Kuliner

Bakso Tip-Top 91

Untuk para warga disekitaran Pekayon Jaya Bekasi Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan warung bakso bernama Tip Top 1991, warung bakso ini sudah buka sejak tahun 1991 dan langsung terkenal dengan bakso sapinya yang benar-benar menggunakan daging sapi. waktu jaman saya sekolah dasar, warung bakso ini sangat sering dikunjungi oleh keluarga saya apalagi jaman segitu sedang boomingnya bakso urat dan jus alpukat, racikan jus alpukat disini beda lho makanya jadi minuman favorit untuk menikmati bakso tip top.

terakhir saya makan bakso disini sekitar 3 tahun yang lalu, berhubung lagi ngidam bakso, akhirnya saya memutuskan untuk menikmatinya kembali setelah 3 tahun absen. sekarang pelayanannya lebih ramah, beda kaya dulu yang masih agak cuek dan kurang ramah, mungkin sudah banyak ganti orang kecuali pak Haji yang selalu memantau warung baksonya di sore hari. memang warung baksonya sangat sederhana dan tidak pernah berubah walaupun sudah 10 tahun lebih berada di daerah sini namun tetap nyaman untuk makan diwarung bakso ini.

saya memesan bakso super komplit dengan komposisi sebuah bakso daging sebesar bola tenis, 2 buah bakso urat kecil, tahu putih yang segede bongkahan batu bata, tetelan dan 3 jenis mie. kita juga bisa memilih sendiri bakso yang kita mau namun favorit saya ya bakso besarnya yang selalu bikin air liur ini menetes tak terkira. untuk minumnya saya memesan kelapa muda karena jus alpukatnya sedang kosong, saya sih tidak heran karena beberapa kali memesan makanan diresto-resto, alpukat pasti sedang kosong.

secara rasa memang lebih menang di bakso nya, namun untuk kuahnya masih terbilang standar-standar saja tetapi segar dan gurih. bakso super sebesar bola tenis ini sangat menggugah, ketika kita belah sudah terlihat daging sapi yang dicincang kasar dengan beberapa selipan tetelan sehingga saya bisa tahu kalau bakso ini benar-benar dibuat dengan daging sapi dan tidak terlalu banyak adonan tepungnya. tahu putihnya enak, kenyal-kenyal dan adem di tenggorokan, untuk mie nya agak kering mungkin karena terlalu lama di angin-angin sehingga teksturnya tidak selembut yang saya kira.


secara keseluruhan bakso tip top memang enak, tidak pernah sepi pengunjung dan harganya tergolong murah banget buat saya. untuk pengunjung yang membawa mobil memang agak susah parkirnya karena minim lahan parkir dan pengunjung lebih dominan membawa roda dua. buat anda yang berada di bekasi selatan, silahkan mampir di bakso tiptop, tinggal tanya orang sekitar pekayon pasti banyak yang tahu.

Tinggalkan Balasan

