Tanki si meggy bolong-bolong

Posted on

Akhirnya benteng pertahanan lem Dexton dicampur serat kabel runtuh juga, setelah beberapa bulan si meggy dipinjem abang gw buat berangkat kekantor, hasilnya tanki gemuk si meggy bolong-bolong. berawal dari tercium bau bensin yang menyengat saat gw sama bokap nonton pertandingan bola Indonesia melawan Pinoy, gw kirain keran si bebek yang ngucur karena seal dikeran karburatornya sudah getas, eh… gak tahunya tanki si biru ngucur dengan indahnya. alhasil 1/4 bensin yang di isi fulltank terbuang kelantai dengan cuma-cuma, gw buru-buru kedalam ambil peralatan tanki bocor. semua bensin gw taro di drem minyak namun tidak cukup juga menampung semua bensin yang ada didalam tanki, akhirnya beberapa liter gw pindahkan ke tanki si timmy, lumayan dapat bensin gratis, toh ini bensin dari abang gw semua hihihihi….

2 hari kemudian gw cuti kerja buat beres-beresin si meggy, ternyata bolongnya tidak berada pada satu titik saja, ada beberapa titik dan itu semuanya bolong memanjang. bolong seperti ini tidak bisa lagi ditambal dan mesti beli baru, gw meyakini jika selama ini abang gw kurang merawat si meggy, hanya bisa make nya saja, beuuuhh… rasanya pengen banget ngomel-ngomelin si abang tapi rasanya percuma karena dia pasti bisa nya nyalahin gw yang ga ngerawat ni motor. gimana mau dirawat kalau motornya dipakai terus-terusan tanpa henti. minimal 2 hari si meggy gak dipakai kalau memang mau dirawat sama tangan terampil gw, kalau cuma sehari sih gw gak keburu.

di kikir pake obeng buat mengetahui secara lebar bolongnya, beuuh... panjang amir, rata-rata pada bolong didekat keran tanki.
bolong sisi lainnya, segede kacang, tapi ya cukup memprihatinkan, padahal lokasi ini yg gak pernah terkena karat, eh sekarang kena deh
kalau ini sisi sebelah kanannya, ternyata bolongnya parah juga, berawal dari cat yg melendung dan gw cubit hasilnya kaya gini...
setelah dikuras, terdapat lumpur dan pasir dalam endapan bensin terakhir, itu juga ada campuran air sekitar 1 gelas akua, ini nih biang kerok karatnya
semua perlengkapan tanki seperti pelampung, keran, filter dan tutupnya dilepas, tinggal dijemur dan dipikirin mau diapain nih tanki.
akhirnya si meggy biru gak punya tanki, jadi gak gagah lagi deh... nunggu tanki baru turun dari langit

sebenarnya semua kejadian kaya gini gak bakal kejadian kalau kita tiap 3 bulan sekali rajin menguras tanki tetapi buat sebagian orang memang agak repot belum lagi jadwal pengurasan tanki pas banget saat bensin lagi fulltank jadi bingung deh mau ditaro dimana bensinnya. dulu gw rajin banget nguras tanki minimal ya 6 bulan sekali tapi berhubung motor lagi dipinjem abang gw jadinya ya gak sempet deh. kasian juga ni si meggy, memang bahan dasar tanki motor gw aja yg jelek, banyak motor sejenis gw tankinya pada bolong, giliran motor keluaran pertama tankinya sampai sekarang awet ajah… gimana nih AHM. jangan sampai keluaran new megapro mengalami nasib yang serupa. harga doank mahal tapi kualitas malah menurun.

4 thoughts on “Tanki si meggy bolong-bolong

    cape deh said:
    5 Januari 2011 pukul 9:37 am

    honda ge to lohhhh

      Tawvic responded:
      16 Januari 2011 pukul 1:56 pm

      gitugitu juga motornya om primus

    ipanase said:
    9 Juni 2011 pukul 2:57 am

    ngeri gan,,,,,moga meggi ane nggak kek gitu,,,,,3 bulan sekali kuras

      Tawvic responded:
      9 Juni 2011 pukul 3:03 am

      betul, mesti rajin nguras tangki kaleng susu hehehehe

Tinggalkan Balasan

