatnya menjadi salah satu wahana di Dunia Fantasi Ancol Jakarta. Dibuka pada bulan April 2014 tapi gw baru mendapatkan kesempatan untuk mencobanya pada bulan oktober 2014 kemarin. Gw ke dufan karena penasaran sama wahana yang satu ini, temen-temen gw bilang sangat seru dan basah, wow basah bray, apakah permainan ini bakal sebasah arung jeram.

Sebelum kita menikmati wahana ini, kita wajib bersusah payah dulu mengantri, antriannya lumayan panjang dan ini berarti antusiasme masyarakat masih tinggi untuk menikmati wahana ini,Gokilz bray bahkan ada salah satu pengunjung yang gw tanyain sudah 4 kali menikmati wahana tersebut. Ada apa sih didalam? Setahu gw sih Cuma permainan wahana yang mirip dengan petualangan kita di istana boneka. Gw sendiri udah ngantri selama hampir setengah jam dan itu gw juga belum berada di bibir pintu masuk ke wahana, wadduuuh… beruntung lokasi tergolong adem sehingga gak akan mencair kepanasan saat mengantri.

Di pintu masuk kita terus disuruh jalan maju kedepan sampai menuju boat atau perahu yang akan membawa kita berkeliling ke dunia Ice Age. Buat yang gak kuat sama dingin, diusahakan mengenakan jaket ya walaupun gak sedingin suhu di kutub utara tapi lumayan juga buat yang punya alergi dingin jadi bersin-bersin. Kalau lagi ramai begini, kita juga harus antri naik ke atas boat nya karena kapasitas si Boat ini Cuma bisa menampung 20 Manusia saja. Lumayanlah sekitar 10 menit menunggu akhirnya boat yang gw idam-idamkan menghampiri gw dan pengunjung lain ditepian dermaga. Keamanannya cukup terjamin karena ada Safety Lock di paha kita biar gak terpental atau kita iseng kabur dari boat bergera, gila iseng aja ya kalau ada yang berontak minta keluar saat wahana bergerak,.

IMG_20141010_161208

IMG_20141010_160354Perjalanan pertama kita bergerak-gerak perlahan, di awali dengan tokoh si tupai kocak yang menyapa kita dengan ketololannya mengejar kacang pinus. Buat yang membawa gadget atau kamera harap hati-hati karena diatap tempat kita bernaung akan terdapat tetesan air serta cipratan yang membuat kita shock karena memang konsepnya seperti sungguhan dimana audio video serta efek nyatanya mengena pada diri kita. Sepanjang perjalanan sih kita di suguhi oleh potongan video dari film Ice Age 3 dengan dubbing bahasa kita bahasa Indonesia, kalau dubbernya pakai bahasa Thailand pasti lebih seru ya “tang nong mang nong hong nam hap”. Ada 2 kejutan yang akan kita temui antara lain saat boat nyebur beberapa meter dan terdapat suara gelegar dan kejutan terakhir atau klimaksnya saat boat mulai menanjak tinggi, disaat itu gw akan berpikir ini boat akan sengaja di lempar kebawah dan pengunjung akan berteriak “kyaaaa…… kyaaaaaa……” dan itu benar bray…. setelah menanjak kita di sambut oleh naga api yang matanya merah, bukan efek animasi tapi robot naga yang mengeluarkan asap dingin dari hidungnya. Ketika naga itu akan menyembur lagi, kita sudah meluncur curam kebawah dan berteriak “aaaaaaa……” byuuurrrr adegan ini sama dengan kita naik wahana niagara-gara, meluncur dan basah. Beruntung gw duduk ditengah perahu sehingga gak begitu basah banget dan masih bisa melanjutkan aktifitas gw didufan tanpa takut masuk angin. Setelah itu usai sudah petualangan kita di Ice Age namun di perjalanan pintu exit kita akan temui beberapa stand food apabila kita lapar atau haus dan juga kapal bajak laut milik si penjahat kera yang bergerak kesana kemari.

Secara keseluruhan sih wahana ini mengasyikan walaupun untuk running timenya gak terlalu panjang, Cuma ya memang basah dan mengkagetkan diri kita. Sepertinya wahana ini juga akan lama bertahan apalagi konsep seperti ini baru Indonesia saja di Asia. Salut deh buat dufan yang memang terus berinovasi dalam hal wahana

Secara keseluruhan sih wahana ini mengasyikan walaupun untuk running timenya gak terlalu panjang, Cuma ya memang basah dan mengkagetkan diri kita. Sepertinya wahana ini juga akan lama bertahan apalagi konsep seperti ini baru Indonesia saja di Asia. Salut deh buat dufan yang memang terus berinovasi dalam hal wahana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s