Sabar, Namamu itu adalah Doa…

Posted on

Mungkin kata ini memang sulit buat direalisasikan, apapun yang terjadi mesti sabar, sabar mempunyai arti menahan sesuatu, entah itu emosi maupun nafsu. Kebanyakan dari manusia di bumi ini lebih sering bersabar menahan emosi karena kalau didunia ini kata sabar tidak ada kemungkinan orang bakal lebih mudah membunuh. Bayangin aja, bila orang tersinggung sedikit sudah main bacok, atau bakal banyak perjinahan akibat ketidak sabaran sepasang manusia menahan birahi. Sabar buat gw juga sangat sulit dilakukan tapi berkat sering-sering berlatih dalam kehidupan keseharian gw jadi bisa bersabar.

Bagi gw, dengan bersabar akan menambahkan rejeki dikantong gw, semakin gw bersabar akan semakin banyak kejutan yang gw dapetin. Selama ini gw bersabar menghadapi orang-orang sekitar, banyak kok orang-orang bahkan teman-teman gw sendiri yang menguji kesabaran gw dengan cara menghina, adapun mereka gak sadar kalau itu menghina tapi buat gw ga masalah. Gw sering dihina baik nama gw yg dihina atau fisik gw yg dihina, kalau fisik gw dipanggil “kurus, jangkung atau tulang” gw ga terlalu tersinggung tapi kalau udah nyangkut nama gw yg dihina sih udah keterlaluan karena nama itu pemberinan Kakek Angkat gw yg selama gw kecil merawat  dengan kasih sayang, belum lagi nama depan gw merupakan pemberian Almarhum nenek Angkat gw yg lebih dulu meninggalkan karena usianya yg sudah rentan.

Arti dari nama gw adalah sebuah doa, dan itu merupakan arti dari sifat gw selama ini, bukan gw mau merasa sombong atau apa karena nama gw sendiri memiliki arti “Pertolongan dari Allah” sedangkan nama belakangnya berarti “waktu Ashar” nah kalau digabung mempunyai arti pertolongan Allah waktu Ashar, aneh memang tapi menurut gw sangat berarti. Ya namanya juga temen, pasti maksud mereka itu becanda, kalau gw sendiri agak takut manggil temen gw dengan plesetan yg artinya binatang. Apakah kalian mau dipanggil dengan panggilan binatang?, enggak kan?. Entah salah apa dinama gw?, sampai banyak yang manggil nama gw dengan sebutan binatang?, apakah gw pernah menghina mereka dengan sebutan binatang?, gw orangnya timbal balik, kalau mereka menghormati gw ya gw bakal hormatin dia namun kalau mereka sudah ga menghormati nama gw, ya sudah pasti diri mereka gak ada harganya buat gw, bukan membalas dendam tapi ini semua adalah sifat timbal balik gw yang udah menjadi prinsip hidup gw.

Dulu waktu SMA gw sempet mau nangis secara nama gw dihina-hina terus sama orang yg gw anggap sahabat, gw curhat sama kakek angkat gw yang kebetulan lagi ada di Bekasi. Kakek angkat gw bilang “semua itu gak usah dibalas, cukup dalam hati ucapkan istigfar dan berdoa, berikan kesabaran kepadaku agar nanti ada balasannya darimu ya Allah”. Sampai saat ini, doa itu masih sering gw ucapkan dari hati, gw ga mau ada yang menghina nama gw karena nama itu adalah pemberian beliau dan sangat berarti buat gw. Alhamdulillah, mereka yang menghina-hina gw bakal jadi rejeki buat gw sedangkan orang tersebut perlahan tapi pasti mendapatkan balasannya, mungkin belangsak hidupnya atau doa-doanya selalu tertolak, gimana mau diterima doanya kalau kerjaannya menghina sebuah nama yang sering diucap dan di lantunkan dalam doa orang-orang muslim. Hidup ini adil kawan, kalian memang bisa menghina dengan puas tapi nanti kalian akan sadar betapa pentingnya nama-nama kalian yg sudah dibuat secara niat oleh orang tua kalian. Gw sendiri hanya cukup bersabar dan bersabar, gw jalanin hidup, menolong orang, memberikan yg terbaik buat orang-orang tercinta dan menggapai impian gw yg kosong karena dari kecil memang tidak punya impian selain menjadi penulis.

2 thoughts on “Sabar, Namamu itu adalah Doa…

    Ace said:
    24 Agustus 2010 pukul 4:47 am

    nama gw leo, tapi sering temen2 gw melesetin jadi leHo…. artinya perosotan ingus……

    Fyuuuh………

    Wahyudhi said:
    21 Maret 2012 pukul 12:49 pm

    hahaha koplak konyol lu boy😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s