Bertahan karena hal itu?

Posted on Updated on

Kaum hawa memang lemah dalam hal rayuan seorang pria, wah terang aja karena banyak juga yang akhirnya terjebak dalam belenggu nafsu sang pria. kali ini gw sedikit ingin menulis tentang kisah cinta pasangan muda-mudi karena banyak juga komentar dan email yang curhat soal hubungan mereka. rata-rata para pencurhat adalah kaum hawa yang ingin lepas dari cowoknya yang tiba-tiba kasar setelah mereka tidur bareng (begituan) diluar nikah. gw mempelajari seorang nafsu kaum adam dalam berpacaran, jelas gw pribadi adalah seorang kaum adam sehingga gw tahu banget soal sikap lelaki terhadap kaum hawa akan tetapi nafsu liar seorang pria bisa dikontrol kalau dia benar-benar bisa menjaga serta bertanggung jawab. sebelum gw menulis tentang pendapat gw terhadap beberapa curhatan dari para pembaca blog gw, gw akan menuliskan tentang fase-fase atau tahapan seorang pria ketika menjalin hubungan pacaran.

Fase Pedekate
Fase ini merupakan fase awal dimana seorang pria akan menjadi sok baik (kcuali memang dasarnya sikapnya baik), dirinya akan berfokus kepada wanita yang akan dia jadikan seorang kekasih. waktu kehidupannya akan diberikan separuh untuk sang wanita tersebut agar tidak menurun daya perhatiannya.

Fase Penembakan
fase ini adalah waktu terpenting seorang pria menyatakan cinta ketika seorang wanita benar-benar sudah membalas perhatiannya, atau mungkin sudah ada tanda-tanda dia siap dinyatakan cintanya. ketok palu “sukses” jika si wanita membalas cintanya, tapi akan gantung diri jika si wanita tidak menerima rasa cintanya. hati seorang pria gampang rapuh dengan cinta yang tertolak dibandingkan wanita hahahahaha..

Fase Percintaan awal
fase ini seorang pria dan wanita akan malu-malu, jalan berdua tanpa gandengan tangan karena masih baru-baru atau malu-malu. ngobrol aja masih canggung mau bahas apaan, malah kebanyakan sibuk masing-masing dengan handphone mereka tapi hal ini tidak akan berlaku jika si cowok memang hiperaktif dan interaktif, sehingga akan muncul obrolan seru atau banyolan yang membuat si cewek senang. fase ini cowok akan berusaha melucu, ngelawak bahkan kalau perlu ngejayus biar si cewek betah dan terkesan “kamu humoris dan menghibur seperti srimulat”.

Fase pertengahan
Setelah beberapa minggu atau lebih dari 2 bulan berpacaran, si cowok akan coba-coba gandeng tangan si cewek tapi gak jarang juga sih si cewek yang menggandeng si cowok karena bergandengan dengan lawan jenis yang kita cintai akan terasa nyaman dan aman (gak tahu aman dari apaan). dengan bergandengan tangan, ada rasa “ni cowok gak pengen ngelepas dari gw, oh my love…” telapak tangan berkeringat karena gugup, kalau gak berkeringat berarti si cowok sudah biasa nyebrangin orang dijalan, ah gak juga sih hahahaha..

Fase Romantis
Sadar gak sih, kalau di fase ini cowok akan menjadi lebih romantis, perhatiannya minta ampun, apalagi pas ulang tahun akan memberikan kejutan yang manis melebihi dari orang tua si cewek itu sendiri. dari pegangan tangan berlanjut menjadi membelai-belai rambut kepala (harus gw jelasin ‘rambut kepala’ bukan rambut kaki) hampir 70% pria akan menanyakan “apakah kamu pernah ciuman”, ini salah satu cowok yang sopan dan penasaran. Sang cowok akan memutar otak bagaimana caranya mendapatkan ciuman pertama, dengan mengkonsep sebuah acara yg romantis atau mencari waktu yang tepat untuk berciuman. 20% mengajak ciuman di bioskop, 30% berciuman dimobil (apalagi kaca filmnya gelap), 10% di tempat mengadu ilmu (sekolah, tempat kuliah atau gudang sekolahan), 40% dirumah (rumah si cowok atau cewek malah ada yang dirumah orang lain). jika si cewek mengijinkan untuk mendaratkan bibirnya ke wajah si cewek, maka akan terjadi dimana si cowok akan pelan-pelan mencium bibir setelah itu akan berbisik “aku cinta kamu”. ada juga yang mencium si cewek dengan malu-malu mencium pipi si ceweknya dulu, lama-lama penasaran mencium bibir deh. ada juga lho si cewek yang memulai duluan dengan mencium pipi si cowok, kalau udah begini biasanya menjadi sebuah tanda “please kiss me honey”

Fase Nakal
merasa udah lama menjalin hubungan asmara. Cium, peluk, belai-belai, sudah sering kita lakukan, lalu bagaimana kalau kita melakukan secara bersamaan dengan bercipokan, french kiss, melumat bibir hingga kita berdua terangsang. tahap ini gejolak nafsu akan bertindak, sambil berciuman si cowok akan meraba-raba tubuh si wanita yang memang belum pernah dia raba (atau pernah meraba milik cewek lain). ada juga yang memiliki modus dengan cara bertanya dahulu, kira kira begini dialognya
“kamu sexy bgt pake baju itu”
“masa sih yank?”
“iya nonjol, hehehehe maaf” sok malu-malu dan merasa bersalah gitu ngomongnya
“nonjol apanya?” dengan wajah penasaran
“itu kamu… hehehehe maaf” memasang wajah berdosa
“oh dada aku, hehehe gede ya”
“ah enggak kok, bagus kalau gede” merasa sudah dapat lampu kuning
“hehehehe bisa aja”
“kaya punya ku donk gede” (padahal gak ada yang nanya)
“punya mu gede?, masa sih hihihihihi, kaya apa sih bentuknya?” nah sudah lampu hijau nih
“memang belum pernah liat?, megang belum pernah?,dada kamu kaya apa sih kalau dipegang?” mulai deh speak speak iblis
“Hmmm. ga tahu… hehehe belum pernah sih”
“aku juga belum pernah, jadi penasaran, maaf ya”
“hmmm.. gapapa, boleh kok megang, aku juga penasran”
selanjutnya tinggal dipikirkan masing-masing nanti blog gw berubah konsepnya menjadi blog stensil hahahaghaghag… sebagian besar memiliki cara seperti diatas, merayu hingga si cewek penasaran atau si cowok jual mahal dengan berpura-pura menolak melakukan hal itu tapi menekan si cewek agar penasaran terus dan berusaha agar si cewek yang meminta bukan si cowok. dalam hal ini si cowok memang sengaja membuat si cewek yang minta agar si cowok tidak 100% merasa tindakan dia memang kemauannya melainkan kemauan bersama bahkan ada juga yang berpikir itu kemauan si cewek.

Fase Surga Dunia
Meraba-raba bagian tubuh wanita akan berlanjut ke hubungan intim, ini dilakukan biasanya suka sama suka, awalnya si cewek akan menolak karena takut tapi rayuan pria lebih mudah mencairkan ketakutannya. kalimat yang biasa terucap untuk merayu si cewek agar mau melakukan hal itu antara lain :
– “Ini bukti aku sangat mencintaimu dan aku gak mau kehilangan kamu” (nikahin lah kalau memang mencintainya)
– “aku janji aku akan menikahimu dan gak akan berpaling darimu” (kalau melakukannya dari SMP, lama donk nikahinnya)
– “aku gak pengen kehilangan kamu”
– ” aku horny” (singkat jelas dan padat)

dari kalimat diatas dikembangkan menjadi beberapa kalimat hingga akhirnya si cewek luluh dan menikmati surga dunia tanpa ikatan pernikahan. 70% si cewek akan merasa menyesal dan mengeluarkan air mata setelah melakukan hal itu, tapi lama-lama akan terbiasa bahkan menjadi kegiatan yg rutin (seminggu sekali). kalau sudah begini, pasti akan sering menemui kalimat “rumahmu sepi gak?” atau “jalan2 berdua yuk kebandung nginep dihotel” (ini kalau si cowok duitnya banyak, kalau ke’re sih biasanya memanfaatkan MOMENT rumah sepi)

Fase Kelam
dalam kehidupan rumah tangga pun akan ada rasa kebosanan, tergantung pribadi masing-masing bagaimana cara membuang rasa jenuh kepada pasangannya. seorang suami yang baik tidak akan melakukan hal yg merusak kisah rumah tangganya dengan berselingkuh karena selalu teringat jalinan suci pernikahannya. tapi seorang pacar ‘mungkin’ akan melakukan perselingkuhan jika merasa bosan dengan kekasihnya walaupun sudah pernah tidur bareng, cuek aja melakukan itu karena berfikir “gw gak nikahin dia, ya wajar aja gw selingkuh, kan ga ada ikatan resmi”. si cewek pun akan memiliki perasaan jika nanti sicowok ninggalin dia sehingga apapun yang dilakukan si cowok bisa dimaafkan yang penting gak ninggalin dia sampai pernikahan, sehingga ketika pernikahan berlangsung, niatnya bukan ibadah tapi rasa tanggung jawab dan karena tuntutan si pasangan.

Rata-rata seorang pria akan berubah sikap menjadi kasar jika memang wataknya dari awal memang kasar, tapi kenapa dia bisa lembut dan kalem saat awal-awal berhubungan sebelum melakukan tidur bareng?, itu karena dia pandai menutupi sifat aslinya untuk suatu tujuan. beberapa temen wanita yang curhat sama gw, hampir 80%nya mengeluhkan cowoknya jadi kasar dan gampang marah bahkan gak jelas marah kenapa, si cowok berubah setelah beberapa bulan setelah melakukan hubungan intim. si cewek jadi galau harus bagaimana, merasa sudah tidak suci lagi sehingga takut untuk menjauh dari si cowok, kalaupun hamil diluar nikah, kebanyakan tidak akan merasakan hubungan yang harmonis lho karena balik lagi ke tujuan mereka menikah karena tuntutan tanggung jawab bukan atas dasar cinta. pasti semua cewek akan menyesal, tapi penyesalan itu telat banget karena sudah terjadi, memang ssudah takdirnya rasa ‘sesal’ itu muncul setelah semuanya terjadi.

apabila si cowok ninggalin si cewek yang pernah ditidurinya, ada dua kemungkinan jalan kehidupan asmara si cewek ini akan diambil, pertama akan biasa-biasa saja dan tetap berusaha mencari cowok yang benar-benar mencintainya bukan bertujuan hanya untuk bersetubuh saja. sedangkan jalan kedua adalah menjadi wanita yang memang putus asa, merasa sudah tidak suci akhirnya jatuh ke lembah kenistaan. langkah kehidupan yang kedua ini yang menjadi alasan kenapa ada wanita penghibur, rata-rata karena sudah terlanjur rusak oleh pacarnya atau merasa Tuhan akan jijik kepadanya karena sudah kotor. jika berpikir sudah terlanjur rusak, kenapa tidak memperbaiki hidup dan tidak menghakimi diri sendiri dengan merusakkan kehidupan dengan masuk ke dalam kehidupan kelam, tetap jalani kehidupan seperti biasa, bersyukurlah jika si cowok yang kasar itu menjauh dari hidupmu karena inilah kesempatan untuk memperbaiki diri. kalau merasa jijik dihadapan Tuhan apalagi merasa dosanya gak dimaafin itu salah besar, Tuhan maha pemaaf kok kecuali untuk dosa syirik (menduakan Allah SWT), durhaka terhadap kedua orang tua, dan murtad.

kebanyakan para wanita ketika sudah ditiduri oleh pacarnya, bawaannya hanya takut untuk ditinggalin sehingga ketika si wanita di kasarin, dirauk mukanya, ditonjok matanya, tetap diam tanpa melakukan perlawanan. mereka hanya pasrah tanpa berusaha untuk menghindar apabila tidak ingin melawan, adapun juga ada yang merasa kasihan dengan si cowok karena si cowok merengek-rengek gak mau ditinggalin padahal di sisi lain si cowok cuma takut gak dapet melakukan hubungan intim lagi jika ia berpisah dengan cewek tersebut, parahnya si cowok sebenarnya sudah memiliki pacar lain tapi pacar keduanya ini belum berhasil ia tiduri (wah bejad banget ni cowok, kaya kucing garong). gw sendiri suka heran kenapa ada cewek yg udah disakitin secara fisik dan perasaan gak mau berlari meninggalkan pria itu, hanya dengan alasan udah pernah ditidurin. ML itu bukan sebuah ikatan, ML diluar nikah cuma salah satu kesalahan bukan sebuah tanda cinta, kalau emang cinta dan gak mau kehilangan ya nikahilah. tapi kalau emang si cewek emang dah kadung cinta dan nerima kebengisan si cowok ya mau apa dikata, harus sabar dan terima dia apa adanya.

Jangan pernah berpikir semua pria mencari perawan saat menikah, ya mungkin pria yang mencaari hal itu hanya untuk kepuasan saja. gw pribadi termasuk cowok nakal tapi gak bejad, ciuman, grepe-grepean sih sudah gw alamin malah digrepe-grepe cowok juga udah pernah tapi itu masa lalu kok. ada temen dekat gw yg berjenis kelamin wanita trauma memiliki hubungan karena pernah ditinggalin cowoknya, dia pernah tidur bareng sama cowoknya lalu si cowok ketauan gituan lagi sama cewek lain yang tak lain sahabat baik temen gw. sejak saat itu selama 4 tahun dia jomblo, gw takut dia menjadi penyuka sesama jenis. Alhamdulillah setelah curhat habis-habisan dia mau tenang dan hidup kembali ke jalannya, sekarang temen gw itu udah menikah dan punya bayi lucu hihihihihihi… semua orang punya masa lalu, cari orang yang bisa menerima masa lalu dan terima orang yang gak berlagak suci, justru orang yang berlagak suci itu yang sebenarnya menutupi keburukannya. anak punk pun lebih jujur daripada yang sering ketempat ibadah…. kalau dia mencintaimu, dia gak akan kasar karena dia akan menjagamu sampai dia mati dan akan menerima keadaanmu seperti apapun dirimu.

Seperti aku menikahinya karena dia layak menjadi ibu dari anak-anakku dan teman dalam hidupku

 

Berhubung di kolom komentar banyak yang curhat, disini gw mempersilahkan pembaca untuk saling sharing via email saja karena takut kena batas komentar. silahkan untuk email ke tawvic@gmail.com  , insya Allah saya balas. karena kalau  dikolom komentar saya gak realtime untuk membalasnya, pas kalau ketemu jaringan internet saja saya buka wordpress.

229 thoughts on “Bertahan karena hal itu?

    Laksmana Hanif said:
    12 November 2013 pukul 4:47 pm

    Assalamualaikum.
    Kebetulan saya lagi browsing artikel di internet dan gak sengaja ngebuka blog ini, dan ternyata gak nyesel pas buka. Banyak artikel menarik yang, entah ya, saya penasaran tentang hal itu tapi sampai sekarang sayangnya (atau syukurnya dalam beberapa hal) belum pernah ngalamin sendiri, seperti pengalaman kakak dicurhatin para perempuan yang jadi korban kekerasan pacarnya, pengalaman mlm, atau bahkan pengalaman dengan kaum gay. Eh, ternyata banyakan syukurnya ya belum pernah terlibat, hehe :p
    Tapi pengalamanmu tetap meluaskan wawasan dan memberikan perspektif baru kok kak, hehe.

    Salam kenal kak taufiq, kalo ada waktu silahkan main ke blogku juga, hehe🙂

      Tawvic responded:
      24 Desember 2013 pukul 4:16 pm

      Salam kenal. Makasih udah berkunjung ya… hanya sekedar pengalaman yg unik. Oke nanti berkunjung ke blog mu ya

    Eliza said:
    9 April 2014 pukul 11:25 pm

    Mas aku boleh curhat ga? Aku sama cowok aku udah sering grepe2, petting, dll. Tp kami ga sampe berhubungan intim krn aku masih takut. Cowokku ga pernah maksa. Seperti mas bilang di artikel, dia selalu nunggu aku yg ajak. Terkadang aku pengen banget ML sama dia, dan aku ngungkapin itu. Dia sih mau2 aja. Tp ujung2nya pasti aku bilang ‘ga usah deh. Takut’ (ababil galau). Dan dia cuma bilang gapapa (padahal kyknya tampangnya kecewa gitu. Hehe). Soalna slama ini kami selalu cuma kentang sih, ga pernah sampe bener2 puas (maklum, ga pernah sampe ML). Nah walaupun cuma sekedar grepe or petting, tapi aku sekarang jd bener2 takut kehilangan dia. Dia ga pernah kasar sih sama aku, tp aku tetep aja khawatir. Apalagi dia type cowo yg punya banyak temen wanita. Itu makin bikin aku takut, meskipun dia berulang2 meyakinkan aku bahwa dia ga akan ninggalin aku krn dia takut kehilangan aku (ga tau ini bener atw gombal). Sampe kadang ada niat dlm diri aku buat memuaskan dia (mksdnya ML) biar dia terikat sama aku dan ga berpaling ke cewe lain (tp kynya ini pikiran salah setelah aku baca artikel mas).
    Yang mau aku tanyain, menurut mas cowo ini bener sayang sama aku atau cuma penasaran karena belom bisa ML sama aku sih? Trus, aku harus gimana sebagai cewe supaya cowo ini ga berpaling sama yg lain? Apa aku harus biasa aja sama dia, atau malah bersikap dingin dan cuek biar dia nganggap seolah aku ga butuh2 amat sama dia? Soalnya kadang cowo kalau terlalu diperhatiin, malah jd risih. Tp kalau cewe bersikap dingin, dia malah cari perhatian orang lain. Aku bener2 bingung. Aku jg ingin menghilangkan kecemasan yang berlebihan sama cowo aku itu. Soalna jujur, kecemasan ini ganggu konsentrasi aktivitas sehari2 aku banget. Mohon sarannya ya mas. Trims🙂

      Tawvic responded:
      10 April 2014 pukul 3:38 am

      sesuatu yg kentang memang tidak enak, siapapun butuh seks tapi kalau belum menikah sih jangan dulu deh kecuali memang ingin kamu ingin kehilangan harga diri. seperti tulisan saya diatas semua karena rasa penasaran, berawal coba-coba maka akan menjadi ketagihan. sekarang saya tanya kembali apakah nanti pacar kamu akan terjamin kesetiaannya setelah kamu ML sama dia? kalau kamu perawan pasti akan ada rasa sesal memberikan keperawanan pada pria yang belum punya ikatan pernikahan. sedangkan cowok ya santai saja karena tidak ada bekasnya, nikmat ya nikmat saja tanpa ada keraguan. saya cowok, simple kalau mau setia terhadap pasangan, kamu harus perhatian tapi bukan posesiv, cukup berikan perhatian yang membuat dia nyaman sama kamu dan gak akan didapatkan dari wanita lain. kamu berikan dia ciuman atau sesuatu yang berlebih bukan jaminan kesetiaan, kecuali hamil ya sudah pasti dia harus mau menikah sama kamu tapi apakah kamu mau dia menikahmu karena terpaksa (karena hamil duluan) sebelum kamu mau melakukan itu, kamu liat wajah kedua orang tuamu, andaikan kamu hamil dengan cowokmu, aib yang ada dalam keluarga gak akan bisa sirna.
      jika memang terpaksa kamu berikan semuanya untukknya, yakinkan kalau dia mau menikahi kamu. kamu mau begituan terus di dalam hubungan pacaran?. ada dua sisi cowok lho, malaikat dan iblis, ketika dia manis dibibir itu sedang di rayu iblis, namun jika dia manis dalam bertindak itu mungkin malaikat. ingat, setan merayu manusia lewat manisnya bibir bukan tindakan tanpa rayuan.

        Eliza said:
        10 April 2014 pukul 5:33 am

        Makasih banyak penjelasannya mas. Ngasih pencerahan banget. Tapi aku masih bingung sama perhatian yang bikin nyaman itu gimana. Apa sentuhan fisik itu jg termasuk jenis perhatian? Jujur, dulunya cowo aku ini type cowo sopan yg cuma berani gandeng tangan aku aja. Ga berani lebih dari itu. Namun setelah kejadian dmn aku mulai berani ngajak kissing, dll, dia pun jadi mulai berani minta sentuhan fisik ke aku seperti minta cium, minta peluk, grepe, dll (tapi belom berani minta ML). Aku sebenernya jadi agak2 takut orientasi cinta dia ke aku berubah. Dulu awal2 pacaran kami bisa ngobrol berjam2 masalah apapun tanpa pernah kehabisan topik. Tp kami sama sekali ga pernah membahas seks. Namun sekarang, rasanya obrolan kami selalu jadi agak2 menjurus. Dia sering tampak jenuh kalau kami ngobrol hal lain selain itu. Walaupun dia ga bilang, tapi aku bisa liat dari raut mukanya. Aku jadi merasa kehilangan ikatan emosional sama dia. Dia tampak lebih suka dengan ikatan fisik. Aku merasa bersalah banget mas, krn aku yg awal2 bikin cowo aku jd agresif gtu.

        Pernah sekali waktu aku ga nyentuh dia sama sekali, misalnya yg biasanya aku meluk dia di motor, hari itu aku ga meluk. Trus kalo dia minta cium, hari itu ga aku kasih. Dan dia bilang hari itu terasa hambar aja. Maka itu, berikut2nya kalau dia mnta sentuhan fisik, aku ga berani nolak karena takut dia kecewa dan cari pelarian. Apalagi aku ini type anak yg di overprotective sama ortu. Ga boleh pergi jauh2. Jd aku sering nolak ajakan cowo aku buat jalan keluar kota bareng. Pastinya hubungan kami bisa makin hambar aja mas. Dan kesempatan dia buat selingkuh bisa lebih besar.

        Jujur aku takut banget kehilangan dia. Walaupun masih perawan, tapi menurut aku petting itu udh hampir sama kayak ML. Dan aku udh sering kayak gitu sama dia. Jadi buat aku, itu sama aja udh hilang harga diri. Gimana ya supaya aku bisa tau dia masih tulus sama aku atau sekedar ‘setia krn belum merasakan ML ke aku’? Please kasih aku saran biar ga cemas terus gini mas. Trims banyak ya😦

        Tawvic responded:
        10 April 2014 pukul 7:29 am

        kalau dari tanda-tandanya, cowok kamu baru pertama kali mengalami hal ini. jadinya dia akan ketagihan dan minta lebih, nanti dia akan minta yg lebih terus2an lho heheheh, beda sama cowok yg sering atau pernah ML sama cewek, gak dikasih ya bukan masalah buat dia karena dia udah pernah coba. perhatian yang membuat dia nyaman semisal, saat dia berangkat kuliah atau kerja, kamu sms atau telp dia, untuk ngingetin jgn ada yg ketinggalan, selain itu kamu juga harus tahu kegiatan dia apa. kekasih yg baik bisa menjadi tempat dia bernaung dikala sedih dan senang tapi bisa juga menjadi ibu yang baik untuk nya. layaknya seeorang ibu kepada anaknya.
        waqjar aja kalau cowok kamu hanya mementingkan sex semata karena bagi dia, obrolan biasa bukan lagi hal menarik, nanti kalau dia udah orgasme, ya sudah gak menarik lagi karena dia udah puas. beda dengan obrolan yang mungkin bisa kamu pancing, misal dia hobi di automotif atau komputer, kamu juga harus bisa ngiimbangin obrolannya. mungkin kalimat “kita berdua ini tujuannya kemana sih yank?, apa kamu mau menikah denganku?”
        sebenarnya gak cuma cowok yg lagi horny minta jatah tapi gak dikasih malah ngambek, aku juga pernah punya pacar yg kalau gak digrepe atau di cium dia akan ngancem minta putus hahahahaha….balik lagi karena sama2 butuh tapi ya rasa sayang yg berlebihan bisa membuat siapapun memberikan yg terbaik tanpa pikir panjang. kalau kamu kekeuh pengen kasih ML ke dia, ya jangan sesali kalau kamu ditinggalin,. inget lho yg nikah aja suka nyari pasanngan ML yg lain karena ML bukan arti dari rasa cinta.
        ML sebelum nikah rasanya lebih nikmat, daripada setelah nikah, karena gak ada rasa deg2an dan rasa was2 setelah menikah hehehehe…

        anisaa said:
        17 Oktober 2015 pukul 2:36 am

        AAsalamualikum kak.kak aku ma pacar aku baru menjalin hubungan 2buln awal pacaran dia berjanji untuk tidak menyakiti dan merusk aku.namun semua itu dia ingkari.karna dia merasa saya udah ngecewaain dia.pas satu buln aku mutusin dia 2x.dan dia sakit hati ma saya.tipi dia tidak ngmong ma saya.sampai dia nngmong ngk mau kehilangan saya.lalu aku ma pcr aku tetap berhubungan baek.namun dibalik semua itu dia masih menyimpan sakit hati ma sayaa.sampai akhinya saya diajak kekosan temannya .waktu tu aku lpercaya dia tidak akan ngapa ngpain ssaya .namun saya salah kak .saya dikunci dan sayatidak bisa berbuat apa2.sampai akhirnya dia memaksa saya melakukn ml.saya tidak bisa berbuat apa2 beribu kali saya menolak dia tetap melakukanya.sampai akhir perawan saya pecah .saya cumn bisa menangis.di situ dia bilang semua karna kesalahn kamu .sebenarnya aku ngk ada niat untuk merusak kamu .tapi kmu udah buat aku sakit.mungkin dgn cara ini biar kmu tinggalin aku katanya.kak aku sangat berdosa .aku bingung apkah aku harus meninggal kan dia disaat posisiku tidak perawan lagi.ataukah aku harus tetap mempertahankn dia.aku takut dia memintak untuk mengulang dosa itu lagi.aku mohon kak bantu aku .aku harus berbuat apa.

        Tawvic responded:
        21 Oktober 2015 pukul 10:35 am

        waduh turut prihatin, jatuhnya kamu diperkosa sist, sudah kena pelanggaran berat sebenarnya dan seharusnya kamu bisa melawan dengan berteriak atau memukul kelaminnya. lebih baik kamu tinggalkan, karena dia mendapatkanmu dengan cara yang tidak baik dan akan menjadi budak nafsunya saja kalau kamu bertahan sama dia. aib kamu akan selalu ada jika sama dia tapi kalau kamu pergi tinggalin dia, insya Allah akan ada pasangan yang lebih baik dari cowok itu yang penting kamu harus jaga diri dan bisa mengambil sikap sebelum semuanya terjadi. kalau kamu bertahan sama dia, niscaya kamu gak bahagia, hanya ada terpaksa dan mendingan tinggalin sebelum semuanya jadi hancur lebur.

    Eliza said:
    10 April 2014 pukul 9:31 am

    Wah kok si mas malah jadi menyarankan ML pranikah di endingnya?😮
    Btw, makasi masukannya yahh. Nanti aku coba biasa aja sama cowo aku. Mksdnya ga berlebihan ngasih sentuhan fisik, tapi juga ga terlalu dingin. Seandainya dia memang benar2 sayang sama aku, pasti dia ga akan selingkuh sehambar apapun hubungan kami. Kalaupun akhirnya dia selingkuh dan cari pelarian, aku positive thinking ajalah, mungkin Tuhan ingin aku pisah sama dia dan cari yg lebih baik lagi🙂 (ini kata2 sugesti sebenernya. Hehhee)

      Tawvic responded:
      10 April 2014 pukul 10:03 am

      hehehe tidak menyarankan untuk melakukan itu, manusia kan suka khilaf. mudah2an selalu dijaga hubungan kalian untuk menjadi pasangan yang sehat. biar setelah menikah tidak ada rasa jenuhnya saat tahun2 pertama karena ada hal yang belum pernah dilakukan disaat masa pacaran dan boleh dilakukans etelah menikah. salam

        Arie-Aditya Tedja said:
        14 Mei 2014 pukul 2:58 am

        Semoga mba Eliza masih bisa jaga keperawannya sampe akhir y mba, jangan sampe nyesel di akhir.
        Setan udah hidup dari jaman Nabi Adam sampe sekarang, jadi dia tuh jenius banget buat bikin manusia terjebak nafsu dunia.
        Walau pacar mba baik banget, tapi klo belum nikah jangan sampe dikasihin ya mba.
        Kalo bias nikah ya nikah, klo gg bisa ya puasa.
        Bukti nyata kekasih mba serius y nikah,,,

        semoga mba lebih dikuatkan lagi…
        aamiiin

      Andhy said:
      7 Oktober 2014 pukul 12:09 pm

      Perawan itu penting mbak…
      Jujur sy pacaran 3x… dan dr 3 cew ini semua pernah telanjang…tp sy ga pernah ml…
      Paling dg oral sex aja…
      Pernah jg mantan sy yg ke 2 ngajak ml… tp sy jg ga mau…
      Dan sy ga mau dpt cew yg ga v….

