Cerita Singkat, Love's

My Wedding (sebuah goresan sejarah hidup)

Alhamdulillah pada tanggal 2 Juni 2013 bertepatan hari ulang tahun gw, kami melangsungkan pernikahan dan melegalkan serta menghalalkan segala kemesraan kami berdua dihadapan para saksi dan melakukan janji suci kepada Allah SWT. Alhamdulillah walaupun sempat membuat stress dalam menyiapkan pernikahan tapi hasilnya sungguh luar biasa sempurnanya, ini semua berkat teman-teman dekat yang membantu dan doa-doa para keluarga kami yang senantiasa mendukung. ini pernikahan gw yang pertama sehingga gw perlu mengadakan konsep yang memang seharusnya gw rasain sekali dalam seumur hidup, gw gak mau main-main dalam menyiapkan segala halnya.

fakta yang ada adalah, gw sebenarnya gak punya duit buat nikah tapi modal tekad niat mau ibadah dan kepercayaan diri akhirnya gw bisa mendapatkan beberapa receh untuk modal gw nikah, Alhamdulillah walau sampai harus berpisah dengan velg BBS ori thailand yang gw beli dengan penuh kasih sayang. bener juga apa kata guru ngaji gw, kalau emang niatnya ibadah Insya Allah ada jalan dan akan dimudahkan oleh Allah SWT. soalnya gw pernah merenung “gimana gw mau nikah, gaji gw aja pas banget buat hidup gw sebulan” tapi balik lagi dengan kondisi sekitar yang menyatakan “tukang asongan saja yang gajinya lebih kecil dari gw bisa hidup berumah tangga tanpa ada judul istrinya mati kelaparan atau anaknya meninggal kurang makan”. itulah hidup, mungkin gw gak bakal menikah jika terus berprinsip “gw harus banyak duit” karena gw yakin kita sebagai manusia gak punya rasa puas sama sekali. Selain itu gw melangsungkan pernikahan karena janji dengan orang tua, umur 25 gw harus menikah dan itulah target hidup karena ciri-ciri orang yang sukses harus memiliki target hidup dan benar-benar harus diraih serta ditepatin.

gw menyiapkan konsep gedung dalam waktu 3 bulan, menggunakan lahan lapangan badminton yang gw sulap menjadi gedung pernikahan. banyak orang yang datang ke pernikahan gw gak nyangka kalau ruang resepsi pernikahannya adalah lapangan yang cukup luas bisa menampung parkiran mobil hingga 10 lebih. disini gw gak kerja sendirian, ada mertua gw bersama teman-temannya yang baik hati membantu menyiapkan ruangan. gw juga harus membuat tangga beton untuk jalan mendaki para tamu karena lapangannya berada diatas perumahan sehingga harus dibuat tangga, selain itu ada pengecoran lapangan karena beberapa lapisan sudah hancur dimakan usia. Alhamdulillah nya lagi tetangga mertua ada yang bekerja di jasa marga dan diberikan sumbangan pengecoran jalan, nah jalanan menuju tempat pelaminan dicor beton semua uhuuy mantab.

gw juga sangat terima kasih sekali buat Ricky Cameliana yang udah membuat konsep prewed menjadi oke punya, walaupun belum pernah punya pengalaman ngambil foto prewedding tapi hasilnya bisa membuat kami berdua salut. menggunakan jasa ricky sama saja dengan menghemat budget hingga 2 juta, modal amplop sama traktir di CFC si ricky udah semangat foto-foto kami berdua.

behind the scene
behind the scene
ricky dan eheeemm....
ricky dan eheeemm….

dan ini salah satu hasil fotonya…

DSC_0483 copydan… disaat hari H pernikahan gw gak ada rasa gugup takut ataupun krisis kepercayaan diri, pokoknya yakin saja kalau acara ijab qabul nya bakalan lancar dan hanya sekali ucap. menjadi pengantin memang sering di istilahkan menjadi raja sehari, di dandanin, diarak dan apapun yang kita mau saat di pelaminan harus disiapkan, akhirnya gw merasakan menjadi raja sehari ya walaupun gw gak bisa minta yang aneh-aneh seperti minta tidur sebentar karena ngantuk atau minta orderin pizza haghagahag.

