Pahalanya dapat, kulinernya juga dapat

Posted on

Kali jadwal bukber bersama komunitas mlancong.com, kalau sudah bersama komunitas ini belum lengkap kalau hanya sekedar kumpul-kumpul ngomongin tempat wisata yg cihuy tanpa menikmati sajian kuliner. Pada tanggal 14 Agustus 2011, mlancongers mengadakan bukber bersama anak yatim dibilangan galaxi. Acara cukup sederhana saja, tanpa mengundang marawis, tanjidor, ataupun penceramah kondang seperti Uje, AA Gym ataupun Ustad Maulana.

Dibulan puasa yang penuh dengan berkah serta kemudahan dalam perbuatan kebaikan, harus di isi dengan hal-hal yang positif, apalagi makan buka puasa bareng anak yatim merupakan sesuatu hal yang sangat jarang terjadi. Mereka para anak yatim merupakan aset besar negara dan agama, siapa tahu nanti besarnya bisa menjadi pemimpin yang baik dan anti korupsi atau cukup menjadi orang yang baik untuk orang lain. Sumbangan untuk panti diswadaya secara sukarela oleh anggota mlancong.com, Alhamdulillah para anggota antusias ikut menyumbang dan semoga dana santunan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak panti asuhan.

Saya juga melihat ada salah satu anak panti yang rasa malu nya tinggi sekali padahal dia merupakan anak panti paling tua diantara lainnya, kira-kira berumur 17tahunan tapi ketika disuruh memperkenalkan diri, malunya bukan main malah ngambek. Jadi ingat teman sekelas saya waktu jaman-jaman SMP, disuruh maju malah ngajakin berantem temennya yang menyemangati dia maju kedepan hahahaha. Saat magrib berkumandang, saya dan rekan-rekan mulai melahap camilan kue-kue ringan seperti bolu, mini burger dan lainnya karena memang tidak ingin makan kenyang untuk mempersiapkan menikmati kuliner didaerah kalimalang..

Sempet main kejar-kejaran mobil karena om AM seperti biasa bawa mobilnya terlalu kencang, bukan tidak bisa mendahului tapi kondisi jalan yg lumayan ramai, apalagi timor saya daya remnya seperti sepur. Setelah sampai ditempat tujuan kuliner, ternyata tujuannya adalah bakmi golek yang ada dikalimalang namun kuliner kita kali ini hanya berada di lingkungan bakmi golek. Lagi-lagi menikmati kepiting di warung tenda seafood 68, wah kepiting. Masih penasaran dengan kepiting-kepiting yang tidak pernah membuatku kenyang, hanya membuat semakin lapar dan penasaran.

mari makaan....

Mlancongers menikmati jamuan kuliner seafood, seperti kepiting lada hitam, kepiting saus padang, kangkung, udang goreng, udang saus padang, cumi goreng tepung, kerang hejo saus padang dan yang tak kalah menariknya adalah ikan bawal bakar. Semuanya enak, walaupun sejujurnya lebih murah makan seafood di dcost. Soal rasa sih tipis-tipis lah, namun soal kualitas seafoodnya memang ditempat ini juara, kepitingnya bisa gampang remuk cangkangnya, tidak seperti makan di d’cost yang harus meremukan cangkang capit dengan tang khusus.

Kelar kuliner, saya langsung menuju rumah my lovely untuk makan (lagi..) bersama calon mertua, kasian cewek saya sudah menyiapkan masakannya untuk saya berbuka namun sudah ada janji dengan kawan-kawan dan sodara sepupu. Makasih ya sayank, love u so much udah ngasih aku makanan buat sahur… J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s