      Rajid Bj said:
      9 November 2014 pukul 5:54 pm

      assalamualaikum embak yng saya hormati,, maaf saya ikut bicara juga,,Ciri laki laki yng benar sayang dan cinta sama embak dia akn menjaga jarak dengan embak agar terjaga kesucian embak,,dia gk akn mw merusak emmbak,,dia akn mnjauhkan embak dri perbuatan tersebut,,dia kn mnuntun emmbak ke jlan yng baik walau pun dia kurang tahu agama,,…
      kalau menurut saya mbak, lebih baiik embak tingalin semua laki2 yang mengarh kesitu walu pun embak cinta mati,,lebih baik embak ninggalin cinta mti mbak dripada nnti setelh kejdiiaan embak mlh ingin mati (maaf),,krn itu jelas tk punya niat yg bagus untuk mbak,,,sebelum smuanya terlambat dan mbak insya allah masih perawan,,yaqin mbak ada laki2 yang benar baek, mbak punya tuhan mbak berdoa,,kesucian mbak lebih berharga dibndingkan intan berlian,,

    LaLan said:
    30 Juni 2014 pukul 7:39 am

    salam mbak eliza,,apa yg mbak alamin persis sekali dgn apa yg saya salami sekarnag,,persis bgt mbak,,banget,,,bedanya klo saya cowok saya yg mulai dluan mbak,,saya juga masih perawan,,cman saya juga sama kyk mbak,,petting gtu,,saya sllu ktmu cowok saya tiap hari bgt mbak,,dlu klo gk ktmu sehari aja cowok sya suka bilg kngen,tp sekarang dia malah mnta jarak,,pdhl dlu dia yg sllu pngn ktmu tiap hari,,dan sekarg cowk saya gtu,,cuek bgt,gk kyk dlu,,perhatiaanya subhanalloh,,saya sakit dikit lgsng dtg,,tp skrg saya sampe suka pura2 sakit parah biar dia dtg,,tp dia malah cuek,,dlu klo ktmu sllu ada obrolan,sllu bcnda,,ktawa,,sekarang klo ktmu dia asyik maen game berjam jam,,saya di cuekin,,dan klo saya k rumahnya jg gtu,,dia cuek aja maen game,,saya jg bnr2 mrasa takut bgt khilangan cowok saya,,,saya parno bgt,,akibatnya saya jadi overprotective ke dia,,dan dia skrg brani marah sama saya,,kasar sih nggk,,cmn skrg dia brani cuekin saya,,klo saya ngambek dlu dia ngemis2,,sekrg saya ngambek di diemin aja,,saya bnr2 takut,,takut bgt khilangan dia,,dlu dia jnji mau nikahin saya,,sampe uangnya di tabung di saya,,tapi sekarang uang yg di saya dia ambil,,alesannya pngn d deposito in,saya bnr2 takut,,satu2nya tanda kprcyaan yg dia kasih yaitu tabungannya udah dia ambi,,saya desak dia buat melamar saya,,dia nggk mau,,blm siap,,dan sbg gantinya dia nabung di saya,,tp skrg udah d ambil dia,,saya bnr2 takut,,tiap hti gk nafsu mkn,gk bsa tidur,,galau trs,,walo saya masih perawan tp saya merasa udah hina,,hina bgt,,dan saya cnta bgt sama dia,,saya gk mau khilangan dia,,saya ngrasa khilangan sosok dia yg dlu,yg bgitu malaikat pelindung buat saya,,,saya mrasa dia sedang mnghindar dari saya,,walo saya prnah ngomong k dia klo dia mw tinggalin saya silahkan aja,,saya ikhlas,,walo dlm hati deg2an,,tp dia gmw mutusin saya,,sumpah,,saya jg bnr2 kalut mbak,,tiap hati galau,krja males,,gk konsen,,sllu naik motor pergi gk jelas,,,ya ALLOH,,udah mah saya lagi haid,,gk bsa ngaji & sholat,,brasa gk ada tmpat branung utk tnang,,cman tmn2 saya yg baik dan setia yg sllu nemenin saya,,dan juga ibu sya,,saya gk tw harus gmna,,mohon masukan yg real,,saya ingin pacar saya rasa cinta,sayang dan perhatiannya ke saya kmbali sprti dlu,,sprti d awal saat qta jadian,,saya jg tak ingin dia berpaling ke yg lain,,mohon bntu,,klo saya trs perhatian sllu ke dia,,saya takut dia besar kpala dan tnang2 aja dan gk takut khlangn sya,klo syaa cuek saya takut di kira saya ini selingkuh dan udah gk cnta sama dia,,tp saat ini saya sedang cuekin dia,,biar dia mrasa khilangn sya,,dan gmn rasanya jauh dri saya,,,mohon sarannya,,krna klo saya kontek dia pun jrang bgt di blz,,jadinya saya sakit hati dan malas buat ngontek dia,,,mohon sarannya,,,trima kasih

      Tawvic responded:
      3 Juli 2014 pukul 2:38 am

      mending perlahan tinggalin, kalau dia sampai lupa akan tujuannya dalam hubungan, berarti ada sesuatu dihati nya yang membuat dirinya menjauhi tujuan. mungkin dia jenuh? atau kalau pun jenuh, coba ajak jalan berdua sambil mengingat2 tempat yang pernah menjadi kenangan terindah (bukan kenangan saat bermesraan ya) sekali-kali kamu ingatkan kebaikan kamu, hal itu sebagai obat penyadar kalau kamu butuh dia. kalau masih saja begitu, ya ada 10juta pria jomblo diluar sana, masa tak satupun ada menjadi pangeran sejatimu?

        LaLan said:
        28 Agustus 2014 pukul 5:52 am

        mas taufiq,,,makasih bgt atas jawabannya,,,dan skrg yg terjadi pada saya,,,saya udah putus dgn dia mas,,dia ninggalin saya,,sblm saya putus sama dia,,dia kerjaannya nongkrong bareng tmn2nya dari malem ampe subuh,,,sllu begitu mas,,dan akhirnya dia ninggalin saya dgn memojokkan saya,,,menimpakan smua kesalahan di saya,,,say merasa bnr2 nyesel udah ngenal dia mas,,trnyata dia mnipu saya,,kata2 manisnya cmn bualan belaka,,dlu dia bilg akan nikahin saya tahun depan dan pngn hidup brsama dgn saya sampe tua,,tp nyatanya,,sedangkan saya pacaran sama dia udh trllu jauh mas,,saya udah petting sama dia,,saya bnr2 merasa hancur mas,,saya merasa di dunia ini gk ada pria yg bnr2 serius,,,mereka hanya ingin memanfaatkan wanita

        LaLan said:
        28 Agustus 2014 pukul 6:16 am

        bagaimana caranya membuat mantan saya itu kembali lagi dan jatuh cinta lagi sama saya mas seperti di awal??apakah mungkin?

        Tawvic responded:
        1 September 2014 pukul 3:49 am

        mungkin saja, dengan kasih dia pupuk perhatian yang nanti akan menumbuhkan rasa kasih sayang pada dirinya. jangan terlalu memaksa juga karena pastinya kamu gak ingin dicintai karena terpaksa kan?

        Rajid Bj said:
        9 November 2014 pukul 6:02 pm

        asslamualaikum embak yang saya hormati,,,walau pun embak sdh melkukn grape, petting,,tolong cukup sampai situ aja embak jgn lagi,, liat masa depn embak,,embak harus tinggalin semua cowo yng tujuan nnya mngarah kesitu,,,krn yaqin mbak dia gk cinta sama mbak dia hanya nafsu setan mbak,,, sekrang embak bertobat sebelum semuannya terlambat,,mbak berdoa minta dipalingkan hati dari laki2 itu,,mbak yaqin ada laki2 yang benar sayang sma embak,,laki2 yang benar sayang dia akn mnjaga dan tidak mw mnyentuh mbak,, krn laki2 yang bnar ssayng akn menjaga dan mmbuat anda terhormat,,

      Rajid Bj said:
      9 November 2014 pukul 5:44 pm

      assalamualaikum,,,maaf kalau sya ikut bicara disini,,dan saya memakai akun teman,,krna low saya memakai akun saya,,nnti malah di bilang ustazd nyasar dan akn ada jarak di antara kita untuk saling mngingat kan… kalau aja bisa jadi masukan untuk siapa yang mmbcanya,,,,embak embak yang saya hormati,,satu (1) yang pasti agar kalian tahhu yang namanya LAKI LAKI yang benar sayang dan cinta sma kalian dan benar ingin menikahi kalian,,,maka dia akan menjaga jarak degan ANDA,,dia akn menjauhkan kalian dari perbuuatan semacam itu,,dan akan sellu mngajak anda ke jaln yang baek,,walau pun dia kurang dlm pengetahhuan agama,,jika dia memang cinta sma anda dia akn bilang ke orng tua anda,,JIKA laki-laki ingin sesuatu yang seharusnya tidak dibenarkkan dalm agama atw pandangn moral,,atau dia menunggu anda yng memulai ,,,maka yaqin lahh Anda bhwa itu orang gk ada Niat baek sama anda,,anda hnya akn djadikan tempat pemuas nafsu sampai hidup anda hancur,,,,,okee anda kan di nikahinya,,mungkin sampai anak anda lahir maka dia akn meninggalkn anda.

    Vani said:
    2 Juli 2014 pukul 9:19 am

    Mas saya pngen curhat.. boleh ga?.. saya mau curhat tntang masa lalu saya dengan mantan pcar saya yg paling saya sayangi dri mntan lainnya …..
    pda masa berpacaran kami prnah melakukan grepe2, petting, kissing dll , itu kami lakukan ckup sering, mungkin 1x dlam sminggu biasa kami lakukan di kamar saya, n d ruang dpan tv saya … pernah juga kami melakukan nya di warnet… mlahan jg kami prnh prgi brenang berdua…. tapi kami berdua ga pernah ML…. waktu kami brdua melakukan petting, saya pernah menguji nya , saya ngmong sprti ini: “syg, kita ML yuk? ”
    dia : “jgn syg, kasian nnti sygku knapa2 ”
    nah, dari prckapan itu saya mulai pnasaran, kok ada yah cwok yg tanggung jwab gitu bsa mnahan nafsu nya stelah mlakukan petting, rata2 kn cwok itu pngen mlakukn lbh jauh , ga nolak, n ga mau mkirin kondisi cwe nya kyk gmn …… beberapa hari kmudian saya tlepon dia dgn mnguji nya lagi… sya bilang: “syg seandainya kita ini hdup di negara bebas, rasanya aku ingin sewa kos untk bsa ML dgn kmu”
    trus dia hnya diam n mengalihkan pmbicaraan yg lain…….. dia memang gak prnh mnta ML dgn saya yg saya salut….
    Kami berpacaran selama 6 bulan… akhir dri hbungan kami krna saya suka marahin dia krna saya cmburuan krna di facebook dia suka komen muji2 foto cwek lain… …akhirnya dia ga tahan dgn saya yg sering marah2 akhirnya dia ptusin saya resmi dgn ksepakatan brdua….. tapi sbenarnya saya msh syg dgn dia, cmn saya gengsi blng nya ke dia hehe …
    saya mrasa depresi bgt pas bru2 ptus dgn nya krna saya sblm ny tdk pernah mndapatkan cowok sebaik dia, dia org nya baik bgt dia selalu berikan aku kasih sayang, perhatian, brsikap lemah lembut, tdk prnh marah, penyabar, pngertian, n rela berkorban……
    kebanyakan cwok lain kan kurng pngertian n hnya mentingkan diri sndiri……
    sesudah ptus dgn saya, dia sering ganti2 psangan , saya prhatikan kebanyakan hbungan nya tdk lbh lama dri saya, ada juga yg hbungn nya cmn pakai hitungan hari……. n semnjak itu dia mnjadi anak gaul yg suka bergaya jalan2 kluar malam nyari eksistensi kmn2…. aneh nya pas wktu pacaran dgn saya dia tdk sperti itu kira2 knapa ya??? knapa dia 180 drajat brubah???
    smpai skrang, dia msh ngirim bbm ke saya tetapi dy hanya memuji dp bbm saya untuk memulai awal percakapan dgn saya…. apakah itu modus balikan tpi gengsi??? atau hanya skedar basa basi???
    jujur saya blm bisa ngelupain dia, ingin saya balikan sama dia dlm kondisi apapun… yg pnting sifat nya msh brthan sprti dulu… walaupun saya bisa mmbuka hati dgn org lain, tapi ttap saja rasa cinta saya ke dia msh ada…
    kira2 dia orng nya baik gak ya?? atau sok baik???….. sya msh ragu.
    kira2 saya harus balik sama dia atau membuka hati k orng lain??
    trus apakah dia msh ada prasaan dgn saya???
    n apakah dia bisa dibilang lelaki yg brtanggung jwb untk k dpn nya??
    mohon saran dan jwbn nya ya mas…. trima kasih sblum nya

      Tawvic responded:
      3 Juli 2014 pukul 2:33 am

      sepertinya cowoknya lagi cari perhatian ya, niat dia caper dengan berubah menjadi anak gaul sepertinya sudah berhasil meluluhkan hatimu, ya dia masih ada rasa walaupun saya pribadi gak tahu besar rasa cintanya itu. 6 bulan pacaran kamu ajak ML? ya cowok yang sehat pasti takut hehehe karena dia akan berfikir kamu agresif sekali, coba setelah kamu pacaran selama 1 atau 2 tahun, pasti cowok itu (biasanya) gak nolak. tapi kalau udah setahun gak nolak, ya bersyukurlah dia cowok yang masih bisa jaga kehormatan kamu. bersyukurlah dan ya karena sifat posesif kamu dia jadi menjauh, cowok itu gak suka di posesifkan, perhatian sewajarnya aja dan gak diprotect, cowok itu mempunyai dunianya kalau hal itu sudah kamu jauhi ya seringkali cowok merelakan kehilangan pasangannya daripada dunianya tapi kalau kamu bisa bersama-sama masuk kedalam dunianya, niscaya sai cowok akan nyaman sama kamu dan kamu gak akan dikecewain sama dirinya. maunya cowok itu simple, pasangan yang mau hidup sederhana dengan nya dan membangun kesederhanaan itu menjadi sebuah kemewahaan dalam bercinta.

        Vani said:
        3 Juli 2014 pukul 10:42 am

        Oh… gitu ya… makasih ya buat masukan nya..
        Hehe mas bisa tau aja ya dia emg suka caper…
        Iya sih bisa jadi bner juga kalau pcaran 6 bulan ajak ML bisa dianggap cwek agresif yg bkin cwok takut…
        Cmn saya hanya skedar mnguji ajak dia ml….. masalah nya nih saya juga pernah dapat mantan pacar lain yg trus maksain saya ajak ml pdahal baru 2bln brpcaran… tapi untung nya saya msh bisa brfikir n ga sempat terbujuk… akhirnya saya putusin deh dia mentah2.
        Tapi yg saya bingung nih, kalau dia suka ganti2 psangan apakah itu hanya skedar status untuk eksistensi?
        Soalnya seperti saya katakan tadi hubungan dia dengan cewek lainnya tdk lbh lama dri saya …..
        Dan apakah cowok suka caper itu bisa dikatakan palyboy?
        Mohon masukannya ya mas… sekali lagi makasih sblm nya

        Tawvic responded:
        4 Juli 2014 pukul 7:57 am

        kenapa dia ganti2 wanita? karena dia belum mendapatkan wanita yang nyaman buat dirinya. ketika dia bersama wanita yg baru dan terdapat kekurangan dari wanita tersebut, maka secara ga sadar dia akan teringat wanita lama yang pernah mengisi hatinya. akhirnya ada rasa gak nyaman dengan yang baru dan mencari lagi yang baru sampai menemukan sesuatu yg bisa mirip dengan dirimu. mungkin gengsi untuk kembali kepadamu…

      rickr25 said:
      29 Mei 2015 pukul 5:51 pm

      Solusi yg paling baik adalah…GA USAH PACARAN!
      itulah sumber bencananya!
      Serahkan cinta dan nafsu hanya pada suami ato istri kayak zaman dahulu..jd klo uda nikah…kemungkinan langgengnya lebih besar…krn kedua pihak tdk akan membanding2kan pasangan nikahnya dgn mantan masing2!

    Vani said:
    4 Juli 2014 pukul 1:09 pm

    Oh.. gitu rupanya…. sekarang saya baru tau bahwa cowok juga punya gengsi dalam hal cinta hehe…
    Kalau memang seperti itu berarti saya harus perlahan belajar ikhlasin dia….. walaupun bagi saya ini susah… yah mau gimana lagi…
    Sekarang saya berpikir positif saja… insyaallah kalau dia jodoh saya pasti dia akan kembali kpd saya…
    Btw, makasih banget ya masukan nya mas… ini sangat memberi pecerahan pada saya…. trims 🙂

    MissKerropi :) said:
    16 Juli 2014 pukul 12:20 pm

    saya banyak belajar dari sini , saya mau cerita saya punya pacar sudah berjalan hampir setahun , aku akuin kita sering ciuman , grepe” gt pernah , cuma cowo saya sering minta “dipegang” tp saat saya tolak dia langsug cuek ke saya, pdhal saya ingin ingin sekali ga akan megang ato dipegang lagi , saya sayang sama cowo saya , dia kadang ngertiin kalo aku gamau , saya tolak dengan kata halus , tia dia langsung mengakhiri chat , kalo boleh saya minta saran , apa yg harus aku lakukan , haruskah aku tetep bertahan ngelindungi diri saya seendiri ? tp saya sama sekali gamau kalo harus pisah dengannya😦

      Tawvic responded:
      17 Juli 2014 pukul 3:38 am

      intinya dia cuma nafsu sama kamu, kalau kamu cinta ma dia tinggal kamu yang pelan-pelan jelasin ke dia, kalau mau begituan ya nikah dulu. jgn sampai kamu kebablasan ya, bisa menyesal seumur hidup, iya toh kalau dia nantinya nikahin kamu, kalau tidak? wah kasian kamunya donk.

      Rajid Bj said:
      9 November 2014 pukul 6:10 pm

      maaf mbak yang saya hormati,,mbak low cowo ingin sperti itu dan mbak memenuhinya,,yaqin mbak suatu saat mbak akn rusak,,menurut say cukup sampai di situ,,,kasian mbak,, kesucian embak lebih berharga di banding intan berlian,,,jgn embak mnjadi buah yang layu krna sering di pegang,,hargai diri ambak,, siampan semmuanya untuk suami mbak yang baik,,dan jika laki2 seprti itu,,yaqin setelh mbak nikah dgn dia,,jgn kaget low dia selingkuh,,krn mbak hanya jadi pemuas nafsu blka,,

      rickr25 said:
      29 Mei 2015 pukul 5:55 pm

      Ga usah pacaran!
      ga ada yg namanya pacaran sehat!
      banyak buruknya….uda banyak bukti!
      pacaran = maksiat / mendekati zina ato sampe berzina!
      tolong di sadarin akan hal itu….
      tidak pacaran = menjaga kesucian ( keperawanan / keperjakaan )

    Gingin Scarlet said:
    18 Juli 2014 pukul 3:35 pm

    Permisi mas saya seorang cowok, mau tanya saya sebelumnya bisa d bilang punya ketakutan takut di duain ama cewek soalnya saya pernah pacaran ama cewek yang ternyata udah punya cowok tapi tetep s cewek milih saya mas pas saya suruh milih antara saya sama cowoknya d depan cowoknya dia (stelah satu hari ke jadian itu saya putusin)…nah skrg saya punya cewek baru lagi (setelah putus ama cewek lama)… saya sudah melakukan kissing, pegang2 dll tapi ga sempet sampe ML…nah satu mlem sesudah setelah ngelakuin kissing, grepe dll ( ga sampe ML) saya ga boleh pulang ama cewek saya, dikarenakan ga enak ama tetangga jadi saya pulang, dan saat itu dia bilang takut di duain ama saya & saya yakinin saya ga bakal ngduain dia…jujur saya sayang ama cewek saya skrg…dan saya niat buat nikahin dia…nah pertanyaan saya??apakah cewek meskipun udah melakukan ciuman dll itu di jamin setia??? soalnya mantan cewek saya yang saya ceritain d awal, pernah bilang ke saya “aku ga mau kehilangan kamu sayang” eh tau2 ke tauan punya pacar sebelum ke saya & juga baru tau saya kalau dia pudah punya pacar sebelum jadain ke saya…jadi gitu pertanyaan nya… mksih mohon jawab ya mas…

      Tawvic responded:
      22 Juli 2014 pukul 7:20 am

      cewek yg sudah melakukan ML pun tidak jamin bisa setia, ingat prinsip seorang wanita, wanita makluk yg penuh curiga, kalau sekali ketauan kamu dengan wanita lain walaupun kamu gak pacaran sama cewek itu, maka si cewek bisa berpikir kamu selingkuh. kenapa cewek kamu bilang takut, ya karena kamu udah grepe2 dia, mungkin juga itu pengalaman yang pertama buat dirinya sehingga dia takut kamu selingkuhin dia dan gak akan ada cowook mau sama si cewek, apalagi kalau kamu berani ML sama dia, pasti bakal nguber2 kamu tapi lebih baik jangan karena kamu nanti akan merasa bosan, yang nikah aja bisa bosan gimana yang pacaran dan belum ada ikatan pernikahan. jaga hubungan kamu dengan baik, jangan bosan berikan wanita mu perhatian karena cewek lebih nyaman dengan perasaan bukan tampilan maupun harta.

        ginginscarlet said:
        27 Juli 2014 pukul 3:08 am

        terima kasih mas atas saran & jawabannya hehe, skrg saya udah yakin kalau dia setia dan saya udah bicara kedia tentang masa lalu kita berdua dia pun sebaliknya & udah saling komitmen buat setia… sebenernya saya ga peduli sih sama masa lalu yg penting skrg dia setia ama saya… nah pengakuan dia sih katanya baru pertama kali sedeket ini ama cowok & baru pertama kali kissing ama saya… tapi apakah betul ciri2 kissing pertama sama saya doank seperti ini, setiap aku main ke rumah dia aku ga boleh pulang sebelum kita melakukan itu, ada2 aja dia alesan buat nahan aku pulang dan skrg dia yang suka minta duluan meskipun ga bicara langsung saya sudah bisa ngeliat dari sikap nya yang mulai ngedeketin badan saya & akhirnya setiap ketemuan pasti ada kissing… sebenernya sih ga penting amat pertanyaan ini, tapi saya penasaran saja hehe…apakah bener mas ciri2 nya seperti itu yg baru kissing ama cowok pertama??? mksih…

        Tawvic responded:
        4 Agustus 2014 pukul 3:43 am

        gak juga sih, malah kalau pertama kali dia justru malu minta karena takut dibilang agresif, kalau udah pernah/sering bisa sering minta dahulu, tapi itu semua belum pasti jawabannya seperti itu. mungkin juga pertama kali dan merasakan rasa yang belum opernah dia rasakan sehingga ketagihan hehehe…

    Diyah said:
    19 Juli 2014 pukul 6:22 am

    Halo kak.. Pngen curhat ini.. Aku punya mantan.. Aku udah 1 thn lbih 7bln pacaran sama dia.. Udah di restuin jga sama orang tua.. Dia prnah bilang sama aku dan prnah curhat sama tmennya kalo dia serius sama aku. Jujur ya aku sama dia udah berkali’kali nglakuin bareng ( ML) .. Lah tiap dia bosen sama aku pasti dia selingkuh.. Aku jga cuma bisa diem aja.. Awalnya sih aku maafin asal dia gak ml jga sama cwek lain itu.. Belum lama ini aku tahu trnyata dia jga ML sama cwek yg lain..gak cuma 1x pula.. Yaudah kita bener” putus, tpi dia masih hubungin aku..keluarganya jga masih berharap kalo aku bisa sama dia lagi.. Sejujur”nya aku jga masih syang bgt sama dia, berharap aku bisa sama dia lgi..tapi kelakuannya kemaren” udah bener” ngecewain aku.. Di satu sisi aku takut dia mengulangi kesalahannya itu lgi.. kayaknya dia belum bisa berubah.. Dan ujung”nya aku yg sakit lagi.. Tapi di sisi lain aku masih mngharapkan balikan sama dia😦 kasih saran dong kak.. Terimakasih sblumnya

      Tawvic responded:
      22 Juli 2014 pukul 7:11 am

      hmmmm…. udah ketauan sikap cowok kamu itu, kalau bosen selingkuh ya, coba kalau kamu dari dulu gak ML pasti si cowok gak akan ada bosen2nya karena penasaran gak bisa ML-in kamu. rasa NALURI Seks remaja hanya sebatas penasaran, karena keseringan akhirnya jadi kebutuhan namun beda dengan naluri seks yang terjadi pada orang dewasa, karena kebutuhan dan niat untuk memperbanyak keturunan. ya kalau kamu berharap sama dia, siap2 juga nanti kamu akan berada diwaktu yang pernah kamu lewati, lebih baik untuk tidak berhubungan dengan dirinya, selagi masih ada yang bisa ngasih kamu kepastian nantinya. kalau kamu masih muda (remaja) mendingan fokuskan diri pada kegiatan yang bermanfaat, setelah usia kamu matang untuk menikah, baru deh kamu buka hati untuk pangeran kamu.

      rickr25 said:
      29 Mei 2015 pukul 5:58 pm

      GA USAH PACARAAAANNNNN!
      BAGUS CARI CALON SUAMI ATO ISTRI ( YG UDA PUNYA NIAT MENIKAAAHHHH!!!! )

    tami said:
    23 Juli 2014 pukul 7:41 pm

    Maaf saya ingin berbagi cerita, sekarang saya mempunyai pacar yg berbeda 7 th yah saya sadar saya baru pacaran 3 bulan ini bersama saya tapi dari perhatian, kasih sayangnya, kesabarannya itu yang membuat saya sangat mencintai nya saat ini. Meskipun dia overprotective sm saya, tujuan nya baik dia hanya ingin saya setia padanya. Jujur saja sih saya dlm berpacaran sebelumnya kurang setia ( efek sakit dikhianati juga sebelumnya ), atau lebih sering php in cowo yg dekati saya, saya ingin berubah tapi susah sih abis uda keenakan, ya saya jg tau dia sering bgt makan ati sm ulah saya. Sampe kesabaran dia hampir habis

    Nah jurus overprotective dia yg trus2an n pantang menyerah itu saya malah makin sayang dan jujur saya mulai setia dlm berhubungan saat ini. Sebelumnya pacaran saya hanya sampe kissing, saya uda sayang banget sama dia sampe di awal 2 minggu kami pacaran dia jujur dia uda ga perjaka, dia sering ML dgn mantan2 nya bahkan dia juga cerita dia bukan laki2 yg baik dulu nya, seorang peminum, playboy dgn banyak “wanita2 malam” tapi dia sekarang uda berubah n pengen serius sm saya, dia bisa setia. dia dulunya nakal karna keluarganya yg broken home makanya dia ga tau harus lari kemana

    Jujur saya shock banget ka, saya uda mulai sayang tapi kenyataan masa lalu dia yg membuat saya ragu. Jujur saya masih PW karna selama ini hny sebatas kissing no more. Saya ga tau apa yg harus saya lakuin saya minta pendapat temen2 pada blg “itu hanya masa lalu dia, setiap orang punya masa lalu”
    Oke fix saya mulai coba terima itu ka, 1. tapi setiap saya ngeliat dia n ngerasa sayang tbtb memori masa lalu dia itu muncull lagi di fikiran saya ka😦 saya ga tau harus apa???

