Cerita Singkat, Tulisan Iseng, Unique

Pria penyuka boneka?

Boneka, apapun bentuknya langsung identik dengan kaum hawa, kecuali boneka getar atau vibrator pastinya sering dimiliki oleh pria pria yang kesepian dan jauh dari wanita (mungkin tinggal dipulau atau kota yg isinya cuma lelaki). Mungkin saya sendiri merupakan kaum lelaki yang jarang ada didunia karena saya sendiri menyukai yang namanya boneka tapi sejujurnya saya ini normal masih suka dengan wanita dan spare part nya namun entah kenapa dari saya kecil hingga berumur dewasa, boneka menjadi barang yang teramat penting dalam kehidupan saya.

Semasa saya kecil, saya hidup normal-normal saja, orang tua saya jika mempunyai uang lebih suka membelikan saya mainan robot-robotan tapi sayangnya robot-robotan itu akan menjadi benda yang tercerai berai beberapa minggu kemudian karena sudah menjadi bahan iseng saya yang memang hobi bongkar bongkaran. makanya saya waktu kecil dilarang megang obeng kembang dan menjauhi perlengkapan untuk para teknisi. sampai suatu hari saya diberikan kado ultah sebuah ayam-ayaman berwarna kuning yang bisa bergerak kakiknya dengan cara memutar tuas sampai bunyi ‘kreek… kreek… kreekk. kekekekekek’ lalu ayam itu akan bergerak-gerak kemananpun dia suka.

basic ayam kuning tersebut adalah boneka yang ditambahi alat gerak statis non batery selain itu memang benda ini tidak memilki baut sama sekali. saya pun bingung harus dari mana untuk membongkarnya karena saya penasaran dengan isi perut anak ayam tersebut tapi lama-lama saya menyukai maninan itu karena bentuknya lucu, kuning, kecil dengan bulu2nya nan halus. hingga akhirnya ayam tersebut lumpuh akibat terinjak entah sengaja atau tidak oleh abang saya 😦 kaki kirinya patah dan tidak bisa digunakan kembali walaupun sudah di lem dengan lem tenaga (power glue). karena kasihan melihat saya murung tak jelas dipojokan ruang makan sambil meratapi ayam mainan yg lumpuh, ibu saya mengajak ke pasar untuk membeli lagi mainan tersebut tapi saya orangnya termasuk yang paling setia dan saya tidak akan mau membeli barang yang sama dalam sekali hidup saya.

Ibu saya kaget ketika saya memilih sebuah boneka beruang biru bermata cokelat diantara mainan pria sejati, ibu saya memaksa saya untuk mengambil robot-robotan atau mobil-mobilan tapi tetap saja boneka merupakan sesuatu hal yang paling saya sukai. boneka beruang biru tersebut menjadi belahan hidup saya sampai entah kemana boneka itu menghilang, sejak saat itu ibu saya sering membelikan saya boneka beruang berbagai macam ukuran hingga akhirnya saya melupakan keanehan ini setelah menggeluti hobi baru yaitu main mobil tamiya. waktu jaman SMP saya sudah tidak tertarik dengan boneka dan saya jadi menggilai hobi anak lelaki normal yaitu main tamiya, bongkar pasang part menjadi sesuatu hal yang menyenangkan apalagi kalau sampai mencium dinamo terbakar akibat praktek menggulung dinamo dengan cara saya sendiri.

hingga akhirnya semasa saya SMA, sebuah boneka beruang pink menjadi hadiah cantik dari seorang suster rumah sakit yang kebetulan saat itu merawat abang saya yang keracunan soto ayam. entah kenapa boneka beruang pink yang unyu itu begitu saja diberikan oleh saya yang notabene nya bukan berbentuk anak kecil lagi (lebih mirip om-om) apakah suster itu teringat akan pacarnya yang meninggal akibat keselek busi mobil atau pernah jadian dengan pekerja yg tiap hari mengenakan kostum beruang pink?, saya sendiri tidak tahu dan semua itu hanya menjadi misteri dikehidupanku yang kelak akan terjawab jika aku masuk ‘Insya Allah’ surga nanti.

Pinky Bear

Pinky Bear ini selalu menemani saya tidur, sedangkan boneka kecil panda itu hadiah dari minuman kesehatan, padahal saya cuma beli satu kaleng tapi langsung dikasih boneka sama salesnya padahal di iklannya tertulis beli 5 kaleng bonus sebuah boneka unyu berbentuk cici panda.

Yellow Kitty

Boneka kucing berwarna kuning ini merupakan teman setia saya ketika menyetir mobil, dia sangat berjasa sekali menenangkan saya dikala dilanda macet total sehingga saya bisa memeluknya dan memainkan ekornya sehingga memberikan efek ketenangan serta mengurangi emosi, apalagi saya suka berbicara ke yellow kitty dan mungkin orang lain yang melihat saya langsung mengecap saya baru keluar dari rumah rehabilitas ketergantungan lem aibon. boneka ini saya beli secara online karena bentuknya lucu dan penggambaran boneka tersebut seperti kucing yang sedang buang air besar.

