Ultah 5th JakFm @JCC Senayan

Posted on

Baru kali ini saya dapat undangan ulang tahun salah satu radio terbesar di Jakarta, awalnya sih sang pengundang tidak menyebutkan acara detailnya, hanya bilang nonton pesta musik saja. Biasanya saya cuma dapat undangan sunatan atau kawinan saja, kalau pesta ultah terakhir kalinya dapat waktu jaman masih pakai celana kodok (1996) dan masih sering dibodohi oleh badut sulap. Tanggal 15 Maret 2012 jam 5 sore saya langsung meluncur dari kantor menuju JCC Senayan, tempat berlangsungnya acara.

Jalanan ibukota tumben-tumbenan lancar, hanya saja ketika di tol Pondok gede terjadi hujan yang teramat deras dan angin kencang sehingga mengganggu pemandangan saya dalam berkendara. Sempet salah masuk puteran ketika keluar tol senayan, inilah kebiasaan saya kalau berkendara di ibukota, kalau gak nyasar ya salah jalan. beruntung saya nyasarnya tidak jauh sampai ke pulau sumatera, masih dalam jangkauan kode area 021. Ada kejadian gak mengenakan di senayan, masuk kedalam  komplek istora senayan dikenakan biaya parkir Rp.5000 dan itu pun harus dibayar langsung, bukan setelah kendaraan hendak keluar lokasi. sesampainya di lokasi parkir, saya harus muter-muter mencari lahan kosong namun sayangnya tempat parkir JCC sudah penuh dengan mobil-mobil mewah yang mungkin milik para artis. terpaksa saya markir deket pos polisi senayan dan tukang parkirnya meminta uang Rp.10.000 rupiah, wuaaanjrit… masih dipalakin juga saya. sebenarnya sih saya sudah tahu kalau parkir disitu banyak oknum2 yang memanfaatkan situasi dan kondisi menjadi rejeki mereka, cuma bisa iklas dan memang mau gimana lagi😦

ane datangnya terlalu ontime

Setelah sampai di lokasi, tepatnya di pintu masuk undangan Festival, ternyata masih sepi dari orang-orang yang hendak menghadiri undangan. Mbak Ajeng selaku pihak yang mengundang saya masih terjebak dalam kemacetan sengit ibukota, jadilah pada malam itu 3 rasa didalam diri saya mulai bergaung, Lapar, kebelet Pipis dan pengen pup. Sejam menunggu dari pukul setengah 7 hingga pukul 7.45 tidaklah membuahkan hasil penampakan mbak Ajeng, hadeeeeh…. apa jangan-jangan saya dikerjain ya sama dia. Barulah jam 8 lewat 10 dirinya datang dengan membawa beberapa orang rombongan teman sekantornya.

Saya pun dikasih undangan yang berbentuk bungkus CD musik yang dijual di minimarket, kaget juga jika saya dapat undangan VIP, wow… kapan lagi dapat undangan VIP. Saya pun masuk ke arena acara lewat jalur VIP, mungkin karena tampang saya tidak terpancarkan aura VIP, sempet di tuntun sama sekuriti ke jalur festival “mas.. mas… untuk festival jalurnya sebelah sini, disitu jalur VIP buat tamu khusus”. saya langsung kasih undangannya ke sekuriti buat dibaca dengan seksama, dia pun cukup merasa malu karena sudah memaksa saya narik-narik ke jalur festival, “oh… maaf pak, jalur VIP bener lewat situ”, dalam hati saya “semprul nih satpam, mentang2 muka gw tradisional dan gak modern”.