    Nah ditambah dg hub saya sejak mengenal dia hub kami sampai di grepe2 trus petting padahal masih 3 bulan kaaa,
    2. dia tau saya masih PW dan dia berjanji bakal jaga PW saya nah lo permasahalannya saya kurang yakin krn dulu dia seorg pemain wanita ka??? Jujur aja sih kami sering banget ke hotel ka sebulan 3 or 4 kali tapi kami hanya melakukan petting dia juga blg ” aku gabakal ambil keperawanan kamu aku janji itu, aku bakal kontrol yank! “
    Aku bilang sm dia ka, tp kalo uda kaya gini aku takut bukan km yg minta tapi malah aku yg minta ML sm kamu, trus dia bilangnya “jika kamu minta hal itu sm aku, aku ga bakal turuti sampe km nangis2 juga sebelum halal tp kamu ga boleh cari pelampiasan sm cowo lain karna aku ga nuruti jika kamu minta ” dan aku setuju ka

    3. Tp apa dia beneer jaga aku ka, ato karna dia belum dapeti perawan aku makanya dia kaya gitu???. Aku pernah blg aku ragu sama dia dia ga cinta sm aku, cuma pengen PW aku doang karna aku ingat masa lalu nya tapi dia malah bilang gini ka ” kalo aku cuma pengen ambil PW kamu doang, dr sebulan yg lalu juga PW kamu uda sama aku, toh kita sering ke hotel tp nyata nya gimana ”

    Aku bingung banget kaaa, please kasih pencerahannya ya😦 trims

      Tawvic responded:
      24 Juli 2014 pukul 2:33 am

      dear adik Tami yg baik hati, terkadang manusia jika sudah terlalu cinta akan mendapatkan rasa takut kehilangan sehingga nantinya dia akan memberikan apapun yg dimilikinya agar cintanya tidak pergi dari hadapannya. masa lalu cowok kamu bisa menjadi pembatas hubungan kamu untuk tidak lebih,menjaga keperawanan itu gak mudah ketika kamu dihadapkan dengan pilihan “ingin mencoba karena sudah terangsang” dan “tidak mencoba tapi penasaran”. jika memang cowok kamu ingin menjaga dirimu, pastinya dia gak akan mengajak kamu ke hotel, atau tempat2 yang menurut kamu akan menimbulkan rasa seksual tinggi sehingga kamulah yang meminta diri untuk melakukan hubungan intim, hal ini sangat berbahaya karena bisa2 kamu yg disalahin akibat kamu dahulu yg memintanya. dia udah jujur beberapa kali melakukan hubungan seks dengan beberapa mantannya, namun kamu ga tahu pastinya berapa wanita dan apakah saat melakukan hubungan seks dia menggunakan kontrasepsi?
      dari kakak sih kalau kamu memang sayang dan cinta sama dia, jaga diri kamu juga, banyak wanita yang kecewa setelah hubungan intim dgn pacarnya karena tidak akan jelas hubungannya akan kemana,kebanyakan putus begitu saja, kalau sudah begini, siapa yang mau tanggung jawab. nikmati hubungan kalian dengan baik, toh selain ke hotel kan bisa ke tempat hiburan wisata yang dapat meningkatkan kenangan terindah kamu disaat dirimu atau dirinya sedang jenuh.

      Rajid Bj said:
      9 November 2014 pukul 6:18 pm

      maaf mbak yng saya hormati,,,perhiasan mbak lebih berharga dibanding intan berlian,,,mbak jgn pernah mnyerahkn itu sebelum mbak resmi mnjadi suami istri,,krn bisa jdi setlh mbak mmberikannya krn jnji nya mw nukahin,setelh mbak berikn dia kabur,,gmn mbak,,mnenurut saya dlm pandangan agama anda boleh serahnkan jika dia sudah resmi jdi suami istri

    tami said:
    24 Juli 2014 pukul 10:55 am

    Iya ka nah disitu aku bingung nya, kalo buat ngelepas dia jujur deh aku ga bisa ka aku uda sayang. Yah kami hampir tiap hari ketemu ka, tapi ga tiap hari juga kehotel biasa seminggu or 2 minggu sekali ka. Saya bimbang banget kalo dihadapkan problema kaya gini. Kl ngelepasi dia saya ga sanggup tp kl harus ML juga saya ga bisa kasih tp saya ga pernah tau kan sampe kapan akan mempertahankan PW saya ka toh kami masih 3 bulanan. Semenjak dia sama saya, dia banyak berubah ka. Saya perhatiin dia, saya uda larang dia buat minum, dia pun nurut ka, udah jarang keluar malem, trus ada jarak dia sama temen2 ga jelas nya ka.
    Dia pernah blg sangat serius sm saya ka, karna saya bisa buat dia berubah, dia uda bertemu dg keluarga saya nah lo masalahnya dia juga uda siap buat menikah bahkan tahun ini or bulan ini juga ka, nah masalahnya saya yg belum siap ka saya masih terlalu muda karna saya baru tamat SMA apa kata temen2 saya nantinya? Ntar dikira berisi di luar nikah, saya sih masih pengen nikmati hidup ka. Saya bingung bgt harus apa ka?😦

    Ohiya kl soal dia sering tiduri mantan or cew2 malam pakai alat kontrasepsi or ga saya gatau ka, saya ga pernah menanyakan hal itu. .

    Tp rasa sayang dia itu ka yg buat saya kagum dan ga mau lepas dr dia. Dia selalu mendekatkan diri ke keluarga saya, teman2 saya. Sampai mereka semua sangat setuju kalo saya dengan dia. Tp kembali lagi, saya selalu sakit mengingat masa lalunya. Dan saya juga memiliki rasa khawatir ka akan kehilangan PW saya bersama dia, meskipun saya ga tau bisa saja saya yg pertama minta ML dengan dia. Jd saran yg baik itu gimana ya ka??? Trims

    iwan said:
    5 Agustus 2014 pukul 5:18 pm

    bro sya dgn pacar saya uda 2 tahun pacarn,, dn mf sya sma dia uda ML dn sya dpt keperawanx..tpi disi lain sya sngaat setia sma dia..gk prnh ksar sma skli sma dia..krna prnh ml sma dia..aku smkin syg sma dia..dn aku rncana mau nikahi dia..tpi apa yg trjdi dia yg putusin sya, dia pcrn dgn orng lain,,pdl sy sdh mati matian smpe sya di cavi maki sma dia..tpi sm aja dia ttp tnggalin sya,, yah sdh krna itu maunya dia..sya rela sja tpi sakit hti hti sya bro😦 knp bsa ky gtu

      Tawvic responded:
      7 Agustus 2014 pukul 7:44 am

      ML bukan jaminan pengikatan kesetiaan, entah nanti cowoknya yang ninggalin karena bosan atau karena si cewek yg memang merasa “gw bersalah”. saat nya intropeksi dulu,apakah saat ML itu kamu selalu minta duluan, bahkan lebih sering kamu ML daripada pacaran secara sehat atau tiap jalan selalu ngajak ML? NAH.. kalau kamu lebih mementingkan ML dibandingkan hubungan biasa namun berarti niscaya si cewek juga akan menjauh karena merasa kamu cuma jadikan dia budak nafsu saja. kamu merasa baik,sabar sama dia aja gak cukup. ingat, cewek butuh rasa nyaman,kalau dia ketemu cowok lain yg gak pernah ngapa2in namun membuat dia nyaman maka dia akan memilih dia. tapi kamu lihat dulu si cowok yg jadi pasangannya, apakah lebih kaya atau gimana, kalau dia memiliki apa yg dirimu ga punya, ya sabar saja, berarti dia cewek yang mencari lebih dari yg sebelumnya miliki. memang sakit hati itu akan lama disembuhkan, tapi kamu harus move on bro, jangan berada dalam lngkaran sakit hati. hidup itu gak melulu soal cinta.

    tami said:
    8 Agustus 2014 pukul 5:45 pm

    Yailah ka tawvic rep dong ka coment saya butuh pencerahan nih nasehat kaka😦 pls rep soon yeay

      Tawvic responded:
      9 Agustus 2014 pukul 6:53 am

      walah saya kira mau lanjut di email saya hehehe, ya wis kalau begitu. saran saya sih selama pacaran kamu kembali sehat lanjutkanlah sampai ke jenjang pernikahan. jangan sampai sia-sia kan perubahan seseorang, pahala kamu besar kalau sampai membuat seseorang berubah dari yang buruk jadi lebih baik. Saluttt… itu artinya dia memang menganggap kamu sebagai alasan untuk melanjutkan hidupnya menjadi lebih baik. dengerin lagunya sheila on 7 yg “alasanku” nah disitu ada sosok cowok yg ada di hidupmu. cuma kamu juga harus hati-hati jangan sampai lemah, tetap fokus untuk hubungan yang sehat, kalau dia sudah berani mendekati keluargamu itu artinya dia sudah menunjukan keseriusan, gak banyak cowok yg berani deketin keluarganya lho karena takut akan menjadi hubungan serius dan akan ditanya kapan bisa nikahin anak saya.

    Tyas said:
    9 Agustus 2014 pukul 3:00 am

    Mas Tawvic, aq bca komen2 yg lain aku jadi pgn curhat sama mas, tolong di reply ya mas, saya udah begah di endepin dlm hati terus, baru aja kemaren saya putusin pacara saya yg udah 5 tahun pacaran, alasan saya putusin dia, dia selalu dan selalu meminta ML trus seperti makan obat 3x sehari (ibarat kata) dia selalu bilang jatah dan jatah (emg dia pikir saya panitia raskin) dia minta nanti ke hotel lah, cb mas pikir ke hotel ngapain kalo ga melakukan hal itu, jujur mas saya ga mau dosa trus2an , dlm islam berciuman aja udah dosa selagi dia blm sah jadi suami saya, apa lagi untuk melakukan yg sangat dosa besar itu kan mas, tp dia malah marah mas, sangat marah karna aku tolak , mas kl dia udah jd suami aku wajar dia marah klo saya udah jadi sah istrinya kan mas, emg mas dia sangat perhatian sm saya dia baik tpi sisi buruk dri dia ya itu tiap dia bilang jatah dan jatah selalu marah besar kl aq tolak, aku udah bilang ke dia klo dia ingin seperti itu saya udah minta dia nikah aja sm saya biar ga selalu ribut cm gara2 masalah ini, tpi jawaban dia masih pgn kerja, saya pusing bgt ngahedepi dia, cape mas, saya pgn tetap di jalan Allah dan menikah pun cz Allah , mas tolong pencerhannya, apakah saya udah tepat putusin dia , tpi dia ga mau mas ?

      Tawvic responded:
      9 Agustus 2014 pukul 6:58 am

      tepat sekali, mau sampai kapan dirimu jadi budak nafsunya? masih ada jalan hidup yang panjang atau ksempatan yang nantinya bisa untuk kamu memperbaiki hidup, Allah masih menyayangi hambanya yang mau bertobat. kalaupun dia gak mau mutusin, kamu kasih perjanjian untuk tidak melakukan hubungan intim lagi sampai menikah nanti. apakah dia mau? saya rasa tidak dan dia akan mencari pelampiasan di wanita lain. seks itu kaya narkoba, yg bisa ngasih seks ya wanita (bandar) kalau bandar nya gak ngasih dia kenikmatan itu, kemungkinan ada dua, dia akan belajar untuk tidak ketergantungan atau mencari bandar lainnya. masih banyak pria yang lebih baik, jangan ragu untuk mutusin dia karena rasa sayangnya dia sudah berubah menjadi nafsu semata.

      Rajid Bj said:
      9 November 2014 pukul 6:25 pm

      maaf mbk maaf mas twfik,,,saya numpang bicara,,mbak sbaiknya tinggalin,,,jika laki2 itu beneran sayang maka dia kan menikahi mbak baru minta itu,,,

    tami said:
    10 Agustus 2014 pukul 6:17 pm

    Tp ka akhir2 ini aku ngerasa dia berubah deh aku ngga ngerti dia semakin cuek bahkan kaga peduli sm sx saya uda cb buat line bbm telf sms tp kaga ada di reply ka😦 sampe aku tes pake acara ngambek ka karna biasanya nelf in aku sampe ratusan kali kl aku ngambek ini jg kaga emang sih posisi kami lg LDR 1 bulan terakhir ini terus dia juga lg sibuk urusin cita2 dia ditambah masalah kerjaan dia sekarang tp malah saya ngerasa hal dia berubah drastis itu muncul fikir2an lain karna dia belum bisa ambil PW saya kali ya ka, ato mungkin dia selingkuh ka krna blm dapetin pw saya ka mengingat masa lalu nya yg kelam itu terkadang saya bingung harus apa ka dia slalu blg kl dia ga bakal selingkuh kl saya ga selingkkuh duluan. Nah ato karna saya ga kasih pw saya sampe sekarang iniya ka makanya dia sanggup berubah kaya gitu, jd cuek padahal sebelumnya dr awal saya kenal dia gapernah cuekin saya ka. Beda banget kaa, pls rep soon

      Tawvic responded:
      13 Agustus 2014 pukul 2:41 am

      kalau udah merasa dicuekin ya lebih baik ditinggalin, mengejar cita2 bukan alasan dia nyuekin kamu kok, sesibuk2nya pasti bisa kan sms satu atau dua kata. ya kalau kamu masih berharap sama dia, terus aja nyemangatin dia, jangan diambekin, kasih dia support terus dan nanti dia akan berfikir (kalau berpikir) ada yg dukung kesuksesan dia walaupun dia tidak mengganggap orang tersebut sebagai bagian dari hidupnya.

    tami said:
    18 Agustus 2014 pukul 3:28 pm

    Yah tapi sekarang ini uda agak lumayan sih ka meskipun harus saya yg pertama contact telf,sms, bbm dia ka cuma ya dlm sehari cuma satu ato 2 kali dia pernah blg sih ka kemaren pas aku tuduh dia selingkuh krn cuekin aku dia blg cuma cari kesibukan biar kaga terlalu difikirin kali n biar kaga terlalu ngerasa kangen kali gitu ka jadi saya bingung kl kaya gini eum dia jg msh fokus buat cita2 dia

    tari said:
    24 Agustus 2014 pukul 9:11 am

    Kak, aku udah ngirim curhat via email ke tawvic@gmail.com, mohon dibalas ya kalo ada wkt. Makasih.

      Tawvic responded:
      27 Agustus 2014 pukul 8:45 am

      sudah kubalas ya tari, terima kasih

    cika said:
    30 September 2014 pukul 11:21 pm

    Hi mas Tawvic salam kenal, aku juga sedikit mau curhat nih..aku baru jadian sm cowo kurang lebih bru 3minggu terus diajak kerumahnya ketemu sm ortu nya, nah terus dia sih ga minta ml tp ngajakin open room trus aku tanya “ko open room,mau ngapain open room? Trs dia bilang “ya ngapain aja yg enak,kan udh sm2 dewasa” bgitu dia bilang. Nah aku tau arah kemauannya dia tuh kmana ngomong ky gt, lgsung aja aku bilang “tp aku gamao ml” eh dia nanya knapa,abisitu aku jelasin itu dosa besar & kalau seks diluar nikah tuh kelakuan ky binatang. Eh trs dia bilang “yaudah kl gamau gpp,sorry udh minta yg ngga2” Nah abisitu aku bilang “lo bs ko tinggalin gw kl lo gasuka gw tolak buat ngelakuin hal ky gt. Eh trs dia bilang “ngga ko gw,kita jalanin aja dlu sampe mana, lo msh mau lanjut/ngga? ” trus aku jawab “gw gabisa kl lo minta ky gt” trs dia bilang “yaudah gw kan udh minta maaf”. yaudah tuh semenjak itu dia nghubungin aku udh jarang malah kdg pagi doang kdg malem doang gt2 deh pokonya. Pdahal waktu pdkt mah hampir tiap hari tiap jam tiap detik. Slama kita deket smpe skrg dia terus sih yg nghubungin aku. Aku tuh syg mas sm dia tp dia nya minta ky gt jd nya aku rada ilfeel krn kan sbelumnya aku bilang aku gasuka tipe cowo ky gt dan dia bilang dia bukan tipe cowo ky gt.. Terlebih aku jg takut mas kalo mesti ml coz am virgin ktanya sakit bgt & berdarah kl msh virgin digituin. Dan yg paling aku takutin jg nanti kl dia udh ml sm aku,trs dia bosen dia pasti tinggalin aku kan ya😦 cowo kan bgitu rata2 krn byk tmn2 aku yg udh ml tp ditinggal sm cowonya gt aja bahkan ada yg sampe “MBA” aku gamau ky gt😦
    Dan ktanya jg kl emg dia tipe cowo ky gt gaakan dia bawa aku ktemu ortunya padahal baru jadian, gitu ktanya. Itulah kata2 dia yg buat aku bingung mas, aku lanjutin atau udahin aja??? Mnurut mas apa bener ini cowo maunya virgin aku aja?
    Kt tmn2 aku udahin aja krn udh gabener tp sbenernya aku masih garela krn baru jadian dan yg kedua aku syg sm dia. Help meee! Tq mas

      Tawvic responded:
      1 Oktober 2014 pukul 6:01 am

      hai cika, lebih baik kamu tinggalin deh cowok itu, karena dari dasarnya sudah jelas dia mengajak kamu untuk melakukan hubungan intim, kedewasaan bukan alasan dia boleh menggaulimu apalagi belum tanpa ikatan pernikahan, siapa yang akan bertanggung jawab nantinya? . ini bukan masalah cinta atau apa, ungkapan cinta bukan berdasarkan ML saja, masih banyak cara lain yang bisa direalisasikan tanpa harus berhubungan badan. ketika kamu mengiyakan untuk melakukan hubungan intim, gak ada jaminan dia akan setia, tidak bosan apalagi dia akan bertanggung jawab, gak ada ikatan pembatasan sampai mana dia akan bersikap buruk. dalam hubungan pernikahan pun tidak ada jaminan pula jika ada rasa setia, tergantung bagaimana pasangan memupuk rasa cinta itu walaupun pohon yang tinggi semakin menua dan rapuh tapi tetap terus disiram dan dipupuk. untuk cika, tetap jaga kesucian kamu untuk suami yang benar-benar mencintaimu ya, ingat kalau kamu MBA akan terjadi hal yang memalukan bagi nama baik keluarga dan diri kamu sendiri, betapa sedih keluarga kamu. masa depanmu masih panjang, jangan sampai hancur karena cinta yang sebenarnya nafsu.

    Tata said:
    3 Oktober 2014 pukul 4:15 pm

    Mas Taufiq, saya curhat ke tawvic@gmail.com , mohon balasannya yaa mas.. makasih banyak mas..

      ilham said:
      19 Oktober 2014 pukul 7:40 pm

      Mas tawfiq saya mau tanya. Saya baru beberapa hari kenal sama cewek. Dan baru sekali ketemuan. Dan pas ketemuan kita sama2 males balik ke rumah masing2, lalu dia malah ngajak jalan ke puncak, dia bilang “kl mau ajak jalan ke puncak skrg aja, lain waktu aq ga jamin bisa” padahal saat itu jam 8 malam dan posisi di jakarta barat. Sudah tentu kalo ke puncak pasti nginep. Lalu akupun iseng ngetes ngajak dia keluar kota berdua selama 2 hari dan dia mau. Namun karena alasan kerjaan saya gak jadi berangkat dan saya gak jadi ajak ke puncak. Tapi pas aku anterin ke kosannya dia minta uang ke saya (padahal baru sekali ketemu) alasannya dia bokek. Dia emang gak kerja karena baru aja resaign dan dia di jakarta tinggal sendirian. Ortu di kampung. Pertanyaan saya mas : 1. Apakah dia cwek baik-baik? 2. Apakah cewek yg mau diajak nginep di hotel berdua sudah pasti ngasih lampu hijau untuk ML?

        Tawvic responded:
        22 Oktober 2014 pukul 3:19 am

        hati-hati gan, bisa-bisa ente dijebak. jangan mudah runtuh dengan rayuan wanita. itu udah gak bener

        kusuma said:
        26 Maret 2015 pukul 10:22 pm

        sory nambahahin jawaban mas tawvic.. lebih baik jangan dilanjut cwe model itu ngabisin doku , kalo ml pasti dapet yang jadi masalah kalo mau bener-bener buat nyari istri lebih disarankan kabur jauh2 dech tapi kalo untuk sekedar nafsu no coment

    erwin said:
    27 Oktober 2014 pukul 7:19 am

    Intix semua klo kalian muslim ddalam ajaran islam g ada tu yg nyuruh km pacaran. Mendekati zina pun g boleh apalgi udah gituin. Klo dia yg mencintaimu itu syg seharusx anda itu djaga bukan dirusak. Dan klo dia serius suruh nikahin klo pingin ml. Itu yg nmx serius dan cinta.

    Bella zakiyah said:
    14 November 2014 pukul 8:26 am

    Saya pcaran uda dpt 1 thun 2 blan, 2 hari stelah anniv dia mncium sya itupun 2 kali dia mncium sya setelah jdian.
    Saat itu dia mncium bibir, sya anggap biasa mngkin bagian dri prayaan aniiv. Eh baru2 ini dia sring ngajak sya ngobrol tntang fisik. Dan setelah beberapa hari dia brani megang pydra sya, sya smpat mrah. Krna sya tdak prnah digut.in. Sya merasa knpa hubungaku sma dia brubah, knp jd sprti ini. Sya tkut dia mnta yg lain dri sya. Sdangkan aq sma dia blum prnah mlakukan hal sprti itu.
    Apa yg hrus sya lakukan, sya ingin hubungan sya biasa2 aja sprti baru jadian.
    Tlong kasih saran nya.

      Tawvic responded:
      23 November 2014 pukul 7:55 am

      minta yg lain sih kemungkinan iya karena sudah dibolehkan mencium lalu penasaran menicum yg lain… itulah awal dimana ML itu akan terjadi

    dimas said:
    15 November 2014 pukul 5:19 am

    gamau curhat mas, cuma mau bilang ni cerita d blog smua bner n pas ama ane hehe

    asri said:
    18 November 2014 pukul 4:33 pm

    ka taufik aku pngen solusinya donk.
    mnurut kka ap yg aku hrus lakukan saat orang tua s dia tdk merestui hubungan kita tp awal.y biasa2 ya mungkin bisa d bilang setuju.
    tp itu semua berawal saat orang tua aku minta supaya orang tua dia untuk dtang k rumah karna hubungan kmi hmpir 3 th.
    orang tua aku bukn bermaksud buat ngjk nikah cumn pngen silaturahmi supaya mngenal satu sama lain.
    tp kluarga s dia menolak dgn alasan blm siap…
    aku trus mksa sma s dia buat ngebujuk orang tua.y supaya dtang.
    tp al hasil orang tuanya mlh balik tersinggung n akhir.y gk mnyetujui hubungan kita.
    n s dia melepadkn aku bgitu sja.
    tp aku ttp berusaha mempertahankn.y.
    sgla cara tlh aku lkukan supaya ttp bsa bersama tp s dia tidak merespo .y sedikitpun.
    dia bilang masih sayang n gk bisa ngelupain aku tp gk ad tindakn yg dia lkukan buat mmpertahanin.y. sms gk d bls tlpn gk d angkt bbm cmn d read doank.
    aku bingung hrus gmna lg ka aku sangat sayang sama dia n gk mw khilangn dia
    ;(

      Tawvic responded:
      23 November 2014 pukul 8:00 am

      wah memang agak sulit jika memang harus memperbaikihubungan kedua orang tua kalian, saran sih tetap jalanin saja, ketema\uan kedua orang tua hanya saja cara komunikasinya harus halus dan jelas. atau dengan cara ketemu ditempat netral, diresto atau hiburan wisata keluarga. dijamin gak ada pikiran berlebihan ingin melamar jika berada diluar rumah. bilang aja ngin ramah tamah. untuk cowoknya kamu tetap beri respon, ketemuan kasih penjelasan, ini hanya masalah miss komunikasi aja

        asri said:
        26 November 2014 pukul 10:22 am

        tp ka cwo aku.y malah ngejauh gk mw bls sms saya ataupun angkat tlpn dr saya.
        udh berbagai cara saya lkukan buat ngasih dia semangat ka tp mlh sia2 gk tw yg ad d pikiran.y ap.
        tp d saat aku gk ad kbr dia mlh yg dluan kirim gambar lewat bbm.
        jd aku th bingung ini cwo bilang ke aku nya nyuruh ngelupain dia tp masih ngasih kabar tp d bls sma aku gk bls lg.
        jd sebener.y pngen dia tuh ap.
        dia bilang sakit n gk ad yg mengerti sma perasaan.y tp klau dia tau aku d sni lbih parah kan ka aku yg jd korban
        udah sebln ini aku d gntungin kya gni sma dia.
        ngomonya mw secepat.y datang ke aku n ngejlsin semua.y tp sampai detik inipun dia gk pernah dateng ka.

        asri said:
        26 November 2014 pukul 10:28 am

        tp ka cwo aku.y malah ngejauh gk mw bls sms saya ataupun angkat tlpn dr sayad bbm cumn d read doang
        udh berbagai cara saya lkukan buat ngasih dia semangat ka tp mlh sia2 gk tw yg ad d pikiran.y ap.
        tp d saat aku gk ad kbr dia mlh yg dluan kirim gambar lewat bbm.
        jd aku th bingung ini cwo bilang ke aku nya nyuruh ngelupain dia tp masih ngasih kabar tp d bls sma aku gk bls lg.
        jd sebener.y pngen dia tuh ap.
        dia bilang sakit n gk ad yg mengerti sma perasaan.y tp klau dia tau aku d sni lbih parah kan ka aku yg jd korban
        udah sebln ini aku d gntungin kya gni sma dia.
        ngomonya mw secepat.y datang ke aku n ngejlsin semua.y tp sampai detik inipun dia gk pernah dateng ka.;(

    Cinta syas said:
    22 November 2014 pukul 5:32 am

    ternyata menjadi orang dewasa itu sulit ya. umur saya 20tahun, saya baru selesai kuliah. saya sudah beberapa mencoba menjalin hubungan dengan laki2 semasa masih kuliah dan skrg lagi dekat dengan seseorang.saya sangat berhati hati mencari pasangan, dan mencari yang sholeh walaupun tidak sholeh sholeh banget. Tapi kenapa ketika saya sudah menemukan orang seperti yang saya maksud selalu saja ujung ujungnya mereka meminta yang aneh.minta berciuman minta dipegang tititnya dan ada yang minta ML. saya bingung orang yg sholat dan agama nya baik tapi kok bisa mau mengajak zina. yang terpikir dalam benak saya jadi saya harus cari yang bagaimana kalau orang yang menurut saya agamanya cukup baik saja masih mengajak zina bagaimana dengan orang yang tidak pernah sholat dan kurang dalam pemahaman agama. saya kadang merasa lelah melihat kehidupan yang kelam ketika saya tau bahwa sudah banyak orang yang melakukan perbuatan keji ini. saya belum pernah berciuman apa lagi melakukan hal lainnya. saya tidak pernah pacaran lama, paling lama 3bulan dan ketika pacar saya minta aneh2 atau berani menyentuh saya, saya langsung ilfeel dan saya putusin. saya pacaran paling lewat telepon dan sms, kalau ketemuan berduaan jarang dan ketemuan saya selalu ajak teman. sekarang saya ingin serius dalam sebuah hubungan.sekarang saya dekat dengan seseorang sudah 5 bulan, dia orangnya baik agamanya baik rajin sholat dan selalu menasehati saya agar tidak meninggalkan sholat 5 waktu, saya sekarang pun rajin sholat. tapi kenapa akhir2nya dia mau mencium saya dan parahnya lagi mau mengajak ml dihotel. katanya supaya saya tidak meninggalkan dia, menurut kalian dia itu menyayangi saya apa hanya memanfaatkan saya? didunia ini masih ada tidak orang yang baik ya. saya rasanya tidak sanggup melihat kehidupan orang dewasa… saya takut melangkah..mencaru seorang imam yang baik dan sholeh sangat sulit. ada yg sholehpun masih suka zina..

      Tawvic responded:
      23 November 2014 pukul 7:57 am

      nah.. disinnilah para wanita harus benar-benar melihat dunia, jangan hanya membaca buku atau mendengar radio tapi harus melihat pergaulan yang kini ada. tapi gak perlu khawatir, jika dirimu wanita sholeha, ALLAH telah menyiapkan pasangan yang benar-benar baik, itu semua ujian dirimu. kalau ga dapet didunia, insya Allah dapetnya di syurga…

    Cinta syas said:
    23 November 2014 pukul 5:30 pm

    iya maz.. saya percaya janji Allah itu nyata walaupun saya harus sabar, didalam Al quran sangat jelas bahwasanya laki2 baik baik untuk wanita baik baik dan laki2 pezina untuk wanita pezina.meskipun saya harus melewati ujian ini, saya slalu bersyukur karena Allah selalu menyelamatkan saya dari orang orang yang berniat jahat kepada saya. semakin saya menuju pada kedewasaan, saya harus terima bahwa ini lah dunia orang dewasa tapi tergantung bagaimana jalan yang saya pilih, apakah akan memilih baik atau buruk. tinggal kita yang berpegang teguh pada Agama dan apa yg telah dididik oleh kedua orang tua. saya sangat bersyukur punya kedua orang tua yang sangat memperhatikan kami dan sudah menasehati kami dari kecil. walaupun saya sangat tertekan dengan sistem otoriter dari ibu saya yang kadang membuat saya benar2 tidak bisa bergaul dengan laki2. semenjak kuliah saya jauh dari orang tua karena rumah kami dari kota 4jam. saya benar benar mengenal dunia ini dan kelakuan umat manusia yang bermacam macam. Tapi saya selalu menjaga diri saya. saya hanya bisa memohon Allah akan memberikan yang terbaik untuk ku…

      sarah said:
      2 Maret 2015 pukul 8:24 am

      Kamu dah bener neng, tetaplah cari yang sholeh, 1 hari nanti kamu akan ketemu yg bener2 sholeh, bukan sholeh yg gak jelas, yakini itu, tetap berdoa …

    ita said:
    23 November 2014 pukul 6:06 pm

    jujur saya saat ini bisa dibilang selalu melakukan petting bagian atas, ciuman dan pelukan sama pacar saya paling gak 1 bulan sekali.. karena kami jarang bisa bertemu.
    pacar saya sering cerita kalau ditempat kerjanya teman2nya sudah pada pernah ML, bahkan ada yang secara blak blakan menceritakan pengalaman sexnya.
    dari situ saya kwatir, bagaimana jika dia merasa kecewa dengan saya karena saya tidak bisa memberikan itu. dan saya pastikan saya tidak bisa sebelum kita menikah.
    kadang saya menyesal, kenapa dulu kita memutuskan untuk ciuman dan petting. karena hal itu menjadikan kita terus penasaran.
    dan saya juga merasa jika tidak melakukan petting pacaran kita terasa kurang lengkap. meskipun cowok saya tidak terang2 menunjukkan bahwa dia fine meski tidak petting.
    saya ingin meminta saran. bgaimana tahap untuk menghilangkan kebiasaan ciuman dan petting yang bisa diterima oleh cowok saya.
    tolong pencerahannya. 🙂

      Tawvic responded:
      19 Desember 2014 pukul 10:48 am

      simple kok, nantinya kamu malah kecewa kalau udah melakukan hal itu, apakah sudah siap ditinggalkan olehnya saat dirimu sudah dinikmatinya?

