Apa yang saya benci saat bulan puasa?

Posted on

  1. orang yg mengeluh haus dan lapar, merengek-rengek seperti anak kecil yang baru belajar puasa, padahal umurnya sudah hampir bau tanah dan harusnya menjadi contoh yg baik untuk anak muda. Semakin merengek akan semakin haus, kalau dipikir secara nyata, mau merengek atau tidak akan sama-sama terasa tetap haus dan lapar. Makanya perbanyak ibadah biar lupa akan rasa haus dan lapar.
  2. Hot Pants dan Hot Shirt, entah kenapa kalau dibulan puasa malah banyak yang pakai pakaian jenis kekurangan bahan ini, kalau diliat tidak ada bagus-bagusnya, nanti paha jadi belang karena sengaja dijemur diterik mentari. Cowok aja malu buat pake hotpants, kenapa cewek kok gak malu ya???
  3. tukang es, saya tahu mereka jualan, tidak bisa juga disalahkan kok, saya hanya tidak suka saja melihat es itu menari-nari dalam termos sambil berucap “mas sini mas, minum aku”. Apalagi kalau sampai embun es-nya keluar dari wadah menandakan betapa segar dan dinginnya minuman itu, setetes saja bisa membatalkan puasa apalagi secangkir.
  4. orang yang tidak berpuasa, dia muslim, ngaku islam, ktp nya tertulis islam tapi untuk menjalankan puasa rasanya berat banget. Rata-rata anak pelajar sekolah lebih sering menipu diri, sahur ikut sahur, siang ikut makan dan buka ikut buka. Jadi ingat waktu saya SMP dulu, nyuri2 makan kacang mede saat puasa dan akhirnya kena radang.
  5. macet, bukan bulan puasa pun macet bukan lah hal yang patut disenengin. Agak lumayan kena macet kalau pas bawa mobil, masih bisa buka dijalanan, kalau naik motor agak susah, apalagi kalau ditengah-tengah kemacetan, mau minggir susah, mau lanjut gak bisa. Terpaksa nahan waktu berbuka bersama asap knalpot.

jika ada orang yang beragama lain menggoda saya dengan makanan atau ajakan, tidak terlalu membuat saya kesal. Justru saya senang digoda seperti itu, itung-itung untuk mengasah kemampuan puasa saya. Ingatkan, kalau iman kita akan ditambah, pasti akan diuji dahulu dengan sesuatu godaan.

 

Sukses buat yang puasa, jangan merengek-rengek haus dan lapar seperti anak SD baru belajar puasa.

Tinggalkan Balasan

