Catatan Kecil, Unique

Mengenang 4 kucingku yang lucu Judul

diatas memang agak jijay, tapi judul tersebut mempunyai arti terdalam. Waktu gw SMP sampai Kuliah gw mempunyai kucing. Kalau gw totalin ada 4 kucing yang pernah mengisi keramaian keluarga gw, masing-masing punya keunikan. Dari ke empat kucing tersebut tidak ada yang pernah gw beli, datang sendiri kerumah, miaw miaw minta makan dan akhirnya gw rawat sepenuh hati. Ke empat kucing tersebut gw beri nama yang unik-unik yaitu Selly, Komenk, Cimonk, dan Geboy.

Selly
ini kucing pertama gw waktu SMP, dirumah gw gak lama, waktu itu dia gw temuin di deket pot halaman rumah, lagi kedinginan menggigil karena kehujanan. Bulunya basah malah mirip kucing kurus berjalan karena bulunya pada turun. Dia jinak banget sama gw, langsung aja gw gendong dan gw keringkan dengan handuk bokap (waktu itu bokap gak tahu). Setelah kering dia gw taruh diteras dengan diberikan rumah yang terbuat dari kardus indomie plus handuk biar dia gak kedinginan. Waktu subuh, gw bangun buat solat subuh. Gw buka pintu belakang dan ternyata Selly udah menunggu didepan pintu dapur. Dia langsung lari menuju kamar mandi, dan fenomena langka belum pernah gw liat sedang terjadi, disaksikan oleh nyokap, bokap dan gw, si Selly buang air besar di lubang WC. Sehingga gw mudah membersihkan kotorannya, tapi sayangnya dia Cuma seminggu ada dirumah gw, tiba-tiba aja dia menghilang tanpa jejak, hanya meninggalkan kardus bekas ia tertidur tanpa sepucuk suratpun.

Komenk
Waktu itu bulan romadon, setelah sahur gw memutuskan bersiap-siap solat subuh dimasjid. Sepulangnya gw diikutin kucing warna kuning lucu, karena gw penggemar kucing langsung aja gw bawa kerumah dengan cara gw gendong dari masjid mpe rumah, mriip ngegendong bayi orang. Komenk kucing yang paling jinak, kalau malam tidurnya di kamar gw dan gw kasih dia bantal empuk agar bisa tidur disebelah gw. Kalau buang air besar dia senang banget buang di Pot teras yang ada daun kuping gajahnya. Pokoknya gak pernah berak sembarangan, bila melanggar maka sapu ijuk akan melayang menghantam tubuhnya hehehehe… makanan kesukaannya ikan pindang, ya kadang kalau ada uang jajan lebih suka gw kasih whiskas kaleng dicampur nasi. Selama seminggu tinggal dirumah gw aja dia udah jadi gemuk tapi gak gemuk2 banget.
Dia paling suka makan bareng gw, walaupun tempat makannya gw taruh didapur tetapi tempat makannya sama dia slalu ditarik deketin gw. Keluarga gw sayang bener sama ni kucing, sampai-sampai sudah berasa seperti keluarga sendiri. Kalau kami sekeluarga sedang jalan-jalan, ni kucing gw masukin kekamar, gak buang air besar sembarangan, biasanya sih dia mainan sama boneka beruang putih. Sayangnya, ni kucing sekarat, padahal 2 hari lagi lebaran dan rencananya mau gw ajak pulang kampung juga. gara-garanya waktu itu dia lagi jalan-jalan malam, padahal udah gw suruh masuk kerumah jangan keluar malam, eh tahu-tahu ada tetangga gw yang buka pintu belakang, alhasil tuh kucing jalan-jalan, nah pas pulang mulutnya blepotan item-item gitu, gw cuci mulutnya. Gak lama badan dia gemeteran, plus kerjaannya tidur doank, bahkan udah berak beberapa kali dan mencret. Kasian gan, gw ga tega liatnya, kalau dia lagi nyenderan diubin gak bisa pelan-pelan naro badannya, langsung jatuhin badan. Gw ma kluarga bingung mau diapain, kalau dikasih panadol takut malah mati. Akhirnya dengan tega hati, gw taro diluar rumah, takutnya dia malah muntah2 didalam rumah. Semalam gw biarin diluar dengan selimut, makanan dan air yang udah di ramu untuk penyakit diare. Besoknya dia ngilang begitu aja tanpa kabar. Pas ketika malam takbiran dia ngilang. Setelah gw itung-itung, ternyata dia ada ketika awal puasa dan menghilang ketika akhir puasa. Gw nangis gak henti-henti ketika takbiran, bukan karena ingat dosa tapi inget kucing kesayangan gw…..

