2012 tahun mumet

Posted on

Tahun 2012 merupakan tahun yang mumet buat gw, apalagi menjelang pergantian tahun ke 2013 makin mumet saja. Entah ada dosa dan kesalahan apa yang pernah gw dan keluarga lakuin sehingga 2012 merupakan tahun dimana setitik air mata pun sudah tidak berharga lagi karena saking sering terurai. Rencana demi rencana yang sudah terangkum di tahun sebelumnya pun bisa dibilang gagal total, padahal gw sudah yakin jika tahun 2012 ini merupakan tahun kesuksesan gw dan rencana yang sudah tersusun rapih bisa dijalankan dengan baik namun memang banyak pihak yang memang merasa tidak bisa diajak kerja sama dengan baik.

Kilas balik kegagalan di tahun 2012

Gw akan memulainya dengan kegagalan membuat demo track band gw, awalnya memang sudah rencana akan membuat demo track untuk disuguhi ke produser rekaman tapi memang gw nya sendiri yang keluar dari band akibat kejenuhan, sumpah gw jenuh banget ngeband sama mereka. Sudah 2 tahun latian bersama mereka tapi lagunya itu-itu aja dan tidak ada peningkatan skill drum gw sama sekali bahkan yang namanya ngulik lagu bebas aja hanya dilakukan untuk menuruti kemauan sang vocal karena lagu-lagu yang gw tawarin untuk dipelajari bareng rada ribet, njelimet tapi kalau bisa dikulik Insya Allah skill kalian akan bertambah dan itu merupakan modal anda jadi anak band. Mungkin saat itu baru gw doank yang bekerja dan berpenghasilan duit sehingga apa-apa terlalu tergantung sama gw bahkan sampai nyewa alat band untuk manggung pun gw sendiri yang rempong.  Maka gw mutusin cabut secara halus dang w ga mau hidup gw sia-sia Cuma buat ngeband yang ga ada hasilnya sama sekali, apalagi punya band yang gak bisa diberikan rasa kekeluargaan. Rencana di tahun 2013 didunia band adalah gw sudah punya rekaman, gw sendiri sudah kembali didunia band bersama sikembar dan sering latihan band di Kelapa Gading, selain itu gw juga ada kenalan teman yang istrinya merupakan management artis di nagaswara dan dia pun sangat welcome membantu band gw untuk go nasional bahkan ketika melihat sample rekaman dia berujar “ini sih pasarannya international “ wow….

Setelah merasa bersama band gw gagal, gw berusaha untuk mencari karier di kantor siapa tahu bisa lebih baik lagi ketimbang Cuma jagain telepon sama ngurut-ngurutin kertas invoice yang gak sejalan dengan skill IT dan menulis gw. Tapi ya mungkin memang takdir gw Cuma buat jagain telepon doank, di tahun ini pun 2 lowongan di kantor yang sama untuk beda posisi pun gagal dengan alasan yang membuat gw ketawa terbahak-bahak. Alasannya lucu, katanya yang dicari bermata sipit dan banyak temannya. Ini lowongan buat pekerjaan atau untuk jadi ketua gangster sih harus bermata sipit dan banyak temennya.  Mungkin tampang blo’on gw ini yang dijadikan ketidak percayaan umat manusia di kantor dan berpikir bahwa gw ini Cuma bisa angkat telepon saja.  Makin kesini para konsumen pun makin liar ngomelin gw, anjrit… gw berpikir kalau gw digaji Cuma buat diomelin dan di maki-maki gak jelas oleh pihak yang merasa menggunakan jasa gw. Setiap hari gw berpikir “ayo jam, cepatlah jam 5” bukan “ayo kerjaan cepatlah selesai” sehingga gw lebih berpikir untuk mengejar jam pulang dibandingkan pekerjaan yang harus diselesaikan karena gw sudah capek. Target di tahun 2013, gw sudah punya pekerjaan baru dan syukur-syukur band gw bisa berkembang serta sukses di tahun tersebut walaupun sedikit tidak yakin tapi optimis.

