After Life : keren 3D nya

Posted on

Gw ragu pas mau nonton Resident Evil dalam format 3D, gw udah 2x dikecewakan sama kualitas film 3D non animasi. Namun ketika gw baca diketerangan trailernya, film ini menggunakan kamera yang sama saat pembuatan film Avatar format 3D. Setahu gw kamera ini baru pertama kali digunakan oleh film Avatar, dan akan digunakan lagi oleh sutradara Resident Evil, pantas biaya pembuatan film ini lebih mahal 20% dari format biasa karena mahal dikamera. Gw juga baca testimonial dari penonton After Life dan 8 dari 10 orang bilang kalau film ini merupakan film 3D terbaik non animasi setelah Avatar.

Gw tertarik untuk menonton setelah meyakinkan seorang Ricky untuk menyicipi sajian film dengan gambar keluar dari layar. Gw duduk berada dikursi yang tepat yaitu tengah-tengah, sangat pas buat menikmati efek 3D nya. Kursi-kursi di teater 6 pun sudah full, mungkin para penonton penasaran dengan efek 3D nya. So… mari kita saksikan aksi Alice bersama kawan-kawannya hehehehe…

Dari segi cerita banyak yg kritik secara total, mungkin karena aksinya kurang menantang seperti film2 RE sebelumnya, favorit gw adalah RE – appocalyps. Kalau kata penonton banyak adegan ngomong2nya tapi menurut gw scene-scene dialognya standar, justru dengan dialog tersebut kita jadi tahu alur ceritanya bagaimana dan gak terlalu panjang seperti scene-scene dialog The Matrix series. Isi cerita masih standar yaitu mencari orang-orang yang selamat dari keganasan T-Virus yang bisa membuat manusia biasa menjadi zombie. Kali ini para zombie tidak hanya seonggok makhluk yang hanya berjalan oleng sambil berteriak-teriak seperti kelaparan melainkan banyak sosok zombie yang baru gw liat, zombie dengan mulut bertentakel seperti cumi-cumi dan mampu berenang hahahahaha gak asik diliat…

Di film ke empat ini, banyak adegan yang dejavu, mungkin buat yg pernah nonton the matrix bakal merasa film RE After Life ini disutradarain dengan sutradara yang sama saat pembuatan film The Matrix, sebenarnya tidak. Sang pembuat film memang memasang adegan slow motion ketika peluru ditembakkan atau aksi-aksi melawan zombie lainnya sehingga mirip dengan The Matrix. Belum gaya-gaya musuh bebuyutannya yang menghindari peluru dengan cara seperti Neo The Matrix. Aksi  bertarungnya juga kurang greget, beda sama dengan aksi tarung alice melawan zombie-zombie di seri RE sebelumnya.

Untuk Efek Visualnya, masih terlihat kurang bagus. Apalagi saat scene dimana pesawat yang dikemudikan Alice terbang melintasi kota Los Angeles yang luluh lantah, kelihatan seperti mainan pesawat remote control yang terbang diantara bangunan mainan. Gw sedikit kecewa pas adegan ledakan di atas gedung saat Alice terjun dari gedung menghindari zombie2 yang kelaparan. Efek ledakannya seperti film-film yang tayang di Indosiar hehehehehe…. dari segi soundnya dan musiknya gw suka banget, benar-benar mantap dentumannya. Berasa banget bangku gw bergetar ditendang-tendang sama kualitas soundnya. Paling mantap adalah efek 3D nya, gw ga bakal bisa nonton tanpa kacamata karena seluruh gambar berbayang gak karuan, berbeda waktu gw nonton clash of the titans yang bisa gw tonton tanpa kacamata dan hanya berbayang pada teksnya saja. Apalagi di after life banyak adegan lempar-lemparan senjata yang seakan-akan dilempar ke arah penonton dan paling manteb adalah ketika adegan kapak dari monster seperti nemesis melayang ke arah penonton. Lumayan bikin kaget hehehehehe

Sayangnya, banyak scene-scene kebetulan terjadi disini, yang ga gw habis pikir, sejak kapan bom nuklir itu ditaruh di pesawat musuh padahal ketiga jagoannya seperti claire, Alice dan chriss ada didalam satu lokasi. Serta darimana sang jagoan tahu kalau penjahat tersebut bakal kabur dengan pesawat itu padahal diadegan tersebut pesawatnya banyak. Lebih aneh lagi sih melihat zombie-zombie bertentakel seperti cumi-cumi, wah gw jadi ilfil melihatnya, masa mulutnya doank yg bisa memanjang, selain itu musuh utamanya memang berwujud manusia tapi dia bisa berteleportase layaknya seorang mutant, lebih aneh lagi kan. Oh iya adegan pertama saat alice berada disatu pesawat, si alice kan disuntik virus terus pesawatnya meledak menabrak gunung dan alice selamat, itu kok gak ada efek sama sekali terhadap virus yg disuntik musuhnya ya….

Nilai Film ini Adalah 7.5

Tinggalkan Balasan

