Shrek Final Chapter : Nice 3D

Posted on Updated on

Agak trauma juga waktu mau nonton 3D lagi, setelah merasa rugi banget menonton 3D clash of the titans, gw menjadi pesimis sama kualitas 3D film Shrek namun temen gw meyakinkan gw kalau sebaiknya menonton 3D itu yang animasi dan jangan pernah nonton film yang non animasi. Karena gw emrasa butuh hiburan, maka beranjaklah gw dari rumah naik angkot menuju XXI Giant Bekasi hanya 10 menit sampai. Hujan gerimis tak menyurutkan langkah kaki gw menuju bioskop.

Sampai disana gw langsung mesen cappucino ice blended dan masuk studio 6 khusus 3D, nonton sendirian bukan berarti tak seru, buktinya selama duduk hampir 2 jam, gw gak bosan-bosan menatap layar dengan kacamata 3D. Untuk segi cerita film Shrek terakhir ini mudah ditebak, walaupun begitu gw sadari kalau film ini memang sasarannya untuk remaja dibawah umur namun bagi gw gak cocok ditonton usia dibawah 12 tahun karena ada adegan ciuman beberapa kali. Dari segi kualitas animasinya, tak perlu diragukan lagi, ini adalah film terakhir shrek kemungkinan besar digarap dengan total sebagai ajang masa perpisahan.

Cerita dalam film shrek cukup padat, para penonton tak dibiarkan menoleh sedikitpun ya mungkin karena 3D jadi keindahan dari pemandangan film tersebut sangat mumpuni. Dari segi cerita bagus, cocok buat semua kalangan dan gak berat-berat amat untuk berpikir mengenai film tersebut. belum lagi kehadiran donkey dan puss, menambah kekocakan berarti film ini. Gw suka sama akting eddie murphy walaupun yg diketahui hanyalah suaranya saja tapi ekspresinya benar-benar pas, mantap. Sayangnya, banyak tokoh-tokoh di film Shrek terdahulu tidak muncul di film terakhir shrek. Padahal kalau semuanya muncul pasti berasa reunian ya, alhasil dari menonton film Shrek Final Chapter, gw jadi lupa pernah nonton film ketiganya yang kurang laku dipasaran. oh iya, anak-anak shrek lucu-lucu semua, tingkah lakunya layaknya anak bayi sebenarnya, gw suka sama mereka. pokoknya gak ada animasi yang kaku semuanya berekspresi apalagi tokoh rumpelstilskin yang benar-benar keliatan licik, salut…

Kualitas 3D nya ?, its so good, 3D memang cocok buat Animasi saja, kita gak bakal bisa nonton film dari awal sampai akhir tanpa kacamata karena burem dan berbayang. Justru itu yang mantap, apalagi ketika terjadi pecahan kaca, percikan api dan cipratan air, efek 3D nya cukup total. Sehingga mata penonton dimanjakan dengan efek visual yang keluar dari layar lebar, ya walaupun efek sound film Shrek amsih kurang gelegar, mungkin karena pembuat filmnya lebih mengutamakan kualitas 3D daripada Sound yang mantap. Akhirnya gw merasakan menonton 3D dengan cukup sempurna, daripada gw menonton clash of the titans yang 3D hanya teksnya saja yang keluar dari layar, beuuhhh……

Nilai Total Film ini : 8

Tinggalkan Balasan