    Keenan said:
    25 November 2014 pukul 3:58 pm

    Gue pacaran sudah hampir 3 tahun dan hubungan gue itu putus nyambung. Gue sama dia sdh ML pas 4bulan pacaran. Awalnya hubungan kami sangat harmonis dan kami sudah buat janji untuk terus bersama. Tiap putus pasti selalu balikan dan hal itu yang membuat kami selalu berpikir kalau kami berduaa memang ga terpisahkan. Namun setahun terakhir ini gue rasa hubungan kami berdua mencapai titik jenuh. Perhatian dia semakin berkurang ditambah lagi banyak hal-hal mencurigakan yang gw dapati di hpnya, gue rasa dia suka bermain dengan perempuan lain walaupun hanya sekedar chattingan tapi rasanya kecewa bgt. Karena tau pacar gue begitu, gue sering balas dendam ke dia. yah, chattingan dengan cowok lain dan bisa dibilang jadi ketagihan selingkuhlah. Sampai sekarang gue punya pacar selain dia dan dia gatau. Selingkuhan gue yang satu ini baru satu hari ketemu sudah ciuman sambil grepe grepe tp belum sempat ML, dia sempat ngajakin tp gue tolak alasannya ke dia gue masih perawan. Gue
    ga ngerti sama perasaan gue sendiri. Disisi lain gue berpikir gamau ML sama cowok lain udah cukup sama cowok gue yang pertama tapi disisi lain gue jg cinta banget sama selingkuhan gue dan kadang berpikir untuk mau ML sama dia. Bisa dibilang gue emang brengsek tapi sebenarnya gue begini karna cowo gue yang suka main dibelakang duluan..

    Della said:
    30 November 2014 pukul 8:37 am

    Assalamualaikum wr.wb. Saya sangat tertarik dengan forum ini. Forum yang sangat menarik untuk dibaca. Boleh kah saya ikut berkomentar? Untuk para wanita yg melalukan petting atau kissing cukuplah kalian melakukan itu saja jgn pernah kalian ML sebelum menikah krn kita tdk tau apa yg terjadi ke depannya.

    Della said:
    30 November 2014 pukul 8:42 am

    Saya tdk ingin para wanita mengalami seperti apa yg saya alami. Saya sudah 3 tahun pacaran dengan pacar saya dan kami sudah melakukan hubungan intim selama 3 tahun itu. Tp sekarang pacar saya meninggalkan saya begitu saja lupa akan janjinya dan tanggung jawabnya. Dia meninggalkan saya krn alasan beda suku (3 tahun pcrn baru di permasalahkan hehehe) saya yg sunda china di rasa tdk cocok dengan dia yg batak asli. Skrng aaya hanya bisa mengharapkan dia tanggung jawab. Semoga wanita yg lain tdk mengalami hal seperti saya, dan selalu jaga keperawanan kalian

      Alea said:
      4 Januari 2016 pukul 11:17 pm

      Hai mba della, sekarang apa mba sudan dapat penggantinya? Kalau boleh tahu umur mba saat melakukan itu berapa?

    Que said:
    3 Desember 2014 pukul 7:20 am

    saya mau tanya pendapat, saya baru berpacaran dengan seorang cowok sekitar 3 bulanan,selama ini kami hanya sekedar ciuman tetapi belakangan ini dia minta grepe” gitu, pegang payudara dan minta pegang punya dia juga. tetapi saya ga mau itu saya jawab dengan jawaban halus dan beri dia pengertian. saya cuma takut nya kalo saya kasi nanti dia nya malah minta lebih dan malah kebablasan.sejauh ini dia ok ja ga masalah saya ga mau saya juga paham itu mungkin cuma nafsu nya lagi datang ja. menurut anda saya mestinya bagaimana ya?

      Tawvic responded:
      19 Desember 2014 pukul 4:12 am

      ya tetap pertahankan prinsip saja, pertama ciuman, grepe dan lainnya akan membuat dia penasaran, kalau udah menikmati semuanya ya jangan sedih kalau nanti ada secarik kebosanan dalam bhubungan dan akan memecahkan kebosanan dengan berhubungan intim diluar nikah atau kamu siap ditinggali.

    fany said:
    3 Desember 2014 pukul 4:35 pm

    Dear Taufiq
    Sharringnya sangat inspiratif, Sy boleh koreksi ya, sy denger di ceramah, Allah akan mengampuni semua dosa, kecuali menyekutukanNya, jika ada yg berbuat demikian, taubatan nasuha kepada Allah, menyesali atas perbuatannya, dan berjanji tidak akan melakukannya lagi, disertai permohonan ampun kepada Allah.
    Demikian jg yg murtad, taubatan nasuha, mohon ampun sama Allah, kembali ke jalan Allah.
    InsyaAllah dapat ampunan dari Allah.
    Allah Maha Pengampun, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
    Semoga bermanfaat

    Salam

    ningsiramadhani said:
    4 Desember 2014 pukul 10:14 am

    assalamualaikum ,z pernah punya pacar tp sekarant udah mantan putusnya pas november sekitar 7 bulanan pacaran dan pernah melakukan petting dan klw pacaran jg berlebihan tp gk sampai ML pas udah nglakuin petting dia jadi tambah sayang sama saya tp dia orgnya super sibuk terus saya suka mengeluh dulunya dia baik bgt pas dia hbs ikut lomba dia langsung suka marah-marah,cuek dan sok sibuk sekali tapi hubungan kita masih berlanjut karena kita udah 1 bulanan tdk ketemuan dia bilang rindu sekali dan ingin melakukan ML saking rindunya tapi saya keberatan klw chat dia sukanya bahas seks terus selalu menguji aku mau atau tidak diajak ML pas aku coba blg mau tapi tdk sampai ke hati malah dia bilangin aku gampang terpengaruh dan menjengkelkan terus anehnya kalau saya jawab tidak dia malah malah bilangin aku tidak rindu.karena setiap harinya marahan terus dan aku sengaja tdk mau betkomunikadi karena merasa jengkel pas aku buka fb aku cuek dia juga cuek eh dia malah mutusin saya dgn alasan tkt salah jalan banyak dosa walaupun jujur saya sangat berat hati meninggalkannya tapi pas dua hri setelah putus dia hubungi aku nanyain kabar dsb setiap malam sptu sama minggu dia telpon aku terus tp klw di fb dia cuek. klw telponan dia mau ajak ketemuan dgn alasan rindu dan masih suka sama saya aku turuti tp dia phpin trus karna klw kita ktemuan dia maunya ML.yg aku tanyain dia ini syg sama saya apa tidak

      Tawvic responded:
      19 Desember 2014 pukul 4:14 am

      wah itu sih gak sayang dan cuma ingin memperbalik kesalahan dengan kamu, kalaupun dia minta ML dan kamu mau, anggaplah kamu yang memang menginginkan karena keliatan dia tidak ingin dipersalahkan dengan cara nanyain kamu mau ML sama dia tidak dan beberapa kali test yang mungkin nanti kamu khilaf dan membuat kesan kamu yang ngajak. lebih baik jangan deh ya… hehehehe

    sweet said:
    17 Desember 2014 pukul 4:26 pm

    aku juga mau curhat nih aku punya pacar mas pacar ku nih dari awal sebelum mengenal seks itu syang dan perhatian banget pokoknya sama aku jdi paling istimewa deh tetapi setelah mengenal awal mulanya seks dia pertamanya bilang. kaya gini ayo kita coba biar kita gak bakal ptus dan biar aku gak bakal kehilangan kamu sekali aja katanya gitu kan nanti kalo kita ada masalah kamu bisa mengingatkn kalo aku pernah berhubungan kya gitu sama kamu jadi kita gk bakal ada kata ptus dan aku pun di paksa dan akhirnya aku mau juga kan awal berhubungan itu aku gak berdarah kirain dia aku gk perawan lagi padahal aku masih perawan mas blm pernah ada aku melakukan itu terus tuh dia curiga kaya gitu mas aku yakinkan terus dia sampai aku berhubungan sama dia berkali kali baru berdarah dan setelah itu setelah dia mengenal seks dia selalu pengen berhubungan terus dan terus setiap kali ketemu pasti berhubungan terus ada suatu ketika aku pengen berhenti untuk berhubungan dia malah berubah sikapnya mulai acuh aku di dc dari sosmed seperti blackberry masanger dan facebook. sebenarnya mungkin krna dia selalu dikelilingi para cewe cewe yang suka sama dia dia langsung menganggap ah gak papa kali yah kalo aku ptus sama cewek aku toh aku gak ada ruginya juga itu pikiran dia mungkin mas aku gak tau juga kenapa aku masih saja bertahan sama cowok sebejat itu aku bingung harus gimana lagi hatiku berkata tidak tapi tiba” mulut ku berkata ya ketika aku ditanyain jika pengen terus sama dia aku harus mau kalo di ajak kaya gitu mau gak mau aku harus mau dari pada di tinggalin nanti jadinya aku bekas dia karna aku sdh gak perawan lagi aku takut kalo gak ada yg mau menerima aku mas aku bingung dan aku gak tau knpa setiap kali dia berbuat kesalahan aku selalu memaafkan dia dan setiap kali dia kecewa aku harus membuat dia supaya dia gak kecewa lagi sma aku sampai sampai aki berani bolos kuliah hanya demi bertemu dan menyelesaikan masalah hubunganku dengan dia aku seakan takut untuk ditinggalkannya aku gak tau knpa padahal dia dulu berjnji terus gk bakal ninggalin aku dalam keadaan apapun pokoknya aku yg terakhir katanya tapi rasanya janji itu gak ada lagi setelah dia mengenal nafsu itu mas hmmm berikan aku solusi ya mas.

      Tawvic responded:
      19 Desember 2014 pukul 4:24 am

      yah seperti itulah akhirnya, jadinya serba salah gak nurut kamu ditinggalin, kamu nurut diajak begituan kamu akan terus terbebani dengan perasaan bersalah dan suatu saat kamu berada di perasaan menerima sifat keegoisan dia atau tetap sabar saat dia selingkuh karena hal ini membuat kamu merasa bersalah. solusinya ya mau gak mau apabila memang sudah tidak cocok ditinggalin, konsekuensi tidak perawan bukan hal yang membuat kamu kehilangan pasangan. banyak2 berdoa dan memohon ampun agar kedepannya mendapatkan pasangan yang lebih baik karena saya takut ketika kamu sering melakukan hubungan dan hamil maka kamu sendiri yang akan menerima beban dari hasil hubungan kamu ini. keluarga pun akan merasa sakit hati melihat anaknya meruntuhkan masa depannya karena cinta.

    tami said:
    6 Januari 2015 pukul 7:57 pm

    ka ini aku tami yg kemaren curhat waahh kaga terasa kaa 6 bulan jg kaga muncul di forum, nah akhirnya ending story aku semua cuma palsu semua yg dilakuin nya di awal. janji2 dia mau berubah, janji2 dia ingin setia, janji2 dia ingin seriusin aku sampe maksa bgt ketemu keluarga aku itu nol besar ka. semuanya cuma buaian manis dr bibir dia. alhasil dr bulan sept itu aku cb sabar meski dia berubah. aku jauh2in dr kerjaan aku jauh2 pdg-aceh buat nemuin dia. tp sampe sana aku malah di cuekin ka, aku balik lg kekerjaan aku di pdg eh okt 1 bulan penuh dia ga kasih kabar ke aku tau2 nya minta putus ka cm karna hal sepele. aku diemin 1 or 2 minggu kali aja dia ajak aku balik ka tp ga ada sm sekali. aku telf dia ajak balikan, dia ga mau ka, aku dimaki2nya dia bukan sosok pertama aku kenal. sampe mulai saat itu aku kenal dunia malam ka. 2 minggu full aku yg ga pernah kenal dugem minum2an aku hancur disitu. tp aku bener2 nyesel karna kg ada untungnya

    yg lebih parahnuya lg aku sampe hampir 2x bunuh diri ka sanking sayangnya aku sm dia padahal sampe skrg alhamdulillah aku msh pw ka aku blm pernah ml sm dy tp rasanya uda sayang bgt ka di old story aku cm sebatas kissing petting doang tp ga tau syg nya malah kgini . aku bener2 depresi ka sampe resign dr kerjaan aku. aku lgsung booking tiket pdg aceh buat nemuin dia pdhl kami uda sebulan putus.

    alhasil ka, dia sm sekali ga peduliin aku dy bahkan blg “kamu mati didepan aku pun aku ga peduli” aku ajak ketemu dia gamau ka sampe seminggu di kota itu baru dia mau ketemu, itupun aku hrs yg datengin dia ka. n akupun dtg saat kondisi dia mabuk ka…. aku ga tau harus apalagi orang yg dulu aku bangga2in dihati aku didepan temen2ku yg ga pernah suka sm dia ka. hancur bgt perasaan tp aku tetap bersyukur pw ini tdk jatuh diorg yg tdk tepat spt dia

      Tawvic responded:
      15 Januari 2015 pukul 10:27 am

      hai Tami, bersyukurlah jika kamu sudah diberikan kesempatan untuk kembali ke jalan yang benar. insya Allah semua itu ada hikmahnya, kamu jadi bisa lebih hati-hati melangkah bersama dengan lawan jenis. masa lalu bisa kamujadikan pelajaran terbaik. jangan sampai kembali ke situasi yang sama dan semoga Tami diberikan jodoh terbaik. percayalah jika hidup itu sudah ada yang atur, jika kamu baik maka akan mendapatkan hasil yang baik dan nanti si cowok bakal ada karma yang akan didapatkan.

    roni said:
    26 Januari 2015 pukul 6:31 am

    saya mau curhat nie,
    dulu saya punya pacar, kurang lebih saya pacaran cuma 1 bulan hbis itu putus…kami pacaran wlw blum pernah ML tpi dah pernah grepe2 gtu…ortu kita saling kenal,tpi tdak thu klo qta pacaran…dan akhirnya ibuk saya tahu klo kita pacaran,tpi ibu sya tidak merestuhi hubungan kami…akhirnya aku putusin dya,dya g trima awalnya trus tk jelasin kalo ibuku g setuju akhirnya dya mau putus tpi dengan syarat…syaratnya aku g bleh pacaran sebelum dia punya pacar….oke aku trima syarat itu n kita resmi putus…tpi beberapa minggu kemudian dia hubungi aku n bsa dibilang neror aku, katanya dia telat M selama 1 bulan lebih dan itu gara2 perbuatanku yg pernah pegang mis.V nya…aku bingung n tk coba jelasin itu g ada pengaruhnya…dya jga sakit2tan pernah opname jg katanya,benar ato cma cri perhatian aku aja aku juga g thu. dya intinya minta pertanggungjaban aku,suruh balikan…tpi jga udah hilang respek ama dya,dengan tinggakahnya yg neror n sebagainya itu mlah bikin aku gk respek…apalagi dtambah g ada restu orang tua…sekarang dya mengancam mau crita ama ortunya n ortu ku jga klo dya pernah pacaran n pernah dipegang sumuanya oleh saya….aku g mau semua itu terjadi,tiap hari dya masih ngancem ini itu,kadang sms ibuk sya klo masih ada hubungan ama saya….saya bngung mau berbuat apa,tiap hari beban mental sllu menghantui saya…sya mau balikan ortu tdak setuju n saya jg dh tidak ada rasa lagi ma dya…jadi mohon bantu solusinya….

      Tawvic responded:
      28 Januari 2015 pukul 4:16 am

      wah cukup rumit ya, jika kalian tidak pernah melakukan hal itu ya gak ada kemungkinan hamil. kalau dia bener hamil harus hati2 itu anak kamu atau bukan walaupun untuk masalah ini memakan waktu lama. aku pribadi kasian sama ibu kamu karena juga jadi diteror. mending kamu ngomong sama si cewek dan ibu kamu, jangan pakai emosi. bilang aja sama si cewek memang sudah tidak ada perasaan dan hubungan tidak direstui, intinya disini harus ada kejujuran sih walaupun terasa pahit dan membuat emosi orang tua

        roni said:
        2 Februari 2015 pukul 1:26 am

        iya rumit banget…sya hampir putus asa dan ingi mati saja rasanya…tiap hari perasaan gak tenang selalu menghantui saya…mantan saya itu keras sekali prinsipnya, …maksudnya jujur apa saya harus ngomong ke ortu sya semuanya atau gmana???

        Tawvic responded:
        12 Februari 2015 pukul 4:55 am

        yup jujur ngomong apa adanya sama orang tua, seburuk-buruknya anak, orang tua masih menyimpan kepercayaan terhadap anak. takutnya dia berkata duluan yang dilebih-lebihkan dan bisa meyakinkan ortu kamu nantinya, wah rumit lagi.

    ica said:
    29 Januari 2015 pukul 6:45 pm

    Kak taufiq, cerita dong.. jadi gini, aku punya pacar. Awal bulan sih kita oke oke aja, penuh candaan. Ya terus kita pegang pegang tangan gitu, terus menjurus ke cium pipi sama peluk, eh malah ke kissing sambil pegang pegang. Aku cuma takut kalo itu bakal keterusan jadi yang ga bener. Ciuman aja udah dosa kan. Pengen bilang ‘jgn ky gt lg’ susah. Kaya suka sama suka aja gitu, susah banget. Aku hrs gimana? Bales ya

      Tawvic responded:
      12 Februari 2015 pukul 4:57 am

      cukup jaga jarak, hindari berada di tempat sepi dan buang waktu bersama kalian dengan yang bermanfaat seperti olah raga bareng, ke Dufan atau jalan2 kepantai tapi jangan yang sepi. memang sedap rasanya dilakukan saat pacaran ya hehehehe..

    eccy je said:
    18 Februari 2015 pukul 8:30 am

    Tdk smua pndangan mas benar,
    Krna dlu saya prtama knal cowo saya mlh di pksa ml sma dia pdhl blum ada ikatan pacaran & itupun bruu 2 hari knal.
    Dan krna saya tdk perawan saya mau, dan krna saya udh ml sama dia akirnya saya pacaran sama dia..
    Pacaran slm 1 tahun, setiap sabtu dan minggu ml sama dia tdk pake kondom, krna emng sengaja agar hamil.
    Akhirny hamil dan kami pun menikah dalam keluarga sederhana…
    Mngkin dia memiliki hyper sex, krna satu hari bisa smpe 3 kali..

    Nia StarAdvise said:
    19 Maret 2015 pukul 9:16 am

    aku pingin nangis rasanya baca curhatan teman-teman di blog ini,,,,, bingung mau bertanya,,,

    fina said:
    23 Maret 2015 pukul 11:22 pm

    Halo mas , mau curhat boleh ya ?🙂
    Gini mas , aku sekarang lg kuliah dan lg semester 2 , aku punya ‘mantan’ yg dulunya temenku sekelas waktu kelas 3SMA. Dulu aku ga kenal siapa dia , kenalnya pun karena kita sekelas waktu itu. Dulu dia orangnya cuek banget , dan bisa dibilang dia anak yg paling cuek karna cuma dia yg waktu itu ga pernah nyapa aku sekalipun. Tapi suatu hari dia berani nyapa aku dan langsung bilang bahwa klo dia nantinya galau dia pingin curhat” ke aku , soalnya dia tau klo anak” biasanya curhat ke aku. Akhirnya malam setelag dia nyapa aku itu dia sms aku , makin hari kita makin deket , dan aku jg baru tau klo rumah dia deket sama SMPku dulu, dan dia juga kenal sama temen”ku. Makin nyambunglah akhirnya dan setelah 1bulan kita dekat, dia jadi sering mengantarku ke sekolah bersama,ladahal waktu itu kita belum jadian. Sampai akhirnya dia mengajakku keluar untuk sekedar keliling kota. Aku mengiyakan karna menurutku dia anak yg baik. Beberapa hari kemudian dia mengajakku nonton film yg lagi ngehits waktu itu di bioskop. Jujur aku senang sekali waktu itu, entah aku sudah mencintainya atau sekedar suka saja. Disitu dia memberanikan diri untuk merangkulku. Lalu ia juga mengecup keningku. Aku merasa makin senang lagi waktu itu. Akhirnya semenjak saat itu kita jadi sering nonton berdua dan selalu berpindah tempat, hampir semua mall sudah kita kunjungi. Dia sudah berani untuk mencium pipi dan bibirku. Hingga suatu saat, dia mencium bibirku lagi dan mungkin saat itu adalah saat yg paling membara hingga aku terlena dan ia berbisik “aku cinta sama km,ijinin aku yaa” lalu tangannya semakin turun dan ya akhirnya begitulah hehe. Entah kenapa aku mau, dan saat itu kita belum resmi pacaran, hanya dia janji kalau dia akan setia sama aku. Kejadian itu terjadi sekitar bulan November 2013. Dan kita masih tetap seperti itu hingga tanggal 17 Februari dia menembakku dan kita resmi pacaran. Jujur aku sangat sayang dan cinta sama dia , entah kenapa dia berhasil membuatku jadi sangat mencintainya. Mungkin dia tak terlalu cinta denganku, namun saat itu yg ada dipikiranku hanyalah “aku cinta sama dia”. Sebenarnya dia juga pernah bilang kalau dia ga yakin sama hubungan itu, karna kita beda agama. Tapi aku bilang gpp kita jalani dulu aja.
    Setelah kita resmi pacaran, kita ganti tempat kencan, setelah bioskop skrg kita ke tempat karaoke. Disitulah kita melakukan Ml utk pertama kalinya. Sebenarnya didalam hatiku saat itu aku tidak yakin dengan semua yg telah terjadi ini. Selama ini dia jg sering kasar sama aku, kata”nya sangat menyakitkan hati, namun disisi lain aku jg sangat mencintainya. Singkat cerita kita sering bertengkar, akhirnya karna aku tidak tahan dengan sikapnya yg terlalu acuh tak acuh dan kasar aku memutuskannya. Tapi setelah itu kita balikan. Semenjak aku pernah memutuskannya itu , dia semakin semena-mena. Dan lebih sering dia yg memutuskanku. Tapi aku tidak pernah mau. Hingga akhirnya kita putus namun masih tetap dekat seperti pacaran. Itu terjadi semenjak kita lulus SMA hingga kemarin (Senin 23 maret 2015). Kemarin dia benar” pergi dari aku karna kita bertengkar hebat, dan dia bilang bahwa ini yg terakhir kalinya. Aku masih terpukul dan sangat sedih. Aku masih sangat cinta sama dia, meski kata teman”ku aku ini bodoh karna masih mau mencintai anak seperti dia. Tapi aku tidak peduli omongan teman”ku itu.
    Menurut mas , aku harus bagaimana sekarang ? Aku sangat bingung dan gak tau harus curhat ke siapa😦 makasih ya mas sebelumnya..

      Tawvic responded:
      25 Maret 2015 pukul 2:48 am

      terlena karena cinta sedangkan yg dicintainya belum tentu akan melakukan pertanggung jawaban. reaksi akhirnya hampir sama dengan teman-teman yg lain, pasangan menjadi kasar dan cuek itu karena sudah tidak ada rasa yg menguatkan cinta. Cinta itu sebenarnya bisa habis juga namun terbias dengan rasa sayang. perasaan sayang sama cinta gak beda jauh, kalau kamu cinta, maka pasangan pergi jauh kemanapun kamu akan memiliki perasaan yg membuatmu senang. kalau kamu sayang, ketika pasangan kamu pergi maka kamu akan marah. cinta itu adalah kepercayaan, percaya akan bahagia dengan menyukai dirinya. jika memang sudah tidak bisa dipertahankan apalagi si cowok tidak ada niat kembali denganmu ya buat apa, daripada dia terpaksa kembali tapi dibelakang dia mencabik2 perasaan kamu. saat ini cukup bersyukur tidak sampai hamil, karena beberapa teman-teman disini kisahnya lebih pilu, ketika hamil mereka ditinggal pergi entah kemana si cowoknya.

    fitri said:
    2 April 2015 pukul 6:18 am

    Mas aq punya pacar, pacar aku ngajakin aku ML katanya dia udah siap nikah, masa ia udah siap nikah ngajakin ml dulu. Kan ga masuk akal. Apa dia hanya rayuan gombal atao bener2 serius si sama aq?

      Tawvic responded:
      2 April 2015 pukul 8:48 am

      hanya rayuan, kalau siap nikah kenapa harus ML dulu, nikah dulu baru ML. masa pakai baju dulu baru mandi hehehehe

        alle said:
        5 April 2015 pukul 9:21 am

        Ka e-mail ny yg mana ??
        aku mau tanya2 ka🙂 makluM masih 15 tahun . Keluarga aku keluarga militer😥 kalo cerita kaya gini udh pasti di asingkan dari mana2 .
        Aku juga anak cewe satu2ny di keluarga dari5 anak aku bungsu .
        Jadi suka bingung mau curhat ke siapa .

        Tawvic responded:
        6 April 2015 pukul 1:44 am

        wah gak kelewat ya, ada kok di artikel. atau gak ini saya tulis kak. email saya di tawvic@gmail.com

    Leonel Hutapea said:
    14 April 2015 pukul 5:33 pm

    Melakukan petting bukannya sama saja dengan sudah tidak perawan lagi? Habis baca2 komen diatas, sebenarnya perawan itu sebatas mana ya?

    elle said:
    15 April 2015 pukul 8:31 am

    Hai.. aq mau tny soal tmn aq. Dia udh hmpr 2 bulan putus ma cowoknya. Umur jadian mrk 2 bulan. Yg tnn aq bilang dia diputusin ma cowoknya krn ortu cowoknya ga setuju klo dia menikah ma anak mrk (hrs yang satu suku). Cowoknya bilang itu alasannya. Si cowok ga mau durhaka jd nurutin ortunya. N si cowok bilang klo si cewek bs dpt yg lbh baik drpd dia. Si co juga blg klo tmn aq ga akan bahagia n susah klo ikut dia, tmn aq bs dpt yg lbh baik n bahagia ma pria lain. Si cowok blg gtu. Yg aq br tahu dr tmn aq trnyata dia ma cowoknya udh pernah ML (tapi tmn aq msh virgin soalnya pas pny cowok mau masuk tmn ku minta berhenti krn tmn aq takut), ciuman ampe petting, tdr brg tanpa busana sdh juga. Gara2 itu aq yakin yg bikin tmn aq itu bnr2 down gara2 diputus ma cowoknya. Yg minta cium ampe ML itu si cowoknya. Klo yg minta ditemenin tdr brg memang tmn aq. N tmn aq mrsa bersalah bgt buat yg udh terjadi ini. Mnrt km ni co bnr an ada rasa ma tmn aq ga ya? Pas tmn aq tny ke cowoknya knp sampai nglakuin ML klo ga yakin ampe menikah? Si co bilang dlu dia lakuin itu bnr2 perasaan yang sbnrnya dan pny pikiran untuk menikah ma tmn aq. Tpi krn kesulitan didepannya terlalu sulit dia menyerah. Oya, si cowok jg beberapa kali tny ke tmn ku: klo menikah mau pny anak brp? N klo ada tmn mrk yg tny kpn menikah si cowok slalu jwb iya kami pny rencana itu. Ni co bnr2 serius awalnya apa gmn ya? Trus kira2 ni cowok mandang rendah tmn aq apa ga ya? Ato msh ada perasaaan ma tmn aq? Stlh putus tmn aq smpat minta balikan tpi si cowok ga mau. Mrk msh srg ketemu n si cowok tetap bersikap ramah, nyapa ampe nanyain kbr ke tmn aq itu. Tpi tmn aq skrg mencoba ngehindari itu cowok, mencoba tidak ketemu. Tlng dong opini nya. Aq kasihan ma tmn aq ini. Aq bingunG. Udah disupport tpi tetep msh sedih kadang. Mana dia merasa bersalah udh hub bdn ma cowoknya.

