Cimory puncak

Posted on

Gw dari dulu emang penasaran sama sebuah restoran yang terletak didaerah puncak bogor, restoran tersebut bernama Cimory, mungkin kalau mendengar nama itu pasti teringat merk susu botolan buatan dalam negeri dengan merk cimory dan memiliki aneka rasa seperti pisang, cokelat dan rasa buah gohok. Produk susu tersebut memang asli punya Cimory yg juga membuka usaha tempat makan yg terkenal didaerah puncak. Udah ga kehitung beberapa kali gw bolak balik lewatin Cimory namun baru kali ini gw mampir dan diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk mencicipi makanan serta minuman disini.

IMG00566-20130302-1110

Kebetulan cewek gw juga belum pernah kesini, apalagi dia paling suka sama restoran yang memiliki tema alam. Kalau gw lebih suka restoran yg memiliki tema “free and eat All” sayangnya belum ada restoran di Indonesia yang memiliki tema hebat itu. Gw ke puncak menggunakan roda dua, si meggy biru yang memang jadi kendaraan handal gw diwaktu Turing, walaupun kampas kopling nya udah tiris tak jarang gw mencium bau kampas namun masih tangguh melahap perbukitan dan kemacetan kota Bogor. Memang dimana-mana kalau naik motor kurang gitu dimanjakan ya, saat gw parkir ke cimory aja pihak petugas parkir pura-pura jadi batu tapi kalau ada mobil yang akan melimpir ke cimory pasti mereka akan berubah menjadi petugas keamanan yg siap memberikan lahan parkir terbaik.

Setelah menaruh motor dipojokan, gw dan bokin masuk ke ruang restoran, memilih lokasi yang langsung menghadap ke perbukitan hijau. Mudah-mudahan harga makanan disini tidak mencekik dompetku yg sudah hampir kulit ketemu kulit. Seorang mas-mas menyerahkan sebuah buku menu besar, dari situ gw bisa melihat berbagai macam menu dan minuman beserta dengan harganya. Ya lumayan lah gak mahal atau gak murah kalau dilihat dari lokasi tempatnya. Gw memesan german worstbrust (susah bacanya) dengan minumnya segelas besar strawberry Yogurt dan cewek gw memesan paket ayam bakar dengan minuman manggo ice tea.

IMG00567-20130302-1111

Gw salut sama pelayanannya karena bener-bener cepat saji, ga ada 10 menit pesanan gw udah tersaji didepan meja dengan asap mengepul. Pesanan gw adalah sosis german dengan saus steak barbeque dan disajikan diatas hot plate panas. Walaupun gw cowok, sah-sah aja kan makan sosis, dari segi rasa sosis german ini lumayan enak tapi jauh dari ekspektasi gw soal rasa yang lebih so meat. Dulu gw pernah makan sosis dari german dan rasanya daging banget, tapi langsung muntah kaarena tahu ada campuran babi nya. Bumbu steaaknya kurang begitu nendang tapi not bad lah masih tetep enak, mungkin gw masih mengharapkan bumbu rendang buat dijadikan bumbu steak.

IMG00569-20130302-1117

Sekarang kita sruput yogurt stroberinya, bagaimana pemirsa?, ya enak sih tapi lebih menonjolkan karakter rasa stroberinya dibandingkan yogurt-nya, berarti minuman ini hampir kehilangan atau melompat dari temanya sebagai minuman Yogurt. Secara keseluruhan gw menyukai rasa minumannya apalagi dikasih potongan buah stroberi segar sehingga membuatnya menjadi lebih asam.

Akhirnya rasa penasaran gw dengan cimory lenyap sudah, secari garis besar tempatnya memmang enak buat keluarga karena ada berbagai macam mainan untuk sikecil dan bisa melihat perbukitan khas puncak. Kalau inget restoran seperti ini gw jadi inget asep strobery nagrek, tempat gw istirahat setelah melahap kemacetan di tanjakan nagrek.

Tinggalkan Balasan

