Apa Kabar Teman ? (Sahabat Sekolah Dasar)

Posted on Updated on

Kalau mengingat jaman-jaman waktu sekolah dasar dulu, rasanya terkenang banget. Saya lulus SD waktu tahun 1999 berarti sudah kurang lebih 12 Tahun berpisah dari sahabat-sahabat kecilku dulu. Saya sendiri termasuk anak SD yang paling sering dikerjai dan diusilin pada masa itu, dari yang suka ngerusakin sepeda saya, hilangin buku saya dan membully saya waktu bermain bola. Saya bersekolah dasar di SD Pekayon Jaya 6 (sekarang jadi Pekayon Jaya 9) dengan bercita-cita menjadi seorang dokter, Alhamdulillah saya termasuk pelajar berprestasi dengan ranking stabil diantar 2 dan 3 dalam setiap penerimaan raport.

Perpisahan SD Tahun 1999

Sekarang sudah 12 tahun lebih sekiranya saya tidak melihat teman-teman SD saya dulu, kecuali beberapa orang yang memang rumahnya di satu komplek, saya sering melihat mereka bahkan bosan yang saya lihat mereka hanya mondar-mandir saja kerjaannya. Kemaren malam saya bertemu dengan salah satu teman satu kelas, agak kaget juga lho karena dari face serta tubuhnya hampir tidak dapat saya kenali, dulunya kurus kering tinggi dengan wajah cowok arab kekeringan di padang pasir, sekarang sudah gemuk putih namun pendek karena saya yang bertambah tinggi.

Kehidupan manusia itu memang misteri, mereka-mereka yang menurut saya berkecukupan sekarang sudah tidak semewah waktu mereka sekolah SD dulu namun ada juga yang dulunya susah sekarang menjadi jutawan dengan hobinya gonta ganti cewek, hadeeeh, terkadang manusia kurang siap menerima rizki besar sehingga salah digunakan. Okeh, sekarang saya mau ngelist teman-teman SD saya dengan keadaan terakhir yang saya tahu khususnya pekerjaan mereka. Mohon maaf buat teman-teman SD saya yang kebetulan baca, ini Cuma tulisan iseng dengan penuh kebenaran walaupun tak terungkap😀

Abdul Rahman
saya suka orang ini (suka bukan berarti cinta) saya masih normal dan tergolong kelebihan normal (super normal). Sahabat baik saya waktu SD dan SMP dengan gayanya yg khas yaitu sederhana walaupun sebenarnya dia orang yang sangat berkecupuan eh berkecukupan. Sekarang sedang menyelesaikan skripsi S1 nya di kampus Bandung sambil berjualan handphone di kaskus serta toko-toko online lainnya. Abdul rahman atau bedul ini lah yang mengenalkan saya dengan Playstation1 pada tahun 1998, gak kebayang harga console waktu itu menembus harga 7juta dengan 1 CD game bajakan seharga 20ribu. Selain itu, dia juga orang pertama yg mengenalkan saya dengan bokep, wajar kalau saya suka sama orang ini, karena dia selalu mengenalkan saya pada hal yg aneh.

Edo Riski Maiyasa
Saya memanggil dia dodo, masih tetanggaan dengan bedul, selama sepuluh tahun saya tidak menemukan jejaknya hingga akhirnya menemukan dirinya kembali setelah udak-udak jejaring sosial Facebook dan saya menemukan dirinya sedang asik berduaan bersama wanita. Sekarang dia menjadi seorang penyiar radio di OZ Radio cabang Bali, pekerjaannya hanya ngomong bareng dan keliling bali, aaaaaah…. nikmatnya hidupmu nak. Apalagi lihat foto-foto di facebook bareng pacarmu, sudah seperti pasangan muda baru nikah 500 tahun yang lalu. Sekarang doi menetap di Bali menikmati hari-harinya sebagai pria pantai kuta, “edo… plis ajak aku kesana”.

Hendrik
Saya lupa akan nama lengkapnya, yang saya ingat Cuma adegan dimana dia waktu belajar biologi tiba-tiba berak dicelana, spontan seluruh kelas yang diajar oleh ibu Giyanti mengalami gangguan teknis dan kisruh tawa-tawa anak SD. Kemaren malam saya ketemu dia, sekarang sudah jadi sales di BAF Yamaha. Tampilannya bikin saya terkecoh yang saya kira adalah seorang sales alat kesehatan, tubuhnya gemuk seperti bayi sehat dengan wajahnya yang tetap lugu nan polos tapi gak tahu deh kehidupannya yang sekarang apakah sepolos kaus kutangnya?, hebat juga masih hapal dengan muka saya padahal saya sendiri sudah lupa wajah saya waktu SD.

