Kue WARNA WARNI satu rasa

Posted on Updated on

kue yg sedang in

Sepertinya kue warna warni ini sedang trend dikalangan anak muda dan ibu ibu muda Jakarta, sampai-sampai banyak pedagang dadakan yang menjual kue ini dengan berbagai macam rasa dan bentuk. modelnya sendiri ada yang satu cake loyangan biasanya bernama Rainbow Cake, ada pula yang sudah ditaro gelas sama sendoknya dengan nama velvet cake atau jar cake. gara-gara makanan ini sering banget diburu manusia diplanet ini, saya juga jadi penasaran dengan rasa. apalagi teman-teman saya banyak yang menjadi sales kue ini sebagai kerja sambilannya,  bahkan sampai membuat tagline “kue pelangi yang bisa membuat kamu bermimpi” aiiiih…. sadis juga nih kue.

salah satu temen saya sampai addicted banget sama ni kue, bela-belain berburu keberbagai macam toko roti buat nemuin sepotong kue pelangi. memang kalau saya lihat-lihat kuenya cukup menarik mata, warna warni bikin kita demen melihatnya tapi sayang untuk dimakan. basicnya kue ini merupakan kue bolu, bahan dasarnya sama seperti kue bolu hanya saja menggunakan berbagai macam pewarna makanan yang mereka klaim aman buat manusia, mungkin suatu saat akan muncul kue velvet murahan dengan menggunakan pewarna tekstil atau rambut haghaghaghag #investigasisore

Akhirnya saya membeli satu gelas kue velvet nan warna warni, harganya 45ribu dan gelasnya cuma sebesar 1.5x gelas air mineral, kecil dan ya mungkin mahal dipewarna nya. saya genggam erat-erat kue tersebut, saya kira ini makanan basicnya eskrim dan harus di taro dilemari es makanya saya cukup heran ketika mengetahui kalau teman saya mau anterin ini kue dari bintara ke pekayon jaya, bisa-bisa saya cuma dapet lelehan eskrim kuenya. eh ternyata ini kue biasa dan bukan eskrim (kecewa) haghaghag.

warnanya bermacam-macam, ada kuning, hijau, merah, ungu, biru dan dalam bayangan saya tiap-tiap warna memiliki rasa yang berbeda-beda. misalnya merah rasa rambutan, hijau rasa bayam, kuning rasa paprika, ungu rasa ubi dan biru rasa air blau. ternyata ketika saya makan pada gigitan pertama, tidak ada perbedaan rasa, semua rasanya satu yang membedakan cuma warnanya saja. tiap tiap lapisan warna terdapat white cream manis sebagai perekat antar lapisan mirip2 kue lapis buat ultah tapi memang basicnya kue ini buat para sahabat yang sedang merayakan ulang tahun. untuk rasanya sendiri, tidak ada yang istimewa, memang cukup enak tapi gak ada sesuatu yang membuat saya harus bilang ‘wah rasanya beda’. sejujurnya lebih menyukai kue bolu buatan ibu saya :* untuk skala cake pabrikan saya lebih suka cake yang ada di breadtalk sepotongnya seharga 10ribuan. mungkin keunggulan dari produk kue velvet ada pada warna serta cara pemasarannya yang bisa bikin orang penasaran.

Tinggalkan Balasan