mobil penganten
mobil penganten

jam 8 pagi gw udah berangkat bersama rombongan, ini hal yang cukup berkesan. Mobil gw bernama Sillux menjadi mobil penganten walaupun kondisi catnya kumel dekil pada ngelupas tapi tetep keren, selain itu temen-temen Timorer pada datang untuk ngarak, kira-kira ada 15 mobil sedangkan dari keluarga ada 5 mobil dan dari temen-temen bokap ada 4 mobil. jalur pekayon sampai jatiasih ditutup sama sodara dan temen-temen bokap sehingga kondisi jalan sepi dan gak ada angkot ngetem seperti biasanya, uhuuuiiy. Udah pasti jadi bahan objektifitas menarik bagi penduduk sekitar bahkan petugas parkir kewalahan menerima tamu pengantin cowok yang banyak.

temen2 Timor-er
temen2 Timor-er

Makasih banyak buat temen-temen Timor-er yang udah bantuin gw nyiapin segala sesuatunya, apalagi ada yang jauh-jauh dari tangerang dan karawang buat bantu nyiapin hajat spesial di hidup gw. pokoknya kalian adalah keluarga di club otomotif, club roda empat yang paling berasa kekeluargaannya dibandingkan club motor yang pernah gw ikutin, ah…. gak ada yang dateng tuh anak motor walaupun gw undang, mungkin rasa sodara (brotherhood) yang mereka teriak-teriak cuma sebatas kopdar sama jauh-jauhan turing, its SAMPAH..!!.  brotherhood sejati itu gak mandang dia sering kopdar atau gak, yang penting dia adalah sahabat yang pernah kita kenal dan mengerti kesibukan masing-masing.

ijab qabul
ijab qabul

dalam hal ijab qabul gw cukup bahagia karena hanya mengucapkannya sekali saja tanpa diulang-ulang, selain itu acara cukup cepat tidak ada hal yang bertele-tele. rasanya benar-benar lega, seperti ada ikatan di jiwa yang memang harus gw jalanin.

di arak-arak hehehehe
di arak-arak hehehehe

berhubung gw ijab qabul di masjid sedangkan resepsinya di lapangan deket rumah, sehingga gw harus diarak-arak setelah acara ijab qabulnya selesai. gw diarak sama rombongan marawis berbaju putih-putih, faktanya mereka ini bukan rombongan yang gw suruh lho, melainkan inisiatif mereka buat memeriahkan acara selain itu banyak warga di pondok gede permai yang secara sukarela membantu acara tapi tetep kudu diberikan seragam batik biar keliatan kompak. Ratusan peserta yang hadir mengikuti acara iring-iringan kami menuju pelaminan, rasanya seperti artis karena jadi pusat perhatian komplek perumahan.

IMG-20130602-WA0029Menu acara yang simple di iringi dengan live music membuat suasana menjadi meriah, terlihat wajah-wajah orang tua kami tergambarkan puas dan bahagia dengan yang telah kami berikan untuk saat ini. cuaca sangat bersahabat, ketika panas terik muncullah hujan ringan sehingga membuat suasana menjadi sejuk dan tidak ada gangguan dari manapun hanya saja ada kejadian unik yaitu ada sepasang muda mudi yang ngakunya salah masuk kondangan dan minta ganti uang amplop yang sudah terlanjur masuk ke kotak sumbangan. ini penipuaan modus baru atau memang mereka salah masuk area kondangan ya iklasin saja, sebenarnya banyak juga yang nyasar karena di lokasi terdapat dua pernikahan dengan nama hampir sama.

Yg Berbahagia aa MoskiAlhamdulillah acara kami bisa dibilang sebagai acara kumpul-kumpul dari berbagai elemen, temen SMA gw banyak juga yang hadir, temen SD gw hampir semuanya datang, temen Kuliah gw ya 50% datang, temen kantor bisa dibilang banyak juga sekitar 40% bahkan yang ga biasa datang ya datang. belum lagi orang-orang komplek, temen timorer dari bandung, tangerang, banten, karawang cikampek turut hadir. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena telah memberikan kelancaran serta kemudahan di acara pernikahan kami. thanks buat Suni yang udah bantu persiapan undangan serta fotonya, keluargaku serta para sahabat yang telah susah payah memberikan dukungan baik moril maupun doa.

Semoga kami menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah serta cepet diberikan momongan. Amien

Iklan

1 thought on “My Wedding (sebuah goresan sejarah hidup)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s