Lisa Noviyanti
Ah nama belakangnya mengingatkan saya pada seorang wanita yg pernah saya tembak dengan peluru kertas berisi puisi gombal serta boneka sapi sebanyak dua kali. Waktu SD saya sering banget berantem sama cewek satu ini, suka saya katain drakula “woy drakula gigi ompong” waktu itu dia memang giginya ada yang ompong tapi sampai sekarang saya tidak pernah tahu detil ompongnya sebelah mana, apalagi dia menggunakan kawat gigi, bodynya juga kurus dengan rambut mirip laki-laki, gak banget deh. Tapi sekarang saya harus akui dengan penyesalan jika saat ini serta detik ini dirinya seperti model, memiliki kecantikan yang luar biasa dan pekerjaannya adalah sebagai Pramugari pesawat Garuda, mobilnya saja honda Jazz edisi terbaru dengan plat mirip dengan namanya. Tahun depan dirinya akan menjadi istri dari salah satu pengusaha muda, syukurlah dirinya bukan menjadi istri dari vokalis band yg sering diejek-ejek.

Olivia Pakpahan
Kalau cewek mungil item manis satu ini memang tetangga dekat saya, walaupun bertetagga dekat tetap saja saya tidak terlalu dekat dengan dirinya padahal jaman SD dulu kita sering kemana-mana bersama termasuk cari ikan cere di got buat hiasan akuariumnya. Dirinya masih bergelut dengan kuliahan S1 di UNJ, entah sampai kapan kelarnya karena dari dulu asal saya melihat dia dan bertanya sedang apa, pasti jawab mau kuliah. Padahal saya sudah lulus duluan 2 tahun, sedangkan dia masih tetap belajar dan belajar, mungkin mau gantiin ibu nya yang tak lain adalah seorang pengajar sekolah dasar dan merupakan guru waktu saya serta teman-teman duduk dibangku SD kelas 6.

cowok-cowok gahoel

Dwi Arif Junaidi
Saya sama dia dari SD sampai sekarang kurang begitu akrab semenjak kejadian waktu 14 tahun yang lalu dimana saya tidak sengaja menjatuhkan dirinya hingga ia mengalami kebocoran pada bagian kepala belakang, dia menuduh saya dengan sengaja membuat dirinya terluka padahal ya namanya juga bocah, langkah kakinya tidak karuan. biarpun tidak akrab, saya malah suka ngeband bareng dia, sikapnya yang suka memamerkan itu tidak saya suka. Jaman SMP dulu, saya suka dicengin karena tidak punya motor, saya jadi orang yang dikucilkan oleh teman-temannya. Saya sih bersikap sabar karena memang orang tua saya bukan orang yang kaya seperti orang tuanya namun dalam hati, saya berbisik “gw akan punya yg lebih dari shogun”. Sekarang dia bekerja di sebuah counter pulsa serta service centre telepon genggam didaerah bulak kapal bersama temannya membuka usaha tersebut.

Roni
Selalu tertuker dengan nama panjangnya yaitu Roni Pattinasarani, anak-anak suka manggilin dirinya dengan julukan tulang, karena tubuhnya sangat teramat kurus lebih dari keadaan anak-anak di ethopia.  Kalau di medan, julukan tersebut bukan hinaan melainkan sebuah penghormatan (Tulang = Paman). Memang keadaan ekonomi nya waktu SD kurang begitu cukup, beuuh sekarang jangan ditanya, dia bekerja sebagai supervisor desain di Astra Honda Motor daerah sunter. Mantab deh pokoknya Cuma kesuksesannya diiringi dengan hobinya sebagai playboy, dari wajahnya sih gak terlalu mirip sama boyband tapi dompetnya gak beda jauh sama honor SM*SH waktu pertama kali manggung. Memang dari kecil dia hobi banget deketin cewek, dari cewek SD yg belum punya tetek sampai anak SMA ia godain. Sekarang sudah punya motor keren dan dompet terisi penuh dengan uang, cewek mana yang ga nyangkut.

Irfan Rahardjo
Terakhir ketemu waktu kuliah, namun Facebook membuat segalanya deket. Sifatnya yang cenderung pelit tetep bertahan pada jiwanya, padahal keluarganya merupakan keluarga asli orang Pekayon yang terkenal dengan dermawannya hehehehe. Irfan sekarang bekerja di pabrik Yamaha karawang, badannya gemuk dan sepertinya dia betah karena sudah bertahun-tahun saya lihat dia kerja di Yamaha tanpa pernah jenuh?.

Eka Rahayu
Si cempreng, kalau ngomong suka berlebihan banget, dikasih pertanyaan sedikit tapi jawabnya sudah seperti membaca novel dari chapter one sampai last chapter. Saya jadi ingat waktu ibunya teriak-teriak di kelas saat ditagih bayar uang perpisahan, dengan bangganya melontarkan kalimat “suami saya manager hero supermarket”, alamak, ya bayar toh bu kalau emang manager, masa kalah sama bapak saya yang Cuma jadi bagian produksi (kuli). Beruntunglah anaknya tidak seperti ibunya yang memamerkan khayalannya, Eka orangnya apa adanya Cuma kelakuannya cerewet banget seperti ada apanya. Sekarang dia kerja disebuah kantor sekitar daerah palmerah jakarta.

