My Word, Tulisan Iseng

Pekerjaan impian yang GUWEH banget

Dari setiap jeritan hati manusia, gw, lu, dia, kamu dan lainnya pasti mempunyai impian dalam pekerjaan serta mencari nafkah. enggak peduli lulusan apa dan darimana kalau kita bekerja sesuai impian kita pasti bakalan betah walaupun gajihnya tidak sebesar gaji para pejabat tinggi. Sama seperti hal nya dengan kemauan saya, ada beberapa keinginan yang ingin dicapai bahkan berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat saya. Saya rasa akan mendapatkan sebuah kenikmatan tersendiri dalam menjalaninya serta penuh keiklasan.

saya sadar kalau bidang yang cocok buat saya cari nafkah adalah di bidang entertaint karena saya sering menghibur orang-orang yang galau atau menjadi tempat curhat yang paling tidak membosankan (gw yang bosan). beberapa pekerjaan yang saya inginkan hampir semuanya ditentang orang tua karena pemikiran orang tua adalah dimana seorang ayah menjadi pegawai swasta dipabrik ya anaknya juga harus mengikuti jejaknya. tidak boleh membanting stir menjadi seorang musisi atau jurnalis, cukup duduk dibelakang meja mengerjakan tugas-tugas kantor yang gw kerjain dengan setengah hati. Sekarang sih orang tua sudah melepas segala keinginan gw karena melihat diri gw sering bengong dan banyak menulis tanpa hasil, mungkin ada fikiran dibenak mereka “kasian anak ku, dia sudah gila”

Numpung ini semua ada di blog, saya berhak menulis segala keinginan seperti apapun, walaupun tetap menjadi doa demi keterbaikkan saya pada dunia dan orang tua.

Apa sih pekerjaan impian saya ?
Menjadi seorang jurnalis sebuah majalah Film atau otomotif, setiap senin sampai hari kamis saya meliput kegiatan yang berhubungan dengan kedua tema tersebut dan menjadi redaktur juga karena hobi saya menulis bisa melupakan waktu. pekerjaan ini tidak terlalu banyak makan waktu tapi target atau deadline harus cepat selesai, disinilah seninya sebagai seorang penulis “Target”. ada target berarti ada tantangan, bukan sebuah pekerjaan yang kesehariannya begitu-begitu saja hehehe…

setelah menyelesaikan tugas di sebuah majalah, malamnya saya mencoba menjadi penyiar radio. ini saran temen pembaca blog saya yang berharap saya menjadi seorang penyiar radio akibat sering tertawa terbahak-bahak membaca blog saya padahal kata orang-orang yang belum mengenal saya sih, saya ini pendiam dan tidak mudah bergaul. kalau yang sudah mengenal saya pastinya bakal betah ngobrol ngalor ngidul karena saya paling suka bereksperimen membahas sesuatu hal yang sebenarnya tidak penting menjadi bahasan yang cukup unik.apalagi saya paling demen mendengarkan lagi, yiiihaaaaa…

mengerjakan side project sebagai seorang musisi, ini juga sebagai impian gw membuat band yang serius dan karya ciptanya diterima oleh dunia serta akhirat. sudah dapat titik cerah bertemu dengan musisi handal, mereka pun rela menunggu jadwal latian tergantung bisanya saya, thanks agung dan akbar. ketika demo track jadi, kita bermain di jalur indie karena kita semua tidak mau berpatokan mencari nafkah hanya sebagai pemain band melainkan bisa kerja normal di pekerjaan yang kita suka. sambil memilah jadwal manggung, saya bisa berbisnis kaos lagi dengan modal yang sudah mencukupi, i love it.

ketika ada waktu luang, saya jadikan waktu tersebut sebagai kesempatan saya menulis sebuah cerita yang nantinya dicoba-coba kuberikan ke para sutradara film Indonesia. syukur-syukur ada yang nyangkut 1 atau 2 cerita, itung-itung bisa belajar menjadi seseorang yang berada di balik film. Saya juga hobi menonton film, baik di bioskop maupun hasil donlot heheuheuheu, dari hobi ini selalu mempunyai ide-ide untuk membuat cerita film yang lebih asik. apalagi kebiasaan gw berkhayal sedang membuat film disaat akan tidur malam, membuat saya yakin ada bakat dibidang itu.

setelah bekerja berat pasti saya butuh liburan donk, saya juga akan berlibur di tempat-tempat wisata di Indonesia sekaligus sebagai bahan tulisan saya mengenai situs-situs pariwisata di Indonesia. rasanya sangat mengasyikan sekali ktia bisa jalan-jalan sambil menulis tentang keindahan alam Indonesia. apalagi kuliner di negara kita sangat beraneka ragam rasa serta bentuknya, saya sangat penasaran sekali dan ingin berkeliling indonesia bersama orang-orang yang saya cintai.

dari hasil pekerjaan itu, mudah-mudahan saya bisa membeli rumah yang bagus dengan halaman luas berisikan aneka pepohonan rindang serta taman, tidak perlu ada kolam renang karena saya kurang suka ada kolam didalam perumahan. kenapa? karena nanti bisa jadi sarang nyamuk dan dimana ada sumber air maka disitu akan ada kehidupan yang lain. saya bisa membangun kandang ayam yang elegan serta beberapa kucing lucu sebagai teman main saya jika sedang berada dirumah. garasi yang cukup luas buat menyalurkan hobi saya oprek-oprek mobil dan rencananya saya tidak akan menggantikan timmy saya dengan mobil lain kecuali nambah mobil heuheuheuheu… i love my sillux.

hmmmm….. kembali ke alam sadar, saya hanya seorang manusia yang minim prestasi. bahasa inggris yang pas-pasan, tidak mengerti benar tentang penjualan atau hanya memiliki bakat menulis, bermain musik dan berbisnis online. fyuuuuuh…. seandainya semua bisa ada petunjuk jalan kemana saya bisa melangkah, bukan tanda tanya yang seharusnya saya dapatkan. saya sendiri sudah jenuh bekerja hanya mencari uang bukan karier dan yang saya inginkan memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat saya sebagai balas dendam kenapa orang tua saya telat mendukung saya. cuma saya tidak tahu dari mana saya akan memulainya……

Saya juga harus menafkahi istri saya, saya juga pengen menikah dengan acara yg cukup meriah mengundang semua teman-teman, itu juga butuh modal. saya juga ingin bangga dengan pekerjaan saya, menikmati segala halnya dengan penuh iklas dan percaya diri. Saya juga nanti akan punya anak, anak saya harus sekolah dengan baik dan gizinya tercukupi. impian saya juga ingin membangun perkebunan yang lebih bagus lagi dan warung usaha untuk kedua orang tua saya disana dan……. Saya ingin membuka sebuah sekolahan untuk mereka yang ingin benar-benar menjadi seorang penulis namun kurang dukungan serta peralatan tempurnya.  Aku harap Tuhan mendengar doa saya…. amien.

tetap bersyukur, belajar, mencari dan raih kesempatan…

2 thoughts on “Pekerjaan impian yang GUWEH banget”

  1. Hm…kasus qta sm. Aq jg mo bls dendam dapatkn pkerjaan impian aq, yg dlu ortu gak dukung. Tp di umur segini, apa masih da ksempatan utk aq kejar karir, wlw telat? aq jg terus di desak utk cpat nikah. Fiyuuhhh…
    (sdikit pesimis tp msh brharap)

    1. tetap semangat jangan pantang menyerah, selama masih bernafas gak ada kata telat buat mencari jalan rezeki selama niatnya untuk kemajuan diri…

Tinggalkan Balasan

