Nyobain Bumbu Kari di MR. Curry

Posted on

Kelar ngikutin seminar sinematografi di BlitzMegaplex Grand Indonesia membuat perut gw terasa lapar dan hanya berisikan gas-gas soda akibat mengonsumsi minuman tebs secara berlebihan ahay lebay. Mall sebesar ini membuat gw bingung bukan main, karena banyak banget restoran berdiri gagah menggugah selera, kalau dilihat-lihat sih kebanyakan restoran di GI menawarkan menu chinesse food dan japanese food. Gw lebih suka ke japanese food dari pada ke chinesse karena masakan jepang lebih berbumbu dari pada masakan cina yang biasanya bermodal bawang putih doank hehehehe.

Selera gw jatuh pada MR. Curry di lantai 6 Grand Indonesia, gw melihat dekorasi restoran tersebut sangat memikat hati dan kursi-kursi dipenuhi para penikmat masakan disana sudah pasti rasanya enak. Masuklah gw kedalam dengan penuh percaya diri, langsung disambut ramah oleh sang pelayanan dengan bahasa jepang “Mas’se… Mas’se” begitu bunyinya kalau tidak salah, mungkin karena gw adalah seorang pria dan kalau gw seorang wanita pasti dia teriak “mbak’e….. mbak’e…” hehehehe. Gw langsung diantarkan ke sebuah lokasi yang strategis, ditengah-tengah restoran tersebut mungkin tujuannya agar para tamu bisa mengenal gw lebih dekat ahay… mau duduk dimana ya sama saja toh harganya gak kena diskon. Sebuah buku menu besar menghiasi meja makan yang gw hinggapi, dari semua menu bertema kare dan ini semakin membuat gw bingung karena semuanya keliatan enak tapi karena gw lagi gak pengen makan berat jadinya gw pesen semangkok ramen yang berjudul “scallops mushroom ramen” dan minumnya “guava juice”.

guava juice(20rebu)

Sambil menunggu makanan pesanan gw datang, gw bbm-an sama temen-temen gw dulu ya barang kali ada yang berada disekitaran sini. Gak ada lima menit segelas guava juice datang, wow.. cepat juga pelayanannya dan 5 menit kemudian datanglah pesanan ramen kari gw. Dasyat, baru kali ini gw makan di restoran yang cepet banget makanannya datang, biasanya juga harus menunggu hampir ½ jam baru deh makanannya datang. Mungkin karena kebiasaan gw makan di sebuah restoran yang terkenal pelayanannya lamban dan kurang ramah itu. Semangkok scallops mushroom ramen tersaji didepan mata gw, porsinya pas gak gede tapi gak juga kecil.

Ramen pesanan gw berisikan beberapa kerang kenyal nan gurih, beberapa jenis jamur dan mie ramen. Kerangnya pas gw makan hingga gw lumat tidak terasa amis lho dan warnanya juga segar, sedangkan jamurnya juga lumayan walaupun tidak terlalu istimewa buat gw karena gw sendiri sering makan jamur dan beberapa olahan telur seperti telur dadar and telur rebus. Mie ramennya pas banget, tidak lembek namun tidak juga keras hanya saja kuah kare ramennya hampir mirip sama mie sedap rasa kare dan kurang begitu pedas bumbunya. Jus jambu merahnya gw rasa ini Cuma jus pabrikan cap kuda terbang karena tidak ada serat-serat jus jambu seperti ditempat jus pinggir jalan. Ya cukup menyegarkan dan mendinginkan lidah gw yang gak sengaja main sruput kuah ramen sehingga seperti terbakar. Secara keseluruhan makanan yg gw nikmatin enak dan minumannya seger tenan, apalagi soal pelayanannya yang cepat serta sajian makanannya yang cepat tersaji.

Scallops Mushroom Ramen (68rebu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s