Cerita Singkat

Nikahan Mantan Pacar ke 3

Telinga gw serasa tidak percaya, hati gw pun merasa bahagia mendadak, kulihat lagi undangan pernikahan mantan pacar gw yg ke 3 waktu SMA bernama inung. Ternyata benar, ia menikah, yihaaa….. Alhamdulillah dia sudah mendapatkan jodoh yang baik dan sehat. Gw mendengarnya seneng banget kalau ada seorang mantan kekasih yang sudah gw anggap menjadi keluarga gw sendiri menikah, bela-belain dirinya mau masuk menjadi keluarga gw yang berasal dari suku jawa padahal dia seorang anak pulau nias. Keluarga gw juga turut seneng ketika salah satu anggota keluarga angkatnya menikah diusia muda, gimana gak muda, gw aja yg segini masih terbilang muda sedangkan dia dibawah gw ya terbilang sangat muda.

dua cowok binal

Nyokap gw dah janji bakal hadirin akad nikahnya, disini gw sama nyokap berpacu melawan waktu karena bokap juga udah minta ditemenin ke rumah adiknya di bilangan MM2100. gw ma nyokap ngebut naik motor takut kena macet dijalan, sampai disana ternyata sudah ada pasukan pria-pria aneh menunggu gw dan nyokap gw. Gw dan nyokap duduk dengan tersenyum walaupun kita berdua gak melihat inung sunatan eh… nikahan, soalnya mereka didalam dan gw mau kedalampun susah minta ampun karena harus melewati penjaga-penjaga ketua adat nias dan palembang, tak enak kawan. Sejam lebih akhirnya kelar juga, gw sangka bakal ada acara pantun atau pun puisi namun ternyata tidak, acara khas pulau nias sangat sederhana sekali dengan diiringi musik dari padang pasir.

Sang pengantenpun keluar ruangan menuju tempat duduk pelaminan, rasanya gw gak kenal si inung, saat itu dia cantik walaupun teteup…. masih keliatan gendut…, tubuhnya dibalut dengan pakaian adat palembang karena sang suami berasal dari palembang. Gw sama nyokap buru-buru, setelah salaman sama inung (dia ampe gak sadar mau meluk gw) dan suaminya, gw pamit ingin segera meninggalkan tempat ni namun ditahan inung untuk melakukan sesi pemotretan dahulu, emang susah kalau jadi model majalah bobo. Tapi sebelum pamit, gw janji bakal balik lagi malam-malam untuk melakukan acara kumpul2 sama temen2 SMA yang dah lama gak keliatan.

Pas malamnya, gw balik lagi bareng deborah (temen deket gw waktu SMA kelas 1), entah kenapa gw jadi sering kemana-mana sama deborah, ah gak tahu deh. Malam itu deborah tampil cantik tapi gw nya tampil ala santai banget pake kaos sama celana jeans dan gak pake parfum mahal… sampai disana gw ketemu sama temen-temen SMA yang gak bisa gw sebutin satu-satu, gak ketinggalan pria-pria tadi pagi datang pas akad nikah, datang lagi pas malamnya. Wuih seru deh kita ngobrol-ngobrol gak karuan, si penganten mah duduk anteng didepan Cuma bisa ngeliat kita ngobrol doank wwkwkwkkwkwk hahahaha hohohohoho. Selain ngobrol-ngobrol, gw juga foto-fotoin anak-anak buat kenang-kenangan, sapa tahu gw gak bisa ketemu sama mereka lagi. Jadi kangen sama masa-masa waktu SMA dulu, dimana gw selaku wakil ketua biang rusuh antar murid dan guru, maafkan aku guruku…

si kucel dan simanis wkwkwkwk

Pas anak-anak dah pada pulang, gw, fajar, deborah ditahan untuk tidak pulang, karena mau dikasih sisa katering yang gak habis, fyuuhhh padahal dirumah udah banyak makanan, sambil menunggu inung nyiapin besek, gw sama deborah foto-foto dipelaminan, sapa tahu bisa nyusul kaya inung, masa gw sering datengin nikahan orang tapi orang-orang belum pernah datang di nikahan gw hehehehehe….

Tinggalkan Balasan

