Cerita Singkat, Komputer, Tulisan Iseng

Beginikah Hasil Kuliah IT mu kawan ?

Burning File donk

Awalnya gw pamerin file-file 3gp gw, wakakakka film-film pendidikan yang udah gw donlot sampai 4 giga. Sebut saja temen gw bernama Erman, nah dia ini sangat antusias buat ngopi file-file gw buat waktu jam senang dia pada malam hari. dia sbenarnya adalah teman satu kuliah gw di jurusan Teknik Informatika Komputer, kalau soal pelajaran dia cukup yahud buat mainan koding programmer. Karena hasratnya tidak karuan maka dia kerumah gw dengan membawa tiga keping CD tanpa label apa-apa, dia membawa CD kosong. Langsung aja gw masukin tuh CD pertama buat ngeburning file-file 3gp gw, namun sayang aplikasi Nero gw nolak terus dengan alasan file di CD tersebut sudah penuh, gw curiga nih, apa jangan2 CD nya yang rusak atau Nero gw error. Gw coba buka CD tersebut di my computer dan ternyata CD pertama adalah album yahud dari Gigi, Cd kedua berisi Album kompilasi Dewa dan CD ketiga merupakan Album best of the best Radja. Gw pun ngakak selebar-lebarnya karena CD-CD tersebut bukanlah CD kosong melainkan CD yang terdapat lagunya. Setelah gw jelasin kenapa CD tersebut tidak bisa diburning, dan ia menyarankan gw “lu cari diantara CD tersebut yang masih ada sisa sizenya”…. tolong para pakar IT bantu gw nyari sisa size di CD MP3 bekas buat burning file nih.

Flesdis Butut

Usaha dia buat ngecopy file-file 3gp gw gak Cuma sampai di CD kosong, dia balik lagi kerumah gw sambil bawa sebuah benda yang diyakini dirinya adalah flesdis. Sampai dirumah gw dia cerita gini….

Manto : kie, ni gw ada flesdis butut tapi di komputer gw gak kebaca
gw : mungkin perlu drivernya kali gan, tapi kompi lu kan pentium 4, pasti bisa lah
manto : kaga bisa gw dah coba gak kedetect di my computer
gw : lagian flesdis butut dibawa, udah rusak kali, mang merknya apa?
manto : gak tahu punya kaka gw, nih gw bawa lu cek dewek ya, jangan lupa klo bisa lu isiin yg banyak tuh film…
gw ambil tuh flesdis butut dari tangan dia, dan gw ketawa sekenceng-kencengnya, ternyata yg ia bawa itu bukan Flesdis, melainkan Bluetooth, ane dengernya juga bukan blutut tapi butut (bekas). yaelah, mpe setahun dicolokin juga gak bakalan bisa nyimpen data neng… wong benda ini bluetooth device bukan flesdis… ni orang kemana aja selama kuliah yak hahahahaha……

Kirim lagu via sms

Gw punya personil di band yang megang bass, dia kuliah ngambil jurusan IT di salah satu kampus terkenal yang iklannya dipajang di taksi-taksi kosti. rencana semalam emang kita mau ngulik tapi sayangnya lagu yang ingin kita mainkan tidak ia kopi diflesdis dia, ketinggalan dirumah gw tuh lagu. Besok siang saat gw berada dikantor dirinya sms gw dengan isi “bro, tolong kirim mp3 nya donk”, gw pun bertanya email dia apa, lalu dia bales “jangan di email, gw lagi gak diwarnet, kirim pake sms aja”. Eh….. kirim mp3 dengan cara sms, baru denger trik ini. Kira-kira bagaimana caranya ya, gw cari digugel gak nemu. Apakah nanti format mp3nya bakal berubah jadi tulisan ataupun teks unik ketika sampai di hendponnya dia?

Ini alamat email gw

Gw ini hobinya ngirim-ngirim lowongan pekerjaan via email, biar para sahabat-sahabat gw bisa dapetin pekerjaan dan bisa sukses bareng. Ada temen gw yang baru lulus D3 ilmu komputer, nih orang lebih expert sama jaringan, malah pernah bantuin sodaranya bikin jaringan warnet. Waktu itu dia pengen banget minta lowongan ke gw, maka gw sarankan untuk mengirimkan alamat email nya ke gw, karena gw gak mau kirim lewat sms, karena bakal makan banyak pulsa. Terus ia kasih alamat emailnya ke gw via sms “nih bro alamat email/web gw,  www.wisnu.bambang@yahoo.com “, anjrit sejak kapan alamat email didepannya terdapat bacaan www, apakah ini jenis email yahoo terbaru. Gw coba buka  www.wisnu.bambang@yahoo.com ternyata alamat web tidak ditemukan (bodohnya gw kenapa gw coba ya. udah tahu bukan alamat web). Akhirnya gw sms dia buat koreksi alamat emailnya, eh gak tahunya masih ngirim alamat email dengan alamat yg sama, fyuuuhhh…. gw inisiatif ngilangin huruf www. Nya hahahahaha….

Colokkannya gak pas

Lagi enak-enak makan mie, tiba-tiba ada telepon dari temen gw, temen gw ini adalah seorang cewek yang kuliah ngambil jurusan komputer juga tapi gak tahu persisnya ambil apa, cukup salut juga sama dia ngambil jurusan IT, soalnya jarang2 ada cewek mau ambil jurusan tersebut karena mesti mutar otak dan bermain logika. Dia menanyakan laptop barunya tidak bisa digunakan dengan headset, okeh gw kasih dipetunjuk mulai dari volumenya dinaikkan sampai ngecek software audio yang di miliki tuh laptop, semuanya udah bener dan katanya kalau pake speaker bawaan laptop sih suaranya keluar, berarti gak ada masalah sama soundnya. Lagi mikir setengah mati, dia ngomong gini “ujung headset gw juga longgar bener sama lubang injectnya fik”. Mana mungkin longgar tuh ujung inject headset klo emang headsetnya bener, gw pun bertanya tipe headsetnya dia “emang lu pake headset apa?” lalu dia menjawab “Nokia E71 gw fik”…. ya dunia pun mengakuinya kalau headset hendphone gak bisa buat headset audio biasa yang injectnya besar sedangkan inject hape biasa nya kecil kaya jarum….

pelajaran yang bisa diambil dari kisah diatas adalah… jangan pernah terpaku sama pelajaran di bangku kuliah, cari lah pengalaman diluar kuliah karena masalah yang dihadapi didunia kerja itu kebanyakan dari pengalaman diluar bukan dari bangku kuliah….

1 thought on “Beginikah Hasil Kuliah IT mu kawan ?”

  1. masya Allah memang … sepertinya pengalaman serupa pernah saya alami semasa kuliah dulu … outrageous memang … wkwkwkkw …

Tinggalkan Balasan

