Pagelaran IIMS 2011, Bukan ajang pamer kemewahan

Posted on

setelah sekian tahun tidak dapat menghadiri acara pameran kendaraan roda empat bertajuk IIMS, akhirnya tahun ini saya dapat bisa hadir ditengah-tengah kerumunan para pengunjung yang menikmati pameran mobil-mobil terbaik saat ini. mobil-mobil yang dipamerkan pada rangkaian acara IIMS 2011 kali ini tidak hanya menampilkan mobil berjenis High Class melainkan juga menampilkan mobil dengan level medium serta economic namun yang paling menarik perhatian adalah mobil-mobil yang mengusung tema Hybird.

Contoh Prototype

Para pabrikan mobil baik dari negara jepang maupun eropa saling mengadu kehebatan mobil-mobil hybird mereka walaupun masih dalam tahap prototype tetapi ada juga yang sudah jadi dan siap untuk dipasarkan pada tahun-tahun mendatang. Mungkin bagi saya yang baru pertama kali menginjakkan kaki di acara pameran ini agak sedikit menemui kesulitan saat mencari wilayah pabrikan yang ingin saya sambangi namun saya cukup terbantu dengan peta lokasi yang dibagikan secara gratis, selain itu juga ada banyak majalah serta koran gratis hanya dengan klik ‘like’ produk-produk di stand pameran pada account facebook kita, lumayan buat bahan bacaan dirumah.

Ramainya para pengunjung

Selain menampilkan beberapa mobil-mobil terbaik, di beberapa hall terdapat pameran produk-produk seperti kaca film, obat poles anti jamur hingga spare part berkualitas dan tidak ketinggalan beberapa produk oli dan pelumas lainnya. ajang IIMS tidak 100% menampilkan roda 4, penampilan Roda 2 untuk dijadikan ajang pameran juga tak kalah menarik serta meriah namun hanya terdapat produk-produk kendaraan premium saja yang ditampilkan seperti merk-merk eropa dan italy, begitu juga produk-produk sparepart kendaraan yang juga menyuplai untuk kendaraan roda dua.

Aston Martin

Harga tiket masuk untuk hari senin-kamis dikenakan harga 25ribu sedangkan untuk jumat-minggu diberikan harga 30ribu, harga tiketnya memang sepadan dengan apa yang dipamerkan kali ini, walaupun untuk makanan dan minuman harganya hampir dua kali lipat diluar area pameran. Saat saya mau memasuki area pameran, beberapa mobil klasik terpajang rapih menyambut para pengunjung yang ingin melihat-lihat pameran mobil di IIMS, saya cukup terkesima dengan hadirnya mobil klasik jenis muscle berwarna merah muda ini, mengingatkan saya pada salah satu mobil yang ada di film The Fast n Furious.

Pameran Truck-truck Besar..

Untuk pameran diluar Hall, saya dimanjakan dengan galeri mobil-mobil besar seperti truk, traktor dan kendaraan berat lainnya. apalagi teman saya adalah penggemar kendaraan berat semacam truk pengangkut batu-batuan, dia langsung girang dan menaiki beberapa kendaraan besar tersebut untuk merasakan sensasi berada di mobil yang memiliki tinggi kurang lebih 5 meter itu. saya mencoba beberapa permainan games yang ditawarkan oleh stand dapurpacu.com, hanya dengan klik “like” fan pagenya, maka saya diberikan sebuah stiker dan gratis mencoba sensasi balap di console gamenya, namun hasilnya mengecewakan karena bermain di console seperti ini lebih susah dibandingkan beneran balapan di sirkuit.

Stand Produk menawarkan berbagai keunggulan.

Saya agak kesulitan mencari stand produk yang saya cari karena list di map tidak ada, setelah keliling kesana kemari akhirnya nemu juga. dari ujung pintu masuk sampai pintu keluar saya sudah memegang puluhan brosur produk yang diberikan oleh para SPG cantik, sayang juga kalau tidak diambil, mereka kan bekerja untuk menawarkan produk dan saya rela memenuhi kantung celana saya dengan brosur produk-produk mereka. Sebenarnya agak risih juga kalau ketemu dengan SPG yang memaksa kita untuk membeli produk mereka, apalagi mereka sudah menjelaskan secara langsung keunggulan produk mereka hingga diuji didepan mata saya. Sayangnya saya tidak tertarik dengan produk tersebut karena memang tidak butuh.

Area Drift War, seru dan bau karet ban.
om Coen lagi asik mainan baut

Buat anda penggemar mobil-mobil driftter, hasrat anda akan terpuaskan dengan melihat aksi para drifter nasional yang menguji kemampuannya pada sirkuit kemayoran yang terletak dibelakang JIEXPO, kebetulan disana ada temen saya yang juga seorang drifter, mekanik mobil dan salah satu anggota Timor-er juga. seru juga menyaksikan mobil-mobil ngepot menggaruk aspal sirkuit hingga aspa putih pekat menyelimuti mobil tersebut dan bau karet terbakar menjadikan hal yg lumrah pada acara Drift War. Saya sempet jatuh hati kepada Alinka, salah seorang drifter wanita muda asli lokal, cakep dan postur tubuhnya sesuai lah sama saya, tapi kalau saya diajak buat ngedrift sih lebih baik angkat tangan karena mobil saya bukan buat ngedrift tapi buat antar penumpang hehehehe.

numpang mejeng didepan Chev. Camaro
Numpang mejeng di samping AE86 "Initial D"

Cukup puas menghadiri acara IIMS 2011, semua dikondisikan secara baik mulai dari parkir hingga security nya yang ramah-ramah dan tidak jemu-jemu memberikan petunjuk ketika saya nyasar. Semoga tahun depan saya bisa menyaksikannya lagi mobil-mobil yang tergolong terbaik, dan kalau bisa ditambahkan lagi spg-spg nya, sayang saya tidak membawa kamera digital karena banyak spg yang banci foto, kalau yang moto pake SLR dijamin bisa tukeran PIN BB si spg hehehe…

SPG yang baik hati, walaupun difoto pake BB tapi tetep mau.

Tinggalkan Balasan

