Kuliner

Dinner @Ichiban Sushi

Dari nama restorannya saja mengingatkan gw dengan makanan tipe coklat berbentuk kecil yang didalam nya terdapat permen manis, nama coklat kecil seharga 200 perak tersebut bernama ichiban, nah kalau malam ini gw dinner bareng sama temen-temen SMP di Ichiban Sushi. Restoran bernuansa jepang ini terletak di Mega Bekasi, baru beberapa bulan buka alias masih baru. Untuk pertama kali nya gw mencoba sama makanan yang bernama sushi, makanan tersebut berasal dari jepang, isinya Cuma nasi sama lauk mentah diatas nasinya, kalau di Negara kita namanya lemper.

Restorannya lumayan menarik walaupun sangat teramat sempit, Cuma ada beberapa meja saja, gak lebih dari sepuluh, mungkin manajer restorannya kurang percaya diri membuka cabang nya, apalagi di bekasi seleranya kebanyakan masakan padang, kalau dikasih selera luar terkadang kurang diminati hehehhee.. dari segi pelayanannya cukup bagus, sigap, tanggap dan cepat, tidak seperti di restoran Ta Wan kelapa gading yang mesti manggil pelayannya pake urat. Langsung saja gw, Franky, Eka (tetangga gw yg sekarang jadi penyiar radio terkenal di bekasi) dan Dehan (cowok jogja yang suka jadi figuran FTV kalau lagi syuting di Jogja) memesan makanan, gw sendiri memesan Tiger Roll sushie dengan minumnya es teh (kebiasaan warteg yang gak bisa ilang). Sedangkan ketiga temen-temen gw memesan paket bento dengan minumnya orange jus sama es lemon tea.

Tiger Roll Sushi

Gak ada setengah jam, menu yang kami pesan sudah siap dihidangkan, gw rasa sih kokinya punya indera keenam sehingga bisa tahu pelanggannya mesen apa, atau makanannya sudah dibuat sejak awal dan ditaruh di lemari es tapi gak juga sih, sushi yang gw pesen hangat. Oh iya, kita berempat mesan sushi set yang isinya tuna, salmon, udang, caviar, telor dadar (gw ga tahu) dan ikan tengiri. Setelah semuanya dihidangkan diatas meja kami berempat, mulut kami langsung siap sedia melahap. Untuk santapan menu yang gw pesen yaitu tiger roll sushi rasanya cukup unik, gw seperti makan lemper dengan isi ikan tuna dan rumput laut kering, gurih-gurih gimana gitu. Tololnya gw, ada sejumput ijo-ijo berbentuk cream padat yang gw kira avocado tapi pas gw lahap semua, ternyata wasabi, jadilah lidah gw merah, mata berair dan sedikit shock.

Sushi Set + Sup Rumput Laut

Lalu gw mencoba ambil sushi set yang diatas ada ikan tuna mentahnya, rasanya benar-benar mentah tidak ada rasanya, gw jadi teringat kucing gw waktu kecil kenapa dia lebih suka ikan goreng daripada ikan mentah, ternyata rasanya kaya gini. Lalu gw ambil jatah terakhir gw, makan sushi caviar yang isinya telur ikan kecil-kecil dibungkus rumput laut, rasanya manis gak karuan sehingga kepala gw langsung pusing karena kekenyangan. Ternyata makan sushi 10 biji membuat gw teramat sangat kenyang. Untuk mengurangi rasa enek dari efek ikan mentah tersebut, sushi set disajikan bersama sup rumput laut yang rasanya gurih banget, enak dan seger walaupun isinya Cuma tahu sama rumput laut, gw suka rasa sopnya, benar-benar mantab.

Untuk semua makanan yang sudah tersajikan dimeja, gw paling ancungin jempol adalah beef teriyaki bento milik eka, rasanya enak banget, lebih enak dari teriyaki punya hokben, malah gw bilang ini bento yang enak selama gw hidup di Indonesia. Sebenarnya gw juga penasaran sama Udon nya, udon itu sejenis mie mirip ramen tapi lebih lembut dari ramen, gw bayangin rasa kuah udonnya gurih seperti kuah sop Sushi Set, pasti mantap nih. Lain kali gw mencoba untuk jajal menu udon nya, mudah-mudahan lebih mantap dari ramen nya gokkana teppan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s