Tawvic Flies To Bali (Part 2)

Posted on

Melanjutkan kisah-kisah saya berada dibali selama 5 hari, selama ini gw merasa ada kejenuhan berkepanjangan, baru berasa jenuh ketika sarapan dan makan malam, gimana gak jenuh, sarapan pagi selalu nasi goreng dengan sosis, telur atau roti, gak pernah ada sup ataupun bubur ayam. Makan malam ya sama saja begitu-begitu terus menunya, ada yang enak ada yang biasa saja. Pengen makan diluar rasa-rasanya mahal sekali, bisa tidak sebanding dengan rasanya. Waktu gw jalan-jalan ke kuta gw melihat cafe pancake, dari sample menu nya keliatan manis dan lembut pengen banget gw makan itu tapi sayang isinya bule-bule dan sudah dipastikan harga dan rasa yang ditawarkan mahal.

Hari ke Empat :
pagi-pagi sudah dibangunin pihak Hotel untuk segera sarapan dan menuju lobi, oh iya soalnya ada acara wisata keliling bali. Gw dan yudi buru-buru mandi, bersih-bersih dan menuju ruang sarapan. Gw kaget pas ngantri sarapan, bukan karena menunya sama dari tiap pagi hari sebelumnya melainkan disini tidak ada peringatan “Pork Station : Menu Babi” hanya ada tulisan menu saja yang mungkin orang lain tidak bisa mengerti. Ada 3 menu babi yang gw tahu disini, Pork ham, Beef Bacon dan Smoked Pork. Sayang, anak-anak produksi kantor gw sudah banyak yang makan padahal mereka muslim, mungkin karena minimnya pengetahuan mereka tentang menu-menu haram yang diistilahkan menggunakan bahasa inggris.

Setelah sarapan, kita smua berkumpul dilobi dengan group masing-masing, gw dapet group 4 yang di leaderkan oleh MRS. Novi yang tak lain adalah big boss gw. Sempet diomelin karena telat dateng, maklum masih menikmati banana cakenya. Setelah komplit barulah kita berangkat menuju Tanah Lot.

tanah lo, bali

Gw gak perlu jelasin secara detail tanah lot itu apa, tanah lot merupakan sebuah pura (dibaca : pure) yang berdiri ditengah lautan. Pemandangannya bagus apalagi saat sunset, sayangnya gw dan group lain berada disini saat pagi sehingga viewnya kurang menarik. Ombaknya sangat besar, beberapa kali gw harus berlari ketika ombak menerjang, gw pake sepatu dan takut sepatu gw basah dan asin. Kita diberikan kesempatan buat berbelanja, murah-murah juga kok gan, gw bisa beli baju bali bagus dengan harga hanya 20ribu dari harga awal 40ribu, beruntung karena gw menawarkan barang dibackup oleh sunandar. Setelah puas belanja, kita semua buru-buru kembali ke bis karena cuaca panas banget, lebih panas dari Bekasi dan sekitarnya.

Taman Ayun, Bali

Perjalanan selanjutnya ke Taman Ayun, gak ada yang spesial disini, hanya ada beberapa pura berdiri tegap menantang langit serta sebuah taman luas yang menghiasi sekeliling pura. Di taman mini juga ada, kalau mau foto bergaya kaya gw bisa juga ke taman mini indonesia indah yang terletak di daerah pondok gede jakarta timur. Selesai berkeliling singkat, gw dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju GWK atau biasa disebut Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda GWK

Nah ini dia lokasi yang gw tunggu-tunggu, karena kalau ke bali belu afdol kalau tidak ke GWK, perjalanan lumayan jauh, sejam perjalanan dari taman ayun. Nyampe sana kita tidak boleh berjalan-jalan kelilingin taman GWK melainkan harus makan siang dulu, kecewa dengan makan siangnya, rasanya lebih enak makan di rumah, standar banget, ayam goreng, bihun goreng serta soto mie, jauh-jauh ke bali Cuma dikasih makanan bekasi huhuhuhuuhuu. Cuma di kamsut cafe saja gw bisa nikmatin makanan khas bali, itupun Cuma sate lilit dan ayam betutu, padahal makanan khas bali itu banyak banget.

