Thailand Trip with Paint (Part 2)

Posted on

100_8671

Selamat pagi Thailand, ini hari kedua gw berada di Thailand bersama teman-teman Kantor.  Gw sama pak satrianto sudah harus check out dari kamar hotel dan melanjutkan sarapan pagi setelah itu lanjut tour menuju taman gajah. Lokasi yang akan kita tuju bernama Nong noch, agak jorok juga kalau kita salah sebut tapi ya begitulah nama lokasi yang akan kita datangi. Nong Noch merupakan sebuah taman yang di domisili oleh binatang gajah Thailand walaupun disana juga terdapat hewan lain seperti amuba, semut dan kecoa jingkrak namun daya tarik paling utama memang hewan besar yang tidak bisa melompat itu. Segala pertunjukan di taman nong noch menggunakan jasa si gajah tersebut, baik permainan bola atau sekedar joget-joget gangnam style. Ngomong2 gangnam style, hampir disetiap lokasi gw mendengarkan lagu tersebut sepertinya benar-benar sedang booming lagu si PSY padahal Negara kita sendiri sedang booming lagu harlem shake.

Apa sih nikmatnya datang ke nong noch?, ya secara jujur sih gak terlalu wah dan gw pribadi gak menemukan sesuatu yang baru hanya saja gw salut sama salah satu ornament taman di butterfly park, disitu ada hiasan tinggi lonjong kira-kira 3 meter dan semuanya merupakan susunan dari jagung, gw jadi teringat ayam bokap dikampung halaman, kalau gw bawa si ayam kesini bakal seperti berada disurga ya. Selain menikmati indahnya taman, lu pada bisa naik gajah berkeliling taman nong noch dan gajah disini cukup besar-besar serta jinak tapi tetap beraknya sembarangan gak berak di toilet.

Butterfly Park

Kita semua makan siang di restoran yang ada di nong noch, entah kenapa makanan Thailand itu gak berbeda sama dengan masakan Indonesia lebih cenderung asam dan gw gak begitu selera makan karena di bis gw kebanyakan ngemil snack sisa kemarin hari, sayang juga gak dihabisin. Yang lain sibuk dengan makan siang, gw lebih mengutamakan kegiatan foto berfoto bersama septian, doi hobi banget gw foto mungkin merasa gw ini penggemar dia dan bakal majang foto dia dibalik lemari baju, padahal gw Cuma mau ngetest kamera buluk hasil buangan anak teknikal PC Marine.

Berikut hasil dari foto-foto suasana di Nong Noch :

100_8686

Gajah disini jinak-jinak lho tapi hati-hati terhadap belalainya karena mereka akan mengambil apapun yang disangkanya makanan, bahkan kepala anda yang terlihat lezatpun akan dicium oleh belalai gajahnya.

100_8706Disini acara panggung yang melibatkan Gajah, ceritanya 2 kerajaan saling berperang memperebutkan kekuasaan, gajahnya lumayan menghibur dan cukup terlatih namun buat yang duduk didepan harus hati-hati karena belalainya suka iseng menggapai apa yang ia mau.

100_8714

Nah kalau diluarnya, kita bisa melihat atraksi gajah main bola, joget-joget atau sekedar melukis diatas baju putih dan baju kaos putih yang dilukis oleh gajah tersebut dijual dengan harga 300baht, lumayan lah.

100_8715

dan seperti apa yang udah gw tulis, bahwa disini ada tumpukan jagung yang tinggi sehingga menghiasi taman kupu-kupunya.

100_8717

Jangan lupa buat nikmati satu buah kelapa segar yang rasanya benar2 enak banget, kalau mau kenalan sama yang lagi berdiri itu, namaya Septian hobi banget makan dijalan dan melinting bulu hidung. kata orang tuanya sih ganteng dan cukup menjadi idola bagi kaum wanita di kantor kami.

Setelah menikmati pemandangan indah dari taman Nong Noch, kami semua diangkut balik lagi ke bangkok dan menuju hotel yang menjadi penginapan kami dimalam kedua. lagi-lagi harus menikmati perjalanan yang cukup jauh selama 3 jam, alih-alih ingin bobo didalam bis secara berjamaah harus buyar ketika kokoh-kokoh travel menyuruh kami mengikuti kuis yang menurut gw gak ada manfaatnya sama sekali. entah kuis macam apa itu yang pasti gak seru dan hanya membuang waktu berharga gw untuk bubu chiank, mata gw pun sudah ingin dimanjakan dengan gelapnya kelopak mata. Selama sejam kuis itu berlangsung, sesekali gw mencuri waktu untuk tertidur dan berhasil terlelap selama satu jam dan terbangun lagi dan tertidur lagi dan terbangun lagi, gak kelar-kelar.