Geboy
Gw jarang mainin kucing ini, karena menurut gw ada yang aneh sama ni kucing, pantatnya itu megal megol layaknya selebritis, tapi setelah diselediki ada tulang belakang yang patah. Geboy gak bisa lari, pernah gw sengaja bikin dia lari terbirit-birit malah jatuh terus gak seimbang badannya. Pertama kali nemuin ketika gw beli sayuran ditukang sayur, ni kucing ngikutin terus layaknya kekasih mengikuti pangerannya kemanapun. Ni kucing jalannya aneh dan lucu, lantas gw pelihara tapi gak pernah gw ajak masuk kedalam rumah karena e’ek nya masih sembarangan walaupun udah dikasih tempat tapi tetep aja dablek. Cuma 3 minggu ada dirumah gw, setelah tiga minggu hilang begitu aja tanpa jejak. Aneh, udah 3 kucing peliharaan gw ngilang begitu saja, padahal gw rawat dengan sebaik-baiknya.

Cimonk
Kucing nakal, satu-satunya kucing jantan yang gw pelihara selama ini. Gw menamakan cimonk karena hidung dan mulutnya berwarna hitam seperti mulut cemonk. Warna kucing gw satu ini hitam putih. Badannya gede banget, udah gitu berat, karena makannya banyak. Sebenarnya ni bukan kucing gw, kucing tetangga baru gw tapi pemilik rumah tersebut jarang ada dirumah. Alhasil ni kucing betah dirumah gw karena gw rawat. Gw gak kuat sama kenakalannya, bukan suka berak sembarangan atau nyuri ikan, tapi karena sifatnya perusak, sofa gw dah rusak satu karena digarukin sama kukunya yang taja,, apalagi dia suka tiba-tiba lari kenceng menuju loteng dan gak jarang nabrak orang rumah. Kalau bokap lagi ngepel dia suka lewat alhasil kotor lagi. Akhirnya gw gak tahan dan gw buang ke rumah temen gw, Alhamdulillah dirawat ma temen gw, tapi sayang mati tiba-tiba tanpa sebab, padahal kata temen gw gemuk gak ada penyakit apapun. Pas gw cari tahu kemana bangkainya dibuang, temen gw nunjukin ke sebuah lapangan kosong, disana ada karung diikat ujungnya. Eh pas gw buka kosong, gw ma temen gw Cuma saling mandang. Temen gw mpe sumpah sumpahan, kalau bangkai kucing gw dibuang dengan ditaroh dikarung terikat tali diujungnya. Kalaupun kabur pasti talinya rusak tapi ini enggak masih terikat kencang tapi dalamnya kosong.

Yep, berarti sudah 4 kucing yang tiba-tiba menghilang gak jelas…… Skarang gw kangen pengen miara kucing lagi, rasa kangen itu timbul waktu Kori pamerin kucing anggoranya ke gw via fesbuk, aduh… gw jadi iri dan kepengen miara tuh kucing. Tapi takut gak keurus sama gw karena lagi sibuk banget gawe… miaww…. miaww..

Iklan

2 thoughts on “Mengenang 4 kucingku yang lucu Judul”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s