Fesbukers terkadang gak jelas

Posted on

Fesbuk buat apa sih?, menuliskan sebuah status yang kita inginkan, dari yang curhat sampai pamer punya barang bagus. Ya syah syah saja sih, pemilik account memiliki hak sebagaimana yang ia inginkan selama status itu tidak membuat kerugian dan penghinaan dari orang yang melihat status tersebut. ada-ada saja kelakuan orang di fesbuk, dari sekedar narsis sampai foto-foto najis yang dapat membuat kita meringis autis. Sialnya lebih banyak orang yang gak jelas beredar di fesbuk gw.

Berawal dari meng-add gw tanpa sama sekali gw mengenal dia, untuk penghormatan biar gak dibilang sombonk maka gw meng-approve permintaannya. Cuma sayangnya ni orang kalau gw komentarin statusnya gak dibalas, say hello lewat wall juga gak dibalas kesannya gw gak dianggap😥. Akhirnya gw remove deh tuh orang, pasti ni anak ABG yang pengen dibilang eksis dengan memiliki friend list sampai lebih dari 5000 orang, sehingga memiliki account fesbuk lebih dari satu, biasanya bercirikan dengan nama “Mawar Part 1, Mawar Part , dst….” tapi gw yakin tuh orang gak 100% kenal sama orang-orang yang ada di fren listnya dia, paling Cuma kenal 100 orang saja, itupun temen-temen sekolahnya saja.

Gw sendiri gak punya temen lebih dari 500orang, bahkan friend list fesbuk gw gak lebih dari 1000 manusia. Biar sedikit namun orang-orang yang ada list gw benar-benar mengenal gw. Apabila ada orang yang meng-add gw, itu gak semuanya gw approve, apalagi cowok, beuuuh ogah banget approve cowok yang gak gw kenal (pengalaman diajak ngedate sama maho), kalau cewek sih biasanya gw kasih waktu beberapa bulan buat jalin komunikasi, kalau gak ada respon?, ya terpaksa di remove. Biasanya gw kalau mau approve seseorang selalu mencari tahu info seseorang itu dulu :

1. Merasa kenal tidak : kalau merasa kenal wajah dan namanya langsung gw approve.

2. Mutual Friend : kalau banyak temen-temen gw juga bisa dari temen kampus, SD, SMP, SMA atau apapun, biasanya gw suka lupa temen-temen lama.

3. Komunitas atau club: gw orangnya suka ikut komunitas yang memang gw suka, kalau dia berasal dari komunitas atau club yang sama, pasti gw approve.

4. Satu Kampung : ada juga yg nge-add gw karena satu kampung, misalnya sama-sama dari daerah purworejo, pasti gw approve buat nambah2 temen di desa.

5. Lihat Wall nya : kalau isinya sering terlihat status2 lucu dan motivasinya, pasti gw approve, tapi klo isinya Cuma status alay dengan huruf naik turun gede kecil, wah ogah ah, mata gw bisa katarak.

6. Lihat foto-fotonya : kadang foto profile nya cewek tapi pas gw liat folder fotonya isinya lelaki, atau foto-foto artis cantik lainnya. wah enggak banget, saya gak suka dibohongi hahahaha.

 

Cukup 6 cara buat gw approve-in orang-orang yang baru dikenal sama gw di fesbuk, namun ada juga 5 syarat buat gw tolak ni orang buat jadi temen gw, malah gw blokir orangnya biar gak terus-terusan berusaha nge-add gw sampai ngirim message minta di add, beuuh, bisa bahaya.

  1. Cowok gak jelas : kadang ada cowok gak jelas nge-add gw, pas liat fotonya banyak style-style maho dengan adegan pria kemayu tanpa baju. Diiih….
  2. Cowoknya si cewek : klo temen cowoknya temen cewek gw nge-add gw biasanya gak gw approve, apalagi yg terkenal dengan cemburunya dan posesivenya, bisa-bisa berantem di fesbuk. Kcuali ceweknya temen gw, pasti gw add sapa tahu bisa nambah teman atau nambah kenalan cewek dari ceweknya temen gw.
  3. Username kepanjangan : ini sih langsung gw tolak, udah panjang2, alay pula. Entar nular ah.
  4. Gak kenal sama sekali : ini sudah pasti gw tolak. Buat apa gw approve kalau gak kenal.
  5. Rasis : jika terdapat wall atau status rasis, lebih baik gw tolak, hal ini dapat memancing kerusakan nilai-nilai bhineka tunggal ika.

Walaupun kadang-kadang gw approve orang-orang yang gak gw kenal tapi pengen kenal gw mungkin juga dia tahu dari temennya temen gw atau komunitas lainnya. selama dia tidak membuat masalah di jejaring sosial, akan terus terjalin silahturahminya. Mencari teman bisa dimana saja selama tidak merugikan.

Belum lama ini ada peristiwa lucu lho, marah-marah dengan ke eksisan gw, katanya gw kalau update status sudah kaya bikin cerita, sok ngelucu lah, lebay lah dan menuh-menuhin wall dia. Lucunya lagi, yang marah2 ini adalah orang yg ngeadd gw, perlu diketahui jika orang mau memasukkan gw kedalam fren listnya ya harus mau nerima resiko wallnya penuh. Bisa saja temen si orang ini sedikit, tidak lebih dari 50 orang sehingga status gw kagak mendem2 oleh status yang lainnya. ya kalau merasa mengganggu remove saja gan, itu kan hak saya mau menulis apa dan gak ada kewajiban buat protes karena saya sangat senang menulis. Makanya kalau mau add orang lain, lihat dulu wall nya, suka nulis gak?, hehehehhe….

Tinggalkan Balasan

