Penipuan minta dikirimin pulsa

Posted on

Gw  mau share aja nih, kejadian pada tanggal 1 Juli kemaren  tapi gw gak gampang ketipu tuh hahahaha. Ada modus penipuan baru yang gw alamin kemaren, berpura-pura menjadi orang yg kenal kita tapi dia sendiri gak kenal nama kita dan bisa manggil bro, cuy, sob, fren kepada kita. Ceritanya gini, gw lagi enak-enak dikantor sambil buka kaskus tiba-tiba ada nomer telepon masuk ke hape gw, langsung gw angkat dan terjadilah pembicaraan sengit seperti dibawah  ini…

X = yg telpon gw
Ane = ya gw tentunya

ane : halo…

X : woi… masih inget gw gak lu

ane : sapa ya?, nomer nya gak ada namanya, maho kah?

X : ah masa lu gak kenal gw.

ane : mane kenal ane gan sama ente, kagak keliatan mukanya..

x : yakin lu gak kenal suara gw…?

percakapan diatas diulang ulang sekitar 6 kali, selalu saja ujung-ujungnya dia bertanya, masa lu lupa/gak kenal sama suara gw. akhirnya gw ngejawab asal siapa dia.

ane : oh genli ya… apakabar gen?

x : iya ini gw genli, kabar baik coy. sekarang lu dimana?

ane : gw dikantor…

x : iya gw tahu tapi didaerah mana?

ane : gw di cikarang, ada apa gen?

X : gw lagi dicikarang juga nih, ditempat yg ada lampu merahnya

dalam hati gw, lokasi lampu merah dicikarang itu banyak, dia pun gak bisa kasih tahu lokasi secara detail. Gw pun mencoba asal jawab dimana dia berada.

ane : oh kawasan ejip..

x : iya itu bener

(ajegile, dari tadi gw tebak asal ternyata  benar semua)

x : gw lagi ada kasus nih disini, gw nabrak orang dan sekarang gw lagi dikantor polisi cikarang.

(lah tadi katanya di lampu merah)

ane : terus…

x : ya gw mohon minta tolong sama lo karena temen-temen gw disini pada gak mau nolongin gw, ni gw pake nomer telepon polisi sampai pulsanya habis kalau bisa gw minta tolong di isiin 50ribu dulu ke nomer ini nanti gw ganti.

ane : ouh… tapi gw bentar lagi meeting gen, gimana caranya gw beli pulsa?

x : ya elu keluar dulu beli pulsanya di tempat lu biasa beli pulsa

ini ada orang tolol dari mana, gw mau meeting malah disuruh keluar kantor, udah gitu minta dibeliin ditempat biasa gw beli, itu kan di sebelah rumah gw, masa gw harus pulang. Geblek, ni maho kayaknya gak bisa berlogika secara detail ya.

ane : kagak bisa gen, gw lagi dikantor bentar lagi meeting, dan gmana caranya gw beli pulsa di tempat langganan gw, jauh kali.

x : ya elah lu, tinggal beli aja bilang isi-in ke nomer ini, bentar aja tapi telepon ini jgn lu tutup.

(gw curiga disini, kenapa mesti teleponnya gak boleh ditutup, apakah dia masih rindu akan suara gw?)

ane : gw gak tahu nomer counter biasa gw beli pulsa gen….

x : kagak usah ditelpon, lu tinggal beli aja suruh tuh tukang pulsa langganan lu isiin pulsa ke nomer polisi.

(tolol banget, sumpah.. bego gak ketulungan nih orang….)

gw ngotot-ngototan sama dia, adu argumentasi, adu cupang sama adu domba dan akhirnya gw matiin telepon Nokia 5310 Express Music kesayangan gw, padahal dia masih cuap-cuap minta di isi-in pulsa. ni orang tolol gak ketulungan gan, gak ngerti apa orang lagi kerja sama lagi ngaskus ngejar ISO. Gila bener gw disuruh keluar kantor beliin dia pulsa dan gak boleh nutup telepon sampai pulsa tersebut terkirim, apakah dia tahu kalau menyetir mobil sambil angkat telepon itu gak safety. jelas-jelas ini penipuan gan.

pertama teman gw yg bernama genli itu aslinya berada dipalembang, kuliah dan gak punya keluarga maupun teman dicikarang lagian suaranya gak kaya begini, beda banget, lebih mirip kaya suara tukang minyak, kalau yang ini mirip mbak-mbak pedagang kosmetik.

kedua, ni orang ga mau nyebut namanya duluan sampai gw nyebut nama seseorang, padahal gw jujur gak kenal suara dia gan.

Ketiga, gw jadi orang yang jago tebak menebak, terbukti dengan bicara asal gw selalu benar menjawab tebakan dia, andai gw waktu itu sedang ikut kuis pasti gw udah dapat 2 miliar hanya dengan menjawab asal.

keempat, kenapa harus isi pulsa dan tidak minta di isi air galon, kalau mau minta duit kenapa gak dateng ke kantor gw dikawasan cibitung, cikarang sama cibitung kan deket, lagian gw juga gak ada duit buat isi pulsa 50ribu, gw aja kalau isi pulsa Cuma 25ribu per minggu.

Semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran gw sendiri kalau banyak maho-maho jahat yang memanfaatkan kebaikan gw didunia ini dan semoga para maho sadar kalau menipu itu dosa dan ciuman dengan sesama pria itu dihitung jinah. Semoga orang tersebut gak lagi mengganggu hidup gw dan keluarga gw, kalau masih nekat ganggu, gw akan menyumpahi dia menjadi seorang lesbian.

4 thoughts on “Penipuan minta dikirimin pulsa

    camera said:
    2 Juli 2010 pukul 3:34 am

    hahaha,,,,mantap…jadi pelajaran,,makasih infonya…

    PRIA said:
    5 Juli 2010 pukul 4:23 am

    HHHEHEHEHEHEHEEHE

    Farid KIA said:
    20 Juli 2010 pukul 3:16 am

    Ha ha ha …. dua2nya aneh … ha ha ha .. peace OM

    Tawvic responded:
    20 Juli 2010 pukul 7:31 am

    hahaha bisa aja si om ini….

Tinggalkan Balasan