      Tawvic responded:
      17 April 2015 pukul 8:19 am

      apakah benar si cowok gak mau lanjut karena orang tua? kalau dia benar2 cinta sih akan mempertahankannya, fyuuuh… apalagi sudah seperti itu, walaupun gak sampai masuk tetap aja si cewek ada perasaan sudah melakukannya, merasa dirinya ‘maaf’ ga berharga. harus ada orang terdekat biar bisa move on, kamu harus sering2 hibur temen kamu. ajak liburan kemana gitu, jangan sampai dia bengong nanti dia akan kembali mengenang masa lalu suramnya. kamu bisa juga kontak si cowok dan menanyakan hal sebenarnya, kamu bisa kasih nasihat si cowok. ibaratnya ingin tampar orang biar sadar harus orang lain yg menamparnya, gak mugkin dia menampar dirinya sendiri biar sadar.

    uma said:
    16 April 2015 pukul 1:33 am

    Mas. Saiaa mau curhat. Sya punya ttm awalnya aq cuek, tpi karena rayuan mautnya aq jadi meleleh. Dlu pernah ngajak ke hotel awalnya sih aq nolak terus, tpi ntah kenapa aq langsng mau, trus dia bilang ngga jadi, takut nyakitin aq, setelah itu dia berubah drastis cuek banget. Kalo ketemu ya seperti ngga kenal, tapi kadang dia minta jatah tpi ngga sampe ml. Setelah itu cuek lagi, trus minta jatah lagi, aq harus gmana?? Jadi bingung sama sifatnya yang berubah rubah

      Tawvic responded:
      17 April 2015 pukul 8:14 am

      ehehehhee jadi pelampiasannya aja tuh, klo butuh dateng, ga butuh ya pergi. ya begitu deh, pait sih tapi kenyataannya begitu kok. mendingan tinggalin, daripada nanti ML kamu dicuekin lagi, wadoooh sakitnya kaya apateuh…

    mawar said:
    16 April 2015 pukul 1:11 pm

    kak, disini saya mau cerita. saya punya pacar. kami berpacaran baru sekitar 5 bulan. tapi sebulan yang lalu kami telah berciuman. ntah kenapa kak semakin lama jika kami berciuman sudah menjurus ke arah nafsu. dia malah dengan beraani nya menyentuh bagian dada saya dan dia pun menunjukkan barangnya dan memainkannya memakai tangan saya. kak, itu sudah jelaskan bahwa kedepannya akan lebih berbahaya? lebih baik kami putus saja ya kak?

      Tawvic responded:
      17 April 2015 pukul 8:11 am

      kenapa gak coba diberikan nasihat dahulu,kasih 3x kesempatan layaknya pegawai di kantor yg melakukan kesalahan. kalau tidak ada tanda2 perubahan lebih baik tinggalkan saja. dalam posisi ini tidak ada hal yg membuat dia terpancing, kamu bisa jaga diri dan sikap khususnya dalam hal berpakaiannya. kalau sudah melakukan hubungan intim takutnya kamu ditinggal begitu saja.

    gladys said:
    22 April 2015 pukul 8:19 am

    Mas aku mau curhat aku punya pacar uda pacaran 2 tahun dia lebih tua setahun dr aku orangnya baik,pngertian,rajin ibadah jg. aku pacaran uda pnah kissing tp dia uda brani pegang dada ga smpe ML sih dia janji dia bakal jagain aku dia tu orangnya syg k aku aku ptusin dia ngemis2 gtu mnta balikan smpe nangis malahan dia jg uda kenal sma kluarga aku mas dia anaknya polisi kita ga ktemu hampir ga kissing sma grepe2 3 blnan krna LDR aku sring ngjak dia main k rumah biar bisa diawasi ortu d rmh biar ga macem2 dia tu gmna ya pkoknya baik tp yg heran dia grepe2 takut aja nanti bakal kbablasan kita janji biar sama2 sukses banggain ortu ga kcewain mreka trs aku hrus gmna mas biar trhindar dr prbuatan yg gak2 apkah dia cwo yg baik buat aku? dia orangnya asik care bgt malah kita sring ibadah bareng olga bareng tp yg aku sesalin dia smpe raba2 gtu😦 tp ga lebih apakah pantas d usia saya yg mau 19 dya yg 20 kyk gtu?

      Tawvic responded:
      30 April 2015 pukul 9:18 am

      kalau bisa sih keep untuk tidak lebih dari grepe grepe tapi gak juga cukup grepe2 aja, sebelum grepe2 lebih dari itu, lebih baik pacaran sehat ya, banyakin kegiatan positif dan jarangin sering berduaan ditempat yang sepi apalagi sempit haiish… jaga hubungan nya tetap positif. jangan sampai hubungan kalian menjadi rasa kekecewaan orang tua

    sweety said:
    20 Mei 2015 pukul 11:02 am

    Saya mau curhat..
    Saya bingung bertahan atau putus.. bertahan tapi saya makan hati karna tertekan dan terpaksa dan harus mlayani nafsu bejatnya.. putus tapi kami sudah melakukan itu berkali2. Tiap mau putus dia selalu menceritakan bahwa gak akan ada yang mau sama saya krna saya sudah gak v.. dn sllu menakuti saya sampai saya takut.. jujur saya pengen bertobat karna takut azab tapi dia enggak.. sllu yakin gk akan dpt azab dsb.. saya bingung.. saya pengen berubah dan bertobat karna saya dihantui rasa takut akan Allah.. gimana ini saya bingung😦

      Tawvic responded:
      21 Mei 2015 pukul 9:52 am

      kalau sering dijadikan pelampiasan nafsunya sebenarnya agak bahaya, keseringan nanti saat kalian menikah udah bosan dan ada kemungkinan dia bisa berselingkuh. mending kamu berusaha tidak lagi melayani nafsunya, kalau dia tidak mau seperti itu lebih baik tinggalkan. dia saja tidak takut akan azab dari Allah, bagaimana dia bisa bertanggung jawab, artinya dia tidak takut meninggalkan tanggung jawabnya. jangan down dengan kalimatnya, semua manusia sudah ditakdirkan berpasangan, hanya saja manusianya juga terlalu terburu-buru hingga melewatkan pasangan sebenarnya. semua ada karma dan hukumannya didunia maupun akhirat, gak ada salahnya bertobat. tahu arti tobat kan, meninggalkan secara sebenarnya apa yg menurut Allah gak baik, artinya ya kamu kalau mau tobat harus meninggalkan dia kalau tidak mau terulang kembali.

        sweety said:
        21 Mei 2015 pukul 1:58 pm

        Terimakasih atas sarannya..
        Yang masih saya takutkan omongannya benar.. bahwa gak ada lagi yg mau sama saya karna sudah tidak v.. jujur saya masih dihantui rasa takut.. kemarin saya sudah tanya aama dia. Apa bisa dia nahan nafsunya . Dia malah mnjawab gak bisa. Dan kalo saya gak mau ngash dia mndg pacaran sama wanita2 yg bisa mmbri hasrat nafsunya.. saya sudah ingiin sekali putus. Tapi gak tau harus mulai kek gmna. Dia udh dkt ma kluargaku..

        Tawvic responded:
        25 Mei 2015 pukul 11:51 pm

        apa yakin kalau kamu ngasih keinginan nafsunya dia akan setia? apa sudah pasti kamu akan dinikahi? semua masih ada ketidakmungkinan, tinggal kamu nya saja mau bagaimana, berhenti berada dipermainan hidupnya yg semakin tidak ada masa depannya atau melanjutkan untuk mengetahui seberapa jauh kamu akan bertahan. kamu gak usah takut soal jodoh, semua sudah disiapkan, alasan apa gak ada yg mau sama kamu? karena kamu gak perawan? janda saja gak perawan masih bisa menikah.

    sweety said:
    20 Mei 2015 pukul 11:04 am

    *tambhan : tapi pacar saya bilang akan menikahi saya dan serius . Dia juga sudah knal ortu saya dn serg maen kerumh walau gk ada saya. Tapi saya baru 19thun dn saya diperbolehkan mnikah jika sudah lulus kukiah dan bekerja sekitaran 5 thun lagi. Apa saya harus bertahan 5 thun tertekan dn melayani nafsu bejatnya ??? Tolong bantu saya

    citra said:
    4 Juni 2015 pukul 2:56 am

    hallo mas taufik, mmebaca artikel mas sangat menarik dan hal ini terjadi juga pada saya. kisah yang saya ceritakan agak berbeda. saya sudah pacaran 1 tahun 4 bulan dengan seorang pria yang mapam dan sudah bekerja. saat ini saya sudah mau lulus dari perguruan tinggi. dia dan saya telah berhubungan seks pra nikah, namun sebelumnya dia pernah ml dengan mantannya. dan pada waktu pdkt dia sudah menceritakan hal tersebut kepada saya. saya hanya takut dia berubah, kira kira menurut mas taufik sendiri, bagaimana tanggapannya? sejauh ini kami ldr dia selalu baik terhadap syaa perhatian juga cukup dan sudah oernah mengunjungi orang tuanya begitupula saya telah dikenalkan dengan keluarga besarnya. saya hanya diliputi bayangan seks pra nikah, dan hanya takut dia bukan jodoh saya. terima kasih kas.

      Tawvic responded:
      9 Juni 2015 pukul 4:03 am

      yang penting tetap komunikasi walaupun LDR karena keutuhan sebuah hubungan didasari oleh komunikasi yg baik, gak akan terjalin dgn baik jika tidak ada komunikasi. masalah masa lalu nya biarlah terlewati bersamaan waktu. kalau kamu suka ya terima apa adanya dan itu adil… saran sih jangan sering2, lebih baik berhenti untuk ML, menikahlah dan jangan ML sebelum menikah biar nanti setelah menikah tidak bosan.

    Prabowo erin wicakra said:
    10 Juni 2015 pukul 5:48 am

    Bang, ak mau cerita sedikit nih. Ak pnya cwe tpi awal belum jadian sih dia kalem trus pertamakali jadian masih kalem trus 5bulan kemudian dia sudah berani cium pipi ak tpi kog ak nya yg agak takut untuk kedepannya kalo ak mlag jdi nafsu sama dia dan dia bilang kalo ini dia pertamakali cium pipi ak buat bukti klo dia nggak mau ak pergi. Trus dia meminta ak untuk cium pipi dia kalo ak nggak mau dia marah. Terpaksa ak cium aj, baru pertamakali ak cium pipi cwe selain mama’ku, trus 6bulan jadian dia sdah berani meluk ak, yaa ak pikir sih wajar kata orang” sih dengan berpelukan bisa menenangkan hati, trus 1th jadian ak sdah mulai beda sama ak yg dulu semenjak pacaran sama cewek’ku ini, sekarang ak mulai berpikiran yg tidak-tidak semenjak dia memperbolehkan ak untuk meraba dadanya, didlam pikiranku menolak tapi entah kenapa tanganku bisa menyentuh teteknya. Sekarang sdah 3th berhubungan kalo ketemu pasti ak mainin teteknya, tpi ak nggak mau kalo disuruh mainin anunya, sebenarnya sih mau tpi ak nggak berani kalau lama lama bisa ML jadinya, karena di keluargaku itu ayah’ku pernah bilang gini “wanita itu hidup bukan untuk dimainkan tapi untuk dicintai, disayangi, dihargai (mksud’ny bukan dibeli lho yaa)”… ak cm mau cara biar ak jadi yg dulu yg pacaran nggak pakai nafsu, berawal dari cium pipi jadi grepe grepe tetek. Gimana bang bisa nggak ak jdi yg dulu lagi? Kalau ada balasan/jawaban yaa makasih kalau nggak ada yaa gapapa…

    Wahyuni said:
    12 Juni 2015 pukul 6:44 am

    kak taufik bls email aku plis yah🙂

      Tawvic responded:
      19 Juni 2015 pukul 5:58 am

      iya maaf baru buka email hehehe

    jack cvl said:
    14 Juni 2015 pukul 8:03 pm

    Hallo mas taufik , saya jadi tertarik mau curhat setelah membaca artikel nya .

      Tawvic responded:
      19 Juni 2015 pukul 5:57 am

      iya kakak… silahkan bisa disini atau via email saya ya

        Maria Ima said:
        16 Juni 2016 pukul 10:50 pm

        Halo mas Tawvic, saya jadi pengen curhat tapi via email saja
        tapi lewat chat fb jg boleh mas. Tolong balas ya mas.

        Tawvic responded:
        20 Juni 2016 pukul 9:47 am

        eh udah dibalas belum ya?

    noe noe said:
    14 Juni 2015 pukul 8:27 pm

    Saya mau curhat mas , saya sudah pacaran 1 tahun 6 bulan , kami pacaran dalam lingkup satu kampus dan satu jurusan , seiring berjalan waktu , kami sering petting , oral sex , tp belum pernah ml , karena hal ini baru pertama kali bagi saya tp sebelum dengan saya , pacar saya sudah pernah melakukan hal yang sama dgn mantan ny . Karena sifat saya yg posesif , hubungan kami berakhir karena pacar saya merasa tidak nyaman dan dia ketahuan selingkuh , dan yg lebih parah nya , dia selingkuh dengan teman saya sendiri satu kampus , dia juga melakukan hal yg sama dgn teman saya sampai ml tidur bareng . Dalam diri saya , ada rasa ingin bertanggung jawab karena saya baru pertama kali melakukan ny meskipun belum pernah ml , tetapi dia sudah tidak perduli dengan saya karena saya sering melakukan kesalahan yang sama yg membuat dia marah kesal , sudah 4bulan kami putus dan saya belum bisa melepaskan . Mohon saran nya mas .

      Tawvic responded:
      19 Juni 2015 pukul 6:01 am

      saran saya sih sudah kan saja kisah asmaramu dengan dirinya karena apa? karena sikap dia yang tidak bisa diajak bertanggung jawab, dengan mudahnya dia bersama orang lain dan tidur dengan orang lain dalam kata lain kamu sudah gak dihargain dia lho. kalau dia menghormati dan menghargai kamu sih gak bakalan kamu selingkuh apalagi samapai idur bareng. lebih baik jangan diteruskan, nanti kalau kejadian hamil apa kamu mau anggung jawab walau bukan dari hasil benih kamu? dan apakah yakin dia baru tidur sama satu teman kamu saja,, maaf bukan mau suuzon tapi menghindai sakit lebih dalam saja. carilah yang lebih baik dan lebih memberikan pertagunggung jawab, asmara bukan urusan kamu ML dan menikmati seks melainkan bagaimana cara kamu bisa membangun hubungan secara bersama sama… just it..

    MiftahulJannahM said:
    26 Juni 2015 pukul 2:23 am

    Kak, aku pacaran mau masuk 6bulan. Waktu 3bulan, dia berani dengan meluk aku. Terus jalan 5bulan, dia ngajak aku karaokean gitu,ternyata dia megang tangan aku ya lama bangeet, kayak gak mau lepas gitu. Banyak tatapannya gitu. Dan tiba2 ngejelb dia cium pipi akuu ya kena bibir aku sedikit. Dia tu kayak senang gitu. Akukan udah kek dihipnotis gituu. Terus waktu jalan 6bulan ni,diaaa cium pipi, kening, dan bibiir. Dan aku gak nahan, mau peluk dia. Ya aku peluk kak. Pelukan dia erat kak. Pelukan aku juga. Tapi orangtua kami tau kok kami pacaran,malah keluarga. Dengan ciuman dengan pelukan itu boleh kak? Soalnya gak bisa nahan nafsu lagi pfft😪😪

      Tawvic responded:
      30 Juni 2015 pukul 2:16 am

      wah kamu terbawa lautan asmara, hanyut bersama buih-buih cinta lalalalala….. hati hati karena semua hal yg saya tuliskan di artikel berawal dari ciuman dan pelukan…

    ani said:
    29 Juni 2015 pukul 8:31 am

    Mas, saya mau curhat … saya cewek umur 17 thun … saya sudah kehilangan perawan sewaktu aku brumur 15 tahun gra2 ml dgn mantan pcarku, untung saja aku tidak hamil……. aku sangat menyesal bgt sudah melakukan itu dgn dia… jujur hnya sekali seumur hidup aku mlakukannya…aku hanya terpaksa saja melakukan nya krna dlu aku cinta bgt sama dia sampai2 semua keinginannya hampir saya turutin… knp saya bgitu bodoh smpai2 harus dipermainkan dia? Aku mau turutin keinginan dia karena aku takut kesepian…. aku rasanya wktu itu gak bisa hidup tanpa dia…. kalau aku gak nurutin keinginan nya yg itu aku bakal diancam putus sma dia😥
    Aku sbnr nya pngen jjr dgn org tua ku ttapi aku sgt takut untuk mengungkapkannya…aku takut jika aku gak ngungkapin entar jadi dosa bhong sma ortu :'(……. aku mnjd benci dgn diri ku sndiri… n aku sngat iri dgn tman2 ku yg msh memiliki kperawanannya… aku takut dgn msa dpn ku nanti… adakah lelaki yg baik mau mnerima sya yg sdh tdk virgin ini?
    Haruskh aku jjr kpda ortu ku ??? Dan harus kah aku jujur kepada calon suami ku kelak??? Jika ya aku jjur nya pas sblm mnikah atau ssudah????
    Jujur pnglaman ini sgt mnghantui aku.. mmbuat ku sngt trauma… ak mnjd krng prcya diri…… n aku sgt mrasa bersalah…. ak sdh merasa kehilangan arah n harapan😦. Seandai ny wktu bsa diputar mngkin sdh aku perbaiki ini semua.. tpi itu sgt mustahil….
    N ak sungguh bngung ap yg hrs kulakukan…
    Mohon saran ya mas, makasih sebelumnya

      Tawvic responded:
      30 Juni 2015 pukul 2:15 am

      lebih baik jujur saja sama calon suami kamu, jangan sampai setelah nikah baru dia tahu karena akan berasa lebih sakit hati, kalau dia emang tulus, keadaan kamu seperti apapun pasti akan menerimanya. mendingan jujur walau pahit tapi kamu tenang….

      Bobby said:
      2 Juli 2015 pukul 6:21 pm

      Maaf ikut campur nona Ani, sekedar saran.. Kisah pacar saya sama persis seperti yang nona alami dan dia terlambat jujur kepada saya dan itu rasanya menyakitkan.. kalau menurut saya katakan sejujur jujurnya dengan pasangan anda sebelum terlambat karena jika dia tau dari mulut orang laen akan terasa sakit bukan main, Dlam tda KUTIP jangan sampe ke jujuran anda di manfaatkan olehnya jaga jangan sampai mau bila di ajak untuk ML dengan pasangan baru anda.. jika setelah anda jujur lalu pasangan baru anda ingin mengajak untuk berhubungan badan maka cinta dia hanyalah main” untuk anda..
      Jangan pernah merasa kehilangan harapan, jangan pernah merasa diri anda rendah,karena anda korban, anda tidak sepenuhnya bersalah.. percayalah pasti ada pria yang mau menerima ke kurangan dan kelebihan anda kelak..

        Tawvic responded:
        3 Juli 2015 pukul 7:55 am

        Setuju bang Bobby

    ani said:
    7 Juli 2015 pukul 4:24 pm

    Jujur aku malu banget dgn diri sndiri dan orang lain n sngat mnyesal…
    Buat Mas Tawvic dan Mas Bobby, makasih bnyak masukan nya ya, ini sngat brmanfaat… n skrg aku tau ap yg hrus ku lakukan lebih baik.. skali lg mksh mas🙂

    amelia said:
    8 Juli 2015 pukul 7:45 pm

    mas, saya mau curhat.. saya pacaran sudah 10 bulan dan cwo saya orang nya baik banget, dia belum pernah ciuman sama cewe lain.. kita hubungan LDR. saat hari jadi yg ke 5 bulan, saya ketemu dengan cwo saya, dan karena saya kangen saya yg pertama cium dan peluk dia.. lama kelamaan cwo saya jadi berubah dia jadi sering ngebahas tentang ciuman dan pelukan itu dia jadi menginginkan nya lagi kalo ketemu.. dan selama pacaran sama dia, saya selalu buat dia kecewa karena saya main di belakang dengan cwo lain tapi saya tdk selingkuh, dan dia pun tau bahwa saya banyak teman cwo nya dan ada juga mantan yg masih ngejar2 saya dan masih sayang sma saya.. dia gak gampang emosi org nya dia sabar bangen ngadepin sikap saya.. tapi hal yg tdk ku duga sekarang dia meminta aku untuk ML dengan nya ? alasan nya karena dia sangat takut kehilangan saya dan agar hub kita terikat, tapi dia pun janji akan menikahi saya setelah lulus kuliah.. saya bingung apa yang harus saya lakuin, dia tiba2 seperti itu padahal sebelumnya kami tidak pernah membicarakan ttg sex.. mohon pencerahan nya karena itu membuat saya kepikiran terus dan saya menjadi sangat takut dan saya juga masih perawan

      Tawvic responded:
      15 Juli 2015 pukul 3:16 am

      wah jangan deh, kalimat “aku janji akan nikahi kamu” udah sering jadi kata pamungkas buat ngerayu hehehe, yakin kamu mau ngasih? yakin dia akan nikahi kamu? kalau kamu hamil gimana? bagaimana perasaan orang tua? semua balik ke kamu

    Alexander said:
    23 Juli 2015 pukul 7:32 pm

    Permisi,
    Sebelumnya terima kasih untuk artikel dan obrolan-obrilan diatas yang sangat bermanfaat.

    Saya ingin sharing sedikit, dan bertanya

    Saya memiliki pacar perempuan, 9 bulan telah pacaran.
    Pacar saya sesekali datang ke rumah saya dan menginap (kurang lebih sudah 4x ke rumah saya) karena saya ajak dan Ia mau, dan sebaliknya.

    Awalnya saya mengajak tidak ada alasan lain kecuali menghabiskan waktu sama sama(memasak, nonton, cerita dan makan bersama)

    Terakhir kali saya ajak ke rumah, saja terdorong nafsu untuk mencium bibir nya dan yang mana saya baru tahu itu (Oral seks), dan ketika itu pacar saya tidak keberatan. Malahan setelah itu, kami sering menjadikan moment itu hal candaan.

    Setelah membaca artikel ini, saya merasa malu, kenapa saya melakukan hal tersebut dimana saya baru sadar hal tersebut merupakan tindakan tidak menghormati kesucian perempuan, karena kami masih pacaran.
    Namun, hal tersebut berbeda dengan pacar saya, ketika saya tidak memeluk atau mencium nya, dia merasa sedih, sedikit menyindir dan marah yang disampaikan dengan nada candaan.

    Pertanyaannya, sebagai laki laki, bagaimana sepantasnya saya menempatkan diri saya?

    Dan bagaimana saya meminta maaf kepada pasangan saya bahwa yang saya lakukan itu, tidak benar ketika pacaran?
    Terima kasih banyak sebelumnya.

      Tawvic responded:
      8 Agustus 2015 pukul 4:55 am

      untunglah tidak sampai berlebihan, ya untuk hal yg sudah terjadi menjadi sebuah peringatan untuk bersikap hati-hati, kedepannya ya jangan melakukannya lagi. jika antum masih menyayangi tinggal diberikan penjelasan secara lembut, pengertian jika ada yang salah dan ingin menjaga pasangan dengan baik, toh kalau kita menjaga pasangan dengan baik dan walaupun pasangan itu bukan jodoh kita, akan ada rasa iklas, dan kita turut bahagia telah menjaga kehormatannya untuk jodohnya dipernikahan nanti.

    lyly said:
    28 Juli 2015 pukul 7:12 pm

    Mau nanya nih mas aku pacaran slma 8 bulan aku ud pernah ml aku putus gra* dia ud gk perhatiin aku sm skali itu waktu masuk*an maba , lah tapi aku mikirnya ada cwek lain deketannya gitu mungkin dia ud bosen sm aku , aku putus ud los contact tp bbrpa bulan kmudian aku dihubungin lagi aku diajak kluar jalan dan alhasil ml lagi walaupun itu sudah mantan dia janji* gk bakal ninggal tp knyataannya dia bakalan ilang juga stelah itu , tp setauku sejak putus sampai kira* setahun ini dia blm pernah punya pacar tp cuma tmn deket , dia suka ngilang sesekali muncul ngajak ketemu dan nglakuin hal yg sama lalu dia ilang lagi , klo gk aku turutin dia nya ngumbar janji* manis tp stlah itu ya gk ada buktinya , apakah itu dia msh sayang atau cuma nafsu

      Tawvic responded:
      8 Agustus 2015 pukul 4:57 am

      jawabannya adalah dia cuma nafsu… kalau dia masih sayang, gak akan ninggalin kamu apalagi ngajak jalan cuma pengen ML aja, duuh kruang ajar itu sih… sudahlah lupain dan kembali ke hidup yg normal kakak…. kasian dirimu yang nantinya sampai hancur karena hubungan gak jelas…

    linda saputri said:
    2 Agustus 2015 pukul 7:07 am

    mas , saya mau cerita . saya dulu pernah punya pacar mas , dan saat itu saya masih sangat kecil kelas 3 smp atau skitr 14 th , saya sudah pernah ML berulang kali tapi mas setelah berkali-kali ML tidak satupun mengeluarkan darah , padahal saya masih perawan mas . namun setelah berulng kali melakukan muncul perasaan bersalah terhadap orangtua sy mas , apalagi hubngan saya tidak d restui saat itu (krna masih kecil) , entah apa yang membuat saya sampai melakukan ML saat itu padahal mantan sy bukan orang yg baik dn memang sudh tdak sekolah , dn pemabuk , mungkin karena penasaran juga rayuan mautnya, dan saya menyesalinya sampai sekarang mas😦
    setelah saya berfikir berulang kali ahirny saya putuskan untuk memutuskan dan sampai saat ini sudh tdak berhubungan lagi ,
    pertanyaan saya pertama mas , apakah jika sudah ML tapi tdak pernah berdarah itu saya masih tetap perawan mas ? pasalnya mantan saya termasuk cepat berejakulasi dn pada saat melakukan , saya merasa kn sakit yg sangat hebat dan perih mas..
    dan saat ini juga saya juga mempunyai seorang pacar , pacar saya sangat setia mas walaupun kami LDR , walaupun putus nyambung , tapi saya sangat sayang sama diya mas dan kami sangat sering melakukan petting mas bahkan , setiap saya pulang kampung , tapi itu atas dasar suka sama suka dan saya berkomitmen tidk akan ML lagi cukup dengan mntan saya dulu mas , pertanyaan saya yg kedua , sebelum saya menikah , apakah saya hrus memberi tahu calon suami saya bahwa saya sudh pernah ML mas ? tapi saya sangat takut di tinggal kan , dan merasa sangat malu mas ..
    mohon pencerahan nya ya mas , trimksh

      Tawvic responded:
      8 Agustus 2015 pukul 5:00 am

      pecahnya keperawanan tidak harus mengeluarkan darah banyak, coba cek di mbah google, ada jawabannya, selain itu faktor kelamin pria yang tidak menyentuh kedalam juga bisa menjadi faktor kenapa tidak berdarah apalagi si pria cepat keluar, rasa perih dan sakit kemungkinan karena otot vagina yang rusak atau luka akibat benda tumpul haalaaah… jadi bahas seks…
      sebelum menikah harus jujur, kejujuran itu awal keutuhan dalam rumah tangga, lebih baik tahu dahulu daripada tahu dari orang lain. ayo perbaiki diri pelan-pelan, jangan terburu nafsu, nafsu itu penghancur masa depan manusia… mau hidup nikmat ya harus sabar…

    allarteam said:
    10 Agustus 2015 pukul 6:28 pm

    Kak aku mau curhart nih, aku lagi galau banget kak. Posisi aku tuh serba salah tiap sama pacar ku. Aku pacaran baru jalan tiga bulan sih. Awal pacaran biasalah. Tapi lamalama pacarku ini makin berani. Awalanya kita cuma pelukan aja kak. Jujur itu pelukan pertama ku sama cowok. Lama lama dia cium aku dengan paksa kak. Aku sempet marah karena dia nyolong first kiss aku kak. Akhirnya okelah ķalo cuma peluk peluk. Terus aku bilang ke dia kak kamu boleh cium aku tapi jangan keseringan aku gak suka. Dia iya in gitu kak. Tapi akhir akhirini dia suka banget minta cium kak aku sayang banget sama dia kak. Aku gamau pisah sama dia. Aku sayang sama dia udah lama kak. Tapi baru dapetin dia. Setelah aku turuti dia buat ciuman sekarang dia makin berani kak. Dia suka grepe grepe dada aku kak. Tiap tangannya mulai jail aku singkirin kan tuh tangannya. Karen aku gak suka kak digituin. Dia suka tanya kemapa sih kok ngga mau. Udah aku jelasin panjang lebar gitu kak. Awalnya dia terima alasanku kak dan dia mau berubah. Eh tapi kak dia masih suka usaha gitu biar bisa grrpe grepe in aku. Aku tolak baik baik dianya marah kak aku dicuekin. Dia bilang janji ga akan tinggalin aku dia cuma minta itu aja sebatas itu aja. Tapi aku gabisa kak. Aku bingung harus gimana lagi. Sempat aku mikir oke aku mau di grepe grepe tapi aku suka mikir lagi aku ga mau menyesel nantinya. Aku bingung kak nyikapi pacarku. Aku sayang banget sama dia. Dia juga sayang sama aku. Dia udah buktiin sih kak kalo dia sayang bener bener sayang sama aku. Tapi aku tetep gabisa kak. Aku harus gimana? Dia cuma minta aku ijinin dia grepe grepe dada aku kak. Tapi aku takut. Kak kasih saran dong aku sayang banget sama dia. Tapi aku juga harus jaga kehormatanku sebagai wanita. Makasih kak.tolong responnya.

