Tulisan Iseng

Cewek yg unik…

waktu lagi dicucian mobil, gw duduk sambil sruput kopi nunggu si sillux dimandikan dengan air sabun, ya semoga saja bukan dimandikan dengan air kembang. nah pas mau masuk kedalam cafe tempat pencucian mobil itu gw menemukan sesosok cewek yang baru gw liat selama gw hidup selama hampir 24 tahun ini. cewek berambut kriting pendek dan berdiri di samping pintu masuk cafe itu dengan aneh memberikan gw sebuah senyuman, ah… masa pelayan di cafe ini udah ganti, putih bersih pula kayaknya gak mungkin deh.

cewek ini potongannya tomboy banget, bahkan pertama kali liat gw kira itu cowok atau mungkin okama (bencong) ah… masa sih bencong ?, setahu gw bencong itu tidak kuat dengan sinar matahari sehingga hanya bermunculan pada malam hari saja seperti kehadiran tukang martabak dan tukang sekuteng. gw duduk, dia pun ikutan duduk tapi meja kita beda, dia ada di sebrang lautan sana sedangkan gw berada dekat di akuarium yang tidak ada ikannya (maksudnya apa coba nih cafe). bukannya gw GR atau merasa seperti justin bibir, tapi emang tuh cewek kadang2 melihat ke meja gw sambil tersenyum kecil, wow… ah tidak-tidak… saya sudah punya pacar…, cara ia duduk sangat sempurna, badannya tegak sambil kedua tangannya memegang sebuah cangkir yang gw terka-terka berisi teh atau kopi. dia gak duduk sendirian kok, ada seorang ibu-ibu yang menurut gw juga dia ibunya, wajah dan rambutnya hampir sama tuh.

cewek ini menyimpan aura yang unik, table mannernya dapet, kayaknya ni cewek adalah seorang artis, tapi entah artis apaan, kurang tahu, semoga saja bukan bintang iklan sapu ijuk cap tiga kuda beranak. sambil membaca sebuah majalah tanaman hias, gw memperhatikan cewek tersebut, karena gw emang orangnya hobi banget memperhatikan seseorang buat mempelajari manusia di bumi. ada keunikan tersendiri dalam sosok cewek tersebut, kalau pernah melihat bagaiman seorang psikolog berbicara dengan berhati hati, ya dialah sosok yg mirip dengan psikolog, padahal umurnya gw pastikan dibawah 20 tahun, secara dari bentuk tubuhnya masih terlihat ABG. kalau berbicara selalu tersenyum, matanya selalu fokus terhadap lawan bicaranya, dan beberapa kali tertawa kecil dengan 7 menit sekali melihat ke arah meja gw.

gw mencoba memfokuskan kedua telinga ke obrolan mereka dan ternyata si cewek ini menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia, kalau dibilang Inggris tapi gw gak terlalu kenal setiap kalimatnya ya dan ibunya menggunakan aksen bahasa inggris yang aneh. waktu menanyakan sesuatu ke kasir saja, nih ibu-ibu kurang begitu bagus perucapan bahasa Indonesianya, wah jangan-jangan orang portugis ya atau belanda?, belanda depok. kira2 setengah jam mereka duduk di cafe, setelah itu pergi setelah diberitahukan oleh salah satu tukang cuci mobil kalau mobilnya sudah kelar dicuci, ehm… penasaran gw dengan mobil yang dipakai, kalau orang barat beneran pasti mobilnya mewah dan gak bakal naik timor kaya gw hahahaha…

saat keluar cafe, si cewek unik tersebut melihat ke arah meja gw sebentar, ya wajar saja sih nih cewek ngeliatin gw, lah wong yang ada diruangan ini isinya bapak2 tua dengan rata-rata berwajah memikirkan masa pensiun akan di isi dengan kegiatan apa. gw pun mengintip di jendela untuk melihat mobil apa yang dipakai si cewek dan ibunya itu, dan ternyata mobilnya Land Rover, lengkap dengan asesoris menakutkan untuk off road…. mantab, jangan-jangan rumahnya di Setu nih orang, masa di jalanan yang alus begini pakainya mobil offroad atau memang pecinta offroad sejati, benar-benar sosok yang misterius. apakah cewek itu adalah alien?, kita saksikan saja nanti… ah… nulis apa gw ini….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s