The Last AirBender : ga beda jauh

Posted on

Mungkin orang bakal banyak yang terkecoh dengan film ini, kalau yang gak bener-bener maniak film suka gak ngeh kalau film ini bukan film avatar nya james cameroon, tapi banyak yang nyebutin judul film ini avatar sesuai dengan adaptasi kartunnya, avatar the legend of aang. Cuma banyak orang ketuker pengetahuan kalau nyebutin film ini avatar, kayak waktu gw ngajak temen nonton avatar (the last air bender), dia bilang “lah… mang udah ada kelanjutannya?”. Ada juga yang sms gw ngajak film the last airbender dengan berbunyi “fik, nonton lanjutan avatar yuk…”, sejak kapan avatar dibioskop ada lanjutannya, avatar mana yg dia maksudkan?.

Akhirnya gw nonton juga film the last air bender, udah lama juga nantiin film tersebut walaupun ketika versi kartunnya gw jarang nyimak di tipi karena gw orangnya kurang begitu suka kartun tapi gw tahu ceritanya kok. Film ini menceritakan tentang perperangan antara suku bangsa air, udara dan tanah melawan suku bangsa api. Dari trailernya sih film ini gak kaya dragon ball yang memiliki efect culun dan cerita cukup memuakkan tetapi gw agak kurang percaya sama sutradaranya, secara dia sutradara berkebangsaan india, tahu sendiri kalau sutradara darah india suka membuat film yang aneh-aneh. Jangan-jangan film ini diselipin tarian dan nyanyian ala film bollywood, kalaupun itu terjadi, niscaya gw bakal muntah darah ditempat dan menyesal membeli tiket seharga 50ribu untuk film berkacamata 3D.

Berhubung gw menonton dalam versi 3D, gw akan bilang kalau efek 3D nya sama kaya clash of the titans dan gw memutuskan kalau film-film real non animasi memang tidak cocok make efek 3D, kurang memukau. Hambar pisan… back to the movie, film yang diangkat dari cartoon avatar the legend of aang ini benar-benar sama persis dengan versi kartunnya, tidak ada perbedaan karakter hingga segi cerita, namun kalau di versi movienya, aang lebih baik hati dibandingkan aang yang ada dikartun (lah itu nonton juga yg kartun?). gw bersyukur film ini gak jelek-jelek amat, bagus dan masih lebih baik ini daripada film2 dragon ball ataupun tekken namun alurnya seperti serasa cepat sekali, terlalu cepat melompat-lompat seperti layaknya film yang kebanyakan di sensor.

Efek visualnya bagus, gw suka banget sama efek visualnya, mungkin ini yang menjadikan film the last airbender lama dalam pengerjaan produksinya. Namun gw rada kurang sreg sama akting peran utama yang menjadi aang, apakah karena dia botak?, bukan.. tapi karena ekspresinya kurang begitu dapat, kalau pas bertarung boleh lah, mantap juga. film ini juga miskin humor, selama pemutaran film ini tidak sedikit pun gw tertawa, padahal kalau ada humornya pasti seru secara ada satu karakter yang lucu di versi kartunnya.

Efek audionya bagus, ada beberapa gelegar suara dapet banget, bahkan yang gw kira backsound ternyata itu suara mesin uap dari kapal laut milik negara api. Kalau denger-denger soundtracknya, serasa dejavu, mirip soundtrack yang pernah gw denger di lain film. Tetapi secara keseluruhan bagus, gw gak nyesel menontonnya walaupun gw agak terkantuk-kantuk akibat kurang aksi laganya dan komedinya. Semoga di film kelanjutannya bisa lebih baik lagi dan sutradara dari india itu tidak iseng memasukkan tarian serta nyanyian ala bollywood.

Nilai total film ini : 7.5

One thought on “The Last AirBender : ga beda jauh

    bintangzohra said:
    21 Agustus 2010 pukul 3:17 am

    lama saya tunggu movie ini, tapi hasilnya tidak lumayan dari segi pelakonnya dan efek 3D nya juga, lagi elok menonton kartunnya. Pelakon itu tidak cocok dengan watak yang dilakunkannya, dull.
    Tapi untuk movie Sorcerer’s Apprentice dan Despicable Me, that’s no1 for me

Tinggalkan Balasan