Dewa Wisnu, GWK, panas cuacanya

Di GWK, gw bisa liat patung kepala garuda yang besar bukan main, dan patung dewa wisnu yang besar. Katanya sih ini proyek besar bali, kalau patung tersebut sudah jadi, tingginya bisa sama dengan liberty dan menjadi patung terbesar ke dua setelah liberty. Nice…. gw jadi teringat dengan komik benny & mice edisi lost to bali, mereka menjelaskan secara detil tentang bali, beruntung gw membaca ni komik sebelum ke bali sehingga tidak terlalu norak melihat pemandangan bali. Setelah puas bernarsis ria, perjalanan dilanjutkan dengan pulang ke kamar hotel karena malamnya ada acara pesta dipinggir pantai.. capek banget hari ini, kurang tidur dan lelah, lengkap jadi satu.

Sampai dikamar gw istirahat sebentar, jam menunjukan pukul 4 sore waktu bali, masih lama buat acara pesta pantai, mendingan gw berenang saja di kolam renang, cipak cipuk cipak cipuk walaupun sebenarnya gw gak berenang karena gak bisa berenang, hanya berendam dikolam dan liatin buah dada para bule-bule pinggir kolam. Setelah puas gw balik ke kamar, mandi dan tidur-tiduran lagi ha…. kenapa holiday kali ini rasnaya lebih capek dari kerja ya.

panggung buat closing acara

Malam hari sekitar pukul 7, gw keluar dari kamar dengan pakaian seadanya, adanya begini saja tapi okelah. Gw langsung menuju kolam renang dekat pantai kuta, disana sudah ada panggung lumayan besar untuk performance acara masing-masing wilayah kantor, kebetulan gw ngisi acara. Selain itu juga, ada beberapa makanan siap saji, mulai daging kambing, sapi, steak, ikan, puding wah banyak deh, intinya makanan pembuat lemak dan kolestrol semua. Kenapa semua mewah karena malam ini adalah malam terakhir kita semua ada dibali, sekalian closing. Gw dengan bringasnya ngambil macem2 daging, intinya yang bisa balikin tenaga gw setelah seharian gw jalan-jalan keliling tempat wisata bali.

prepare manggung

Jam 8 malam gw udah harus ganti kostum, team gw bernama team office jakarta, disini gw bermain parodi dengan lipsink, peran gw sebagai roma irama yang mencari hani, tak perlu gw jelasin detail drama aneh ini. Belum pernah kan melihat roma irama dengan rambut pink, ya inilah saya, karena gw susah dapetin wig kribo hitam maka dengan rasa pedenya gw beli yang pink dan gw pake dihari itu, ya mirip2 si pinky boy nya aming wati lah. Jam 9 udah siap stand bye dengan performance tetapi sungguh disayang, karena ada kebusukan dari team produksi yang menulis membuat acara performance 10 menit, tahu-tahu mereka show 30 menit, acara semua jadi ngaret bukan main.

show up

Akhirnya gw main jam setengah 11 aje gile. Make up gw udah luntur. Pas giliran gw naik, wah rasanya sangat senang, udah lama gw gak main teater, kangen sama akting-akting gw yang sempat melegenda di belantara jati asih wakakakakakak. Pertunjukan sukses, walaupun agak-agak gerimis mengandung.

Brothers HMPCI Bali

Setelah acara pesta kelar, gw dapet sms dari bro Dodik HMPC Bali kalau mereka sudah berangkat menuju hotel tempat gw menginap, gw langsung buru-buru balik ke kamar hotel dan mempercantik diri buat ketemu sodara se-HMPC Indonesia, kapan lagi punya brothers jauh cuy. Pas banget gw ke depan hotel, mereka sudah tiba di depan hotel juga. Cuma 5 orang yang datang, ada bro hamid, rama, rohman, dodik dan anak baru dari HMPC Bali (gw lupa namanya). Langsung aja gw parkirin mereka di circle k sebelah hotel.

kopdar di circle K sama brothers HMPC

Ngomong-ngomong soal circle K, dibali jarang banget ketemu SPBU, kalau circle K tiap 500 meter pasti ada, bahkan gw liat ada circle K sebrang-sebrangan, oncos…. Circle K itu mirip indomart lah Cuma barang yang mereka jual rata-rata miras sama makanan import. Bersama bro-bro bali kita bercengkrama, saling saring antara suasana kopdar bali dan Bekasi, wah orangnya lucu-lucu apalagi 100% mereka bukan asli bali melainkan jawa timur.