Lutung Kasarung

Boneka monyet kecil ini tidak sengaja saya beli, waktu itu lagi beli es kelapa di jatiluhur dan si pedagang tidak mempunyai receh hingga akhirnya saya membeli boneka ini tapi lucu juga sih melihat boneka ini seperti monyet beneran. saat ini si lutung dibawa sama keponakan kesayangan saya karena dia sangat menyukai boneka tersebut mungkin buat kangen2an kalau papah nya jauh 😀

si domba

Lagi trend film shaun the sheep, saya sendiri tidak mau ketinggalan, boneka kecil yang saya kasih nama si domba sering saya bawa ke kantor sebagai teman saya kalau saya sedang bete dikantor tapi akhir-akhir ini sudah tidak bawa lagi kekantor karena ada pihak yang tidak menyukai dengan sifat aneh saya ini. lagian saya juga takut si domba jadi lap meja teman kantor atau menjadi bahan bulan-bulanan.

Ibu dan Anak kucing

Sebenarnya mereka dikasih ke saya secara terpisah, yang paling kecil sendiri merupakan hadiah dari ibu saya waktu balik ke bekasi untuk menjenguk saya. beliau membelinya sewaktu ada tukang boneka dikereta dan langsung teringat saya yang sangat menyukai sosok binatang bernyawa sembilan ini. Sedangkan yang besar merupakan kado spesial ultah saya kemaren dari Mitha :* thanks ya sayank sampe bela-belain keliling mangga dua buat nyari boneka kucing yang mirip dikasih ibu. sekarang yang kecil ada dirumah pacar saya sedangkan yang besar ada di kasur nemenin si beruang pink dan saya suka banget megangin kakinya karena dengan begitu saya jadi lebih cepat tertidur.

Mini Pooh

Boneka Pooh berbentuk kecil ini dikasih sama pacar saya juga, cuma boneka kecil ini jadi wajib dibawa kalau saya sedang berpergian baik dinas kantor ataupun pulang kampung kemarin ya katanya biar kangen gitu, hahahahaha mirip abege pacaran yak. bentuknya lucu mungil-mungil chubby, walaupun sebenarnya saya gak terlalu suka karakter pooh karena wujudnya cowok tapi agak kecewean.

apakah sifat saya salah ya?, entah kenapa saya sangat menyukai boneka, kalau lagi jalan-jalan ngeliat boneka yang lucu tanpa berpikir panjang akan saya beli langsung. sebenarnya masih banyak boneka yang saya miliki namun entah kenapa keberadaan mereka tidak bisa saya temukan. selain saya, abang saya yang sudah tiada juga sangat menyukai boneka, kalau dia lebih suka boneka monyet dan hampir tiap 6 bulan sekali doi hunting-hunting boneka monyet untuk dikoleksi. kalau saya lebih menyukai boneka kucing akan tetapi mencari boneka yang sesuai selera memang agak susah apalagi kualitas boneka sekarang sudah tidak bagus, bulunya gampang lepas dan kalau dicuci jahitannya mau robek.

memeluk boneka atau membelai bulu halusnya membuat saya tenang, entah kenapa semua emosi serta rasa negatif yang saya miliki akan tertuang kedalam boneka tersebut sehingga saya merasa tenang bagaikan berada di sebuah padang rerumputan nan hijau. jadi inget pas cewek saya cerita nyari kado buat saya, temennya bertanya mau ngasih cowoknya apa?, cewek saya menjawab “boneka kucing”, temennya langsung kaget tidak percaya seakan-akan seperti mendengar jawaban “cowok gw bijinya 10”.  awalnya juga cewek saya kaget melihat kebiasaan saya seperti itu tapi lama kelamaan terbiasa dan jadi menyukai boneka kucing.

ya saya rasa juga sifat saya bisa terpengaruh dengan hobi yang seperti ini, menjadi pria yang cukup sabar, tenang, gak panik namun juga menjadi agak kewanitaan bukan berarti saya bencong, maksudnya perasaan saya gampang banget tersakiti layaknya wanita. memang ibu saya sangat menginginkan anak terakhir itu berkelamin wanita namun ayah saya mengancam kalau yang lahirnya wanita tidak akan mau memberi nama apalagi mengajaknya jalan-jalan, mungkin karena anak cewek itu sangat merepotkan manjanya dan cukup membuat was-was ketika remaja. jadilah saya seperti ini……….

Gajian berikutnya, hunting boneka kucing yang berwarna biru…. 🙂

1 thought on “Pria penyuka boneka?”

  1. Hai mas Taufiq. Salam kenal.
    Tentang pria penyuka boneka, saya kira bukanlah kelainan. Karena setiap orang punya hobi yg berbeda2. Dalam hal ini saya berpendapat Anda orang yg sensitif dan penyayang, serta romantis. Beruntung wanita yg bersama Anda, karena pasti Anda tidak akan menyakitinya seperti Anda menyayangi boneka2 itu. Tapi mungkin juga Anda merasa kesepian sehingga pelarian ke boneka2 itu. Coba Anda tingkatkan kehidupan sosial Anda dengan mengikuti kelompok sosial dll. Saya rasa kegiatan boneka akan bisa berkurang.

Tinggalkan Balasan