Gw gagal bertunangan dengan pacar gw di tahun ini, padahal rencana sudah mantab abis lebaran gw mau bertunangan dan memantabkan keluarganya untuk memilih gw yang oke punya ini. Namun rencana tersebut harus gagal karena ibarata sebuah jurang, perekonomian gw benar-benar terjun bebas kedalam jurang karena masalah keluarga yang tiba-tiba menghentak dan membuat segala rencana berantakan serta bisnis gw carut marut. Gw pun sudah kehilangan sebuah mobil Timor kesayangan gw dan hilangnya gak jelas kemana serta pastinya bukan dicuri maling ataupun dibegal dijalanan, tapi memang gak jelas ditaro dimana sama sodara gw sendiri (dihilangkan). Tabungan yang rencananya untuk keperluan tunangan harus dialihkan ke orang tua dulu karena orang tua terkena imbas dari masalah keluarga ini, sehingga gw harus rela duit tabungan dijadikan modal untuk orang tua gw berusaha dan berdagang dikampung sana. Untunglah keluarga cewek gw mau mengerti dengan keadaan ini sehingga tidak ada wacana gw harus meninggalkan sang kekasih tercinta. Rencana 2013, ini merupakan batas akhir masalah keluarga gw selesai dan tahun 2013 gw bisa melangsungkan pernikahaan dengan dirinya.

Soal kesehatan pun tidak kalah buruknya ditahun 2012 ini, selain gw pernah mengalami kelumpuhan dalam sehari akibat urat atau saraf di bagian pinggang tergeser, ini benar-benar sebuah kejadian yang tidak mengenakan dan tak terupakan. Jam tidur gw tidak normal, walaupun dirumah bisa istirahat secara normal tapi entah kenapa semenjak ada masalah keluarga saya tidak bisa tidur lebih dari 5 jam, yang ada selalu kurang karena sering terbangun ditengah malam, sedih dan menitikan air mata meratapi keadaan keluarga gw yang semakin tidak jelas juntrungannya.  Alhamdulillah tidak sampai berada dirumah sakit tapi ya tetap hidup gw makin tidak nyaman seperti berada di dalam lorong kesalahan serta tugas yang tidak jelas dan harus diselesaikan. Rencana di tahun 2013, gw harus rajin olah raga, minimal lari pagi sebelum berangkat bekerja.

Diantara kegagalan diatas, satu hal yang membuat saya menilai tahun 2012 merupakan tahun yang pahit karena keluarga gw jadi berantakan, tak kenal sodara kandung karena sudah merasa kesal walaupun masih sayang banget sama abang gw tapi abang gw sendiri yang tak sayang sama keluarga. Ibu gw sendiri sudah tidak bisa menangis bahkan kelopak matanya benar-benar seperti seorang ibu yang sering menangis tiap malam selama satu bulan. Bapak pun tidak kalah sedihnya karena sudah kehilangan mobil avanzanya yang merupakan sebagai modal usaha dan modal pergi hajinya. Entah dikemanain duit penjualan mobil bokap gw, abang gw tidak mau mengakuinya kemana duit itu berlabuh. Didunia club otomotif pun Cuma gw doank ketua Timorer Bekasi yang tidak punya mobil dan kalau kopdar menggunakan roda dua. Banyak rencana bisnis gw pun gagal gara-gara kehilangan kendaraan dan banyak dagangan gw yang dimobil menjadi entah kemana.  Gw dan keluarga memang harus sabar menghadapinya tapi apakah bersabar saja bisa membuat perubahan menjadi lebih baik? Saya rasa tidak…

Ditambah pusing dengan carut marut club mobil yang gw pimpin akibat ada pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan keinginan pribadinya. Saya sadar jika anggota sendiri tidak ada yang peduli dengan kehidupan gw pribadi, gw mau ada masalah se berat apapun kudu selesain masalah di klub. Gw memutuskan di tahun 2013 gw ingin melepas atribut klub dan hanya ingin menjadi anggota biasa saja tanpa ada jabatan apapun karena gw bisa suka-suka menikmati hidup ini apalagi otak gw udah mumet menghadapi banyaknya masalah keluarga, kerjaan dan komunitas. Waktu gw banyak yang terbuang dan seharusnya bisa membantu menyelesaikan masalah keluarga namun masalah keluarga pun gw jadi gak focus sama sekali…aaaa……… sial….

Semoga di Tahun 2013 rencana gw semuanya terwuju dengan baik tanpa ada halangan, gw harus bangkit dari keterpurukan ini dan memang seorang manusia yang sukses harus ditimpa masalah dan ujian agar semakin kuat serta sabar. Tahun 2013 merupakan tahun gw harus focus terhadap mimpi-mimpi yang ingin gw capai. Gw pun sudah capek dengan masalah yang makin tidak ada hentinya, gw mau tenang bareng orang-orang yang gw cintai….. dan tidur normal….

Tinggalkan Balasan