Label Tamu PENTing di tangan

di ruang arena beberapa bangku sudah di pesan, terpaksa duduk agak di belakang. ternyata tamu Festivalnya malah lebih enak nontonnya, mereka berada dekat dengan panggung, sedangkan saya dengan rombongan mbak Ajeng harus memakai kehebatan mata masing-masing untuk menge-ZOOM penglihatan ke arah panggung. kelas VIP cuma menang dapet bangku aja, saya kira duduknya didepan panggung persis biar bisa leluasa lihat Cherrybelle joget-joget unyu. kalau melihat sekeliling area VIP, bisa terlihat beberapa artis yang datang duduk manis sambil tangannya sibuk poles-poles touchscreen layar handphonenya.

konsep acara ultah JakFM menurut saya sudah bagus, mereka menghadiri para pemusik yang sedang tenar di ibukota seperti Project Pop, Pay, Ello, Ran dan Cherrybelle. Mbak Ajeng menyangka saya adalah penggemar chibichibiburger, padahal saya lebih suka daging burger daripada harus melihat girlsband joget-joget imut dengan celana rok pendek layaknya penari ballet. Lumayan lah undangan ini bisa membuat saya menghilangkan stress akibat bekerja setiap hari tiada henti, apalagi host ronald dan tika yang menjadi ICON JakFM selalu mengundang tawa. Ternyata Ronald lebih lucu di radio atau membawakan acara panggung seperti ini dibandingkan harus melawak di extravaganza pada jaman dulu.

Jauhnya melihat panggung

Acara ini juga sebagai perpisahan Tika sebagai partner siaran om Ronald, dibilang acaranya sedikit terharu ya enggak, pasalnya saya jarang banget dengerin radio apalagi JakFM. secara garis besar acara ini tidak membosankan, para artis serta pendukungnya berhasil meramu acara dengan padat sehingga acara tidak terkesan memiliki jeda tapi bisa dibilang buru-buru karena artis-artis yang diundang hanya membawakan satu lagu. para penyanyi di iringi oleh kelompok band yang memang sudah profesional mengiringi artis, terlihat dari para personilnya yang kompak dan tanpa adanya kesalahan. Saya jadi bisa melihat secara langsung wajah-wajah para penyiar, kayaknya enak banget jadi penyiar radio tapi saya merupakan makhluk yang tidak pandai bicara dan hanya pandai menulis serta mengolah kalimat menjadi sebuah cerita. apalagi penyiar di kota jakarta sangat identik dengan acara-acara hedonisme dan kegiatan kaum urban, wah sungguh pekerjaan yang rasa lelahnya gak berasa.

chibi-chibi....

Tepat pukul 10 Malam Cherrybelle masuk ke area panggung dan membuat penonton histeris terutama kaum adam yang duduk dibelakang saya menjerit-jerit seperti serigala. kalau saya gak mungkin menjerit-jerit seperti itu, nonton konser musik rock saja saya hanya duduk sambil manggut-manggut saja tanpa ekspresi harus moshing atau ber-Headbank ria. Jadi inget temen saya yang sangat menggemari cherrybelle sampai-sampai punya niat jelek yaitu mau nikahin salah satu personilnya, parah kan. mendingan saya yang pengen macarin salah satu personil SNSD hahahahaha, tapi ya mustahil lah menjadi kenyataan. setelah Chibi selesai berdendang dengan lagu beautiful nya, acara puncak JakFM pun dimulai dengan ucapan selamat berpisah dari Tika dan peletusan kembang api serta balon tumpah dari langit-langit gedung JCC. Saya pun bersiap-siap beranjak dari kursi duduk dan saya masih harus menuju ancol buat ketemu salah satu rekan Timor-er perihal bisnis kaos yang sedang sepi order.

Acara Ultah ke lima JakFM disponsori utama oleh Nissan March, sebuah mobil march dijadikan hadiah buat pemenang kontes atau sayembara yang di adakan oleh pihak JakFM. lumayan tuh dapet mobil gratis, tinggal dijual lagi aja terus duitnya dibagi-bagi ke temen-temen yang sudah merasa membantu memenangkan kontes. di Pintu keluar, diberikan bingkisan sari roti yang isinya cuma sebuah roti keju, Alhamdulillah ada asupan makanan ke lambung saya yang sudah minta makanan dari tadi. Makanan ini cukup untuk menemani saya melakukan perjalan ke Ancol di tengah malamnya ibukota apalagi jam 11 malam saja jalanan ibukota masih tersendat-sendat bergerak, entah macet dimana.

mbak Ajeng dan rombongannya.

Terima kasih buat mbak Ajeng atas undangannya, sebagai ucapan terimakasih, saya lampirkan foto mbak dan kawan2nya di blog saya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s