Hadiah Ultah buat Ibu

Posted on

Sebenarnya kita sekeluarga bingung buat netapin tanggal ulang tahun ibu, pasalanya mulai dari data KTP sama data KK berbeda, kok bisa ya?, pertama di KTP tertulis 13 Juli sedangkan di KK 28 Mei. Setelah rombak-rombak data file dirumah nenek yg lama terjawablah sudah, selama bertahun-tahun akhirnya ibuku memiliki tanggal lahir yang tetap dari akte kelahirannya yang kumel, beliau ultah pada tanggal 14 mei. Sayangnya gw salah tanggap, gw kira ultahnya tanggal 13 makanya gw belikan kado itu buat tanggal tersebut eh gak tahunya tanggal 14.

Gw kasihan liat nyokap berjalan keliling komplek kalau lagi nyebar info sama undangan warga sekitar, pasti lelah banget, banyak juga yang menyarankan untuk beliin motor matic buat nyokap, sebenarnya bokap dah mau beliin vario tetapi gw larang mentah-mentah karena gw gak mau nyokap gw naik mesin apalagi gw gak tega kalau beliau kenapa-napa apalagi motor itu bisa jadi mesin pembunuh buat pengendara yang belum memiliki skill mengendarain kendaraan dengan benar. Akhirnya gw mutusin buat beli sepeda lipat (Seli), berhubung uang gw juga tiris buat subsidiin si silver, maka gw membelikan seli buat nyokap dengan cara patungan sama abang, Alhamdulillah si abang mau.

Seli emang terkenal mahal, soalnya bentuk dan ukurannya unik serta bisa dilipat lipat sehingga praktis dibawa kemana saja kapan saja. Kita cari yang murah2 aja, berhubung di makro lagi ada promosi maka kita pun berangkat dari ruko baru abang menuju makro pekayon. Ini mungkin satu-satunya seli termurah yang gw temuin, harganya dibawah satu juta dan merknya emang dikenal sebagai merk sepeda murah tapi gak murahan, soalnya tetangga gw punya merk sepeda ini dari SMA dan sampai saat ini masih awet tuh….. ya walaupun ada berat maksimal yang harus di bebanin sepeda ini tapi gw rasa speda yang gw beli ini sanggup membawa beban nyokap gw yang gemuk, biarpun keliatan gemuk tetapi beratnya di timbangan gak lebih dari 60kg.

inilah wujud sepedanya gan

Rencana awal pengen dikasih tanggal 14, Cuma gw bingung mau ditaruh dimana sepeda ini, pasalnya kalau didiemin aja di bagasi mobil bakal membusuk dan karatan karena lembab. Dengan amat terpaksa, malam tanggal 13 itu gw dan abang mengeluarkan kado spesial buat nyokap, apa reaksi nyokap?, wah kaget bener. Sempet merasa tidak percaya anaknya membelikannya sepeda karena belum pernah ada yg mewujudkan keinginannya dari dulu hehehehehe…. Alhamdulillah sang bunda sangat senang mendapatkannya, rasanya sangat pas bunda naik sepeda ini dan gw berharap dia gak lagi capek keliling komplek dan semoga awet dipakai. Gw naksir sama seli merk United tapi sayang harganya 1.6 juta, ckckckckk bisa mengurah gaji bulanan gw tuh…..

semoga awet yak mah...

Semoga ibuku mendapatkan rejeki yang banyak, sehat selalu dan tidak bosan-bosan membimbing anaknya menuju jalan yang benar…. maaf ya mah… aku belum bisa mendapatkan calon istri yang baik sesuai permintaan mamah… tapi aku akan berusaha mencari dan memberikan seorang cucu yang lucu biar mamah senang menggendongnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s