Alasan kenapa Tuhan tidak mengabulkan permintaan kita

Posted on

 

Banyak diantara kita yg mengeluh kesahkan pendapatan kita yg minim, marah karena tidak memiliki pikiran yg cerdas dan malu tidak bisa mendapatkan fisik yg bagus. Kita sudah berdoa setiap saat dan berjuang keras demi mendapatkan kesemua itu, namun keinginan kita tidak pernah dipenuhi oleh yg kuasa, hingga ada yg sampai kecewa dengan Tuhan. Ada alasan kenapa Tuhan tidak mengabulkan doa kita, ada yg minta rejeki yg banyak, mobil mewah, rumah mewah, jabatan tinggi hingga ingin merubah fisik menjadi tampan tapi itu semua tidak pernah terkabulkan.

Sombong
Ada alasan kenapa Tuhan tidak mengabulkan permintaan kita karena Tuhan takut diri kita menjadi sombong, walaupun saat ini banyak yg telah menjadi sombong karena mendapatkan rejeki dari Tuhan. Seharusnya kita bersyukur jika ada permintaan kita yg tidak dikabulkan oleh Tuhan, itu karena tuhan sayang sama kita, dia tidak mau menjadikan kita kaum yg sombong.

Kurang kerja keras
Banyak-banyak berdoa tanpa adanya kerja keras hasilnya tidak ada sama sekali, mungkin dari kita ada yg kurang kerja keras atau hanya berdoa tapi malas. Cobalah untuk lebih bekerja keras lagi, bekerja dengan iklas dan bukan karena niat macam-macam yang justru membuat kita lupa akan kewajiban kita sebagai manusia untuk terus berusaha.

Belum dibutuhkan
Sudah kerja keras, berdoa dan berpeluh keringat namun Tuhan belum memberikan apa yang kita inginkan. Tuhan lebih tahu diri kita, apakah kita sanggup menjaga, merawat dan mensyukuri apa yg Tuhan kasih. Kemungkinan besar alasan Tuhan tidak memberikan apa yg kita minta karena kita memang belum membutuhkan, apalagi Tuhan tidak akan memberikan sesuatu rejeki yg malah memberatkan kehidupan kita dan kita tidak bisa menjaganya.

Tidak beramal
Percayalah, setiap harta yg kita sumbangkan kepada seseorang yg membutuhkan, Tuhan akan menggantikannya berkali-kali lipat. Janganlah berharap Tuhan mau membagi kita rejeki namun kita sendiri pelit terhadap Tuhan dan sesama kita. Jangan pernah takut ataupun ragu dalam memberikan amalan, baik berupa harta benda maupun sebuah tindakan, semua itu ada hasilnya disuatu hari nanti.

Pasrah dan Iklas
Jangan pernah mengeluhkan rejeki yg kita dapatkan hari ini, lihat sekeliling kita, sudahkah anda pantas mendapatkan lebih dari ini?. Kita seharusnya iklas dengan apa yg Tuhan kasih, dengan begitu Tuhan akan menjadi senang, bahkan ia akan menambahkan lebih rejeki kita. Ia tidak buta, ia melihat dan ia menilai sisi perjuangan kita. Tetaplah merasa adil dalam hidup ini, karena rejeki sudah diatur.

Maaf untuk semua, bukan bermaksud untuk menggurui ataupun merasa saya paling benar, namun saya tulis ini karena mendapatkan sebuah moment yg tepat dihujan hari ini untuk berbagi ilmu tentang cara mendapatkan rejeki yg tidak terduga-duga. Saya pun masih berjuang untuk bekerja keras dalam mendapatkan hasil yg maksimal dan tak lupa untuk tetap menolong sesama. Jangan menyerah kawan, tetaplah berusaha, hari esok kan lebih cerah dari hari ini.

2 thoughts on “Alasan kenapa Tuhan tidak mengabulkan permintaan kita

    eddie wibowo said:
    20 Februari 2010 pukul 8:52 am

    bro, gw seneng gaya loe..
    Puji Tuhan alhamdulilah loe sadar diri..
    wa juga setuju tulisan u kale ini.. wa copas yoooo??

      thetawvic responded:
      22 Februari 2010 pukul 12:50 am

      boleh bro, kopi aja sesukamu nak… sampai gak bisa tidur karena kebanyakan kopi hahahahaha….

      thanks bro… tulisan lu juga bermakna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s