      Tawvic responded:
      18 Agustus 2015 pukul 9:54 am

      kalau sayang mah gak dirusak atuh kakak… ibarat beli buah pisang, pasti pengen belinya yang bukan bekas di pencet2 pembeli lain kan. ya diomongin pelan-pelan, sekalian deh di test apakah rasa sayang dan pengorbanannya punya maksud belaka atau tidak. inget lho, awalnya grepe grepe lama-lama minta nambah lebih dari grepe, pasti akan penasaran dan ya gak munafik juga si cewek malah yang jadi kepengen lebih dari grepe tapi akhirnya jadi nyesel gak karuan.

    na said:
    17 September 2015 pukul 10:23 am

    Hm,mau tanya soalnya bingunggak karuan makan jg gaenak tidur ga nyenyak hvft.(Pakai gua lu aja ya?)
    Ok,jd gua punya pacar yg awalnya itu baik,kalem (sama kayak semua laki laki ya) dan mulai dr situ gua udh suka lah ya bkn krn baik atau apa tp ya menarik lah ckck
    Tp beberapa bulan udh jalanin dia udh mulai minta cium dan itu adalah pertama kali buat kami.Mulai dr situ udh beranilah dia pegang pegang gua.Krn bbrp bulan yg lalu gua itu orgnya apa ya,sering dibilang polos lah jdnya masi blm tau.Disini gua udh sadar dan gua nyesel bgt ngelakuin itu.Apa yghrs gua lakuin? Putus?Bertahan krn gua ngerasa udh gak baik lagi walaupun gak sampai hubungan seks atau semacamnya? Trs dikomen atas ada jg yg tertulis : “pembeli mana yg mau dengan pisang yg udah dipencet pembeli lain?”. Jadi gua harus gimana? Gua udh pusing,depresi ditambah lagi dgn lingkungan yg gabisa memahami gua.Maaf gapakai nama asli.Makasih sebelumnya

      Tawvic responded:
      26 Oktober 2015 pukul 9:36 am

      ya harus tetap semangat, lanjutin hidup dengan apa adanya, mau sampai kapan menyesal, nyesel aja gak move on sama saja dengan pasrah dikandang buaya, gak mau ngelawan buat mencoba lebih baik. pokoknya jangan ngabisin waktu buat nyeselin keadaan karena hidup gak cuma ngurusin cinta.

    clara said:
    26 September 2015 pukul 8:37 am

    Permisi mas, saya mau cerita dan mohon pencerahannya ya. Saya sudah pacaran dengan pacar saya sekitar 2tahun (2tahun sekelas). Dan dia orangnya memang baik banget, dia cerdas suka bantu saya mengerjakan tugas dan sekarang dia sudah masuk kuliah diperminyakan. Saya bangga punya pacar seperti dia. Dia juga termasuk org yang msh inget agama. Tp mas, yg namanya manusia memang tak luput dari kesalahan dan dosa. Kadang kami berdua suka khilaf. Kita sering kissing, petting dan grepe grepe (Alhamdulillah tp gapernah ML). Setelah melakukan hal itu saya selalu menyesal mas. Dia pun sama. Saya sering nangis di depan dia karna saya selalu takut dosa. Saya sering minta putus/udahan ke dia. Tp dia selalu menolak. Akhirnya saya sama dia sepakat buat tidak melakukan hal itu lagi dan sama sama sholat tobat. Tp setiap keadaan sepi atau mendukung gt. Lagi lagi hal yang dulu terjadi lagi. Kita melakukan kissing petting grepe2. Trus kita nyesel. Sholat tobat. Dan selalu seperti itu mas. (Ngelakuin-tobat-ngelakuin-tobat) saya jd ngerasa seperti mempermainkan TUHAN. Saya mau sekali pisah sama dia karena takut dosa terus. Tp dia selalu nolak dan ga mau dia pengen menikahi saya. Saya memang sayang dengan dia, dia pun sama. Tp saya takut dosa terus. Saya sekarang msh berumur 17th. Dia pun umurnya sama dengan saya. Saya bahkan pernah minta dia nikahin saya saat itu juga karna daripada berzina terus saking frustasinya. Tp dia menolak, karna alasan dia masih kuliah belum punya tanggung jawab. Dia janji menikahi saya umur 22tahun. Masih 5tahun lg. Saya bingung sekarang mas. Apa yg harus saya lakukan. Disatu sisi kita saling sayang dan pasti ada rasa nafsu atau pengen kissing kalo ketemuan (kita ldr) disisi lain saya jg gamau dosa terus mas. Apa yang harus saya lakukan. Tolong banget mas pencerahannya, makasih.

      Tawvic responded:
      29 September 2015 pukul 9:59 am

      wah bagus tuh masa depannya kalau di perminyakan hehehe, jadi gini kak clara yang selalu ceria, terjadinya hal itu karena kondisi saat itu sepi tidak ada siapa-siapa, kamu harus hindarin tempat-tempat sepi, baik itu dirumah kmau atau rumah dia. kalau pun saat pacaran jalan dengan mobil, hindari berada didalam mobil berduaan ditempat sepi. manusiawi kok punya nafsu, nabi aja punya nafsu. hanya saja kita harus tahu batasannya, gak perlu memaksa dia menikah, kamu yang jadi pembatas hubungan sampai mana karena cewek tidak mudah terangsang atau nafsu selama tidak disentuh atau dirayu, beda sama cowok. lanjutkan aja hubungan kalian sambil perbaiki diri, inget lho dia masih kuliah jadi kamu harus semangatin dia, kalau kalian ML niscaya kuliah dia dan kamu akan berantakan, pikirannya cuma ketagihan dan penyesalan. lebih baik hindari tempat sepi berduaan, omongan yang menjurus dan banyak2 kegiatan positf

    Remon said:
    29 September 2015 pukul 12:51 am

    Kak. Mau tanya. Aku cowok. Sebelumnya udah petting sama cewekku. Nah setelah petting ini besoknya dia sedih. Merasa menyesal udah berbuat kayak gitu. Dia merasa bersalah besar sama ibunya tapi dia gak mau ngasih tau hal ini, cuma ngerasa bikin kecewa aja dan bikin saya jadi kepikiran juga. Solusinya kak supaya saya bisa nenangin dia gimana? Tanpa harus kehilangan dia. Terimakasih banyak

      Tawvic responded:
      29 September 2015 pukul 9:48 am

      minta maaf pada dirinya dan berjanji gak akan mengulanginya, perbanyak ajakan untuk beribadah atau ngobrolin hal yang lain lebih baik bicarakan mau dibawa kemana hubungannya

    Michella said:
    13 Oktober 2015 pukul 6:55 am

    Ka tawvic, blog ini bner2 kereeeen..kaka pasti dlunya jurusan psikologi ya kak?😀

      Tawvic responded:
      15 Oktober 2015 pukul 2:03 am

      hahahah bukan, cuma lulusan IT yang gak di IT kerjanya… :p

    yuni said:
    13 Oktober 2015 pukul 9:18 am

    Permisi mas Tawvic, saya mau ikut curhat juga hehe…
    setelah membaca curhatan2 dari teman2 di atas saya jadi kepikiran… apakah memang cowok sulit sekali untuk menahan nafsunya?

    saat ini saya sedang LDR an dengan pacar saya, sebelumnya kami memang pernah petting, namun tidak sampai ML. kemudian saya bilang ke dia kalau nanti bertemu, saya tidak ingin dia melakukan hal2 negatif seperti itu lgi ke saya. dia agak saya paksa dengan mengancam saya akan putus dengannya kalau dia masih berani melakukannya. akhirnya dia mau ‘janji’ tidak akan macam2 lagi, tetapi dia bilang dia tidak bisa menjamin.

    saya benar2 kecewa mas, apakah dia lebih mementingkan nafsunya daripada kehilangan saya? saya frustasi stiap kali membahas itu dengannya, dia selalu dan selalu bilang “susah” untuk lepas dari kebiasaan negatif, seperti menonton film biru dan onani, dia jg bilang dia tidak bisa menjamin tidak macam2in saya lagi, kecuali tetap terpisah seperti ini. yaiyalah, mana mungkin bisa menyentuh kalau dipisahkan jarak. namun disisi lain saya rindu dan ingin bertemu dengannya, namun hanya sebatas itu saja, saya sudah bertekad bulat untuk bertobat dan tidak mau lagi mengulang kesalahan yang sama, makanya td saya bilang ke dia untuk janji jgn macam2in saya lg kalau ketemu, tetapi dia malah menjawab “iya janji, aku usahain, tapi aku ga bisa jamin”. saya tidak terima dengan pernyataannya yg meragukan itu, saya bilang ke dia untuk jgn menyerah sebelum mencoba eh dia malah menyarankan saya untuk mutusin dia dan cari cowok lain saja.

    tapi saya tidak sanggup memutuskan hubungan dengan dia karena saya benar2 sayang sama dia. dia juga tidak bisa mutusin saya karna dia jg sangat menyayangi saya.

    saya harus bagaimana?
    saya tunggu balasan dari mas Tawvic, terima kasih :’)

      Tawvic responded:
      21 Oktober 2015 pukul 10:38 am

      tugas kamu bisa menjadi seorang pembatas dirinya, kalau ketemu gak harus ciuman atau grepe-grepe kan? karena kamu yang harus ambil sikap, ketemuan jangan dihotel apalagi dirumahnya, siapa tahu rumahnya sepi yang nanti bisa buat lebih dari sekedar petting. lebih baik ketemu ditempat terbuka, biasakan diri untuk berhubungan secara sehat, jika dia memang tidak bisa dan hanya ingin nafsu saja lebih baik tinggalkan, berarti dia tidak serius sama kamu dan gak mau berjuang melawan nafsunya. kasih masukan ke dia buat menyibukan diri, orang bisa onani atau berpikiran mesum karena dirinya gak sibuk, sibukan dari kegiatan positif atau ibadah ya.

    Ucep said:
    22 Oktober 2015 pukul 8:49 am

    Hubungan secara sehat itu susah . Kalo w boleh ngmong susah baget .. terkadang coment yg saya liat munafik ga sesuai dengan kenyataan . Pacaran itu ckp kenal .terus yakin g usah lama2 . Kalo mau nikah cepet pacaran g pake lama ..
    Coment doank gampang ..

    tawvic said:
    24 Oktober 2015 pukul 5:39 pm

    Wah saya juga punya penjalaman ni mas. kbtulan saya punya tmen cewe dkat skali dngan saya, sampe saat setiap ada masalah saya juga membntunya. dan beberapa hari ini dia bilang kesya awalnya malu2, tpi saya paksa akhirnya dia bicara. bahwa dia pernah ml apa pcrnya dan dia bilang ini hanya ke saya selain dia dan pcrnya yg tau hal ini. nah tmen cwe saya di awalnya dibwa krumah cwonya ktnya di kenal ama ibunya trnyta pcrnya bhong. dirumahnya sepi dan dia dipaksa(pemerkosaan) dan dia baru baru ini dia cerita semuanya kesaya,
    tmen cewe saya sangat menyesal mas. “dia bilang sangat menyesal dan dia serasa hidup berharap hanya kpda satu orang itu kata dia”
    Setiap ptus pasti balikan lagi, ya karna itu si cwe takut apabila ptus dngan dia nda ada yg bisa nrima kenyataanya
    katanya dia ingn brthan sampi ia menikah. , dan saya mendengarnya juga kasian sekali. hati gue ikut hancur mas. sebernya gue juga punya rasa sama dia. dan saya juga nrima keadaan dia apa saja. tpi dia lebih memilih brtahan dan dia bilang dia nda bahagia sama pcrnya sbenernya. tpi iya brthan karna Dia prnah Ml ama pcrnya
    jadi buat cewe cewe semua saya sarankan jangan sampai anda trjadi ML sama pcr anda sblum nikah karnya yg trjadi penyesalan dan tekanan di dalam hidupmu. dan saya juga seorang cwo mendengar cerita tmen cwe saya apabila melakukan itu menyesal. saya merasakan apa dirasakan tmen cwe saya.
    alhamdulilah saya belum prnah ngelakuin gituan. apalagi yg gituan peluk, cium aja belum pernah. krna saya nda pcran. emang prnah pcran sih tpi dulu smp blum tau apa2. dan di Smk ampe lulus pun nda pcran ampe skrang. hanya menjalin prtemanan saja sama cewe
    jadi untuk cwe yang belum pernah saya ingat kan jangan lakuin itu anda akan menyesel dan di hantu ra penyesalan. dan hidup anda jadi serasa tergntung hnya pada 1 sosok cwo ato pcr anda. krna saya juga merasakan. bgaimana rasa penyesalan tmenan saya. terimakasih

    warsino.tkr5@gmail.com.
    siapa tau ada yang mau berbagi cerita ato saya juga akan memberikan solusi

    jadi ini pengalaman saya tentang curhatan tmen cwe saya

      Tawvic responded:
      26 Oktober 2015 pukul 9:34 am

      betul banget agan, kebanyakan memang jadi penyesalan dan bingung seperti hanya dia yang harus jadi pasangannya kelak nanti padahal semua hal yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya. semoga para wanita yang membaca bisa lebih sadar dan terbuka matanya. kasian soalnya….

    Sino said:
    24 Oktober 2015 pukul 5:48 pm

    pokoknya bener Manfaat ini artikel

    davv said:
    25 Oktober 2015 pukul 4:15 pm

    Saya baca dari th2 sebelumnya. Blog ini sangat bagus dan bermanfaat. Saling sharing, dan memberikan masukan2 yg sangat cukup.. Trmks atas ada nya blog ini mas.

      Tawvic responded:
      26 Oktober 2015 pukul 9:31 am

      terima kasih udah berkunjung dan berkorban membaca blog ini selama bertahun-tahun #terharu

        afdhal said:
        9 November 2015 pukul 2:42 pm

        mas taufiq tolong balas email saya.
        saya minta pendapatnya mas taufiq..

        imelda said:
        21 Mei 2016 pukul 6:51 pm

        Mas mau curhat dong,,
        saya punya pacar … kami pacaraan sudah hampir 5 thn.. dan selama 5 thn ini baru aja bulan kmarin pacar saya minta mL dan saya selalu menolaknya. Si cwok nya pun maksa terus.. setiap ketemu pasti minta nya kaya gituan mas.. dia bilang nya mau ngajak saya ke tempat yg indah dan gk akan pernah bisa terlupakan.. tapi nyatanya apa dia malah ngajak ke kostan di situpun suasana nya sepi.. dan akhirnya pun dia selalu mksa ingin mL sama saya…. pas saya ngobrol” di dalem kosatan dia beliin saya minuman gk taunya mungkin itu minuman sudah trcapur dengan obat”an saya gk sadar kalo saya tidur bareng sama dia.. kecewa sangat.. karana pas bangun saya kaget udah telanjang.saya pun menangiis krna perbuatnya yg kotor.. selain di benci sama pria lain.. di benci juga sama Allah krna itu perbuatan yang menjijikan..
        dan akhirnya saya trus”an bertengkar trus..lambat laun mungkin dia sudah meras bosan dengan saya.. si cwo nya pun minta putus dan dia malah menikah bersama yang lain !!! :’) cukup nysek denger nya mas… menurut mas saya harus bilang apa sama si cwo trsebut.. takutnya gk ada yg suka sama saya pria yg lain krna sudah kotor. dan bagaimana nanti kalopun saya punya suami apakah harus di ceritain masalaku karena begitu suram…

        Tawvic responded:
        27 Mei 2016 pukul 12:18 pm

        kasus kamu sebenarnya lebih ke arah pemerkosaan karena pemaksaan yang direncanakan, hukumannya itu berat lho buat si cowok. ya kalau memang mau menyimpan rahasia ini di kamu saja memang gak perlu lapor ke siapapun. jangan takut dijauhin cowok, karena jodoh udah ada yang atur kok, tinggal perbaiki diri aja dari kekurangan, kalau pasangan baru kamu nanya, ya jujur aja, cerita apa adanya. kalau dia merasa gak percaya, ya sudah, intinya kalau dia cinta sama kamu, dia akan nerima kamu apa adanya kok. gak peduli kamu pernah apa atau diapain, justru dia akan memotivasi diri buat jadi yang lebih baik dari sebelumnya.

    Reza Farhan said:
    1 November 2015 pukul 3:18 pm

    Mas mau tanya, hubungan saya sama pacar saya baru satu bulan. Pacar saya orangnya taat agama, saya sayang bgt tulus ke dia. Awalnya sih hubungan kami sehat2 aja, ga lebih dari sekedar ciuman,
    Tapi sampai suatu malam, pas lg sepi2 nya ga sengaja kami yg dari awalnya cuma ciuman, saya ga bisa nahan diri buat ngeraba2 dia sampai ngebuka baju dia trus nyium2 p*y*daranya. Dia emang ga nolak karena udah terlalnjur horny. Tapi masalahnya setelah kejadian itu dia jadi cuek,padahal saya jg udah minta maaf.
    Puncaknya dia lalu mutusin saya, dia berpendapat hubungan kami udah ga sehat. Berulang kali saya ngajak balikan tapi selalu ditolak, saya udah terlanjur sayang bgt sm dia ,sekaligus ngerasa bersalah bgt.
    Pertanyaan saya,apa harus nunggu dia mau? Atau saya tinggalin aja?

    Dorinda said:
    15 Desember 2015 pukul 8:11 am

    merinding baca komen-komennya, hehehhe

    elsa said:
    10 Januari 2016 pukul 10:19 am

    To the point aja yaa
    Bagai mana seandainya ada seseorang yang saling mencintai, sang lelaki ingin menikahinya dan melamarnya, tapi di tolak oleh ayah sang wanita, kemudian lelaki tersebut meniduri sang wanita nya karna takut di tinggal oleh wanita tsb, sedangkan sang ayah masih menolak, dan kejadian ini orang tua mereka tidak tahu, bagaimana harus menjelaskan smua ini, sedangkan mereka tidak inin mengecewkan orang tua nya masing masing apa yang harus di lakukan sang wanita, sedangkan sang wanita trus trusan kepikiran.

      Tawvic responded:
      20 Januari 2016 pukul 9:59 am

      pekerjaan rumah yang berat buat si cowok, harus berjuang keras, alasan ditolak ayahnya apa? harus ada jawabannya, orang tua akan luluh dengan sikap cowok yang bisa membela perasaannya, dari situ calon mertua akan sadar, bahwa cowok inilah layak jadi suami dari anaknya karena tekad bertahan dan mempertahankan perasaannya. menyatukan dua keluarga itu gak akan 100% sempurna kok, walaupun sudah menikahpun pasti akan ada konflik antar dua kubu keluarga, baik dari mertua ke menantu atau sebaliknya, bahkan mertua vs mertua. masalah diatas lebih kearah berkomunikasi dengan intens halus dan ada dialog lisan dengan pemikiran keras sebagaimana si cowok ingin mempertahankan harta terbaiknya.

    fira said:
    12 Januari 2016 pukul 7:26 am

    “cari orang yang bisa menerima masa lalu” apa ada cowo yg mau kalo cewenya udah Gperawan?cewe yg udah pernah di perawanin sma cowoknya mngkn lebih milih bertahan samapai nikah nanti walaupun sudah diinjakinjak sekalipun itu dikarnakan si cewek pasti berfikir apakah ada org yg mau menerima “segel” yg sudah rusak?kalaupun dia menikah bukan dengan org yg sudah mengambil keperawanannya apalagi nanti akan ada pertanyaan jika tau istrinya itu sudah tidak perawan dan akan di cap bukan perempuan baik2 karna “perempuan itu akan diliat dr masalalunya dan laki2 diliat dr masa depannya”

      Tawvic responded:
      20 Januari 2016 pukul 9:56 am

      ada kok, salah satunya saya sendiri, kenapa? karena memang perasaan sayang dan cinta yang memaklumkan masa lalunya. semua manusia punya khilaf dan salah baik kecil maupun besar, jika berfikir harus mencari yang benar-benar suci itu tujuan yang baik namun kembali lagi ke diri sendiri apakah benar-benar suci dan tidak boleh kita menghakimi orang yang sudah terlanjur berada di masa kelam. gak ada jaminan untuk semua akan menjadi baik dengan kesucian dan tidak ada jaminan pria baik baik akan bagus masa depannya, yang hanya menjamin ibadah secara bersama sama dan membangun rumah tangga dengan penuh kebahagiaan.

    tia said:
    22 Januari 2016 pukul 9:02 am

    Kak, mau nanya, agak sama sih sama yg lain ny. Aku udah pacaran 2 bulan lebih, dan kami udah sampe petting hampir ml. Tpi aku nolak keras. Waktu itu dia nangis kak, kata ny gk mau kehilangan aku, dia meluk aku. Aku juga udah berpikiran putus aja deh klo gini. Tpi liat dia kyak gitu jdi kasian. Setelah kejadian itu, aku gk mau ngelakuin itu lgi kak, cukup cium peluk aja. Tpi pacar ku ini sering bgt bahas masalah ml. Itu kenapa ya kak? Kata dia pengen bgt ml. Ya aku tanya lah, knpa sih, untuk apa? Trus dia jawab, udah gk mau main2 lagi,udah gk mau pusing mikirin cwek, jdi cukup aku aja kk. Trus semalem dia juga bhas ml, dan dia pngen ml, alsan ny dia gk mau rusak sama cwek lain, aku rada bingung juga kk. Bukan ny berarti itu nafsu aja ya? Jdi saran kakak gimna? Jujur aja kk , aku udah mulai sayang sama dia , dia cwok mandiri , anak rantau, kita juga udah bahas masa depan, bisnis, anak, rumah, segala mcem. Cuma yg bikin kesel itu dia minta ml terus.           

      Tawvic responded:
      24 Februari 2016 pukul 10:19 am

      wah jangan mau lah, masa gak mau merusak cewek lain, tapi ngerusak kamu, hadeeh ga bener, tinggalin aja. kalau kamu sayang banget dan gak mau ninggalin dia, emang udah siap konsekuensinya ML diluar nikah? yakin gak nyesel? waktu gak bisa diputer balik lho sama seperti halnya keperawanan, cowok sih gak perjaka gak ada yang tahu, tapi kalau cewek??? tuing tuing tuing

    naya said:
    2 Februari 2016 pukul 8:13 pm

    Hallo kak, aku dulu punya pacar, tapi sekarang udah jadi mantan, aku dulu pernah diajak petting, aku selalu nolak, tapi aku bener2 dipaksa, yaudah akhirnya jadilah gitu, tapi gak sampe ml, aku diputusin habis itu sama dia karna dia balik ke mantannya, sedih sih, aku ngerasa dosa, tapi aku mikir kalo ini dikasih allah buat jadi pelajaran buat aku, aku satu kampus sama dia, aku bingung kalo ketemu dia tuh sikap aku harus gimana? Apa aku harus benci atau gimana gitu? Jujur sih aku malu sebenrnya, apalagi aku kan gatau kalo dia cerita ke temen2nya atau gak tentang ini

      Tawvic responded:
      24 Februari 2016 pukul 10:21 am

      gak perlu benci sih, cukup seperti gak kenal aja, jangan sampai ada kondisi kamu jalan bareng sama dia, jangan deh jangan… kalau pas galau dijamin dia akan nyari kamu, sedangkan kamu bisa baper, waaah tidaaaak… kondisi yang memudahkan kamu mengulangi dosa yang lalu. fokus kuliah, belajar yang giat dan dapat kerjaan impian… mantabb…

    Ryuuki said:
    15 Februari 2016 pukul 11:22 am

    Maaf mas mau minta saran, saya cowok dan sekarang lagi kalut banget pasalnya mantan saya ngancem2 saya mau laporin (ke keluargaku, bahkan ngancem laporin polisi) perbuatan yg pernah aku lakukan (Ml) padahal kejadian itu kan terjadi atas dasar suka sama suka, kenapa kami putus karena sudah tidak ada chemistry sudah sama2 ga cinta, yang ada tiap hari ribut melulu, tapi anehnya dia itu suka ngancem, dia bilang ga rela sudah ga v, dia mau kalo saya menderita.
    Dan sekarang saya sudah punya cewek yg baik banget, sholehah juga, saya ga mau kehilangan cewek yg sekarang, mau seriuss, pengen nikahin, tapi yg jadi masalah mantan saya selalu ngancem kek gt itu jadi penghalang sendiri buat hub.ku sekarang, dan dia suka bilang “km harus tanggung jwb, nikahin aku, kalo nggak aku laporin/umbar aib kita” saya harus gimana mas ??

      Tawvic responded:
      17 Februari 2016 pukul 12:22 pm

      naaah susah kan hehehe, itulah akibatnya, jalan keluarnya dipilihan kamunya, mau dilanjut dengan sering cek cok dan berantem atau menjauh tapi siap siap keluarga jadi tahu, anceman cewek itu gak main-main tapi ya inget awalnya melakukan itu karena apa?

    Tawvic responded:
    17 Februari 2016 pukul 12:20 pm

    saran sih mendingan di akhiri, yang berlalu biarin deh daripada terjadi lebih jauh lagi, bakal ada perpecahan dua keluarga yang sebenarnya masih sodara kamu. untuk selalu berhati hati menaruh hati….

    Arti said:
    23 Februari 2016 pukul 12:15 pm

    Kak aku mw curhat..sudah 2 tahun saya pacaran dgn pcar saya.. saya di janjikan dia bhwa dia akn nikahi saya..tpi sampai saat ini belum jg nikah..karna kluarga kmi sudh saling knal..jadi saya sudh percya sma dia..dan d kmudian hari saya di ajak berhubungan intim dan akhir nya saya juga mlakukan nya..2 tahun saya pcran saya d ajak ml trus..saya takut..saya slau d hantui rasa berdosa.dan ingin mninggalkn pcr saya.. tpi saya tdk suci lagi..saya tkut tdk ada pria yg mw sma saya..saya harus gmna kak ..apkah pcar sya hanya manfaatkn saya..atau saya hrus tinggakn dia..

      Tawvic responded:
      24 Februari 2016 pukul 10:17 am

      alasan tidak mau menikah kenapa? ekonomi? belum mapan atau belum cukup? kalau diturutin emang ga akan cukup kok, coba aja tanya sama orang yang udah nikah, sebagian besar mereka itu maksa kok, ngutang sana sini atau gadai barang demi buat nikah, karena sadar, semakin ditunda akan semakin jauh dari pernikahan. lebih baik jangan ditinggalin dulu, ajak ngomong baik2, atau selama ini kamu hanya diem aja. ya sedikit mengancam tidak apalah, bilang aja kalau memang ga mau nikah, kita pisah tapi dengan syarat, hubungan ini yang terlalu jauh harus diketahui orang tua agar nantinya tidak ada kesalahpahaman.

      memang hampir rata rata begitu kok, merasa ya pacaran aja udah bisa ML ngapain juga nikah, kamuharus kasih penjelasan kenapa harus begitu, toh kalau menikah bisa menjalin huungan lebih erat, aman dan halal, kamu hamil pun gak akan panik. toh kalau kamu memang pisah, yakin aja ada yang mau, lagian gak semua cowok ngarepin keperawanan, apa jaminan cowok itu suci dan perjaka. yang penting nyaman sama mau berjuang di susahnya rumah tangga nanti….

    ozan said:
    26 Februari 2016 pukul 11:18 am

    kak aku dh pacaran selama satu tahun ,tapi akhir akhir ini cwe aku minta putus terus dan aku ttp bertahan ,cwe ku selalu minta putus lagi dan laggi apa aku harus bertahan?

