Sate Padang Ajo Manih

Posted on

Sate padang merupakan salah satu kuliner favorit saya, sudah tidak terhitung berapa jumlah tusuk sate yang sudah saya sikat (kagak penting). apa yang menjadikan sate padang begitu istimewa?, tak lain dan tak bukan adalah 2 peranan penting yaitu daging dan bumbu kentalnya. biasanya saya makan sate padang isinya hanya daging sapi khusus yang kadang-kadang dapet tekstur dagingnya yg kenyal tapi pernah juga dapet yang keras seperti makan potongan ban bekas.

ada satu tempat makan sate favorit saya yang menurut saya isi dari sate tersebut beda, tidak hanya potongan daging saja melainkan terdapat potongan daging lidah sapi, usus dan sedikit lemak. wow amazing, baru kali ini saya makan sate padang dengan isi beraneka macam, biasanya ya daging sapi tok… Sebenarnya ini juga favorit keluarga saya, biasanya kalau habis main kebogor atau kemanapun lewat jalur jorr jatiasih, pasti mampir dulu kesini. saya pun juga sering makan disini bareng calon istri saya tercinta, gak sering sih, minimal seminggu sekali.

Lokasi persis sate padang ini berada di sebelah perumahan mandala Bekasi Selatan atau sebrang timer angkot 02 arah jatiasih. tempatnya memang tidak terlalu luas namun bisa menampung 4 mobil dan 10 motor lah walaupun belum pernah sampai kekurangan lahan parkir. soal rasa, saya patut acungkan jempol 1 karena dari segi kualitas bumbunya enak banget, berempah dan tidak terlalu pedas. biasanya pemilik tempat makan menyajikan makanan itu dengan rasa yang teramat pedas, hal ini sengaja dilakukan untuk menutupi bumbu yg kurang dalam masakan tersebut.

Harga seporsinya 15ribu, memang lebih mahal dari seporsi sate padang di pinggir jalan lainnya tapi kalau sudah suka hmmmm… harga agak mahal tidak masalah, apalagi gara-gara ni sate padang, cewek saya yang awalnya gak suka sama yang namanya sate padang, jadi suka banget (dietnya bisa berantakan). namun terkadang kualitas daging satenya payah, agak keras seperti ati ayam digoreng terlalu lama tapi berkat bumbunya yang selalu enak, hal itu bisa saya maafkan dan memang mendapatkan kualitas daging yang baik tidak bisa setiap hari tersedia.

Pelayanannya juga ramah, bahkan bisa diajak ngobrol dengan nyaman. selain sate padang, dimeja pelanggan tersedia kerupuk kulit dan keripik singkong aseli khas minang yang pedasnya cukup mantab. tidak ada salahnya untuk dicoba sembari saya hunting-hunting sate padang di sekitaran bekasi yang mantabs…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s