My name is Khan : ngantuk tapi bagus

Posted on

Mengantuk bukan berarti filmnya tidak bagus, karena dari segi fisik, gw udah kurang tidur gara-gara abis pesta malming kemaren dengan the Bhatanks sehingga gw kurang tidur banget. Sebenarnya gw agak ilfil nonton film India dan ini pertama kalinya gw nonton film negeri hindu tersebut. katanya sih film ini bagus ya dicoba saja menontonnya.

Berceritakan tentang seorang pria beragama yg terkena sindrome autis pergi ke amerika untuk bertemu president, awalnya dia ke amerika untuk menemui adiknya namun ia malah menikah dengan orang hindu dan memutus hubungan dengan adik kandungnya yg sudah jadi bos di sana. Khan menikah dengan wanita janda mempunyai anak satu bernama sameer. Intinya, si anak terbunuh karena temen2nya menganggap sam adalah teroris karena memiliki ayah tiri seorang muslim, istri khan kesal dan menyuruh si khan berbicara pada president kalau islam itu bukan teroris.

Ceritanya ringan dan mudah dipahami, walaupun alurnya loncat-loncat kaya katak, dari masa sekarang ke masa lalu dan ke masa depan. Satu-satunya film india yg gw tonton tidak memakai tiang sebagai bahan tarian dan juga terjadinya tarian-tarian ala india. Scene bernyanyi tetap ada namun tidak seperti film india lainnya. Musik yang dipakai bagus-bagus, sesuai tema, gw sempet merinding waktu ada anak kecil yg diselamatkan bernyanyi di gereja, suaranya bagus walaupun tampang tuh anak kaya sapu ijuk.

Gw salut sama film ini, karena temanya yg menyatukan semua agama baik hindu, kristen, yahudi dan muslim. Disini dinyatakan jelas kalau kebanyakan orang salah menilai islam setelah kejadian 11 september. Gw hampir sempat tertidur karena memang tidak ada adegan aksi laga seperti film jackie chan ataupun kehadiran inspektur kumar atau tuan takur.

Walaupun film ini terdapat kekurangannya, gw kecewa pas liat presiden obamanya kagak ada mirip2nya, sedangkan si george w. Bush sangat mirip skali dan gw berpikir kalau bush menjadi bintang tamu di film tersebut. belum lagi ada keanehan di diri khan, dari petualangan dia mencari president, bajunya itu2 terus, kena hujan dan kena becek gak ganti2 tapi tetep bajunya bersih. Kira-kira apa sih isi tasnya dia, besar dibawa2 tapi gak pernah dibuka. Selain itu, ketika khan membaca ayat alfatihah, jelas banget lipsingnya, ya mungkin karena sharukh khan tidak hapal surat tersebut.

Film ini digarap serius, gw suka walaupun ngantuk karena tidak ada scene-scene yg mengejutkan. Mungkin karena waktu film my name is khan melahap 2 jam lebih sehingga penonton menatap orang autis slama 2 jam lebih, bosan sudah pasti namun untuk film sekelas india, ini film terbaik yg gw tonton, tapi gw juga belum nonton 3 idiots sih… coba ah..

Nilai untuk film ini : 7.5

4 thoughts on “My name is Khan : ngantuk tapi bagus

    Mbah Jiwo said:
    2 Maret 2010 pukul 4:39 am

    betul!! saya nonton masih belum selesai…doakan ya.

      thetawvic responded:
      2 Maret 2010 pukul 7:27 am

      oke gan… amien

    Princess Pink said:
    24 April 2010 pukul 12:11 pm

    udah lama Q pengen nonton Film ini tp sampe skrang lom kesampain……….

      thetawvic responded:
      26 April 2010 pukul 6:14 am

      keburu abies nanti filmnya sist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s