Stevany Sijabat
Musuh bebuyutan saya yang paling saya sering pukulin, habis enak mukulin dia karena gak pernah bales malah seneng dipukulin cowok ganteng seperti saya. Kalau melihat perbedaannya dari SD hingga sekarang rasa-rasanya bikin saya pangling, dulu waktu SD sampai SMP palingan beratnya Cuma 40kiloan, tetapi sekarang bisa dua kali lipat. Makan apa sih cewek?, sebenarnya kalau dia kurusan pasti cantik deh soalnya aseli batam yg terkenal dengan sop ikannya. Doi balik lagi ke kampung halamannya di batam, kerja di perusahaan telekomunikasi sebagai marketing, sepertinya sukses karena di foto fesbuknya sering banget memamerkan piring yang berisikan makanan.

Cut Nurlaela
Waktu SD nya ni cewek jarang banget dapat perhatian dari teman-temannya karena memang gak ada yang mau merhatiin. Rumahnya deket banget sama rumah saya, belakang rumah percis, sekarang kerja di fun world ya kerja kecil-kecilan sebagai pengawas mainan anak-anak namun lebih baik daripada harus menganggur.

Ika
Biasa anak-anak manggil dia neng ika karena biar usianya sepantaran namun hormon dewasanya beranjak tumbuh dan menjadikan raut wajahnya sedikit lebih terlihat tua. Sering kontak-kontak via telepon genggam namun selalu gagal jika mau ketemuan dengan alasan penuh dengan kegiatan karang taruna serta arisan RT. Sekarang dia tinggal kost di karawang dekat dengan tempat dia bekerja, jadi ingat dulu ia memiliki cita-cita sebagai dokter, entah dokter apa, yang pasti bukan dokter cinta.

Fitri
Lupa nama panjangnya, tiap pagi sering nemuin karena kalau kerja pasti dia ngelewatin halaman rumah saya. Tipe cewek yang menyukai parfum menyengat dengan ciri khas ketika pengguna parfum lewat, baunya akan terus ada sampai pemilik parfum tersebut menghilang dari kegelapan malam. Fitri sepertinya kebanyakan minum vitamin pertumbuhan tubuh, badannya sudah besar banget seperti ibu-ibu dengan 3 anak. Kita jarang nyapa malah tidak pernah karena malu, padahal waktu kita kecil dulu, kita sering nangkring diportal deket rumah saya sambil membayangin tulang burung pipit yang kecil. Sepertinya dia bekerja di daerah jakarta karena sering banget liat menunggu bis di halte petronas pekayon.

Linda Wati
Pertama kali saya menyukai wanita ya sama cewek satu ini, pintar, putih, cantik dan sangat saya banget tapi ketika SMP hubungan kita menjauh karena saya harus terbang ke belanda untuk jualan biji karet aduan. 3 tahun yang lalu dia menikah dengan seorang pengusaha garmen, sudah berubah drastis karena menggunakan kerudung tertutup. Saya jadi bingung lubang hidungnya sekarang ada berapa.

Sisanya entah kemana, karena belum pernah ketemu lagi selama bertahun-tahun lamanya, ada rasa kangen terbesit ingin bertemu dengan mereka untuk mengenang masa indah dulu. Walaupun saya sering dibully tapi gak menaruh rasa dendam kepada kalian semua, saya tahu kalau kalian alergi melihat cowok manis dan tampan seperti saya, sehingga selalu di bully biar menyamai komunitas. Saya masih ingat teman-teman lainnya namun kabar terakhirnya belum sempat saya ketahui.

  1. Suryamawarman (arman) : konon katanya jadi pengusaha baju distro daerah bandung, soalnya saya sering banget jahit celana di bapaknya.
  2. Surtaman : terakhir ketemu di warnet tapi skarang bangkrut warnetnya.
  3. Madih : terakhir kabar saya dengar dia sudah menikah dengan seorang wanita.
  4. Tony : entah kemana pria tampan satu ini.
  5. Denis : di fesbuk nemu tapi last activitynya sudah 4 tahun yang lalu.
  6. David : sohib saya paling akrab namun sekarang kabarnya sudah tidak saya ketahui, mungkin fesbuk bisa membantu saya.
  7. Asep : sudah tidak ada kabar semenjak lulus SD
  8. Sri Wulandari : si hitam manis gadis sunsilk urang aring, terakhir ketemu masih jadi OP warnet, sekarang? Entahlah…
  9. Karina Moniaga : si macan cantik yang entah kemana kabarnya.
  10. Jehan Fahriza : saya ingatnya dia kena cacar waktu SD, apa sudah sembuh ya?
  11. ehm… siapa lagi ya….

semoga saja para teman-teman SD saya dulu bisa menjadi orang yang sukses bahkan sudah mempunya gelar yang lebih baik lagi. Rasanya pengen banget ketemuan dengan para manusia-manusia tersebut, ya walaupun banyak juga yang wataknya sudah berubah drastis, ada yang menjadi dewasa namun ada juga yang semakin menjadi anak-anak…. ayo kita renunian dunks….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s