Setelah sampai di bangkok, bis rombongan langsung menuju hotel Ramada yang katanya bintang 5. hotel ini tidak asing lagi namanya karena waktu tour ke bali gw menggunakan hotel tersebut. hotel ini berhadapan langsung didepan aliran sungai yang luas sehingga bisa dilewati kapal pesiar yang cukup besar sebagai daya tarik wisata. jadwal kami selanjutnya adalah mengunjungi wat arun dan kita diharamkan memasuki kamar, tas-tas yang kita bawa hanya dititipkan pada ruang meeting hotel dan kita semua sudah harus berada di dermaga hotel karena para perahu motor sudah siap membawa kita menuju wat arun. untuk menuju wat arun kita harus menggunakan perahu motor untuk nyebrang dan menyelusuri sungai yang katanya merupakan sungai suci di Thailand sehingga gak boleh sama sekali kita buang ingus ataupun upil disitu.

100_8725

Para rombongan sudah siap berangkat menuju wat arun, kapal-kapal kayu bermotor sudah siap mengangkut kami menuju lokasi. walaupun hanya sebatas kapal kayu, kekuatan dan kecepatannya sungguh tangguh bahkan bisa melaju secepat larinya kucing jantan yang bijinya di sentil atau dikasih balsem remason. tujuan kita merupakan tempat bernama Wat Arun, sebuah komplek kuil (lagi-lagi kuil) yang menjadi spesial disana hanyalah terdapat sebuah lokasi belanja yang pedagangnya bisa berbahasa Indonesia dan uang rupiah laku padahal rata-rata mereka merupakan orang asli Thailand tapi ada kemungkinan ada keturunan orang INdonesia walaupun saat gw panggil uda, uni atau engkoh kagak ada yang nengok pisan. ketika kita menelusuri sungai, kita masing-masing diberikan sebongkah roti sobek yang nantinya akan dibuang ke sungai dan ikan-ikan suci (ikan patin) akan memakan roti-roti tersebut dengan lahap. konon katanya kita gak boleh memakan ikan tersebut karena kalau kita memakannya, niscaya perut kita akan kenyang.

noh ikannya lahap
gw bareng ketua rombongan

Pak Arlo adalah ketua rombongan kelompok gw, entah kenapa gw udah 2x bersama rombongan yang dikepalainya dan ini petanda gw jodoh sama dia hingga apa2 maunya sama gw. sayang gw masih terbilang normal, masih suka perempuan apalagi pacar sendiri hahahaha. kalian tahu kenapa topi merah yang kami pakai bertuliskan Drift? itu karena kami berdua adalah drifter yang hobi banget main forklift di gudang kantor sambil ngedrift dan sering banget lari-larian dikantor sambil ngedrift, apapun kami lakukan sambil ngedrift. bahasan yang gak penting memang.

100_8727Akhirnya kami sampai juga di wat arun, Lokasinya sebenarnya biasa aja gak ada hal yang wah banget karena memang tujuan kami hanya berbelanja oleh-oleh tanpa adanya niat untuk menikmati suasana di wat arun.

100_8743tetap akan bertemu dengan patung budha berwarna emas kemilau, kalau foto di sini akan banyak mendapakan spot cahaya contohnya seperti foto yang ada dibawah ini.

20130223_154446keliatan kan banyak spot cahayanya, karena kuil-kuil tersebut terdiri dari pecahan keramik yang memantulkan cahaya matahari sehingga terlihat ada sinar dibalik kuil tersebut, kalau kurang percaya coba kita liat gambar dibawah ini lagi

IMG00548-20130223-1540Kapan lagi gw foto bareng employee of the month selama 2x dalam 2 tahun berturut-turut, hebat banget bang beben satu ini sungguh salah satu karyawan yang loyal banget sampai jarang kencing, jarang minum dan jarang tidur pula.

disini ada yang berbelanja, ada juga yang hanya sekedar menikmati suasana wat arun tapi ada juga yang malah curhat dipojokan kuil. gw sendiri udah 2x keluar masuk area spot belanja dan gak dapet apa-apa karena gerah banget sekaligus sumpet. apalagi para belanjaners tidak merata pada beberapa spot, lebih ramai dibagian baju-baju kaos sedangkan gw kepingin beli kaos akibat keingetan kalau baju yang gw bawa kurang tinggal baju bekas dipakai dan itupun udah bau tikus (keringet). Terpaksa gw ikutan belanja oleh-oleh walaupun hanya menghabiskan 1000 baht saja dan gw masih sisa 2000 baht hehehehe… hebat yak gw, masih sempet-sempetnya ngirit karena suatu saat gw bakal ke thailand lagi maka dari itu gw ga pengen puas-puasin belanja layaknya esok akan pergi berperang.

Lanjut pada malam harinya kita makan malam di cruise atau kapal pesiar, mungkin ini menjadi malam pertama kami makan diatas kapal pesiar dan menurut gw makanannya biasa saja tidak ada yang lezat sangat namun gw sangat menyukai pemandangan malam hari disungai yang menjadi jalur kami ke wat arun tadi sore.

