Jangan jadi orang yg terlalu baik

Posted on

merasa tertipu akan perasaan terhadap seorang wanita memang menyakitkan tapi saya tidak boleh menyalahkan 100% terhadap wanita itu, barangkali memang saya yang mudah membagi perasaan ini ke dia, sampai mau-maunya jadi orang kedua😦 , aneh sekali ya. padahal saya sering banget membantu dirinya jika sedang mengerjakan tugas kantornya atau memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar komputer namun dia berhasil memanfaatkan perasaan saya sehingga saya mampu terjerumus kedalam sebuah ruang dimana dunia saya hanya berisikan masalah dia serta pertanyaannya yang harus saya jawab dan bahas.

benar kata ibu saya, jadi orang jangan terlalu baik terhadap orang lain, karena tidak semua manusia dimuka bumi ini bisa menghargai kebaikan dengan begitu mahal. lebih sering orang lain selalu memanfaatkan kita dengan berbagai cara baik dengan hati ataupun senyum laknatnya. jangan juga terlalu memanjakan pasangan yang belum tentu menjadi istri kita nanti, cukup memberikan apa yang ia butuhkan dan tidak bisa ia kerjakan kalaupun jika memang kita ingin memanjakan dirinya sih boleh-boleh saja namun jangan terlalu sering karena hal ini bisa membuat pasangan merasa “gw takut kehilangan lu, gw lakuin apa aja buat lo” ujung-ujungnya ngelunjak dan setelah putus cuma ada rasa sesal akibat setengah hidup kita dihabiskan buat pasangan yang akhirnya hanya sebatas kenangan.

sekarang saya sedang mellow, masih sedikit merasa sakit hati terhadap seorang wanita yang selama ini saya anggap bisa menjadikan saya number one. ternyata dia lebih memilih yang lebih bagus dari hit, ah nasib seorang pria dengan wajah lugu sehingga mudah saja dilupakan begitu saja (eh….?) , jadi cukup tahu saja tidak semua wanita baik dan mau mengerti kalau pria juga bisa lemah bagai kucing terkena dehidrasi, hanya bisa mojok dan lama-lama mati.

satu pesan ibunda, jangan terlalu baik sama orang lain biarpun orang tersebut adalah wanita tercantik di akhirat ataupun gadis mungil dengan ingus meler sambil menjilat lolipop, usahakan tidak terlalu sering memberikan pertolongan agar tidak menjadi manja. kalau mau sukses harus bisa menyelesaikan masalah yg ringan dengan tangan sendiri, jangan pernah bilang “tidak bisa” sebelum mencobanya. lebih seringnya saya dilupakan begitu saja tanpa ada yang memingat saya pernah menolong waktu dia digigit anjing hingga terjebak ditengah-tengah kemacetan lalu lintas. “wah lu gak iklas nolongin gw” , bukan masalah iklas atau tidak, ini masalah dimana kita harus memberikan feedback terhadap bantuan orang lain.

pertolongan manusia itu layaknya junk food, semakin mudah kita meminta pertolongan dari orang lain maka akan semakin cepat kita gemuk dan malas melakukannya sendiri (teori asal tapi mengena). saya sendiri saja paling malah meminta bantuan office boy untuk mengambil barang-barang yang saya butuhkan, lebih enak ngambil sendiri walaupun pernah ditegur HRD akibat melupakan tugas OB sebagai helper. saya kapok minta tolong OB gendut itu, minta tolong ambilkan sebuah PC saja bisa 2-3 hari baru diambilkan. ya kembali lagi ke prinsip saya dari kecil, tidak akan meminta tolong orang lain jika memang saya bisa melakukannya.

berbuat baik layaknya seperti ngupil, membantu seseorang dengan begitu giat niat dan tekad, setelah berhasil akan dirasakan sangat puas sekali walaupun terkadang kebaikan kita seperti upil itu sendiri, setelah dapat langsung dibuang entah kemana dan sepertinya mustahil di masukan kedalam hidung lagi (pasti sudah dingin). aku harus lupakan wanita itu, lupakan, lupakan dan lupakan, biarkan dia bahagia dengan pria lain karena tuntutan saya tidak digubris. percuma saja meminta penjelasaan perasaan kalau yang dituntutnya hanya ada pengorbanan dari saya terus, ini sudah lebih dari cukup. dia sih beberapa kali kirim email “kamu marah ya sama aku”, lalu kirim sms dengan kalimat yang sama tapi saya tidak akan pernah menjawabnya karena saya sudah cukup menaruh hidupnya dikehidupan saya. maaf ya, bukan karena tidak ada pulsa atau tidak langganan paket internet, tapi memang saya tidak ingin memberikan cahaya kehidupan saya sama kamu…

terima kasih buat kebaikanmu selama ini, terima kasih juga sudah pernah menjalin hubungan asmara denganku walaupun dalam bentuk selingkuhan. maaf aku tak bisa melanjutkan keinginanmu karena saya percaya kurma lebih enak dibandingkan karma. jalani hidup kita masing-masing, jangan pernah coba merasuki kehidupanku lagi ya dan aku tetap menganggapmu seorang gadis kecil yg imut dengan jilbab penuh trend🙂

4 thoughts on “Jangan jadi orang yg terlalu baik

    Alit Hernandez said:
    21 Agustus 2011 pukul 5:17 am

    “jangan juga terlalu memanjakan pasangan yang belum tentu menjadi istri kita nanti”

    ah kayak kenal ni kalimat…..masih anget di sms gw

      s said:
      2 Maret 2012 pukul 1:02 am

      Mungkin ada baik nya bagi yang mengalami mencari wanita yang lebi baik dan menerima kita apa adanya.. Memang tidak semua orang itu bisa menghargai apa yang kita beri dan disiasiakan begitu saja.. dan yang terahir itu semua bisa kita jadikan pelajaran yang sangat berarti, agar bisa lebi baik menuju kehidupan kita kedepan nya..

    Charis said:
    3 April 2014 pukul 11:45 am

    mengejar wanita adalah tindakan yg tidak bijak, karena logika orang di kejar adalah lari😀
    dan ketika kita berhenti dia yang akan ‘memancing’ kita lagi untuk mengejarnya.
    dekatilah wanita dgn mindset kita mencari cari ibu terbaik untuk anak2 kita dgn bgtu g bakal tuh yg namanya ngejar2 wanita karena kita pasti lebih selektif.
    bukanya genderis tapi wanita itu memang sengaja di ciptakan lebih banyak dari pria agar pria bisa memilih. so jadikan diri lw pria yang pantas di kejar wanita bukan ngejar apalagi ngemis2 cinta.

    Sulli Prikitieww said:
    7 Oktober 2015 pukul 9:05 am

    Wahh,,
    iya tuhh…
    Bener bgt…
    Ane jg pengalaman bgt ama masalah kek gitu…
    Semisal aj temen yg butuh bantuan ane, ane slalu brusaha bantu sbisa ane…
    Ehh ketika ane yg butuh bantuan dya justru mengabaikan ane…
    Kan sakiitttt…
    Klo ngungkit2 pertolongan yg ane udh kasi, mlh dibilang gx ikhlas…
    Akhirny cm diem aj dan mending menghindar dripd ujung2 ny jd masalah dan ribut…
    T.T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s