Menikah itu mudah

Posted on

 

Iseng-iseng gw bertanya mengenai pernikahan itu seperti apa, kebetulan ada seorang sahabat bekas temen kantor lama yang udah gw anggap kaya Uda gw sendiri, menikah muda. Sekarang istrinya udah hamil 6 bulan, bentar lagi nujuh bulan kaya neil amstrong. Kebetulan juga lagi gak ada kerjaan, jadinya gw sama dia YM-an dan gw ga peduli dia sibuk atau tidak mengingat pertanyaan yang pengen gw ajuin ini sangat penting bukan main. Gw sama dia sharing tentang pernikahan, gw pun terkejut dengan pengalaman dia menikah dan ternyata tidak begitu sulit untuk menikah kecuali bagi orang-orang yang telah berpikir menikah itu sulit…
Ni copy-an YM-an gw sama dia, gw sebagai moskie dan temen gw sebagai genta

ghent_wow: kl persiapannya jujur aja iya. tp disitu letak tantangannya

ghent_wow: menjalaninya itu :indah:

ghent_wow: indah banged

moski_tnt: lu nabung ga buat nikah itu

ghent_wow: 0 rupiah

ghent_wow: cm ngandelni gaji

ghent_wow: minus malam

ghent_wow: malah

moski_tnt: berani jg lu ghent

moski_tnt: gw pgn kaya elu ghent

moski_tnt: kaya nya lu nikah itu ga ada hambatan

ghent_wow: hambatan ada lah, tapi ya ttp doa aja, sma yakin

ghent_wow: kadang orang kbanyakan rencana

ghent_wow: trus jadinya ga sanggup dg rencana, trus diundur

ghent_wow: makin lama makin diundur

ghent_wow: dg diundur itu, setan makin gencar buat menggoda

moski_tnt: Masya Allah, mungkin gw kaya gitu x ya

moski_tnt: jadinya gw batal kawin

moski_tnt: karena terlalu banyak rencana buat berumah tangga

ghent_wow: ada dua hal yg paling berat utk dilaksankan

ghent_wow: satu naik haji

ghent_wow: dua menikah

ghent_wow: krna setan sangat gencar didua itu

ghent_wow: tinggal menjalani

ghent_wow: kalau bisa

ghent_wow: jg berbuat dosa dg calon istri kita

ghent_wow: krna kl dah ada dosa, nanti pernikahannya ga berkah

moski_tnt: duh…

moski_tnt: gw pernah bahkan sering berbuat dosa sama mantan gw ghent

ghent_wow: ya sudah, alhamdulillah lu sadar dan dia dah jadi mantan

ghent_wow: kedepannya, kl ketmu yg cocok ditahan aja, jg macam2

moski_tnt: kaya lu gitu ya

ghent_wow: iya

ghent_wow: kita alhamdulillah,dl waktu sblum nikah megang rosa aja gua ga pernah

ghent_wow: jd kl lu dah nemu yg lu rasa cocok, lu harus bisa nahan hawa nafsu. kl bisa lu sering puasa sunat aja

moski_tnt: sunah x ya…

ghent_wow: yah, boleh

moski_tnt: klo sunat, dah gak sunat lagi gw

ghent_wow: kl sunat itu dipotong yah

moski_tnt: kapan rumah lu jadi?

moski_tnt: pengen ngobrol2 nihsama lu masalah pernikahan

ghent_wow: insyA sabtu ini gua piondahan

ghent_wow: sippp, mang harus ama yg udah nikah kl ngobrol2 ttg nikah

 

sebuah percakapan chatting yang dasyat menurut gw, semakin membuat diri gw menggebu-gebu untuk menikah muda dan menjauhi maksiat lagi. Inti dari percakapan itu yang gw dapat adalah meluruskan niat baik kita dan iklas menerima calon istri kita. Kalau emang niat nikah jangan ditunda-tunda apalagi udah terucap diantara dua makhluk adam berlainan jenis. Sebisa mungkin kita tidak melakukan dosa terhadap pasangan, baik ciuman, pegangan tangan maupun berhubungan intim sebelum menikah, bisa-bisa pernikahan kita tidak berkah dan terus-terusan diberikan kesulitan. Gw pun percaya hal itu, karena banyak temen2 gw yang sudah menikah akibat pergaulan bebas kehidupannya gak aman, sering ribut dan merasa tidak ada kecocokan. Mulai dari sekarang gw harus berhati-hati bila berhubungan dengan wanita, jangan pernah melakukan hal yang menurut gw Cuma nikmat sesaat tapi dosanya selamanya…..

Tinggalkan Balasan