      Tawvic responded:
      1 Maret 2016 pukul 9:40 am

      alasan buat putusnya apa, pasti ada alasan lho tapi waktu satu tahun buat pacaran biasanya ada rasa jenuh, terlalu statis hubungan kalian, tiap malming cuma jalan2 nonton, ini iu ini itu tanpa ada omongan mau dibawa kemana, eitts…. walaupun judulnya pacaran tapi cewek juga pengen banget lho diseriusin.

      coba pikirin dulu kenapa dia jadi sering mutusin kamu. jangan menghakimi orang lain dulu ya, intropeksi dulu pada diri sendiri.

    ozan said:
    27 Februari 2016 pukul 9:23 am

    kak aku mau curhat aku dan pacar ku dh pacaran selama satu tahun ,tapi akhir akhir ini cwe aku minta putus terus dan aku ttp bertahan ,cwe ku selalu minta putus lagi dan laggi apa aku harus bertahan?

    eva said:
    28 Februari 2016 pukul 8:08 am

    mas mau curhat nih.
    aq pnya cwok yg lbh muda dri q dan satu krjaan dgn q. kmi tdk prnh brtegur sapa di krjaan dia blg malu sm tmn2 nya. aq jd rendah diri knpa dia hrs malu bila brkomunikasi dgn q di dpn tmn2 nya. ada tanda tnya di pikiran q sbnr nya dia suka aq gk sih?
    udh 2 bln setengah mnjalani pcrn walaupn hanya seminggu sekali kmi brtemu di rmh q, aq mersa senang, smpe dia mengatakan ” saat ini prasaan nya pd q lg tenggelam tp bkn berarti dia gk serius sm aq”. setelah itu aq jalani hubungan tanpa dia dtg ke rmh q, sms q jarang si bls. dia blng dia lg usaha maka gk sempat mmperhatikan q.
    sampe suatu hr aq jenuh dan memutuskan nya melalui sms, itu pn dia tdk mmblsnya. aq sering di tnya tmn2 q apa sdh putus dgnnya, tmn2 nya jga brtnya pda q. knpa aq memutuskannya? smpe aq tau dr tmn q klo dia memang ada usaha utk mncari uang lbh. dsitu aq mrsa menyesal dan mrsa brsalah sdh memutuskannya. dan setiap kmi brpapasan mata nya selalu menatap q seakan brtanya knpa aq memutuskannya.
    akhirnya aq mscll no nya trnyata msh aktif itu hampir 2 bln stlh aq memutusknnya, besok nya dia msk shif pagi dan brda di area tmpt krja q
    dsitu hnya ada aq sndri dan mndatangi q smbil senyum2 dia brkata ” drimu smlm nlpon aq kn?” . stlah itu aq seminggu x sms dia walaupn tdk prnh di bls aq gk menyerah aq minta maaf padanya smpe 1 bln lbh aq brusaha dan akhirnya aq mncari tahu apakh dia sdh pnya pcr lg apa blm dgn menggunakn no lain dan aq menyamar. saat dia merespon dgn menelpon q eh malah adk q yg angkat dr jauh manggil kak ani ada tlpon nah ketahuan deh klo aq nyamar langsung di matikan tlpn nya sm dia.
    aq menangis krna mersa gengsi dan harga diri q jatuh krna ketahuan oleh nya. akhirnya aq putuskan utk yg trakhir sms dia dgn no q yg biasa aq minta maaf mengatakn alasan knpa aq menyelidiki dia dan brjanji gk akan mengganggu dia lg.
    1 hr brlalu wktu istirahat mkn siang dia sms aq, dia msh sndri dan dia meminta q waktu 1 bln pda ku. aq gk ngerti utk apa tp aq prcya dn menunggu wktu sbln berakhir. akhir bln dia sms aq dia mau dtg ke rmh q tp dia meminta q utk tdk mengatakn pd tmn2 q. pdhl sore itu tmn q sdh mmberitahu q klo cwok q nnti mln mau ke rmh q. sbnrnya dsni yg suka pamer aq atau dia??? akhirnya dia dtg dan mengatakn pada q jgn smpe org2 tau klo aq balikan lg sm dia. jd ini jwbn dia meminta wktu sbln pda q.
    2 x dia ke rmh q stlh balikan, smpe skrg udh 3 minggu dia gk nemuin aq sms q jrg di bls.
    minggu kmren dia msk pagi dan brpapasab dgn q , aq cuekin dia saat dia menyapa q. q paling kn wjh q saat dia menatap q. jd dia minta maaf melalui sms bahwa dia gk prhatian pd q krna krjaan dan akn brusaha bls sms q klo smpt. aq luluh jga dan q maafkn . mlm minggu tiba dia gk ke rmh q jga sprti nya dia pnya pcr lain? aq sms dia smpe 1 x gk di bls kedua kli aq brtnya klo dia udh pnya pcr baru dia blng sm aq jd aq gk menghubungi nya lg . dan akhirnya yg ke tiga sms q smoga drimu mndptkn cwek yg cantik dan baik hati.
    akhirnya setengah 10 dia bls sms q klo dia lg jln2 dgn tmn nya. aq tnya dia mau nya bagaimna dgn hubungan kmi? dia bls ya pcrn lah. aq tnya lg kita jrg komunikasi dan jrg ketemu mau kmna arah pcrn kita ? dia jwb kita jalani dulu.
    yg aq mau tnyakn apa cwok q tdi tulus apa tdk mnjlani hubungan dgn q atau dia hnya ingin mmprmainkn q krna aq prnh memutuskn nya dan sbnrnya dia sdh pnya pcr lg?? tlg aq ya mas krna aq gk ngerti hrs bagaimna sm dia.

      Tawvic responded:
      1 Maret 2016 pukul 9:38 am

      haloita… wah ceritanya seru juga, maaf baru balas ya. jadiii…. galau kah? pastinya ya.

      sebenarnya si cowok itu ada perasaan bingung sama trauma dan sedikit balas dendam seperti ingin kamu merasakan saat dia pertama kali diputusin kamu, sisi positifnya kamu bisa belajar dari pengalaman jangan pernah memutuskan sesuatu hal tanpa diselidiki dulu. nyesel kan…hihihihi

      sekarang ya harus move on karena sepertinya agak ketidak cocokan disini, pertama ada rasa curiga, kedua tidak pernah pas timingnya dalam melakukan suatu hal dan ketiga gak ada sifat terbuka terhadap pasangan. harusnya ada sifat terbuka lho, intinya komunikasi, sesibuknya manusia masa iya tidak ada waktu 2 menit aja buat ngasih kabar.

      kalau masih ada perasaan sih tetep diperjuangin tapi dari sisi cowoknya ya, kalau kamu ngapain nguber nguber cowok, weeh gengsi ah cewek nguber2 cowok.

    Random said:
    10 Maret 2016 pukul 2:04 pm

    Hi kak, gw mau curhat dikit, gw sm cwo gw udah 1tahun lrbih pacaran dan udh pernah begitu, cwo gw punya emosi tinggi, gw ga boleh deket sm cwo walaupun itu temen dia atau temen gw, keluar ga boleh ga sama dia, harus jauh dr sosmed , larang ini larang itu, dia sering bilang, dia pengen dapet cwe baik, menurut lu itu logis ga? Gw sering buat masalah, tp dia ttp bertahan sm ge gatau itu karena pengen enaknya atau emg dr hati, kalo gw bilang dia cuman pengen enaknya dia selalu ngmg” kalo gw pengen enaknya doang lu udh gw tinggal dr dlu” . Gw bingung kak, tiap buat dia marah sedikit aja gw dipukulin abis2an, kmaren kami sempet putus karena berantem, padahal biasanya kalopun pputus kami cuman brantem biasa setelah 3 harian pasti baikan, tp kali ini dia udh jalan sm cwe lain dan sampe grepe2 plus frenchkss , ge harus gimana? Gw takut kalo mau lepas, ge sayang bgt sm dia, tp kalo nginget dia udh sampe sm cwe lain rssanya sakit. Tolong kasih saran dan pendapat, makasih .

    tira said:
    26 Maret 2016 pukul 4:13 am

    Assalamua’laikum mas..
    Saya mau curhat boleh ga mas??
    Saya punya pacar. Kami uda pacaran 1thn5bln tpi sering putus nyambung gitu ,tiap hari berantam. Dia selalu yg putusin aku. Aku gak pernah minta putus. Slama kami putus kami diam2an paling lama 1 minggu trus aku telpon dia tuk minta maaf,minta balikan lgi sampe skrg kami sperti itu. Kalo uda putus aku yg slalu minta maaf. trus wktu awal2 pacaran dia uda kasar sma aku. Bahkan dia sempat main tangan sma aku..tpi slalu ku maafkan krna aku terlalu mencintainya dan terlalu syang sampe2 aku terlalu takut tuk ditinggalin. Tapi skrg tebalek malah aku yg selalu ngomong kasar sama dia. Tpi aku kasar sma dia krna dia. Dia yg dluan kasar sma aku. Tpi aku baru kasar gini dia uda minta putus sma aku. Dia bilang dia udah capek sma sifat aku, dia uda bosan, dia lelah. Tpi wktu dia kasar sma aku, aku gak prnah sma sekali ngomong capek,bosan,lelah bahkan aku berpikir positif sja tentang dia. Aku malah mempertahankan hubungan kami ini. Tpi sekarang dia minta putus sma aku. Pdahal aku gak ingin putua dari dia. apa yg harus aku lakukan mas?? Tolong mas atas saran nya😢😢

      Tawvic responded:
      27 Maret 2016 pukul 4:42 am

      kalian kurang komunikasi, terlalu hanya menjalankan kewajiban dalam berhubungan sampai sampai lupa untuk komunikasi, hubungan kalian statis, begitu begitu aja sehingga sebenarnya bosan tapi dibias sama emosi. solusinya paling sederhana adalah membicarakan lebih dalam kemauan kalian apa, lepas ego masing2, taro dirumah, ngobrolnya di tengah2 jarak jangan dirumah masing2 biar tidak ada emosi. piknik bareng sambil kenangin masa masa indah kalian, serius..bener kata ridwan kamil, orang yang marah2 itu kurang piknik. gak usah jauh2 dan mahal2, cukup rutin jalan berdua, bisa nonton atau makan bersama, jauhin deh kebiasaan ngegadget saat ada pasangan, kecuali emang ada hal penting. gak usah buka buka fasbuk atau instagram apalagi path, buka hati kalian buat pasangan.

    Rany said:
    6 April 2016 pukul 3:10 pm

    Mas aku mau curhat nih, usia ku 18 tahun aku baru pacaran 2 kali dan skrng pacar aku polisi usianya 23 thn dia orangnya pencemburu, kasar dn posesif. Aku bru pacaran 3 bulan sma dia, dan dminggu pertama pacaran dia ajak aku kehotel aku marah kan sama dia karna ajak kehote aku minta putus. Terus dia minta maaf dikatanya bercanda aku maafin, dan baru pacaran dia udah berani megang2 aku dn peluk aku. Prtama aku fikirnya bentuk kasih sayang tapi akhirnya aku disuruh temani dia satu hari aku dimobil sma dia, dia minta ciuman terus tapi hanya kiss dibibir sja. Aku kan baru first kiss rasanya aku kaya berdosa banget ngelakuin itu. Akhirnya aku dibilangin wanita polos sma dia krna gak tau apa2 masalah seks. Akhirnya stelah itu dia minta ml sma aku tapi aku gak mau. Trus dibilang lagi sma dia ajak aku petting tpi aku jga gak mau. Smpe dia marah sma aku. Dia larang aku berteman sma cowo walaupun teman, gak boleh ikut2 kgiatan, smpe aplikasi medsos password aku kasih tau kedia biar gak cmburuan trus. Tpi masih bgitu aja. Smpe kemarin 24 maret aku kgiatan dibandung dia gak ijinin aku ikut. Tapi aku harus pergi krna pnting banget. Akhirnya dia suruh pilih aku mau stay sama dia tpi harus lakukan dn tetap kebandung/ pergi kebandung dn aku harus putusin dia. Aku bingung banget disitu dn akhirnya aku pilih ml sma dia. Skrng dia nagih janji sma aku mas dia minta ml klo libur pndidikannya. Aku takut banget dosa mas lakukan ml ciuman aja bru nnti sma dia gimna klo aku ml. Mas aku gak tidur2 pikirin in terus smpe aku buka blog biar dpat pencerahan. Mohon bantuannya mas untuk atasi masalah ini rasanya aku mau putus aja sma dia. Tapi disisi lain cinta banget sma dia. Trus dia udah kenalin aku sma orang tuanya dn dia jga udah orang tua aku. Dia bilang bru ini dpat pacar yg perawan mknya dia mau jdi orang prtama yg ml sma aku mas. Katanya aku bakalan pacat terakhirnya krna dia udah bosan pacaran sma cwe yg gak perwan dia udah mau serius sma aku katanya klo dia selesai pndidikan dia udah mau serius. Menurut mas dia cinta sma aku atau hnya nafsu sja mas? Mohon dijawab mas sebelum aku lakukan hal yg aku sesali nntinya.

      Tawvic responded:
      13 April 2016 pukul 11:06 am

      wih simpel kok jawbaannya, putusin aja, kalau sayang gak dirusak donk kakak… masa iya baru 3 bulan dan minta ML yang lama pacaran aja sebenarnya gak boleh apalagi batasin kegiatan kamu, hello elu siapa yak, ibaratnya kamu beraktifitas buat kesuksesan kamu tapi dihadang dan kamu nurut, beuh salah besar kalau kamu nurutin dia buat ML.

      keperawanan kamu direnggut, masa depan kamu diatur dia, iya kalau ngaturnya bener, kalau malah bikin kamu terpuruk? god damn, sial bener. pastinya dia bakal ninggalin kamu kok. yakin dah, iris kuping saya kalau kamu udah ML sama dia pasti dia sifatnya berubah, kamu cuma jadi budak seks nya aja, gak mau bakal marah-marah, gak nurutin bakal diancam bakal diisebar aib kamu.

      putusin aja, fokus sama hidup kamu, gak pengen apa sukses buat nyenengin orang tua, dia? dia siapa? nyenening dia dengna ML kagak dapet pahala, dosa iye…

      stavy said:
      17 April 2016 pukul 9:42 am

      @mbak rany: putus aja mbak. saya tau pasti susah!!!
      jangan berat hati karena dia seorg polisi dan dapat menjamin hidup saat menikah nanti. dan menjadi kesempatan yg langka.(menurut gue) jangan.
      tuh cowok udah sok banget.

    Anggellavera said:
    15 April 2016 pukul 4:06 pm

    Mas saya mau curhat.saya pacaran udah 2 thn tpi.dia mau ajak ml tapi saya gk mau,saya masih pw.kami ldr.dia selingkuhin saya mas,dan tak habis fikir dia ml sama selingkuhanya.dia bilang cinta nya saya tapi dia gk bisa tinggal kn cewek itu krna dia dapat perawan nya.tapi saya datang ke cewek nya dan dia tidak akui saya pacarnya.saya sayang banget k dia.bisa dia balik lagi gk ya?rasanya perjuangan cinta aku ke dia hanya allah yang tau.hanya karena hasrat sex dia ninggalin saya.kembali lagi gk ya dia sama saya??

      Tawvic responded:
      19 April 2016 pukul 2:46 am

      tinggalin aja kakak.. percuma, udah sakit hati kan? kamu mau pertahanin? makan ati dan gak bakal ada habisnya, yang ada kamu jadi korban sama dia, kena rayuan, kena deh ML sama dia, sedangkan dia bisa bebas balik ke cewek yang satu lagi buat ML dan kalau bosen dia ML ke kamu, buseeeh dah. mending dijadiin istri kedua,dinafkahin juga kagak, cuma buat jadi budak nafsu. jangan deh sebelum terlambat dan jadi penyesalan hingga akhir hayat… jangan dibutakan cinta, karena yang membuatakan hati kamu buat gak bisa berpaling itu karena nafsu cowok itu, mata hati kamu ditutup nafsunya sehingga kamu gak bisa liat mana yang baik dan mana yang busuk.

    feby said:
    16 April 2016 pukul 9:47 am

    hai mas tawvic, ini pertama kali nya aku buka blog nya mas, haha
    kaya nya aku bener-bener pengen curhat dan butuh banget sudut pandang cowo. jadi gini, aku lagi deket sama cowo, kita pergi nonton, makan bareng, sampai akhirnya aku tau kalo dia ternyata udah punya tunangan (umur kami beda sekitar 9 tahun, aku tahun ini 22 dan dia 31). awalnya dia ga ngaku, tapi akhirnya ya ngaku juga.. dia bilang ke aku, dia ga mau aku ngejauhin dia, dia pengen aku tetep deket sama dia, bahkan sampai nanti setelah dia nikah. awalnya aku ga mau dong, aku berusaha ngejauh dari dia, tapi nama nya udah ada rasa kali ya,, aku balik lagi deket sama dia. pikiran aku bener2 udah kacau, aku tau aku jatuhnya adalah seorang selingkuhan.. oh my God. aku ga percaya aku mengakui itu, karena berkali2 aku kepikiran gimana perasaan cewe nya kalau dia sampai tau. kita jalan bareng, ciuman, petting. dia berkali-kali ngajak aku ML, tapi aku ga pernah mau, karena aku emang belum pernah ML sama sekali. aku ngerasa dia sekarang masih deket sama aku, cuma karena dia penasaran karena belum bisa ML sama aku. dia orang yang smart, dan tegas, itu yang bikin aku cinta sama dia. dia sayang sama keluarga nya, tapi aku ga habis pikir, kenapa dia tega selingkuh. aku pernah nanya sama dia, dia sayang atau ga sama cewe nya, dia selalu ngelak, dia ga pernah mau bahas itu.
    dia selalu marah kalo aku ga ngasi kabar, dia juga marah kalo telfon nya ga diangkat, tapi dia sering cuekin aku. aku sempat mikir, dia sebenarnya sayang sama aku atau cuma masih penasaran ?
    dan baru tadi malem, dia blg gini ke aku “aku pengen ML sama kamu, come on, kita kan ga tau apa yang terjadi, dan itu pasti aman, dan aku akan bertanggung jawab, kali aja nanti aku nikahnya sama kamu.”
    jujur, begitu denger kalimat itu, aku pengen bgt nangis, ga akan mungkin dia merubah pikiran nya semudah itu. kalau memang sayang, kenapa aku harus ngelakuin itu buat milikin dia.. tolong sarannya ya mas..
    apa aku bener2 hrus nerima kenyataan dan ngejauh lagi dari dia? gimana cara nya biar aku bisa move on dari dia.. thankyou sebelumnya

      Tawvic responded:
      19 April 2016 pukul 2:43 am

      jauhin dia kakak… jangan mau di modusin, tanggung jawabnya apa? kalau kamu hamil aja tanggung jawab, kalau dia langsung bilang “pasti bukan aku yang hamilin kamu” gimana? wah masalah lagi. coba buat jadi tunagannya atau istrinya? kalau dia benar benar milih kamu, ya putusin si tunanganya walaupun itu terlihat kejam. hubungan yang baik,harus diawali dengan hal yang baik pula. hubungan itu bukan soal kamu dan dia aja, tapi disekliling kamu ada keluarga dia, temannya dia, mantannya dia, pacar/istrinya dia. naaah.. apa kamu sanggup buat nahan serangan negatif dari mereka? kalau kamu pikir, peduli setan dengan orang lain, tapi kenyataannya orang lain peduliin kamu buat menjatuhkanmu karena kisah kamu gak baik. hayoolah, come on, jangan sampai dirimu makan batin. cukup nikmatin hidup sewajarnya tapi bahagia seluas luasnya… caranya biar bisa move on, gampang, jauhin dia, sibukin diri sama hal yang positif atau kalau kamu punya cita-cita ya kejar aja cita cita kamu…

    123 said:
    16 April 2016 pukul 2:34 pm

    Mas aku mau nanya dong aku udh pacaran sm pacarku hampir setahun trs aku dpt beasiswa ke korea, awalnya dia setuju aku ke korea trs menjelang keberangkatanku aku gak sengaja baca bbm pcrku sm cwe lain trs ngomong sayang gtu, aku awalnya sempat maafin dia tp aku dia ngelakuin hal itu lagi trs aku maafin lagi entah udh brp kali aku maafin dia, karena kt udh pernah ML trs aku ngerasa sayang tulus bgt sama dia apapun kekurangan dia meskipun kadang dia suka marah” krna terlalu posesif aku maklumin tp dia mnta break trs aku ngeliat dia udh jadian sm cwe bru aku hrus gmn? Apa ini karena kt LDR? Aku pengen bisa cpt move on dari dia tp kadang suka ngerasa malu sama sedih

      Tawvic responded:
      19 April 2016 pukul 2:39 am

      LDR adalah sebuah fase hubungan yang jarang banget betah cowoknya, kalau cewek mungkin bisa betah dengan fokus dengan kegiatannya, sedangkan cowok? makhluk yang gampang kepancing nafsunya. tapi wanita kalau udah kena hal ‘maaf’ ML bakal susah lupain cowoknya, makanya cewek saat masa pacaran biasa aja sama cowoknya tapi setelah menikah, bakal sayang sama suaminya. normalnya begini ya, bukan masih pacaran udah terlalu sayang, sussaaah move on nya dan gak ngasilin apa2. sekarang sih kamu fokus aja sama kuliah kamu, jangan jadi ancur karena hubungan yang belum tentu bakal sampai ke pernikahan. soal kamu udah ML nya, iklasin aja, banyak2 tobat kakak… niscaya kalau kamu sukses, jodoh bakal gampang kok. kamu bertahan sama dia, yang ada pikiran kamu kemana mana, apalagi dia jauh, ketauan beberapa kali selingkuh sama kamu, saat kamu di indonesia aja berani selingkuh, gimana saat kamu di korea? sudahlah, siapa tahu kamu jodohnya sama opa opa ganteng cowok korea, asal jangan kim jong un ya…

    neptunus said:
    27 April 2016 pukul 12:16 am

    Selamat pagi mas, saya ingin curhat mas. saya punya temen cewe. temen saya punya cowok. cowok nya pinter, baik, ganteng dan sopan. temen saya sayang banget sama pacarnya. tapi pacarnya itu sangat posesif, terus dia suka maksa-maksa petting sama temen cewe saya. mereka udah lakuin itu beberapa kali namun sicewe selalu merasa bersalah karena ga enak sama orang tuanya. dia selalu curhat sama saya, semua permasalahan pribadinya. saya respon dia saya terima dengan terbuka semua keluhannya saya kasih semangat dan kasih solusi, hingga akhirnya temen cewe saya nyaman dan suka sama saya sampai suatu hari temen cewe saya peluk saya dari belakang, dia merasa mendapatkan sosok yg bisa jadi sandaran dia. lalu saya berbalik saya peluk juga dia sambil saya kecup kening nya. dan tanpa kita sadari tumbuh rasa cinta diantara kita. Saya merasa bersalah sama pacarnya tapi temen cewe saya sekarang selalu mendengarkan apa yg saya bicarakan. saya selalu menyuruhnya untuk menolak ajakan petting pacarnya itu apapun alasan pacarnya. saya selalu ingatkan dia mengenai orangtua dan pendidikannya dan juga saya bilang sama dia saya ga akan terima dia apa adanya bila dia masih mau menuruti ajakan pacarnya petting. dia sekarang suka nolak kalo diajak pacarnya petting. tiap magrib saya ajak dia buat ngaji baca alquran saya bilang berdoa sama tuhan supaya dosanya diampuni. dia nurut sama saya. disatu sisi saya merasa lega karena bisa menyelamatkan seseorang dari pacarnya yg merusak. tapi disisi lain saya merasa bersalah karena menikung teman sendiri. apa yg harus saya lakukan mas tauik tolong kasih saran dan solusinya. yang pasti saya sayang sama dia saya cinta dia, bapa dan ibunya pun percaya sama saya. dia seakan dititipkan sama saya. kalo malem ada kegiatan kampus saya suka jagain dia, saya belain ga tidur biar ga terjadi apa-apa sama dia…. saya merasa bingung dengan posisi saya mas.

      Tawvic responded:
      16 Mei 2016 pukul 8:34 am

      wooow… anda memang cowok yang ksatria mas, lanjutkanlah, apalah arti teman jika memang lebih baik dari seorang pacar tapi ya mas nya jangan kaya cowoknya juga. bisa menjaganya secara utuh, gak diapa-apain apalagi berharap diapa-apain. kalau memang tulus, insya Allah kalau itu jodohnya mas ya akan dipertemukan, kalau bukan jangan merasa pernah berkorban, biar nanti jadi pelajaran hidup nanti kelak memiliki anak perempuan. lebih baik diomongin baik2 sama sicewek, kalau emang udah gak sayang lebih putus tapi jangan jadi orang ketiga, kalau dia masih sayang sama cowok itu jadilah penasihat terbaik, tetap jaga dia untuk berada dijalur yang sehat dalam hubungan cinta. bagus banget dia bisa nurut sama mas, kalaupun nanti kalian berdua akhirnya jadian dan si cowok gak terima, ya tinggal balikin lagi ke cowoknya buat pertanyakan apakah dia sudah menjaga ceweknya lebih baik atau tidak?

    me said:
    5 Mei 2016 pukul 8:44 am

    Mw curha juga mas.sy umur jln 28(blum pernah oral n ml)pux teman dekat umur 27(klo g bohong diax n dia dah pernah oral n ngaku blum pernag ml) kami berbeda daerah so berjauhan(blum pernah ketmuan.kmi knl dr bulan juli 2015 lwt bbm.pernh sy blokir lnjut lg lwt WA n intens komunikasi sjk februari awal 2016.tp di bulan itu juga dia dah minta oral sex.orangx baik sehingga buat sy suka n seprtinya jth cinta..lama chat singkat crt kmi suka bahas yg mesra2..dia sering nx warna bra n cd yang sy gunaka.trz minta foto wajah..vg**na dan pyu**ra..setelah komunikasi sdh makin lama n sering minta lah dia d oral sex.dia sll blg sy dtg yang kalo weekend tp sy sll blg jgn dulu sy blum siap.sll dia mw dtg tp sy blum siap.akhirnya kami janjian melakukan oral sex bulan maret kmren tp batal krn dia sibuk n tidak bisa mendatangi sy.stiap dia minta yg aneh n sy tidak mw dia pasti mrh2 n bilang tdk usah oral dan semuanya(terus terang mungkin dia bisa baca bahwa sy mw sx mlakukan oral dgn dia) sy pernah blg kita mw melakukan orl sex dll apa kamu emg pake perasaan n dia jwab pastilah sy pake perasaan juga ke qt.akhirnya sy iyakan lg mwx.setelah marah mintax pasti nambah.akhrx dia minta petting..klo mrah lg n akhirx dia minta ML..dgn dia berjanji nikahin sy tahun 2017.bahkan kmi sudah membicarakan ttg nikah (tp waktu bhs itu dia dlm keadaan emosi) sy akhirx iyakan semua mwx.kita janjian lg d bulan april 2017 unutk oral petting n ML.tp batal lg alasanx sibuk.n akrhx dia mulai berubah g se nafsu kemaren2..sy sering nx sdh ad yg di suka?atau ad pcr tp sll d jwb g tuh.atau cuman hehe.greget dong sy krn ky ad yang aneh (bahkan sy di blokir tp sy minta d unblokir n akhrx unblokir) bulan maret ini sy bekat yg berkunjung ke dia bahkan tiket udah di beli.dulu dia pernah blg iya dtg ajah mslah tiket gampang nanti sy yg bli(giliran sy mw dtg d blgx bli ajah dl.ttp ajh pk uang sy) nekat bgt kak sy mw ke sn krn sy fikir kita bakalan ketemuan n pasti melakukan itu semua n akhrx terikat(terus terang sy blum ktmu sm dia tp sy dah suka bgt dgn dia dr crx bicara k sy n perhatian n kedewasaanx)dia jg sll membuat sy horny dgn kata2x..tp april dia mulai berubah.kmren malam chat dia ttp sepertinya ingin sy dtg walaupun udah rada mls.ktx iya sini nanti sy tus*k,mw pegang vgn*a dll itu di bahas skitaran jam 10 mlm.jam 12 mlm sy chat lucu2an ajh sm dia.sy blg sy suka dgn kamu(ini sdh sering sy blg ke dia dia cuman hehe doang)n akhrx dia blg jgn sm sy..sy blg sy mwx am kamu.n dia blg sy ad yang pux..trxta dia dah jadian sebulan lebih.di saat kami msh janjian mw ketemuan n bahas soal oral n ml.
    sakittttt rasanya ky dipermainkan n g dihargai d saat sy dah suka bgt..tp ad rs syukur jg krn g pernah terjadi..mas apa awalx dia mmg cuman mw tubuh sy ajah?atau emang sy yg kasih dia jln?atau dia sebelumx juga ada rs sm sy?trima kasih

      Tawvic responded:
      27 Mei 2016 pukul 12:24 pm

      bersyukurlah jika itu terjadi lagi pada diri kamu, harusnya senang dunks. udah ketauan itu cowok butuh kamu karena dia kesepian aja dan modusin kamu gak full. ibaratnya mancing ikan, tapi udah dapet, malah dibuang lagi, dipancing lagi dengan ikan yang sama,tapi dibuang lagi,rusak deh ikannya. kamu gampang tergoda ya tipenya, hati hati bangeett……

    mina said:
    14 Mei 2016 pukul 2:53 pm

    assalamualikum.. aq senang banget baca2 komentar tmn2 dan jawaban kak taufiq. semua masalah tmn2 disini bisa kita ambil pelajaran dan ambil hikmahx supaya bisa menjaga diri sampe kepernikahan.. aamiin.. oya kak dari thn 2013 atau awal 2014 gitu aq mulai pantau baca2 koment dari awal disini pengen dengar semua curhatan tmn2.. dan sekarang baru memberanikan diri buat koment juga di artikelx kak taufiq… hehehhe..

