Benny and Mice Pisah?

Posted on Updated on

Dengar kabar ini membuat gw agak terkejut, apalagi melihat episode terakhir benny and mice dan kini kartun mereka udah habis, digantikan oleh mice cartoon yang tak lain adalah kartun si mice sendiri tanpa dihadiri sang benny. Rasa-rasanya agak hambar, pas gw baca episode mice cartoon serasa ada yang kurang dan sudah gak lagi lucu kayak waktu masih sama benny. Mungkin ada beberapa orang gak kenal sama mereka berdua tapi buat penggemar komik lokal, nama mereka berdua sudah menjadi legenda yang teramat luar biasa.

Gw sendiri mempunyai beberapa buku komik-komik tebal milik mereka, mulai dari jakarta atas bawah, jakarta luar dalam, 100 tokoh yg mewarnai jakarta hingga Benny and mice Lost In Bali. Gw suka semua komik-komik mereka, lucu dan sangat menghibur apalagi cerita mereka menyentil kehidupan masyarakat Jakarta. Gw suka cerita milik mereka, layaknya seperti cerita film si doel, sederhana namun menarik disimak. Kalau benar mereka akan berpisah lama, kemungkinan besar gw bakal sangat teramat kecewa, ibarat barang, mereka itu seperti keyboard dan mouse, kalau satu saja gak ada, rasanya ada yang kurang buat memfungsikan komputer walaupun masih bisa digunakan.

Padahal setiap komik-komik mereka selalu gw tunggu-tunggu, biarpun harganya mahal banget (harga rata-rata diatas 30ribu/buku) tapi gw tetep aja membelinya karena gw sangat menggemari buku komik tersebut. kangen juga akan cerita-cerita kemasan komik mereka. Ada yang bilang mereka pisah karena konflik enternal tapi menurut gw duo komikus ini sedang dalam masa kejenuhan, mungkin salah satu dari mereka sudah jenuh membuat komik dan ingin menikmati masa kesendirian tanpa harus hidup lagi dalam gelutan kertas dan pensil gambar. Hal itu wajar terjadi oleh seorang komikus, gw punya seorang sahabat yg diem-diem jadi komikus lepas, menggambar memang bakat dan hobinya namun dalam suatu waktu hobinya tersebut mulai digerogoti oleh kebosanan, sehingga ia berhenti menggambar dan menggeluti hobi lain seperti musik dan film.

posternya buat nutupin upil didinding

Ya jenuh itu wajar sih, kalau keseringan jenuh juga ga baik, semua itu ada batasnya. Mungkin juga mereka sedang kekurangan inspirasi, apalagi mereka merupakan komikus humor, lebih sulit dari membuat komik serius karena kalau komedi, para komikus perlu pintar-pintar membuat bahan lelucon yang benar-benar menggelitik penonton.

Harapan gw buat kedua komikus seperti benny dan mice adalah, secepatnya bergabung lagi dan membuat komik kelanjutannya seperti yang biasanya, kalau sampai berbeda kemungkinan itu akan menjadi hal yang menghancurkan karier mereka sendiri.

3 thoughts on “Benny and Mice Pisah?

    ace said:
    4 Oktober 2010 pukul 10:10 am

    turut berduka gan,,,,

    kayaknya komik gw bakal jadi warisan budaya buat cucu gw

    nyangboneng said:
    24 Juli 2011 pukul 6:12 am

    buset deh baru tau gw

    age said:
    9 September 2011 pukul 3:35 am

    gw setuju banget gan..ga da yang bisa gantiin benny..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s