100_8749

di Kapal pesiar inilah acara malam puncak kantor kami berada, ada beberapa pameran kembang api, musik disco dan makanan melimpah, semuanya untuk para karyawan. thanks banget buat pihak manajemen, para sales yang udah jual keringat dan telinganya buat ditukar dengan target penjualan. spesial thanks buat para divisi produksi yang udah kerja keras shift-shift’an demi mendapatkan apa yang kantor butuhkan, kalian memang luar biasa. 3 hari di Thailand memang gak berasa dan hanya terasa pegal serta lelah yang pastinya akan melekat sampai kami menginjakkan kaki diJakarta. dalam hati kecil kami, memang lebih menikmati uang bonus dibandingkan jalan-jalan seperti ini karena dengan uang bonus kita bisa menikmati jalan-jalan bersama orang tercinta tapi ini semua sudah kesepakatan pihak atas dan ingin membuktikan jika kami para 9 Naga mampu menerbangkan karyawan ke tempat terbaik.

100_8750Malam terakhir di Thailand kami habiskan dengan riuh kemeriahan serta lepas santay tanpa secangkir bir, namun itu sudah membuat kami mabuk dan lupa akan tugas-tugas serta target yang lebih besar dari sebelumnya. mungkin saat sampai dijakarta pun rasa bahagia kami berada dithailand akan cepat terlupa mengingat kita semua adalah karyawan yang harus tergopoh-gopoh menggenjot roda produksi agar mencapai target. gw hanya bisa memandangi senyum-senyum mereka, inilah yang diharapkan para manajemen, senyum terbaik dalam balutan perjalanan yang unik. untunglah segala acara yang sudah tersusun tidak ada kendalanya sama sekali, tidak ada hujan yang membuat kita meneduh sejenak dan tidak ada rasa sakit menghinggap sehingga kami harus prihatin terhadap si pesakitan.

20130223_202955dan inilah gw, seorang blogger yang hobi menulis tentang apa yang gw rasakan saat ini dan tentang perjalanan hidup gw tanpa batasan bahasa. ini merupakan ke 4 kalinya gw menulis cerita tentang perjalanan hidup gw bersama kantor berlambang penguin ini, entah ini merupakan tulisan terakhir gw bersama kalian atau masih lanjut lagi. harapan gw hanya bisa menjadikan diri gw lebih berguna serta karir yang dapat merubah keterpurukan gw selama ini, keadaan gw yang sedang jatuh sudah bisa dibangkitkan lagi oleh kalian. Alhamdulillah dengan gw bekerja di kantor ini gw dapat menikmati jalan-jalan keluar negeri untuk pertama kalinya, tidak ada sesal berarti hanya berkaca pada waktu yang semakin lama tidak memberikan gw perubahan dalam apa yang gw pegang. Semoga ada hal baru setelah 4 tahun gw mengabdi pada kantor yang sangat gw cintai. mari kita bangun bersama dan raih target secara gotong royong serta menyatu lebur bagaikan base dan tinting.

20130223_222647Menurut gw negara Thailand dan kota-kotanya cukup menarik dikunjungi namun pada dasarnya gw lebih mencintai kondisi negara gw sendiri dengan aneka budaya serta wisata nya. mungkin di thailand tidak begitu seramai di INdonesia yang memiliki ratusan juta penduduk dan memiliki ribuan karakter orang yang berbeda-beda. tetap Indonesia menjadi patokan gw wisata yang paling mengasyikan, apalagi di Indonesia memiliki ratusan tempat indah yang lebih baik dari negara manapun. Semoga gw mempunyai rejeki untuk berkeliling ke Indonesia serta mendaki puncak gunung semeru seperti yang ada di film 5cm, itu impian gw bareng kekasih, hoooblaaaa…. setelah acara makan malam dipesiar gw melanjutkan penjelajahan gw di sebuah mall bernama asiatic. disiini surganya belanja dan asal kita tahu kalau harga disini lebih murah dibandingkan wat arun tadi, hanya saja kita harus pintar menawar harga barangnya selain itu gw sempat berkenalan dengan cewek thailand penjaga toko sabun yang mungkin akan menjadi dosa jika gw lanjut dan mau menerkam rayuannya. hhehehehehe….

Besok paginya kita sudah harus berangkat ke bandara Swarnabhumi untuk kembali ke Jakarta, sebenarnya masih ingin menikmati kota bangkok dan ingin ke phuket namun apa daya kita semua harus balik ke lokasi kita berada dan bekerja. memang lebih asik berjalan wisata sendiri tanpa embel-embel travel hehehehe lebih puas karena gak dikejar-kejar waktu. Sebenarnya cewek-cewek thailand itu cakep-cakep kok hanya saja lebih doniman bangsa yang gak jelas kelaminnya berjenis apa, ya inilah Thailand. Alhamdulillah secara gw sering menonton film Thailand, sekarang gw berada disini melihat langsung, bernafas langsung di negara Thailand. thanks god…