My First Car

Posted on

Lagi pengen nyari alat transportasi yg baru, pengen rasain apa enaknya punya mobil sendiri. Ya walau bokap ngijinin bawa mobilnya tapi gw gak pengen bawa mobil bukan milik gw, kalau knapa2 pasti gw yg diomelin. Hunting2 via internet dan showroom, tergiur sama toyota soluna second, Cuma harganya booo…. masih 65 jutaan, wah duit gw gak cukup bang. Cari-cari lagi deh, namun terbesit buat lirik-lirik timor, mobil punya nya bang tommy suharto. Emang banyak statement negatif mobil ini, tapi menurut gw, sebuah kendaraan mencerminkan pemiliknya, kalau pemiliknya gak jorok ya tuh mobil sih awet-awet aja.

Beruntung gw punya sodara yg punya showroom dibilangan jatibening, nego-nego sama sodara gw akhirnya mobil tersebut udah ada di showroomnya. Gw dapat kabar hari sabtu dan gw wajib booking tuh mobil hari minggu karena harus dulu-duluan sama 4 calon pembeli lainnya. Gw gak nyangka kalau timor banyak banget yg ngincer, padahal ni mobil banyak berita negatifnya. Sehabis arisan di rumah bayu pantat gw langsung meluncur ke rumah sodara gw, mobilnya udah di pisahin diantara mobil dishowroomnya biar gak ditawar orang lain.

Yippie, mulus bener bro, kagak ada baret-baret sedikitpun, velgnya aja udah racing punya walaupun velgnya asli punya baleno, tapi manis juga. dari eksterior gw kasih nilai 90, belum pernah didempul walaupun timor s151 ini masih berbahan kaleng bodynya. Ehm… interiornya masih standar pabrikan, Cuma stirnya aja yg ora nahan, stir ala abg pecinta balapan, gw kasih nilai 80 karena jok belakang udah kumel dan radionya gak enak banget sinyalnya but… tape mobilnya masih jernih. Dari segi mesin, okelah, gak terlalu berisik, jangan bandingin sama avanza ataupun camry, ni mesin DOHC lama tapi gak sebrisik panther kok, masih halus.

Mengenai harga, harga DP nya pas banget sama uang tabungan gw, gw dah seneng sama ni mobil, kalau gw tunda belinya pasti sodara gw lepas ke orang lain. Ya udah gw ambil, soal kredit bulanannya, Alhamdulillah ringan, 1,3 juta/bulan selama 3 tahun. Ya yang penting masih ada sisanya buat ngerawat ni mobil plus nabung buat kawin hehehehe…. hari senin malam mobilnya udah bisa gw bawa, walaupun prosedurnya gak boleh karena belum leasing dan persetujuan macam-macam, ya namanya juga sama sodara, boleh2 ajah.

Yippie…. akhirnya bisa beli mobil juga walaupun second hand dari tangan ke dua, bekas dan bukan baru, tapi kelebihannya gw jadi harus belajar ekstra merawat mobil, namanya juga bekas, pasti ada komponen yg aus dan itu mesti kita tahu, terbukti dengan 2 kali mobil ini mogok dijalan karena sekring putus dan dinamo starternya udah ko’it.. Thanks to Allah udah berikan rejeki ini ke gw. Mesti lebih tambah rajin lagi beramalnya….

“musibah itu adalah awal kita mendapatkan rejeki besar (i trust it)”

4 thoughts on “My First Car

    eddie wibowo said:
    20 Februari 2010 pukul 9:28 am

    rincian kredit please…
    manstab buat dibawa nanti malam nie..
    mobil baru jangan dibuat berdosa yach.. wkwkwkwkwk….

      thetawvic responded:
      22 Februari 2010 pukul 12:51 am

      gak bakal dibuat berdosa, palingan bersoda….

    Genta said:
    23 Februari 2010 pukul 1:38 am

    keren bro…manstabbb
    gua tunggu undangan jalan jalannya

    topseykreetz said:
    24 Februari 2010 pukul 2:40 am

    bakal ada wahana baru nih, MOBIL GOYANG

Tinggalkan Balasan