      Tawvic responded:
      16 Mei 2016 pukul 8:30 am

      wah lama juga ya memantaunya, saya aja gak sadar ternyata udah mau tiga tahun ini tulisan beredar didunia maya, semoga bisa mengobati kegalauan pertanyaan kenapa berduaan dalam ruangan serta terlalu mencintai itu dilarang agama.

    nurnur said:
    24 Mei 2016 pukul 8:08 pm

    Hai mas taufik, saya boleh cerita jiga kan yah?
    Saya baru menjalani kurang dari 1 bln berpacaran dg seseorang. Awal bertemu dia mencium saya dan meminta diraba, saya tidak mau tapi luluh dengan rayuan dan kata cintanya. Saya sempat berpikir laki-laki macam apa yang baru pertama bertemu sudah berani seperti itu. Kemudian pacaran kami biasa indah seperti pda umumnya, saya memang suka sekali marah dengan dia, entah dgn apa saja saya bisa marah. Itu krn saya takut kehilangan dia, terlebih saya baru pertama kali melakukan ciuman kepada dia. Saya takut dia meninggalkan , tapi entah karena tidak tahan dengan sifat saya yang pemarah dia tiba2 menghilang. Saya ditinggalkan. Saya harus gimana? Saya sayang sekali dengan dia.

      Tawvic responded:
      27 Mei 2016 pukul 12:15 pm

      apa yang membuatmu marah? karena terlalu rasa takutkah? biasanya memang gitu, merasa takut kehilangan atau cemburu berlebih justru membuat seseorang emosi hingga akhirnya pasangan merasa ketakutan atau tidak tahan. makanya dibilangnya sama orang tua dulu itu jangan terlalu sayang sama seseorang, artinya kamu terlalu berfikir negatif dengan pasangan, kalau masih sayang dan dia juga masih sayang sama kamu. hindari berprasangka buruk, positif thinking aja, pasangan gak akan suka di kekang, dikerasin atau dibawah ancaman. justru dia akan menjadi setia jika sama sama mau mengerti, toleran dan sabar….

    koplak said:
    12 Juni 2016 pukul 6:06 pm

    Mas mau tanya
    Saya punya temen cwe,dah lama kenal,kl ketemu manggilnya sayang-sayangan,di sms jg manggilnya sama,kita saling suport saling perhatian,pas dia saya tembak scra langsung dia nerima,dan pcran cma 1minggu hbis itu putus,saya tanya kenapa katanya dia dari awal gkada rasa sedikitpun sama aku,padahal kita sering bgt ml sama dia,bahkan dia juga sering yg ngejak duluan,saya gkpernah jahatin fia,saypun bahkan sangat nurut sama dia
    Menurut masnya cwe itu gmana,dan saya harus apa?

      Tawvic responded:
      14 Juni 2016 pukul 1:04 am

      cewek itu sebenarnya bingung, coba aja tanya, dia punya masalalu yang berat, udah pasrah sama hidupnya dan biasanya dia ML gak cuma sama kamu aja, tapi ada beberapa pria karena memang mencari kesenangan aja. bukan berarti cinta, sama kaya cowok juga gitu, ngajak ML bukan berarti cinta kan, nafsu. cewek juga punya nafsu. kalau kamu sayang sama itu cewek, siap siap banyak terlukanya, gak salah juga berjuang buat dia tapi perbaiki dulu hubungan, jangan keseringan ML, kasian kedua belah pihaknya.

    gina said:
    14 Juni 2016 pukul 6:18 pm

    Aku ML sama pacar aku udah ada jadwal .. malem senin, malem jumat, & malem minggu … dan itu seperti sebuah kewajiban, padahal kami belum ada ikatan pernikahan, menurut mas gimana nih kalo hubungan udah kaya gini .?

      Tawvic responded:
      20 Juni 2016 pukul 9:48 am

      sebenarnya udah gak sehat, nanti pas menikah gak berasa nikmatnya malah saling curiga

    Ajeng said:
    16 Juni 2016 pukul 2:10 am

    Sy mau mnt pendapat dong. Sy dulu oernah dkt dgn cowo (blm jadian), tp wkt itu sy sayang dia, dia awalnya baik tp lama2 menjurus ke hal mesum. Dia cium sy, grepe2, tp kami ga pernah ML. Dan kami jg 1-2x aja ketemu,karna dia sekolah di luar.
    Skrg sy pny cowo baru. Dia sangat sayang dgn sy. Awalnya sy blg klo sy hny pernah ciuman sj dgn cowo lain. Tp lama2 sy tidak tahan utk berbohong,krn sy niat serius dgn dia..jd sy pikir sy hrs jujur. Akhirnya sy blg ke dia kalo dulu sy pernah dipegang2 cowo lain. Tp wkt itu sy sbnrnya jg tidak suka digituin. Dia marah sekali. Tp setelah itu kami ttp pacaran. Tp setelah 3 bln,dia mulai aneh..mendadak minta sy ML dgn dia.. kami pacaran ldr. Setiap ktemu,kami ciuman,grepe2, tp sy tdk pernah lebih jauh. Karna sy masi berpikir utk bnr2 jaga keperawanan sampai menikah resmi.
    Sy bingung dgn perubahan pacar sy..knp tiba2 minta ML pdhl awalnya dia jg blg akan menunggu sampai menikah. Apakah ini hny pelampiasan dia yg kecewa karna sy pernah dipegang cowo lain? Apa yg kira2 sebaiknya sy lakukan? Di 1 sisi sy sangat merasa hina dgn diri sendiri karna pernah dipegang2 oleh laki2. Kelak apa sy hrs menceritakannya pd calon suami sy? Sy takut bahwa itu akan membuatnya kecewa. Mohon sarannya. Trims

      Tawvic responded:
      20 Juni 2016 pukul 9:50 am

      ya dia ada dendam dan iri sama mantan kamu, kehancuran manusia itu berawal dari sifat iri, ingin memiliki dan merasakan yang orang lain punya padahal kalau dia sabar akan nikmat tak tertahankan. di posisi ini kamulah yang jadi nahkodanya, ngajarin dan mengarahkan kemana hubungan kamu akan kemana karena kalau kamu mengikuti kemauan si cowok, niscaya kamu jadi budak seksnya aja

        Ajeng said:
        22 Juni 2016 pukul 11:43 am

        Apa sy salah karena sudah jujur dan menyakitinya? Atau lebih baik hal ini disimpan sendiri saja? Awalnya sy sangat dilema mau jujur tp menyakiti ataukah diam tp membohoni dia dan takutnya malah nanti ketahuan sendiri. Akhirnya sy jujur. Tp sy sangat tidak bermaksud menyakiti dia. Apakah kalo laki2 memang serius dgn sy, dia akan menerima sy? Karena sy jg beranggapan bhw toh sy masih perawan dan sy sebetulnya ingin pacaran dgn sehat,tidak mau mengulangi kesalahan yg dulu.

        Ajeng said:
        15 Juli 2016 pukul 2:57 pm

        Setelah sekitar 4 bulan pacaranakhirnya dia memutuskan saya dengan alasan tidak cocok. Padahal selama itu ngga ada masalah serius ato ribut2 yg heboh. Saya sangat galau, jika nanti saya bertemu pria lain/pacar baru, apakah saya perlu bercerita ttg pacaran saya yg sebelumnya??sejujurnya sata sangat malu atas kegiatan yg menjurus ke zina tsb. Saya ingin pacaran sehat saja, dan saya tidak ingin dianggap wanita yg nakal/tidak baik. Kalopun pacar baru saya nantinya yg bertanya duluan,apa perlu saya jujur semuanya? Saya sangat takut hal itu membekas dan menyakiti hatinya,dan tidak bs menerima saya. Meskipun saya sangat menyesal dan malu atas masa lalu tsb. Mohon masukannya. Saya sangt bingung. Thx

        Tawvic responded:
        16 Juli 2016 pukul 6:54 am

        kalau memang untuk dijalankan serius, tidak perlu ada rahasia jikaaa…. memang akan serius tapi kalau masih pengenalan atau apapun yang belum tentu serius, aib mu jangan terlalu dibuka semuanya. jika dia sayang sama kamu apa adanya, akan terima kamu apa adanya kok. begitu…

        Ajeng said:
        21 Juli 2016 pukul 3:15 pm

        Bisa saya minta masukan? Gimana utk memulai topik tsb bila kelak sy mau serius dgn seseorang yg baru.. saya banyak2 berdoa mohon ampun dr Tuhan jg..supaya kelak sy bisa hidup lurus dan mememukan jodoh baik yg menerima sy apa adanya..

        Tawvic responded:
        9 Agustus 2016 pukul 6:57 am

        tetap berusaha dengan ikhtiar, jangan sampai mengulang kesalahan yang lalu, keseriusan pasangan terlihat seberapa dekatdengan keluargamu dan bahasan yang akan diobrolin, gak melulu soal yang enak-enak.

    Kania said:
    16 Juni 2016 pukul 11:23 pm

    Hai kak, aku jadian sama cowo ku anggap namanya A saat november 2014 nah aku sebelumnya putus sama mantan ku B bulan September nya, lalu mantan ku B ini ganggu terus kak sampe bilang hal yang pernah kami lakukan ke pacar aku yang A ini, kayak ciuman petting tapi nggak ml, untung aja A ga percaya kak. Dan aku juga ga mau jujur. Dan hubungan aku sama A baik baik aja dan B menghilang ga ada kabar.
    Nah tepat setelah setahun jadian sama A yaitu November 2015, temen A ini dapet cerita dan bukti foto dari B kalau aku sama B pernah ciuman peting itu kak. Nah saat A tau dia langsung hubungi aku dan marah sama aku karna udah bohongin dia, kenapa harus bohong katanya trus dia bilang padahal kalau aku ga bohong malah dia bakal lebih bisa menjaga aku. Oh ya aku sama A juga udah ciuman petting gitu tapi ga ml kak. Abis itu dia ga bilang kata putus tapi di bilang dia belum bisa nerima dibohongi dia ga bisa sama aku lagi, tapi dia minta aku nyeritain semuanya, dan yaudah aku cerita kak, terus dia nemenin aku seharian penuh kemana pun aku mau nemenin aku nangis dan kasih motivasi akan tetapi dia ga mau lagi pacaran sama aku kak yaudah aku terima. Nah selang dua hari komunikasi eh dia tetap mau nerima aku kak, dia bilang kemaren dia cuma shock karna dah dibohongi, dia ga mau lagi ada kebohongan.
    Dan sekarang udah jalan hampir dua tahun kak, tapi dia pernah rangkul sahabat cewek nya sekali katanya ga sengaja lupa gitu dan emang sekali aja terus dia sering stalk cewek dan stalk ini sering banget ketahuan dan aku cemburu kak, tapi dia ga pernah selingkuh setau aku, dan dia kenalin aku ke ortu nya ke teman nya dan sering ngajak aku kemana pun dia. Yang aku tanyain kak apa dia tulus sama aku? Aku pernah sih nanya katanya tulus, karna aku jujur dan katanya sekalipun andai nya aku ga perawan Asal aku ga ulang kesalahan aku dia akan sayang terus, iya sih kak, dia ga ninggalin aku dan sabar, tapi dia stalk cewek di ig sering huhu. Jadi menurut kakak dia gimana??

      Tawvic responded:
      20 Juni 2016 pukul 9:55 am

      stalking itu gak salah kok, ibaratnya dia punya idola, hey… setiap manusia punya idola, gak mugnkin juga jadian sama idolanya, seperti saya mengidolakan claudia cyntia bella tidak mungkin nikahin dia kan hahaha… ya mungkin dia ada kenangan sama cewek itu (kalau stalkingnya dia dia doang) kalau bermacam macam rupa cewek, arttinya dia lagi iseng aja. tapi syukurlah, sisi baiknya dia gak minta petting sebagai balas dendam atau iri sama mantan kamu. rata-rata (gak kebanyakan sih) pada minta ikut minta petting atau ML sperti yang dilakukan bersama mantannya. ya kalau kamu serius sama dia, bicara baik baik soal hobi stalkingnya, gantilah stalking dengan akun makanan atau tempat wisata. banyakin omongan serius, kalau kalian udah siap menikah, ya menikahlah, gak perlu mewah kaya bakmi mewah, cukup sederhana saja yang penting syarat2nya terpenuhi.

    Anggi said:
    19 Juni 2016 pukul 4:51 am

    Hai. Kak ,, Saya. Mau cerita saya hub sudah 3thn , says pernh kissing ,grepe, bahkan ml.
    Selama 3 thn ini selalu biaya in keperluan. Saya ,apa yg sy may pasti dituruti.
    Keluarganya pun baik, dia sering ngnp di rmh saya,Dan sayapun sebaliknya.. Org tua nya jga sring nyuruh ngnep di sana., hub kita udah jauh, bkan udah kaya suami istri. yg anehh nya selama hub dia gak Ada kapok nya selingkuh ,tp cman buat morotin ajja. Saat ini hub kita renggang ,gara gara Ada 1 cwe Yang ngejar” dia, kaya nya cewe itu pengen banget Sam dia. sampai sauatu hari mereka ketemuan trus jdan selama seminggu, ,pada saat itu sy marah besar. Dia kkeuh gak mau diputusin. nangis nagis. Dia milih sya.. tp makin sini dia ketauan lagi sering kontekan Dan sering maen k rmh nya bbrpa kali ,Dan cwe itu pun sempet di bwa k rmh pcr sy tp keluarga pcr sya nolak Dan si cwe itu di cuekin sama. Kel pacr sya.. setelah masalh itu berlarut. larut… sampai saat ini , sama sya ditanya kamu mau pilih siapa? Terus berat k siapa? Tp dia malah bilang gak berat sama siapa” ko, trus udah ketauan salah dia malah yg marah”, mlh balik jutek k sy .. pdhl sy cuman pengen keputusan Dan kebenaran .. .saya takut dia do guna” sama cwe itu, cwe Org jawa kan sering nekad kalo blum di miliki. Trus kata Org tuanya gini, sabar neng nanti si aa nya mmah obtin . Mmh juga takut diguna” sama cwe itu . Kak Sya harus gmn? Menyikapinya? Dan apa yg harus saya lakuakan k dia ? Jjur sya sakit hati nyesek bangett. Td nya baik bgt k banget. Setelah kenal cwek itu jd berubah

      Tawvic responded:
      20 Juni 2016 pukul 9:57 am

      berubah itu bisa jadi karena bosan, penyakit yang sering terjangkiti bagi cowok yang ML diluar nikah, bakal bosan sama cewek atau pasangannya. untuk mengetahui si cowok diguna-guna atau tidak, coba aja mandiin pake air dicampur kembang daun kelor, atau taruh kopi hitam pait dibawah tempat tidurnya, kalau habis ya berarti ada yang ngikut. banyak-banyak berdoa kepada Tuhan yang maha esa..

    lala said:
    4 Juli 2016 pukul 5:44 am

    Senang ketemu dengan blog ini bisa sekalian berbagi disini.. Ka aku mau cerita sekaligus minta saran.. jadi aku punya pacar dan kita pacaran udah hampir 2tahun, dari awal pacaran memang cowoku ini keliatan cowo yang pemarah,dia kasarnya ga main tangan tp perkataan dan nada dia bicara kalo lg kesel.dia juga sadar kalo dia itu kasar, selama hampir 2tahun ini kita pacaran belom pernah ML tapi kita pernah kissing,grepe,petting..jujur kaa aku gamau ngelakuin hal itu, mungkin awalnya aku mau tp aku sadar itu dosa dan gabaik buat hubungan kita, pacar ku ini ga perna minta ML tp dia selalu minta ngelakuin hal yang biasa kita lakuin itu, tp aku turutin krn aku takut dia marah, gatau kenapa aku begitu takut kehilangan dan ngeliat dia marah. Aku merasa semenjak aku suka melakukan hal itu aku jd sangat takut padahal ga sampe ML dan aku masih PW sampe saat ini. pacar ku ini orangnya keras banget gabisa dibantah, sejujurnya aku cape bgt sama sikap dia yg kasar dia bahkan suka hina aku bilang aku perek,jablay,cewe gatau diri,cewe ga gguna itu smua dia sebut kalo dia lg marah,tp sehabis marah dia minta maaf dan janji bakal lebih baik dan ga kasar.. Tp selalu dia ulangin.. Belom lama ini dia mutusin aku krn alasan dia beda agama tp dulu awal pacaran dia ga masalah sama itu semua bahkan dia bilang “aku mau pindah agama ko buat kkamu” tp setelah aku ngerasa aku jarang kasih apa yg kita suka lakuin dia berubah, dia jadi lbih sensitif maunya selalu dihormatin, kalo dlu dia diimbangin sama berjuang, dia suka kasih hal2 romantis, dia suka berkorban buat kesehatan saya, tp sekarang semuanya berubah dia jd lebih arogant.. Tp dia minta mutus seminggu kemudian dia minta maaf dan dia mau ttp jalani hubungan ini,dan saya memaafkan dia dan menyetuji dia memperbaiki semuanya, jujur saya ragu sampe sekarang dan saya takut dia bakal lebih jahat dari ini.. Dan memang ternyata dia ga berubah dia masih sama aja, baru kemarin ditlfn dia bilanh “aku tuh bukan mau rusakkamu cuma mau nikmatin kamu” dan aku shock sama apa yg dia omongin dan dialangsung ralat “maksudnya diimbangin sama kasih kebahagiaan juga”” yaampun aku ga ngerti harus apa saat ini , aku sangat takut kehilangan dia tp aku sadar dia gabaik dan memang seharusnya aku tinggalin tp aku rasa aku harus buat dia berubah tp apa mungkin bisa?

      Tawvic responded:
      5 Juli 2016 pukul 4:06 am

      untuk merubah seseorang itu gak gampang, bisa bisa kamu nya yang kalah dan malah sangat sangat hancur nantinya kalau kamu gak kuat. ke egoisan itu biasanya dari sifat, sifat itu susah banget di rubah karena memang bawaan dari sononya tapi dia bisa mengalami perubahan setelah berhasil mengalami tragedi kehilangan yang teramat dalam hingga menyesal. ibaratnya kaya orang abis bunuh, nyesel, ngidupin yang udah dibunuh juga ga bisa, jadinya ya udah dia berubah sebagai balasan penyelasannya.

      tindakan kamu udah bagus untuk tidak lanjut bermain dengan nafsu, kalau sudah terlalu jauh, udah susah buat menghentikannya….

      ucep brugi said:
      10 Juli 2016 pukul 11:07 am

      intiny takut ambil sikap.kesepian stlh pts.klo boleh ksh saran tinggalin hal yg bkn kita rugi .smkn d tunda smkn bsr kerugian yg sis alami.ambil kptsn dan siap resiko apapn itu.

    amelia indah gesthari said:
    17 Juli 2016 pukul 4:53 pm

    Kak tanya dong kak? Sbnr nya pacarn yg sudah grape dn petting gt bail nggl sh? Menurt kk cwo bgtu sayang sma kita nggk ? Apa cuma terbwa hawa nafsu? Trs kk kn laki” pandangn kk terhadp perempuan yg pernh bgtu gmn yah mnrt kk?

      Tawvic responded:
      24 Agustus 2016 pukul 10:06 am

      ya gak baik lah, masa belum dibeli udah dipegang-pegang, istilahnya motor di dealer, belum dibeli tapi udah dipakai, sebagai pemilik dealer pastinya kamu gak terima kan.

      pandangannya tergantung dari sudut mana, kalau gak baik ya ga baik, coba kamu berada di sudut orang tua dan tahu anaknya digrepe-grepe terus ya ditinggal begitu aja.

    Stywt nha said:
    12 Agustus 2016 pukul 3:10 am

    Banyak pengalaman di blokini..
    Saya cowok mas..
    Saya mau berbagi pengalaman..
    Waktu itu kita jadian kurang lbh hampir 18 bln..
    Setelah berjalan hmpir 1 bln mulanya hanya ciuman doang dan itu hampir tiap hari.. ketika berjalan 3 bln cwek ku pindah keluar kota yg jaraknya gk jauh plng cm sejam perjalanan..
    Dan ketemuan pling 1-2 minggu sekali..
    Krna saya gk betah di tmpat krja dan pingin pulang kampung.. saya memutuskan untk risent dan saya ngomong ke cwek saya sebulan sblun keluar dr krjaan dan dia siap buat ldr.. di suatu malam di ngomong km jngn smpek lupa dengan aku.. dan cewek gue ngajak nginep di hotel unrik menunjukan rasa cinta dan gk mau kehilangan aku awalnya aku menolak, tp karna memaksa dan aku mau mengikutinya. alasanya ingnep biyar gk berpaling ke cwek lain dan dia biyar bisa nyium,peluk bisa leluasa.. di karnakan suasana yg romantis sicwek membuak bajunya dan akhirnya kita ml dan ini adalah pengalama pertama kita berdua ml, dan sblm aku plng meningal dia kita 4 kali ml.. setelah saya dpt krja dan jarak ckp jauh saya sering datengin dia entah brpakali hampi setiap bln bahkan 2minggu sekali dan pasti nginep di hotel berdua ML.. dan wktu it cwek gua gue krja di luar kota yg pasti gampang bnget untuk ngatur waktu ketemu. Setelah skian lama cwek gue sikap pun berubah dan gmpang terpengaruh sama temen2nya dan dia smpet jln sama cwok lain tp sekedar jalan doang dan cwek gue sering ngeluh di krjaan ny tp dusuruh pindah dan kmbali kekota asal sungguh susah timbul curiga mungkin dia ada sesuatu di sana. Tp sketika gue marah dan sikap gue berubah sma cwek gue karna ketauan jln smaa cwok lain.. hanya kata maaf yg dia katakan.. akhirnya cwek gue minta ketemu dan ngjak nginep lgi di hotel.. akhirnya kita berjln baik lg.. slma pacaran aku blm prnah main ke rmhnya dan kenalan sma ortunya.. karna alasan gue gk maau main kermhnya orang tua gue blm ngijinin pacaran sama dia dan aku lgi nyakinin ortu gue. Orang tua gua ngijinin sama dia. Dan dia ingin aku pindah kekotanya biyar lbh dket. Dan akhirnya aku pindah ke kotanya dan ingun kenalan sama ortunya.. Stlh aku pindah dia mitusin gue karna alasan ortunya tidak setuju pdahal ketmu aja ma ortunya blm.. dia juga awalnya gk mau nemuin aku.. kalo memang bener sayang kan harusnya dia nyakinin aku ke ortunya tp ini tidak gue jdi bingun.
    Sebenernya berat ningalin dia karna batin udah melekat apalagi kita pernah seranjang dan aku pngen banget tanggung jawab atas perbuatan kita semau ini tp yaa mau gimana lgii… dan aku pernah ngjer dia untuk balikan tp dianya udah berpaling terus..
    #Gimana mas menurut ada apa aku harus l ..

      Tawvic responded:
      24 Agustus 2016 pukul 10:04 am

      saran sih, harus ketemu keluarganya, prinsip orang serius dalam hubungan adalah berani dekat dengan orang tua, kalau dari orang tuanya aja gak bisa deket, bakal susah untuk kedepannya karena di orang tua itu kunci dalam mengahadapi anaknya nanti. banyak sharing sama orang tuanya toh nantinya yang jaga cewek kamu bukan kamu aja tapi orang tuanya juga ngejagain sampai melepaskan tanggung jawabnya sebagai orang tua karena sudah dijadikan istri.

    ayajungsu said:
    24 Agustus 2016 pukul 12:13 am

    Ulasannya padat dan jelas kak. Sampai saya simpan di bookmark. Kalau ada waktu luang saya bakal baca2 di ulasan lainnya. Menarik pokoknya.
    Ada banyak hal yg ingin saya sharing tapi saya tidak bisa menulisnya di kolom komentar.
    Kalo kakak berkenan, tolong balas email saya ya kak.

      Tawvic responded:
      24 Agustus 2016 pukul 10:07 am

      sudah saya balas ya emailnya, semoga membantu

    hamba allah said:
    10 Oktober 2016 pukul 9:09 am

    mas saya ingin bercerita tentang masalalu saya..yang tidak lamaa kejadian nya 9bulan kebelakang.
    saya menjalin hubungan dengan pria yang sangat saya cintai..selama 2tahun susah senang kami alami berdua kedekatan aku dan dia berawal dari kita sama samaa merantau d suatu tempat. saya dan dia begitu sangat menyayangi..hingga akhirnya kita melakukan hubungan intim..dan itu pun selalu saja hampir satuminggu sekali.. selang beberapa bulan..sifat aslinya ketauan dia sangat kasar..memang aku tau dia srjak kecil..dia memang pribadi yg kasar,pemarah,namun sbelum nya saya tak menyangkaa jika dia akan berani kasar memeukuli,menjambak rambutku,hingga menamparku.setahun lamanya aku menjalin hubungan dengan dia dengan cara yg kasar…aku sebisa mungkin sabar..karna aku dan dia tidak mau kehilangan.. meskipun sering aku lontarkan kata putus hingga aku meninggalkan nya tetap saja dia tidak mau aku tinggalkan..dia masih mengejar2 aku meskipun dia sudah balik ke kampung halaman dan trpisah jarak olehku. hingga suatu hari..kita bertengkar aku tinggalin dia..smua akun2 d media sosial aku blokir dia.hingga dia marah,kesal dan mengancam ingin mnghancurkan aku dan kluargaku..aku abaikan karna aku pikir dia tidak akan berani setega itu..karna aku yakin jika iya sayang pdaku tidak mungkin itu terjadi. namun aku salah.. terjadi lah sudahh iya telah mengotori kedua adiku..adik kandungku yang aku sayangi..dan akupun sudah di hianati oleh adiku..mreka tidak mengaku..namun tuhan tlah memprlihatkan caralain agar aku mngtahuinya..disisi lain setelah itu pacarku merasa sangat menyesal..ia datang lagiii ingin meminta maaf atas kekhilafan nya namun sudah terlanjur aku sudah tidak ingin bersamanya lagi karna sayaa sangat sakit hati di hianati oleh pacar skaligus dua adiku sendiri..mereka org yang aku sayangi..aku percayai tp mengapa begitu tega.sudah 8 bulan ini dia masih belum bisa menerima dan sampai saat ini juga dia tidak ingin aku tinggalkan..bahkan beulang kalipun aku mencoba membuka hati untuk pria lain ia hancurkan..ia gagalkan. karna ia tidak ingin aku pacaran. namun disisi lain dia tetap ingin selalu bersamaku..dia slalu datang ketempat ku dan slalu meniduriku dengan alasan lain aku tidak boleh menjadi milik orang lain. terus bagaimana dengan sakit hati ku ini yang tidaka akan pernah hilang sampai kapanpun mas???dan sampai kapan aku begini…aku masih menyayangii orang yang telah meniduri kedua adiku sekalian??? ini bagiku adalah kutukan.

      Tawvic responded:
      14 Oktober 2016 pukul 6:15 am

      agak rumit masalahnya, sebenarnya gak bagus juga, ini sama seperti membiarkan kerusakan terjadi dan secara gak sadar kamu menyenangi hal itu tapi hati baik kamu berontak. lebih baik ya tinggalin saja, kalau bisa ada komunikasi dengan keluarga, sudah menjadi aib yang parah. apa kamu mau berkorban dizinahi dia terus? gak ada istilah berkorban dengan zina, berkorban mati dengan syahid sih ada, lebih baik lepas semuanya dan kembali ke jalan yang benar. memang berat tapi memang itu resikonya…

    Keju said:
    11 Oktober 2016 pukul 3:31 am

    mau tanya.. aq dan cowokku uda pacaran selama 8 bulan. umur ku 26, dan cowku 28 dan so far cuman gandeng tangan. jgnkan cium. peluk aja blm pernah. Jujur… ad sedikir takut kalo mikirin kissing sama dia, soalny pertama x pacaran, dan cow ku jg pertama x. ia pernah mnta kiss pipi.. tp gk aq kasi2 ampe skrg. maunya ampe nikah aja bru ciuman. tmen ku slalu blg kasian sama cowku. cuman aq mikir salah ya kalo aq mau ampe merrid baru kasih smuanya. aq baca blog. apakah pacaran bsa bertahan kalo cuman sampai gandeng tangan aja. soalny posisi qmi skrg LDR. baru pacaran 1bln uda LDR. ad sedkit ragu apakah ia bsa selingkuh jg. galauuu,,😦

      Tawvic responded:
      14 Oktober 2016 pukul 6:12 am

      ya ga salah, emangnya pengen ngasih semua dulu baru married? ya iya kalau merried sama yang udah dikasih semua, nah kalau gak jadi? iklas? yakin? waktu gak bisa balik ke masa lalu lho. ya kalau dia selingkuh itu pilihan, berarti dia masih mencari yang terbaik atau dia tidak bisa menghargai kamu sebagai pasangan. ngapain bela-belain orang yang selingkuh kecuali dia benar mau berubah dan tidak mau mengulangi kesalahannya lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s