Manggung Pertama di Tahun 2011

Posted on

 

Kangen juga rasanya dengan dunia musik, terakhir manggung tahun lalu di taman mini dalam rangka event memecahkan rekor indonesia sebagai panggung yang memiliki band terbanyak, rasanya kurang puas karena penontonnya cuma segambreng, ya iyalah secara masuk ketaman mininya bayar dan dibelakang panggung festival tersebut juga ada panggung acara lagi. berkat seringnya saya latihan di kantor sebagai penggebuk drum, saya diajak buat ngisi acara perpisahan Presdir tercinta Mr. Abraham.

karena ini merupakan acara penting, saya pun harus latihan ekstra keras agar tampil maksimal dihadapan para penonton dan tamu undangan se-MM2100, kebayang ramenya kaya apa, belum lagi sorot tatapan bule-bule yang memiliki kebiasaan memperhatikan seseorang dengan seksama. selama beberapa hari saya pulang malam buat mempersiapkan semuanya, saat latihan saja sering sekali berganti-ganti vokalis hingga bingung mana vokalis yang sebenarnya dan baru mepet-mepet waktulah vokalis tetap ditentukan.

27 Mei 2011, lokasi acara dilapangan bola milik kantor, gilingan… sudah kerja disini selama lebih dari 2 tahun, saya baru pertama kali nginjek ni lapangan, betapa bangganya (aiiihhh…). panggung lumayan besar, pada malam-malam sebelumnya sih sudah beberapa kali naikin ni panggung buat checksound, maklum crew band saya lagi ke brunei menjadi TKI sehingga kita para personil harus cekson sendiri. Alhamdulillah alat-alat musiknya diganti dengan yang lebih bagus (nyewa), drum yang biasa buat saya latihan (milik kantor) rasanya kurang enak bunyinya karena belum pernah dise’tem.

Drum buat manggung...

menggunakan kostum hitam-hitam plus dasi kupu-kupu dan kaca mata hitam membuat saya tampil percaya diri, kostum ini mengingatkan saya dengan salah satu personil maliq d’essential yang selalu mengenakan kostum kaya gini hehehehe. biasanya memang saya kalau manggung selalu mengenakan kemeja dan celana pendek tapi berhubung ini acara formal jadinya gak boleh pake celana pendek apalagi sempak doank. personil band yang diberikan nama Jotun Band ini adalah Beben Santoso (Rhytem Guitar), Mario Pasha (Bassis), Aldo (Keyboardis), Chintya (Vokalis), Jeksi (Vokalis), Ricky Cameliana (Guitaris) dan saya sendiri sebagai drummer.

Ceritanya Jago ngegitar...

agak canggung juga main band sama master-master yang memiliki skill hebat dalam bermusik, kecuali sama Ricky karena saya sering manggung dan main bareng sama dia saat-saat masih kuliah dulu, jadi saya tahu permainan dia kaya apa (beatles banget). para personil memang kompak, kemana-mana bersama saat dibelakang panggung kecuali vokalisnya yang entah kemana dia pergi karena vokalis ceweknya mempunyai job atraksi hampir semua atraksi dia ada (multitalenta).

Ricky Cameliana (Gitaris dengan suara Lennon)
Mario Pasha (Muka Muda umur Tua banget)
Beben Santoso (pengusung aliran Satriani)
Jeksi, Ricky, Aldo, Mario and Beben on Back Stage...

Para penonton bukan hanya dari dalam kantor saja ataupun dari pabrik, melainkan juga dihadiri para tokoh masyarakat MM2100 serta beberapa perwakilan perusahaan. para bule-bule juga datang dengan penuh antusias, hal ini membuat beben merasa mules karena grogi takut tidak bisa memberikan perform yang oke punya. lagu yang kita bawakan saat pentas adalah Can’t take my eyes off you (kira-kira seperti itu) sebelumnya mario sempat salah kasih judul yaitu I love u beibeh (soalnya reff lagu ini sering nyebutin ILU beibeh).

Para tamu undangan dari negeri seberang, seberang benua..
Ramai nya penonton mirip penonton wayang kulit.

sayang banget, latian sudah berhari-hari dan mentas dengan sound serta alat bagus, kita hanya dikasih satu lagu saja sedangkan untuk dangdut diberikan 4 lagu sekaligus, ya mungkin karena pasaran dangdut didaerah sini sangat tinggi, apalagi pihak Jotun pengen memperkenalkan dangdut ke para mister-mister. ya tapi saya seneng lah, permainan kita yang nge-jazz akhirnya sempurna, Alhamdulillah lancar jaya tanpa kesalahan fatal. selain band, acara ini juga menampilkan tarian saman, seru juga ngeliat tarian saman, jaman saya SD juga pernah belajar tarian beginian namun dikeluarin dari kelompok karena sensor motorik saya waktu itu lambat banget, sehingga tarian tidak ada kompak-kompaknya.

Shaman Dance, Kompak buat mereka...
BoysBand yang bisa megang alat musik

sampai rumah jam setengah sebelas, mandi malam-malam biar badan seger dan akhirnya tidur nyenyak banget walaupun mimpinya mimpi horor namun tetap membuat kasur tidak berantakan. semoga kita bisa selalu kompak, membawakan hiburan musik ditanah MM2100 dan menjadikan musik sebagai warna positif penyemangat kita semua bekerja. 711 M Flies to Lombok Pasti Bisa, yes…yes..yes….

2 thoughts on “Manggung Pertama di Tahun 2011

    abler said:
    1 Juni 2011 pukul 1:49 am

    keyennnnnnnnnnnnnnn

    abler said:
    1 Juni 2011 pukul 1:50 am

    keyen

Tinggalkan Balasan

