NoBar Bangkitnya Manusia Kelelawar

Posted on

Menonton rame-rame di bioskop memang mengasyikkan apalagi kalau ‘gratis’ (siap2 dilempar granat sama Ali), makin asik dan seru pastinya. pada tanggal 21 Juli saya mendapatkan kesempatan menonton bareng secara ‘gratis’ bareng temen-temen moviegoers, wah komunitas apaan lagi nih?, apakah komunitas orang pencinta film atau pencinta menonton orang. apapun itu pastinya saya akan mendapatkan teman baru selain si Ali sang sahabat setia saya kalau menonton film bioskop.  acara nonton bareng ini merupakan nonton bareng premier film The Dark Knight Rises dan kita harus sudah ada di studio IMAX Gandaria City jam 8 pagi untuk registrasi. Pertama kalinya saya menginjakkan kaki di studio IMAX, ada sesuatu yang wah weh woh saat masuk kedalamnya karena konon katanya ini bioskop XXI dengan layar terbesarnya.

Setelah tiket ditangan, saya sama Ali dikenalkan dengan teman-teman dari moviegoers yang rata-rata bapak-bapak dan mas-mas mapan tapi asik-asik juga karena waktu saya ngomongin film ternyata nyambung dan enjoy hingga membahas film yang akan kita nonton nanti, saya suka orang kaya gini (bukan cinta ya) karena jenis manusia seperti itu bisa menimbulkan naluri bisnis sekitar perfilman. tadinya saya kira dia itu anas urbaningrum ternyata bukan karena gaya dan wajahnya hampir sama dengan anas namun rambutnya saja yang penuh dengan uban. acaranya sendiri sedikit ngaret, dijadwalkan jam 8 sudah masuk studio ternyata baru masuk sekitar pukul 9.15 itupun didalam studio kita harus mendengarkan MC membagi-bagikan hadiah kuis dari Nissan Motor.

Narsis Dulu gan

Sayangnya saya kebagian tiket duduk agak kepojok dan berada didepan layar, untungnya bukan dibelakang layar. agak gak enak juga tapi berhubung katanya layar IMAX lebar dan agak cekung sehingga dari sudut manapun kita bisa lihat film dengan nyaman, benarkah?. pengalaman saya nonton drag me to hell didepan, pulang-pulang leher saya tidak mau menunduk dengan sempurna. sekali lagi, ini pertama kali nya saya melihat layar IMAX kecuali di taman mini dan mungkin theater imax yang ditaman mini layarnya lebih besar karena pernah ada sebuah artikel forum yang bilang IMAX gancit masih kecil dibandingkan IMAX TMII.

Setelah acara kuis dan lainnya usai, saat nya kita menonton filmnya. gambar di layar cukup jelas karena menggunakan metode digital bukan lagi frame pita film konvesional selain itu gambar tidak terlihat buyar walaupun layarnya besar. wajar saja harga tiketnya mahal, dihari biasa dikenakan biaya 65ribu/film sedangkan sabtu dan minggu harganya 100ribu/film. alat pemutar film berjenis IMAX memang mahal karena tidak boleh sembarangan alat dan pastinya hal ini khusus untuk memberikan gambar yang tajam bagi penonton. sayangnya film TDKR tidak mengusung format 3D, positifnya kita tidak akan merasa pegal berkacamata 3D karena film ini berdurasi 3 jam.

yuk kita omongin filmnya….
film batman yang ketiga ini menurut saya agak sedikit booring entah kenapa saya lebih tertarik dan terpukau saat film batman kedua The Dark Knight yang terdapat villain Joker nya. berbeda dengan film sebelumnya, difilm ketiga ini sang musuh diperkuat oleh Bane dan Catwoman yang nantinya membantu batman melawan Batman. banyak teka teki yang terselip walaupun sebenarnya lebih banyak membahas sisi humanis sang batman dan para musuh-musuhnya. Seperti biasa, lagi-lagi sang musuh mengancamnya dengan bom tapi saya lebih suka saat Joker menjadi musuh andalan karena emosi penonton turut terlibat akibat pintarnya si joker mengacaukan masyarakat Gotham dan dengan wajah tak bersalahnya. hampir para penonton di IMAX sangat menyukai trilogy Batman tapi entah kenapa saya sama ali lebih menyukai bagian yang kedua ketimbang yang terakhir, saya sendiri tidak mendapatkan sesuatu yang baru difilm ini dan hanya ada alur cerita yg hampir sama seperti terdahulunya namun saya terkesan dengan klimaks filmnya karena anda akan melihat adegan dimana film ini menjadi sebuah tanda tanya apakah berlanjut atau stop di film ketiga?

mungkin selera ya, sama seperti hal nya nonton film kapten amerika yang sempat-sempatnya saya tertidur karena bosan dengan alur ceritanya. beruntung avengers tidak melakukan hal yang sama dengan film si kapten, begitu juga dengan spiderman, di reboot ulang dan saya bilang itu bagus karena alurnya gak sama dengan sebelumnya. secara garis besar film The Dark Knight Rises cukup bagus dan memuaskan rasa penasaran saya atas kelanjutan Film Batman namun Nolan berkata kalau dia menciptakan film ini untuk terakhir kalinya, selanjutnya dia akan pensiun membuat film batman. apakah batman dan robin akan dibuat oleh lain sutradara atau si Robin akan menggantikan batman (wayne) karena si wayne sudah berumur dan tidak muda lagi?, penuh teka teki memang.

Score : 7.5 / 10

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ali atas jamuan nonton ‘gratis’ dan perkenalan teman-teman gila nontonnya bersama Moviegoers. semoga di film selanjutnya saya bisa hadir bersama kalian untuk nonton bersama sambil bicarakan sebuah bisnis.

Tinggalkan Balasan