Thanks my bro...

Rencananya gw mau diajak mereka ke pantai kuta yang ada di ujung sana, melihat orang mabuk, katanya sih mereka sering melakukan kegiatan seperti ini kata bro hamid “liat orang mabok itu lucu, apalagi orang bule yg mabok, tontonan unik buat orang waras”. Gw udah terlalu lelah apalagi besok udah harus cek out hotel dan waktu cek out jam sebelas. Akhirnya mereka pamit pulang karena bro rohman sudah ingin pulang menemui istri tercintanya, gak tahan pengen kimpoi. Gw pun balik ke hotel setelah di sms bini untuk segera istirahat.

Hari Terakhir :
ya ini adalah hari terakhir gw di bali, tepatnya hari minggu, sarapan sudah, beres-beres cek out sudah, tinggal anterin yudi ke krisna buat beli oleh-oleh. Tadinya mau berangkat bareng sama rombongan tapi si yudi yang hobi tidur agak lambat responnya sehingga kita ketinggalan bus rombongan yang mau ke krisna. Akhirnya naik taksi dengan jarak hanya 1 kilometer tapi kena tarif 45ribu, mahal amir. Sampai di krisna (tempat/pusat oleh-oleh bali) gw dikasih nomer dada kecil sebagai tanda pengunjung, rame banget didalam gan, mana gerah, gak ada AC, Ac nya Cuma ditaruh didepan mintu masuk. Belum lagi isinya para rombongan semua, harga gak beda jauh sama erlangga Cuma lebih murah 2000 rupiah, tetapi kalau di erlangga lebih sepi dari krisna jadinya kita betah lama-lama buat belanja.

Puas belanja rombongan balik ke Hotel buat cek out dan makan siang di mini seafood. Temen sekamar gw bernama yudi sempat panik kehilangan kaos kutangnya di kamar hotel yang tahu-tahunya udah di taro dikopernya. Makan siang di mini seafood lagi, herannya kebanyakan menunya itu ayam, walaupun ada kepiting yang Cuma cangkang doank sama ikan bakar yang rasanya seperti singkong goreng, tapi gw suka sama tom yam nya, gurih bo, yang lain pada milih rawon, tapi gw milih tomyang, mantaplah, ini doank yang enak.

Rombongan hari jumat sudah berangkat pulang ke jakarta, tinggal rombongan rabu saja yang belum berangkat karena dapet pesawta jam 11 malam. Gw tiduran aja di ballroom sambil nungguin jam 9 malam. Tiba-tiba gw terbangunkan karena berisik, gw liat jam baru jam 3 sore, gila masih lama banget dan ternyata gw ditinggal temen2 gw jalan-jalan ke uluwatu, sialan, padahal gw pengen banget jalan2. ya sudah, jam 4 sore gw ke pantai, duduk dikarang putih tengah laut sambil foto-foto pemandangan laut. Banyak cewek2 pada liatin gw, mungkin disangka gw orang stress yang mau bunuh diri karena satu jam duduk diatas karang putih kapur dengan wajah senyum2 sendiri.

Kotor banget.

Pukul 5 sore gw menuju ballroom lagi, beres2 dan cuci muka karena kulit gw 80% ketutup pasir pantai. Gak lama temen2 gw udah pada balik dari jalan2, sehingga gw ada temennya lagi horee…. jam 9 malam kita berangkat menuju bandara ngurah rai, pesawat delay dan hasilnya kita semua berangkat take off menuju jakarta jam 12 malam, sampai di jakarta jam 1 waktu jakarta. Sial, abang gw gak jadi jemput karena ketidura, alhasil gw naik taksi sampai rumah, taksi nya bener2 lupa bawa penumpang, 140kpj ia lahap dijalanan dari cengkareng menuju bekasi selatan hanya memakan waktu setengah jam. Thanks buat bapak supir taksi express yang udah ngajakin gw beradrenalin ria. Sampai dirumah gw udah disambut bokap nyokap dan abang yang abis diomelin bokap karena udah janji jemput tapi gak dijemput. Nice holiday but im very tired so much…….